Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Undian Nasional Simpeda Sukses Digelar, Bank Jatim Konsisten Jadi Penghimpun Dana Terbesar
Last Updated on Apr 26 2024

Undian Nasional Simpeda Sukses Digelar, Bank Jatim Konsisten Jadi Penghimpun Dana Terbesar

  PARAPAT,KORANRAKYAT.COM, Penarikan undian nasional tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) Periode ke-2 tahun XXXIV-2024 yang digelar oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) pada Rabu (24/4) telah sukses digelar. Pemenangnya pun beragam dari seluruh kawasan nusantara. Bertempat...
Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Bank Jatim Berikan Ambulans ke PMI Jawa Timur
Last Updated on Apr 24 2024

Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Bank Jatim Berikan Ambulans ke PMI Jawa Timur

  SURABAYA, KORANRAKYAT.COM Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) baru saja telah menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada PMI Provinsi Jawa Timur pada hari Rabu (24/4). Bantuan yang...
Dorong Peningkatan Inklusivitas Keuangan, Bank Jatim Fasilitasi Pembukaan Rekening untuk Penyandang Disabilitas
Last Updated on Apr 23 2024

Dorong Peningkatan Inklusivitas Keuangan, Bank Jatim Fasilitasi Pembukaan Rekening untuk Penyandang...

Diresmikan  Galeri Disabilitas Kinasih dan UPT (Gadisku) yang berlokasi di Surabaya(an) SURABAYA, KORANRAKYAT.COM,-  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) terus mendukung berbagai program yang digalakkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Termasuk pemberdayaan disabilitas....
 Mengular hingga 18 Km Antrian Panjang Di Merak Bakauni
Last Updated on Apr 07 2024

Mengular hingga 18 Km Antrian Panjang Di Merak Bakauni

Antrian panjang dari Flay over hingga Merak Bakauni(as)   JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Memasuki H-3 Lebaran, antrean kendaraan masih terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada Minggu (7/4/2024). Antrean kendaraan di Pelabuhan merak terpantau hingga 18 km. Antrean tersebut terjadi mulai dari...
Konsisten Inovasi Digital, Bank Jatim Sabet Tiga Penghargaan dari Itech
Last Updated on Apr 05 2024

Konsisten Inovasi Digital, Bank Jatim Sabet Tiga Penghargaan dari Itech

Direktur IT & Digital bankjatim Zulhelfi Abidin menerima tiga peghargaan langsung dari Itech (an) JAKARTA, KORANRAKYAT.COM , Setelah beberapa waktu lalu PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) dianugerahi penghargaan oleh Infobank dan Indonesia Corporate Secretary &...

World Today

  •  
    Indonesia-Tanzania Sepakat Tingkatkan Kerja



    BOGOR,KORANRAKYAT.COM, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik

     
Friday, 24 April 2015 13:28

Tim Satgas Mabes Berhasil Evakuasi Wni Di Yaman

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Jakarta, koranrakyat.com- Tim Satgas Polri yang bergabung dengan tim Kementerian Luar negeri di Yaman,  selama 20 hari kerja akhirnya berhasil melaksanakan tugas dengan baik  mengevakuasi 2.000  Warga
Negara Indonesia (WNI) yang berada di Yaman untuk kembali ke tanah air. Pelaksanaan tugas ini  Kapolri  atas permintaan Kementerian luar negeri dan perintah presiden.
 
Ketua Tim Satgas Evakuasi, Kombes Pol Krishna Murti ditemui di Mabes Polri, Jumat (24/4) 2015 mengatakan atas kegiatan dilaksanakan oleh Satgas Polri selama bergabung dangan tim pemerintah dalam rangka percepatan evakuasi terhadap warga negara Indonesia  yang berada di Yaman. " Kami sampaikan secara kronologis bahwa Kapolri atas permintaan Kementerian Luar negeri (Kemenlu) yang juga  atas perintah Presiden telah mengirim 7 orang anggota Polri dalam rangka kegiatan evakuasi dan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 20 hari dengan hasil yang signifikan, "ujarnya.. 
 
Selanjutnya, Krishna menegaskan kami bergabung dengan Kemenlu ,TNI AU,  masuk kedalam ke dalam jantung konflik Yaman dan dua titik menjadi konflik are wilayah timur  dan wilayah Barat. " Di wilayah Tikura ,masuk dari negara Taring, Oman, kebanyakan siswa dan sisa  mereka yang digulingkan. Tim Satgas dipimpin oleh saya masuk ke wilayah Yaman Barat berkombes di Al Hudaydah dan di larikan ke Arab saudi, serta dievakuasi adalah warga negara Indonesia. Rata-rata tinggal disana para diplomat serta para tenaga kerja wanita dan pelajar," tegasnya. 
 
Sesuai data,  Krishna mengakui dari hasil kerjasama operasi tersebut, alhamdulilah Pemerintah Indonesia telah mengevakuasi sekitar warga negara Indonesia  dalam proses yang sangat efisien dan kerjasama  ini dapat terselenggara dengan baik ."  Kerena pola operasi yang dikembangkan oleh dalam hal ini kementerian luar negeri. Dan kami Polri yang bertugas dimana anggota Polri punya peran masing-masing dan kemudian disinkronsisasi oleh Pemerintah menjadi dalam evakuasi WNI dilakukan oleh Indonesia," " akunya.
 
Untuk itu, Krishna menjelaskan alhamdulilah, sampai saat ini seluruh  WNI yang berhasil dievakuasi disana dalam kondisi selamat."Tidak ada yang menjadi korban, baik luka ringan akibat di Ibukota Sana'a sempat  terjadi ledakan bukan mengarah ke KBRI , tetapi mengarah kepada dua kilo meter Markas Al Houti. Dampaknya melibatkan perpecahan gedung KBRI," akunya..
 
Jadi, Krishna menambahkan masalah WNI yang awal tidak tahu , bagaimana keluar dari Yaman, karena ada tim yang dibentuk oleh pemerintah ." Beliau dalam waktu cepat keluar dari Yaman. Ini proses yang efektiftif dan efesien," tambahnya.
 
Salah warga negara Indonesia yang dievakuasi,Ibu Zaenab FausiIbu Zaenab Fuazi mengataka sebelum saya berterima kasih kepada Bapak-bapak Polri semua dan negara indonesia telah bertanggung jawab berkaitan dengan pemulanga WNI."Kami merasa Kemenlu yang tidak kurang-kurang melidungi kami sampai, dari Yaman Sampai ke rumah masing-masing," ungkapnya.
 
Menyingung kepulangannya, Zaenab Fauzi mengakui  kami semua di biayai oleh negara Indonesia. Kita sampai kesini mendarat ke Indonesia  juga ditanggung oleh Indonesia sampai turun. " Kita ditanggung makan dan kita pulang diantar sampai  ke tempat. Saya bersyukur kalau saya sebagaI  sebagai anak negara indonesia," akunya. (Vk)
Read 1575 times
Login to post comments

Panggung Koruptor

  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui membuka penyidikan baru

     
  •  

     

    JAKARTA.KORANRAKYAT.COM,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan penggeledahan

     
  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Mantan Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama dituntut

     
  •