Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Sekda Jatim Tinjau Exchange Center Jatim di Tianjin
Last Updated on Dec 09 2017

Sekda Jatim Tinjau Exchange Center Jatim di Tianjin

TIONGKOK(KORANRAKYAT.COM) Sekretaris Daerah Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Soekardi membuka pusat promosi investasi, dagang, dan pariwasata Jawa Timur atau Exchange Center Jatim di European Trade Center, Tianjin (ECJT) Tiongkok. Pembukaan ini menandai ditempatinya lokasi baru ECJT Jawa Timur dari...
Jendral Hadi Tjahjanto Arek Malang  Jadi Panglima TNI
Last Updated on Dec 09 2017

Jendral Hadi Tjahjanto Arek Malang Jadi Panglima TNI

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, 8 Desember 2017 sekira pukul 17.00 WIB.   Hadi Tjahjanto dilantik...
Kapolres Banjar Adakan FGD Anti Radikalisme
Last Updated on Dec 09 2017

Kapolres Banjar Adakan FGD Anti Radikalisme

BANJAR, KORANRAKYAT.COM- Polres Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, mengadakan  Forum Group Discotion (FGD)  anti radikalisme. Kapolres Banjar, AKBP Pol Takdir Mattanete , Selasa (28/11) 2017 mengatakan  jadi Polres Banjar  baik kita ini yang  adalah kegiatan rutin yang kita lakukan baik...
Buntut Pemukulan Polisi Terhadap Wartawan di Timika Kasusnya Di Proses Propam
Last Updated on Dec 09 2017

Buntut Pemukulan Polisi Terhadap Wartawan di Timika Kasusnya Di Proses Propam

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Adanya pengeroyokan  pemukulan dan pemukulan terhadap Saldi Hermanto   salah satu wartawan di Timika yang diduga dilakukan 6  oknum anggota Sabhara . Kasusnya  diproses Propam dan dilimpahkan ke Bareskrim.Sedangkan  6 oknum itu juga laporkan wartawan terkait UU...
Di Banjar Polisi Urusi Pertanian
Last Updated on Dec 09 2017

Di Banjar Polisi Urusi Pertanian

  BANJAR,(KORANRAKYAT.COM)- .Babinkamtibmas  membuka lahan dengan menanam tanaman Hilikultura  Cabe, Semangka  diawali dengan setengah hektar hingga 8 Hektar dengan modal awal gaji sendiri selama 3 bulan. Kini sudah ada 5 Kelompok tani yang anggota 120 orang.           Kapolres...

Seputar Dunia

  •  
    Presiden Jokowi : ASEAN dan India Generator

     

    MANILA(KORANRAKYAT.COM) ASEAN dan India memiliki potensi yang sangat besar yakni pasar bersama

     

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)-Kejaksaan agung menggelar Bhakti Sosial dengan melakukan pemeriksaan Kanker Serviks dan kanker payudara. Kalau biasanya yang diperiksa kejaksaan dalam suatu kasus kali ini ibu Jaksa serta karyawan  perempuan Kejaksaan dengan melakukan deteksi dini kanker serviks dan payudara.     

Jaksa Agung, M.Prasetyo ditemui di Kejaksaan Agung, Jumat (6/10) 2017 disela  gelar bakti Sosial kepada wartawan mengatakan semua harus memberikan apresiasasi, sementara ibu khusus ibu Istri para Jaksa Adyaksa Ikatan Adyaksa Makadirini menyelenggakan pemeriksaan  dini kanker Serviks dan  kanker payudara .” Di berikan apresiasi tentunya penghargaan yang tinggi namun kita tahu secara persis demikian betapa besar dan pentingnya peran perempuan  diharapkan semua perempuan dalam keadaan sehat, bebas dari kanker Serviks dan kanker Payudara,” ujarnya.

 

        Dikatakan M. Prasetyo menegaskan ibu yang sehat  tentunya anaknya akan sehat dan bangsa ini tentunya akan sehat juga dan maka  jaga kesehatan juga. Kenapa ada keprihatian Ibu Kejaksaaan karena ini sesuai dengan program pemerintah dengan acara seperti ini supaya pemerintah itu hadir dalam semua  lini kehidupan ini. “ Masalah kesehatan ,begitu juga pendidikan untuk mendidik ibu para perempuan ini supaya mereka care dalam kehidupan  dan memperhatikan kesehatan ,” tegasnya.

 M. Prasetyo menjelaskan selama ini mereka mungkin tidak mengerti  bahwa  kesehatan penting. Oleh,karena pada saat  hari ulang tahun Kejaksaan Ikatan Adyaksa Makadirini seluruh Indonesia, yang diperiksa  berjumlah 6.000. Saya  kunjungi kegiatan di  Palembang Sumatera Selatan dan sudah kita lakukan pemeriksaan 500 orang di gedung bundar Jakarta 700 orang,  1000 orang dan ini dilakukan secara terus menerus,” jelasnya.

 

            Dijelasdkan  M.Prasetyo kita  punya jaraingan dibawah, ada kajari-kajari ada jajaran kejaksaan Tinggi semua digerakan untuk menjelaskan kepada perempuan betapa pentingnya mereka harus melakukan pemeriksaan dini .   “Nanti ketawanya setelah lanjut, saya Ingat karena bagaimana dengan Julia Peres, tetapi kalau itu diketahui secara dini tentunya harapan penyembuhan terbuka lebar. Kita ingatkan untuk melakukan itu bukan kali pertama sudah sekian kali dilakukan.  Ini anggarannya berapa?  Kita berikan gratis. Ya banyak lah dan kita dibantu  oleh kementerian kesehatan dan  oleh BPJS karena bagi mereka mudah-mudahan sehat semua.  Yang terindikasi ada yang positif kanker Serviks tindak lanjutnya akan dilakukan oleh BPJS,” akunya.

 

.           Secara terpisah istri Kejagung   Ros Ellyana Prasetyo  mengatakan :  Mestinya Pendeteksi kanker Serviks dan kanker Payudara eny time di Indonesia harapan kami begitu. Ini  Sudah sudah ke empat dan targetnya banyak “Dan Kalau sekarang belum, kalau yang lalu kami sudah melaksanakan ada 17 orang.” Yang hari ini jumlahnya  yang mengikuti diteksi dini ada 701 orang.  Kami melaksanakan untuk seluruh Indonesia di Kejaksaan negeri  dan semuanya itu. Yang sudah masuk Bali ada 1000 orang , Medan kira-kira ada 1000 orang , Palembang ada  400 orang. Yang lain belum seperti Jawa Barat. Hasinya sekararang belum,” ujarnya.  

 Disinggung ada gejala, Ros menandaskan Kalau ada posoitif  kami disini membahas gejala awal itu .Sementara ini Fasilitas yang disediakan tentunya akan disediakan oleh BPJS. “Kami setiap ada pemeriksaan Dini, kami membantu Selimut, Makanan dan Minuman  (vk)

 

 

Monday, 04 September 2017 12:42

osteoarthritis ini Solusinya

Written by

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Jumlah penderita  osteoarthritis di Indonesia setiap tahun terus bertambah. Tercatat 12 persen dari populasi wanita Indonesia berusia di atas 65 tahun menderita penyakit tersebut. Sedangkan 15 persen laki-laki di atas usia 65 tahun mengalami hal serupa.

Osteoarthritis adalah penyakit yang berkaitan dengan kerusakan tulang rawan sendi. Penyakit ini bisa menyerang semua persendian tapi terbanyak di sendi lutut dan pergelangan kaki.

“Osteoarthritis kebanyakan dialami para lansia usia 65 tahun ke atas. Namun, tidak semua lansia kena penyakit ini, tergantung gaya hidupnya,” kata dokter spesialis Ortopedi di RS Siloam TB Simatupang, dr Dwi Purnomo Setyo Budi SpOT dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu. 

Dalam seminar kesehatan mengenai Kesehatan Sendi Dan Osteoarthritis pada 26 Agustus, Ia mengatakan, penyebab utama penyakit ini adalah proses penuaan, traumatis, badan gemuk, dan faktor genetik. Orang tua gemuk lebih cepat diserang  osteoarthritis. Sedangkan yang badannya kurus, sangat jarang terkena kecuali pernah mengalami trauma. Semisal kecelakaan yang membuat cidera pada persendian

Adapun gejala klinisnya nyeri saat beraktivitas, pembengkakan, kaku, gangguan pergerakan, sendi bengkok seperti huruf O atau X. Nyeri biasanya terjadi pada malam hari atau saat bangun pagi susah berdiri karena sendiri lututnya nyeri dan kaku.

Untuk pengobatannya menurut Dokter Dwi, bisa dengan obat (oles, oral), injeksi ke dalam tulang, fisioterapi, dan bedah. Selain itu para penderita osteoartritis disarankan menghindari naik turun tangga, berjalan terlalu jauh, berdiri terlalu lama, dan mengkonsumsi jeroan.


Ia mengungkapkan, nyeri sendi yang paling sering dikeluhkan itu menyerang sendi lutut dan panggul karena penyangga tubuh. Meski semua sendi bisa terserang, namun kebanyakan memang lutut dan panggul.

Karenanya, untuk mengurangi faktor risiko, pasien yang gemuk harus menurunkan berat badannya. Ini untuk mengurangi beban penyangga badan, lutut dan panggul.

Penderita nyeri sendi juga dilarang melakukan olahraga 
high impact seperti hindari loncat dan lari. Olahraga yang baik dilakukan bagi penderita nyeri sendi adalah renang dan bersepeda. 


Sementara Pakar Ortopedi RS Siloam TB Simatupang Dokter M Sada Baskara menambahkan, penderita osteoarthritis atau nyeri sendi banyak yang enggan mengobati penyakitnya karena takut operasi. Penyakit nyeri sendi ini bisa dicegah bila pasien mengubah gaya hidupnya.
“Minum jus sirsak tiap pagi sangat baik untuk penderita osteoarthritis,” kata Sada. Penderita osteroartritis sebaiknya tak minum  kopi dan makanan yang gurih atau asin karena bisa membuat  sendi lembab dan akhirnya nyeri. (an)

 

 

 

 JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Sejak lini produk ZenFone 3, ASUS telah menggunakan Brand Ambassador yang sesuai untuk menggambarkan personality dari produk-produk yang dirilis ke pasaran Indonesia. Ketika itu, ASUS memilih Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari sebagai sosok yang paling tepat untuk menggambarkan tipikal pengguna seri ZenFone 3 yang premium, elegan dan berkelas.Senin (4/9)

         Untuk generasi smartphone ZenFone 4 series, di Asia Pacific, ASUS Global juga menggunakan figur publik yang dinilai tepat untuk mewakili produk yang dihadirkan lewat Gong Yoo, aktor terkemuka Korea Selatan yang punya basis penggemar sangat luas di kawasan Asia Pacific, termasuk Indonesia. Adapun di Indonesia sendiri, ASUS kembali mengundang aktor laga Joe Taslim sebagai perwakilan.

         “Bagi saya, smartphone harus sama energiknya dengan saya yang punya aktivitas padat. Saya tidak bisa menggunakan smartphone yang baterainya hanya bertahan setengah hari. Baterai smartphone saya harus bertahan seharian atau lebih, meski telah digunakan secara penuh untuk mendukung aktivitas,” sebut Joe Taslim. “Saya bangga ditunjuk untuk merepresentasikan ZenFone 4 Max Pro di Indonesia,” sebutnya.

         Joe menambahkan, karakteristik smartphone yang punya baterai dengan masa aktif yang panjang, performa yang mencukupi dan kemampuan kamera yang mumpuni, cocok untuk menemani beragam aktivitasnya. “Saya suka foto dan energi yang ditawarkan ZenFone 4 Max Pro,” tambahnya.

           “Joe Taslim kami nilai merupakan figur yang tepat untuk mewakili ASUS ZenFone 4 Max Pro yang ditujukan bagi para pengguna aktif yang banyak melakukan beragam pekerjaan di luar ruangan, seharian penuh,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Baterai berkapasitas besar yakni 5.000mAh dan fitur fotografi yang baik merupakan kebutuhan mutlak bagi segmen pengguna tersebut,” sebutnya.

 

ASUS ZenFone 4 Max Pro merupakan varian perdana dari generasi ASUS ZenFone 4 terbaru yang dipasarkan di Indonesia. Ia dilengkapi dengan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon, RAM sebesar 3GB, storage 32GB mendukung dual SIM card yang mendukung jaringan 4G. Pengguna juga kini dapat memasangkan MicroSD hingga berkapasitas 256GB tanpa perlu mengorbakan salah satu SIM card.

 

ZenFone 4 Max Pro bisa digunakan selama 26 jam non-stop untuk menjelajah web via Wifi, memutar film selama 22 jam, atau berbicara di jaringan 3G selama 40 jam berturut-turut. Jika dibiarkan standby sambil tetap terhubung ke jaringan 4G, baterainya bisa bertahan hingga 46 hari. Adapun komposisi kameranya adalah 16MP di depan dan 16MP di belakang serta tambahan kamera lensa wide 120o.

  

Tentang ASUS

         Di Indonesia, di kuartal empat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis notebook, ASUS terus tumbuh meski telah menempati posisi pertama sejak akhir 2013, posisinya sangat kuat dengan pangsa pasar sebesar 51,7 persen. Di kuartal tersebut, selisihnya dengan produsen terbesar kedua mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di laptop consumer masih lebih besar.

               ASUS mencatat tonggak sejarah baru di tahun ini. Hingga Juni 2017, GfK menyebutkan, pangsa pasar notebook consumer ASUS kembali meningkat hingga mencapai 40 persen. Pangsa pasar ASUS mencapai lebih dari 2 kali lipat dibanding produsen terbesar kedua. ASUS juga meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di 2017. Di industri smartphone, menurut data GfK, ASUS meraih posisi tiga besar.

               ASUS juga merupakan Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari laptop, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh komitmen pada inovasi, ASUS juga mengembangkan teknologi dari Personal Computing, Mobile Computing dan kini fokus pula pada IoT serta Robotics Computing.

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 17.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2016 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13.3 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.

ASUS juga terus memimpin pasar dan menjadi brand notebook no.1 di Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%.*(eas)

 

 

 

 

 

 

 

 

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Jakarta Konten kreator saat menjadi satu istilah yang merujuk pada suatu profesi yang tengah digemari oleh banyak orang, terutama anak muda. Kenapa? Salah satu

alasannya adalah karena aktivitas tersebutkini bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah yang sangat lumayan. Tetapi tentu saja aktivitas tersebut tetap bisa dijalani dengan passion sambil having fun. 14 Juni

2017 Bahkan beberapa orang ada yang mengatakan, sekarang ini dunia dibangun oleh para konten kreator yang berkarya lewat berbagai macam platform digital. Anggapan ini bisa jadi tepat, karena coba

saja simak, mulai dari informasi apa yang Anda baca, hiburan apa yang ditonton, hingga keahlian yang Anda pelajari lewat sejumlah tutorial, rasanya tidak pernah lepas dari sosial media dan internet. Semua

hal itu, konten kreator lah yang menciptakannya.

           Konten kreator bisa jadi seorang YouTuber yang berkarya lewat video-videonya, Blogger yang menulis menulis melalui kumpulan artikelnya, Band maupun Solois yang menciptakan lagu dan

menyebarkan lewat plaform seperti Soundcloud atau yang lainnya, hingga para komikus yang menghibur dengan gambar-gambar jenakanya di Instagram. Mereka semua kini mendominasi dunia lewat karya

kreatif yang dihasilkan. Dan, secara tidak langsung turut mempengaruhi pola fikir dan minat para pengikut setianya. Lalu apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang kreator konten? Menurut salah seorang

kreator beken asal Indonesia, Eka Gustiwana, ada dua instrumen utama yang paling mendasar, yakni ide dan alat.

Pertama, pembuat konten haruslah menggali ide orisinal terkait konten yang akan dibuat,” ucap Eka. “Ide akan menjadi pijakan awal yang menentukan arah para kreator dan melangkah dan mempengaruhi

seluruh karya kreatif yang akan diciptakannya,” katanya lagi.

Sementara alat, sambung Eka, adalah perangkat penting lain yang sangat mendukung agar semua ide yang telah dirumuskan oleh pembuat konten bisa terwujud. Dan salah satu alat terpenting yang harus

dimiliki adalah sebuah notebook.

Ringan dengan Performa Mumpuni

     “Notebook dipakai oleh hampir semua pembuat konten, baik dia seorang YouTuber, Musisi, Filmmaker, Komikus, Desainer, dan Blogger,” sebut Eka. Mereka menggunakan notebook untuk merangkai

ulang karyanya agar bisa dinikmati orang lain,” ujar Eka. Saya sendiri, tutur Eka, adalah penggemar notebook yang berbobot ringan tetapi punya performa yang mumpuni. Sebab profesi dan aktivitas yang

dijalankannya menuntutnya untuk berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. Lalu notebook apa yang digunakan Eka?

 

“Saya puas banget pakai ZenBook karena sangat ringan mudah dibawa berpergian. Saya termasuk orang yang suka bekerja di mana saja, seperti di pesawat, di kereta, di mobil, di hotel, di cafe, dan

lainnya,” ucapnya. “ZenBook memudahkan saya, ditambah lagi beban tas menjadi sangat ringan, dan bisa diisi perangkat musik lainnya. Serasa nggak bawa notebook,” kata Eka lagi.

Notebook yang digunakan juga harus memiliki baterai yang tahan lama. Nah, ASUS ZenBook adalah notebook dengan baterai teririt yang pernah saya pakai. “Sudah tidak khawatir lagi kalau misalnya harus

terpaksa bekerja di tempat yang tidak terdapat arus listrik, misalnya di atas pesawat. Inspirasi dan kreasi bisa jalan terus tanpa terhambat,” sambungnya.

ASUS ZenBook, menurutnya, juga notebook yang bisa diajak tampil stylish. Di atas panggung, dirinya merasa sangat bangga meletakkannya di samping keyboard dan perangkat musik lainnya. “Ringkasnya

ukuran ZenBook, berbanding terbalik dengan performanya. Performanya sangat baik yaitu dengan prosesor Intel Core i7 dan Windows 10, sangat memudahkan Eka untuk produksi musik dan dalam kondisi

saat dia harus menggunakan aplikasi berbeban berat. My perfect companion!” pungkas Eka.(ard)

 

 

  

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)– ASUS hari ini menggelar event yang disebut dengan Zenfinity 2017 di Jakarta. Pada kesempatan kali ini, ASUS, Salah satu pemain utama di industri telekomunikasi asal Taiwan, menghadirkan produk-produk smartphone terbarunya ke pasaran Indonesia. Sedikit berbeda dengan peluncuran yang biasa dilakukan, varian yang diresmikan kali ini menyasar pengguna segmen tertentu.

Ada dua varian smartphone yang dihadirkan ASUS ke pasaran Indonesia. Kedua smartphone tersebut adalah ASUS Zenfone Live ZB501KL dan ZenfoneZoom S ZE553KL. Zenfone Live ditujukan secara spesifik untuk video live streaming dan Zenfone Zoom untuk all day professional photography.

Zenfinity merupakan gabungan dari Zen dan Infinity. Gabungan dua kata tersebut menggambarkan kemungkinan yang tak terbatas yang ditawarkan olehkedua produk yang kami hadirkan kali ini,” sebut Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia. “Ada sangat banyak kemungkinan pengaplikasian

fitur live stream beautification yang ditawarkan ZenFone Live. Demikian pula fitur dual lens dan hingga 12x zoom yang ditawarkan oleh ZenFone Zoom S,” sebutnya. Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia menyebutkan, kedua varian smartphone yang diresmikan ASUS hari ini memperkuat kerjasama yan terus terbangun di antara kedua perusahaan. “Sebagai pelaku utama di industri mobile, chipset buatan Qualcomm dikenal menawarkan performa yang sangat

baik, teknologi mutakhir dan sekaligus efisiensi energi yang tinggi. Penggunaan Qualcomm® Snapdragon™ Mobile Platform pada ZenFone Live dan Zoom menegaskan hal tersebut,” sebut Shannedy. “Ke depan, kerjasama ASUS dan Qualcomm Technologies akan berlanjut dan akan menghadirkan produk-produkyang sangat inovatif ke pasaran Indonesia,” sebutnya.

 “Sangat luar biasa saat kita melihat apa yang dilakukan pengguna saat mereka memanfaatkan Live untuk berhubungan dengan teman dan keluarga sejak diluncurkannya Facebook Live video,” kata Benny Chu, Head of Tech and Telco Facebook Greater China. “Kami berharap hadirnya ASUS Zenfone Live akan memperkaya pengalaman pengguna saat mereka melakukan Live video

sharing,” ucapnya.

ZenFone Live dan Zoom S hadir di saat yang tepat. “Keduanya hadir saat tren live streaming dan photography mobile sedang meningkat pesat,” sebut GalipFu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Buktinya, pertumbuhan layanan video streaming seperti Bigo dan 17 sangat pesat di negeri ini,” lanjutnya. Sebagai informasi, Bigo Live merupakan aplikasi live stream pada platform mobile yang sangat populer, termasuk di Indonesia. Dengan Bigo Live, pengguna bisa melakukan live stream dan menikmati pertunjukan para talenta-talenta yang ada pada platform tersebut dan juga berinteraksi dengan mereka. Pengguna juga bisa bergabung dengan Bigo dan mempertunjukkan kemampuannya pada dunia.

Hal serupa juga ditawarkan oleh 17 – Live Video Streaming. 17 memungkinkan pengguna menjelajah dunia, bertemu dengan orang-orang dari berbagaitempat dan berbagai kepribadian, berbagi hobi atau ketertarikan yang sama, secara langsung. Pengguna juga bisa membagikan pengalamannya secara live

kapanpun dan dari manapun ke seluruh dunia dan membuat hidup menjadi semakin menyenangkan.Aplikasi media sosial, seperti Facebook, Instagram dan lain-lain untuk berbagi foto-foto yang indah juga sangat marak digunakan,” sebut Galip. “Ini jugamenjadi salah satu alasan mengapa ASUS hadir dengan varian smartphone yang ditujukan untuk professional photography, yakni ZenFone Zoom S,” ucapnya.

 Infinite Live Stream

ASUS ZenFone Live merupakan perangkat yang khusus dibuat untuk pengguna yang gemar dan kerap melakukan live video streaming ataupun video conference secara mobile. Dimensi layarnya yang 5 inci membuat smartphone ini sangat kompak sehingga sangat mudah digenggam oleh satu tangan saat pengguna akan melakukan video call.

Pada smartphone ini, aplikasi BeautyLive akan membuat pengguna tampak semakin menarik dengan fitur skin softening yang bekerja secara instan dan terusmenerus sepanjang durasi video live streaming. “ASUS bekerjasama secara intens dengan Facebook, Instagram dan Google agar fitur live stream

beautification dapat berjalan secara seamless dengan ketiga platform livestream terpopuler tersebut,” tambah Galip. “Ke depan, akan semakin banyak aplikasiyang dikembangkan untuk video stream dan BeautyLive juga akan segera mendukung itu,” tambahnya.

Dengan dukungan BeautyLive, Galip menambahkan, pengguna juga tidak perlu repot melakukan editing video tambahan, khususnya agar pengguna tampakcantik sempurna. Bagi pengguna yang terpaksa melakukan streaming dari ruangan yang berpencahayaan kurang, ASUS juga menempatkan sebuah LEDflash yang dapat diaktivasi dari aplikasi BeautyLive, saat akan melakukan streaming.

Siaran langsung di media sosial seperti Facebook, Instagram, ataupun YouTube juga tak hanya untuk sekadar menyapa rekan-rekan atau kerabat mereka,”sebut Galip. “Lebih dari itu, pengguna juga bisa menyiarkan secara langsung apapun aktivitas yang sedang mereka lakukan kepada siapapun, kapanpun, dari

seluruh dunia ke seluruh dunia. Infinity. Tidak ada batasan kreativitas,” sebutnya. Untuk membuktikan kecanggihan teknologi BeautyLive, pada event Zenfinity 2017 ini ASUS menggandeng secara resmi Facebook, Instagram, YouTube, Bigodan 17. “Pada event kali ini, pengguna bisa melakukan live streaming pada platform-platform tersebut secara langsung dan melihat hasilnya,” sebut Galip.

 

Infinite Photography

Penggemar fotografi yang membutuhkan smartphone berkemampuan mumpuni, akan terbantu dengan hadirnya ASUS ZenFone Zoom S. Smartphone dengansistem dual camera inovatif tersebut punya kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi

12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”). Selain kamera utama tersebut, di bagian belakang juga tersedia sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom.

Kombinasi kedua kamera belakang tersebut memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. “Dengan tersedianya dua pilihan kamera yang bisa digunakan,akan semakin luas peluang kreativitas yang bisa dilakukan oleh pengguna,” sebut Galip.

Bagi para mobile photographer, ASUS ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh. Dikombinasikan dengan salah satuplatform yang paling hemat energi saat ini, yakni Snapdragon 625 Mobile Platform, ZenFone Zoom S dirancang untuk mampu bertahan hingga 6,4 jam nonstop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari.

Selain luasnya kreativitas yang dimungkinkan oleh dual camera system, baterai berkapasitas 5.000mAh juga membuat produktivitas tak terhambat olehketerbatasan energi. Ini yang kita sebut dengan infinite photography,” sebut Galip.

 Tentang Qualcomm

Qualcomm dan Snapdragon adalah merk dagang dari Qualcomm Incorporated, terdaftar di Amerika Serikat dan negara lainnya. Qualcomm Snapdragon adalah adalah produk dari Qualcomm Technologies, Inc

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenisproduk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.385 penghargaan di tahun 2016. Untuk ZenFone sendiri, ASUS telahmeraih lebih dari 721 penghargaan sejak 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranyaadalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang

menarik.

Di Indonesia, pada kuartal keempat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisipertama akhir 2013 lalu. Kini posisinya sudah sangat kuat dengan pangsa pasar mencapai 51,7 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan total market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaanpasar ASUS di notebook consumer masih lebih besar.

Adapun untuk sepanjang tahun 2016, di Indonesia, pangsa pasar notebook consumer ASUS mencapai 47,07 persen. Di industri Smartphone, menurut dataGfK hingga kuartal keempat 2016, ASUS meraih posisi di empat besar di Indonesia.ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2017 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnisSmartphon (ard)

 

  

JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) ASUS segera meresmikan dua varian smartphone terbarunya dalam waktu dekat. Kedua smartphone tersebut, ditujukan untuk segmen pengguna yang berbeda, akan diluncurkan dan langsung tersedia di pasaran. Adapun dua varian smartphone yang akan dirilis adalah ZenFone Zoom S dan ZenFone Live. Peresmian kedua varian smartphone akan disiarkan langsung via akun Facebook ASUS Indonesia di @ASUSIdOfficial pada Selasa, 16 Mei 2017mulai pukul 14.30 WIB. Selain itu, pengguna juga bisa menyaksikannya dari Facebook page 5 media partner ASUS Indonesia yakni ArenaLTE (@ArenaLTE), DroidLime (@droidlime),JagatReview (@JgtReview), Selular (@SelularOfficial) dan Telset (@majalahtelset).

 Bersama dengan peluncurannya, ASUS juga menggelar situs khusus untuk memperkenalkan lebih dalam terkait ZenFone Zoom S dan ZenFone Live yakni http://zenfonezoomslive.id. Selain informasi seputar kedua perangkat, pengguna yang berminat untuk memiliki kedua smartphone yang kali ini dihadirkan, bisa mendaftarkan diri di microsite tersebut.

 Bagi pengguna yang mendaftar untuk memiliki ZenFone Live dari microsite di atas, mereka akan mendapatkan MicroSD card berkapasitas 16GB. Adapun pengguna yang melakukan pembelian Zenfone Zoom S melalui e-commerce yang berpartisipasi, akan mendapatkan wireless USB drive berkapasitas 32GB selama persediaan masih ada.

 “ZenFone Live dan Zoom merupakan dua smartphone terbaru ASUS yang ditujukan untuk dua segmen yang sangat berbeda. Namun demikian, mereka punya satu kesamaan, yakni untuk pembuatan konten kreatif,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “ZenFone Live ditujukan untuk kebutuhan video streaming yang sempurna, sementara Zoom S untuk pembuatan foto menakjubkan,” sebutnya.

Streaming Video Lebih Sempurna

ASUS ZenFone Live merupakan perangkat yang khusus dibuat untuk pengguna yang gemar dan kerap melakukan live video streaming ataupun video conference. Dengan teknologi yang tersedia pada ASUS ZenFone Live, tidak hanya sekedar membuat paras semakin menarik, lebih dari itu, ia akan sangat memudahkan pembuat konten untuk melakukan streaming hanya dengan sekali klik.

 Cara kerjanya, BeautyLive mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan kulit dan menghapus noda. Ia kemudian mengintegrasikan hasilnya dengan Facebook, Instagram dan YouTube dan juga hampir 30 layanan live-streaming populer lainnya. Daftar layanan yang didukung sendiri akan terus ditambah. “Intinya, dengan ZenFone Live, pengguna dapat mengatur dan menyiarkan penampilan sempurna mereka sapanjang sesi live-streaming kepada seluruh pemirsa,” sebut Galip.

 Untuk menopang aktivitas live streaming secara mulus, ASUS ZenFone Live juga sudah mendukung konektivitas data 4G LTE pada kedua slot SIM yang disediakan. Tentunya hanya satu kartu SIM yang dapat aktif di jaringan 4G di satu waktu. Agar optimal, tambah Galip, akses internet yang perlu dimiliki oleh pengguna saat melakukan live streaming dengan BeautyLive adalah di atas 1,5Mbps (upload).

 Kamera Mumpuni untuk Hunting Foto Seharian

ZenFone Zoom S menggunakan sistem dual camera inovatif. Sebuah kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”) serta sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom.

 “Kombinasi kedua main camera ZenFone Zoom S memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. ZenFone 3 Zoom juga merupakan model pertama yang dilengkapi dengan SuperPixel Camera yang memungkinkannya untuk mengambil foto secara cepat dan jelas di malam hari atau kondisi low-light,” sebut Galip Fu.

 ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh. Dikombinasikan dengan prosesor yang paling hemat energi saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 625, ZenFone Zoom S mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari. “Pengguna juga tidak perlu khawatir, baterai yang tersedia pada ZenFone Zoom S cukup memadai untuk diajak hunting foto seharian,” ucap Galip.

 Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

 Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Untuk ZenFone sendiri, ASUS telah meraih lebih dari 721 penghargaan sejak 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

 Di Indonesia, pada kuartal keempat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama akhir 2013 lalu. Kini posisinya sudah sangat kuat dengan pangsa pasar mencapai 51,7 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan total market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di notebook consumer masih lebih besar.

Adapun untuk sepanjang tahun 2016, di Indonesia, pangsa pasar notebook consumer ASUS mencapai 47,07 persen. Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal keempat 2016, ASUS meraih posisi di empat besar di Indonesia.

 ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2017 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone. (ard)

 

 

 

JAKARTA,KORANRAKYAT.com,-ZenFone 3 Max ZC553KL yang menawarkan baterai berkapasitas besar dan mendukung reverse charging, teknologi khusus agar smartphone dapat menyumbangkan energi ke perangkat lain. Demi melengkapi varian smartphone tersebut, ASUS kini merilis versi ZenFone 3 Max ZC553KL yang hadir dalam warna pink.

 Hadirnya ZenFone 3 Max ZC553KL berwarna Rose Pink tersebut menggenapi model yang sudah hadir dalam warna Sand Gold, Titanium Gray dan Glacier Silver.

 “Tidak kami sangka sebelumnya, permintaan atas ZenFone 3 Max ZC553KL dalam warna pink sangat tinggi. Berdasarkan masukan dari pengguna dan mitra distribusi kami, banyak yang menanyakan kapan versi Rose Pink akan tersedia di pasaran,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Kini produk tersebut sudah tersedia untuk dimiliki pengguna,” sebutnya.

 Sejak peluncurannya pada 7 Februari lalu, ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL telah menjadi varian dari lini Zenfone 3 yang paling banyak dicari pengguna di Indonesia,” sebut Galip. “Popularitasnya bahkan melebihi varian perdana ASUS Zenfone 2 Max yang hadir di awal 2016 dan ZenFone 3 Max 5,2 inci yang menyusul hadir pada akhir tahun lalu,” ucapnya.

 

Adapun untuk Zenfone 3 Max warna Rose Pink, Galip menambahkan, akan hadir dalam jumlah terbatas. “Hanya ada 2 ribu unit kami sediakan untuk seluruh pengguna di Indonesia. Namun jangan khawatir, pengguna kini sudah bisa mendapatkan smartphone yang tampil semakin cantik tersebut lewat jaringan mitra distribusi kami baik Erajaya ataupun Metrodata,” sebutnya.

 

Baterai “GaAdaMatinya” untuk Aktivitas Seharian

Sebagai sebuah smartphone yang mengandalkan kekuatan baterai, ASUS ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL diperkuat oleh baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 4.100mAh yang didesain dengan densitas tinggi agar dapat dimasukkan ke dalam body yang tipis, hanya 8,3 milimeter. Dari pengujian internal, baterai tersebut mampu bertahan hingga 38 hari saat dalam kondisi standby di jaringan 4G.

Jika digunakan untuk berkomunikasi suara lewat jaringan telekomunikasi berbasis 3G, baterainya mampu bertahan hingga 17 jam. Adapun untuk penikmat musik, baterai dapat memasok kebutuhan memutar musik selama 72 non stop. Sementara untuk menjelajah Internet, baterai tersebut mampu menopang hingga 19 jam.

 

Masa aktif baterai yang luar biasa ini dimungkinkan oleh tiga faktor. Penggunaan baterai berkapasitas besar, yakni 4.100mAh, penggunaan prosesor dengan teknologi terbaru yang lebih efisien dalam pemanfaatan energi, dan juga modus optimalisasi baterai yang memudahkan pengguna untuk memilih setting yang paling tepat untuk berbagai aktivitas yang mereka lakukan.Mulai dari Performance, Normal, Power Saving, Super Saving ataupun Customized.

 

Bikin Perangkat Lain “GaAdaMatinya” dengan Reverse Charging

Selain punya kapasitas baterai besar dan fitur penghemat energi, ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL juga bisa membagikan kapasitas energi yang ia simpan di baterainya ke perangkat lain. Dengan fitur reverse charging capability, smartphone ini dapat berubah fungsi pula menjadi sebuah powerbank.

 

Cara pemakaiannya mudah.  Pengguna cukup menghubungkan smartphone atau gadget lain yang akan diisi ulang menggunakan kabel USB on the go (OTG) yang disediakan pada paket penjualan dan kabel data yang juga sudah disediakan. Pasangkan ujung kabel data (micro USB) ke smartphone yang akan diisi, dan hubungkan ujung kabel USB OTG ke ASUS ZenFone 3 Max. Dengan demikian, daya yang masih dimiliki oleh baterai milik ZenFone 3 Max akan ditransfer ke smartphone yang akan kita isi.

 

Pengguna juga tidak perlu khawatir ZenFone 3 Max-nya kehabisan baterai. Dengan software yang dimiliki ASUS ZenUI, ia akan mencegah ZenFone 3 Max mentransfer daya ke perangkat lain jika daya baterai yang ia miliki hanya tersisa tinggal 30 persen.

 

 

 

Fotografi GaAdaMatinya dengan PixelMaster Camera 3.0 dan TriTech Auto-Focus

Serupa dengan lini produk ASUS ZenFone 3 series, ASUS ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL diperkuat oleh software kamera mumpuni yakni ASUS PixelMaster Camera 3.0. Selain itu, dari sisi hardware, tersedia pula dukungan fokus terbaik yakni TriTech Auto-Focus.

 

Kamera utama ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL yang punya resolusi 16 Megapixel dilengkapi dengan sistem Tri-Tech Autofocus dapat membantu pengguna untuk mendapatkan fokus dengan lebih cepat dalam berbagai kondisi. Dengan demikian, mereka dapat membidik lebih baik dan mendapatkan foto yang lebih jelas dan tajam.Tri-Tech Autofocus sendiri terdiri dari Laser Auto Focus generasi kedua, Phase Detection Auto Focus, serta Continuous Auto Focus.

 

Dari sisi software, ASUS PixelMaster Camera merupakan aplikasi fotografi yang sangat lengkap. Pengguna bisa memilih hingga 20 modus pemotretan untuk kamera belakang, dan 10 modus pemotretan untuk kamera depan.

 

Yang paling menarik adalah fitur Manual mode karena dapat mengatur banyak opsi mulai dari White Balance, Exposure Value, ISO, Shutter Speed sampai ke jarak fokus. Ada pula fitur Super Resolution yang dapat membuat ZenFone 3 Max ZC553KL bisa mengambil foto resolusi tinggi hingga 64 megapixel.

 

Untuk mendapatkan foto dengan resolusi setinggi ini, ASUS menggunakan teknik image-processing khusus untuk menangkap lalu mengombinasikan empat buah foto resolusi 13 megapixel hingga didapatkan sebuah foto dengan tingkat ketajaman 4x lebih tinggi dengan detail yang jauh lebih baik dan tingkat noise yang lebih rendah.

 

Di Indonesia, ZenFone 3 Max ZC553KL Rose Pink dipasarkan di harga Rp3.099.000.

 

Berikut ini spesifikasi teknis ASUS ZenFone 3 Max 5,5” ZC553KL:

Model

ASUS ZenFone 3Max ZC553KL

CPU

Qualcomm Snapdragon 430 64-bit octa-core processor (1,4GHz)

GPU

Adreno 505 450MHz

RAM

3GB RAM

Penyimpanan

32GB + 5GB ASUS Webstorage + Google Drive 100GB free (2 years)

MicroSD

Yes (up to 128GB)

Konektivitas

802.11b/g/n, Bluetooth V 4.0 +EDR, Wi-Fi direct

Jaringan

FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 5, 7, 8, 20), WCDMA (Bands 1, 2, 5, 8), GSM/EDGE (850, 900, 1800, 1900 MHz)DC-HSPA+: UL 42 / DL 5.76 Mbps, LTE Cat4:UL 150 / DL 50 Mbps

SIM Card

Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot

Navigasi

GPS, AGPS, GLONASS, BDS

Display

5.5” Full HD (1920 x 1080) IPS display, 77,5% screen-to-body ratio, 450nits

Video

Full HD Video recording 1080p @30 FPS, Take still photo while recording

Baterai

Lithium-Polimer 4.130 mAh

Kamera Belakang

16MP PixelMaster 3.0 camera with 1/3" sensor size, f/2.0 aperture, Ultra-fast 0.03s TriTech AF system instant focus and subject tracking, Dual-LED real tone flash

Kamera Depan

8MP, f/2.2 aperture, 84˚ field of view

Sensor

Proximity, Ambient light sensor, Gyro sensor, Ecompass, Fingerprint Scanner, Accelerator, Laser Sensor

OS

Android™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0

Dimensi

151.4mm x 76.24mm x 8.3mm

Bobot

175g

Warna

Titanium Gray, Glacier Silver, Rose Pink, Sand Gold

Harga

Rp3.099.000

 

Informasi lebih lanjut terkait ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL dapat disimak di URL berikut:

https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-Max-ZC553KL/

 

Foto-foto resolusi tinggi ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL dapat diunduh di URL berikut:

http://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=1fad2f37b2444f2d830e924edc052e36

###

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

 

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Untuk ZeonFone sendiri, ASUS telah meraih lebih dari 721 penghargaan sejak 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

 

Di Indonesia, pada kuartal keempat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama akhir 2013 lalu. Kini posisinya sudah sangat kuat dengan pangsa pasar mencapai 51,7 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan total market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di notebook consumer masih lebih besar.

 

Adapun untuk sepanjang tahun 2016, di Indonesia, pangsa pasar notebook consumer ASUS mencapai 47,07 persen. Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal keempat 2016, ASUS meraih posisi di empat besar di Indonesia.

 

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2017 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.(eas)

 

 

Koranrakyat, Malang,

 Angka Bebas Karies Gigi di Indonesia Masih  memprihatinkan  oleh karenanya perlu dilakukan penanganan secara intensip. Karies gigi adalah sebuah penyakit infeksi yang merusak gigi  .struktur Penyakit ini menyebabkan gigi berlubang, jika tidak ditangani , penyakit ini dapat menyebabkan nyeri , penanggalan gigi , ingeksi , berbagai kasus berbahaya dan bahkan kematian.

Head of Professional Relationship Oral Care, PT Unilever Indonesia Tbk, drg Ratu Mirah Afifah. Kondisi Indonesia untuk mencapai Indonesia Bebas Karies Gigi masih rendah, jauh sekali dari harapan. Target yang ditetap WHO dan FDI pada tahun 2000 adalah 50% anak usia 5-6 tahun harus bebas dari karies gigi.Sayangnya, menurut hasil survey PT Unilever Tbk dan Pengurus Besar PDGI dan Ikatan Profesi Kedokteran Gigi Masyarakat Indonesia pada tahun 2015-2016, hanya 25,6% anak usia 6 tahun dab 42,3% anak usia 12 tahun yang bebas dari karies gigi. “Prevelansi karies gigi pada abn 6 tahyb 74,4% sedang pada usia 12 tahun bergeser menjadi 59,3%. Artinya, ada 73,9% anak usia 6 dan 12 tahun yang memiliki karies gigi tak terawatt.

Penyebab utamanya antara lain kebiasaan menyikat gigi yang kliru, dan tidak kebiasaan mengunjungi dokter gigi secara teratur.“Terbukti masih banyak anak tidak gosok gigi teratur, dan tidak mengunjungi dokter gigi selama 12 bulan terakhir untuk memperoleh perawatan. Biasanya 75% diantaranya hanyak mengunjungi dokter gigi dalan keadaan gigi yang sudah sakit,” tutupnya/ Universitas Brawijaya untuk pertama kalinya bisa mengikuti kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2016. UB sekaligus menjadi tempat penutupan BKGN yang digelar sejak bulan September lalu. BKGN digelar di 21 rumah sakit gigi dan mulut (PSPDG) dan 30 Prodi Pendidikan Dokter Gigi (PDGI) di seluruh Indonesia dan diselenggarakan setiap tahunnya.“Acara ini sudah mengedukasi dan memberikan pelayanan kesehatan gigi ke 60.000 masyarakat di Indonesia melibatkan 6000 tenaga kesehatan gigi dan mulut,” tambah  Mirah Afifah.

BKGN di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UB ini berlangsung tiga hari dari tanggal 26-28 November dan mentargetkan 1000 orang berkunjung dan 600 tenaga kesehatan gigi dan mulut. Ambassador Pepsodent dan mantan Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi juga ikut meramaikan sekaligus memberikan petunjuk bagi orangtua untuk membiasakan anak mereka rajin gosok gigi sejak dini. Ditambahkan drg Mira, nantinya  hasil penelitian dari Unilever dan PDGI akan di sinergikan dengan Kementerian Kesehatan, sehingga bisa lebih inten penanganannya.

Sakit Gigi Doang Baru Masyarakat Mau Ke dokter   

Sementara Dekan FKG, drg R Setyohadi berharap, acara ini mampu memberikan wawasan pada masyarakat Malang khususnya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.“Jangan malas gosok gigi. Periksakan gigi juga ke dokter gigi secara rutin juga, jangan datang kalau sakit doang ya,” tandasnya.  Ketika sakit gigi, masyarakat umumnya segera menemui dokter gigi berharap masalah gigi mereka selesai saat itu juga. Tak tanggung-tanggung masih banyak pasien yang meminta giginya segera dicabut saat itu juga.Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Brawijaya, drg R Setyohadi, mengatakan, masyarakat Malang misalnya, datang ke dokter gigi selalu dalam keadaan sakit gigi. “Dan saat sakit gigi itu, biasanya, masyarakat minta giginya dicabut saat itu juga. Padahal prosedurnya tidak begitu.

Tidak semua sakit gigi diatasi dengan cabut gigi. Ada perawatan sendiri seperti memberikan antibiotik, tembel gigi, atau perawatan kanal dan syaraf gigi. Cabut gigi juga tidak bisa sembarangan dilakukan orang awam. Ada yang sakit saking sakitnya sudah tidak tahan, malah dicabut sendiri. Resikonya bisa infeksi karena kuman,” paparnya saat ditemui .Meski demikian, rasio pencabutan gigi di Kota Malang menurun dari tahun sebelumnya.

Seyohadi menjelaskan, dalam profil Kesehatan Provinsi Jawa Timur 2014, masyarakat Malang memiliki kesadaran yang lumayan baik dalam utilisasi pelayanan kesehatan gigi.“Rasio pencabutan gigi di Kota Malang menurun tahun ini. Rasio pencabutan masih dibawah tambal gigi dan pembersihan karang gigi. Tapi, lagi-lagi saya ingatkan, cabut gigi bukan jalan pintas. Cabut gigi bisa dilakukan bila kondisi gigi tidak tertolong lagi dan harus konsultasi ke dokter gigi,” tandasnya.(fd)

Jakarta,Koranrakyat.com-Pada event akbar Zenvolution lalu, ASUS memperkenalkan sejumlah lini produk ZenFone 3 series yang sangat banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia. Setelah dihadirkan secara bertahap, hari ini ASUS meresmikan ketersediaan produk ZenFone 3 Max di pasaran Indonesia. (26/10) 2016

 ASUS ZenFone 3 Max merupakan generasi penerus dari ASUS ZenFone Max yang sangat fenomenal karena menawarkan baterai berkapasitas besar dan juga performa cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Sebagai suksesor, ASUS ZenFone 3 Max hadir dengan tampilan lebih segar, dengan body berbalut aluminium seperti yang menjadi identitas seri ZenFone 3.

 “Kami senang dapat menghadirkan ZenFone 3 Max ke pasaran Indonesia. Smartphone ini sudah lama ditunggu oleh banyak fans ASUS dan sekarang sudah bisa di beli di pasaran,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Dengan daya tahan baterai yang kuat, kita tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang beraktivitas sehari-hari,” ucapnya.

 Baterai Berkapasitas Besar

Saat ini, smartphone semakin hebat dalam mendukung multitasking. Pengguna umumnya memakai smartphone untuk bekerja di mana saja dengan beberapa aplikasi sembari menikmati musik ataupun bermain game. Selain itu, semakin banyak pula aplikasi yang menuntut performa grafis tinggi dan menggunakan daya baterai cukup besar.

 

Kehadiran ASUS ZenFone 3 Max diharapkan dapat membawa jawaban atas permasalahan tersebut. Dengan baterai 4130mAh, ASUS ZenFone 3 Max mampu bertahan hingga 30 hari saat standby di jaringan 3G. Smartphone ini juga dapat menemani pengguna untuk bekerja dan bermain seharian.

ZenFone 3 Max juga diperkuat prosesor hemat energi berbasis ARM Cortex-A53 64-bit quad-core processor 1.25GHz. menyediakan teknologi penambah masa aktif baterai untuk memaksimalkan daya 4130mAh yang tersimpan dalam baterai high density lithium-polymer di dalamnya.

 Ada 5 opsi penggunaan energi yang disediakan pada ZenFone 3 Max. Modus pertama adalah Performance. Di sini semua diset pada titik maksimum, sehingga cocok untuk bermain game ataupun menonton video. Di modus Normal, sistem akan mengatur kecepatan CPU dan kecerahan layar secara cermat untuk menghemat baterai.

 Berikutnya, ada power saving. Di sini mobile data dan WiFi otomatis dimatikan saat smartphone sedang tidak dipakai dan akan kembali tersambung saat smartphone diaktifkan. Pada modus Super Saving, seluruh fungsi dimatikan kecuali telepon, SMS dan alarm. Dari pengujian, saat baterai tinggal 10%, smartphone masih sanggup standby hingga 36 jam.

 Terakhir ada modus Customized. Di modus ini, pengguna bisa mengubah lebih lanjut opsi-opsi yang ada sehingga masa aktif baterai smartphone-nya lebih sesuai dengan kebutuhan. Dengan kata lain, kombinasi baterai bertenaga, prosesor kencang namun hemat energi dan fitur manajemen daya yang lengkap, ZenFone 3 Max merupakan smartphone dengan masa aktif baterai paling unggul di lini ZenFone 3.

 Powerbank Mendukung Isi Ulang Cepat

ZenFone 3 Max punya kapasitas baterai yang cukup besar sehingga ia masih bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain. Menggunakan kabel USB on-the-go (OTG) yang disediakan, ASUS ZenFone 3 Max bisa mengisi ulang perangkat dalam dua modus yang bisa dipilih.

 Modus pertama, default mode, akan mengisi ulang gadget yang terhubung dengan arus output standar 0,5 ampere. Adapun jika melakukan pengisian ulang dengan modus kedua, yakni Rapid Reverse Charge, seluruh fungsi telepon akan dimatikan. Dengan demikian, ZenFone 3 Max akan mampu memasok daya bagi device lain hingga output 1,5 ampere.

Pengguna juga tidak perlu khawatir. Dengan modus ini, ZenFone 3 Max juga masih mampu memonitor level daya baterai dan tidak memperkenankan baterainya sendiri terkuras hingga di bawah 30 persen.

 Desain Metalik yang Indah

ZenFone 3 Max mengadopsi konsep inti dari desain industrial, yakni menggabungkan estetika keindahan dengan build quality yang tinggi untuk menghasilkan pengalaman pengguna yang memuaskan.

 Untuk itu, smartphone dengan sandblasted all aluminum-alloy body ini hadir dengan sisi melengkung dan diberi layar sentuh dengan kontur 2.5D glass agar terasa lebih alami saat disentuh. Dengan bobot hanya 148 gram dan ketebalan 0,85cm, ZenFone 3 sangat tipis untuk ukuran sebuah smartphone dengan kapasitas baterai ekstra besar.

 Tiap aspek dari ZenFone 3 Max didesain dengan pertimbangan khusus. Mulai dari keseimbangan tampilan display, sampai ke akurasi penempatan baut-baut yang terpasang di dalamnya. ZenFone 3 Max menawarkan desain premium di setiap detail. Tiga pilihan warna yang tersedia, yakni Titanium Gray, Glacier Silver dan Sand Gold melengkapi keindahannya.

 Untuk menambahkan kenyamanan penggunaan, ZenFone Max 3 dilengkapi sensor sidik jari yang ditempatkan dengan nyaman di belakang panel. Penempatan di posisi tersebut membuat pengguna dapat dengan mudah membuka kunci pengaman smartphone-nya dengan jari telunjuk atau empat jari lain yang berbeda, sesuai keinginan pengguna.

 

Model

ASUS ZenFone3Max ZC520TL

CPU

ARM Cortex-A53 64-bit quad-core processor (1.25GHz)

GPU

Mali T720 600MHz

RAM

2GB RAM

Storage

32GB / 16GB + 5GB ASUS Webstorage + Google Drive 100GB free (2 years)

Micro SD

Yes (up to 256GB)

Connectivity

802.11b/g/n, Bluetooth V 4.0 +EDR, Wi-Fi direct

Network

2G 850/900/1800/1900, 3G 1/5/8, 4G Band 1/3/5/8, TDD Band 40

DC-HSPA+: UL 42 / DL 5.76 Mbps, LTE Cat4:UL 150 / DL 50 Mbps

SIM Card

Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot

Navigation

GPS, AGPS, GLONASS, BDS

Display

5.2” HD(1280 x 720) IPS display, 75% screen-to-body ratio, 400nits

Video

Full HD Video recording 1080p @30 FPS, Take still photo while recording

Battery

Lithium-Polimer 4.130 mAh

Main Camera

13MP Camera, 5P Largan lens, Fix Focus, Auto Focus, LED flash

Front Camera

5MP

Sensor

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light, Fingerprint

OS

Android™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0

Dimension

149,5 x 73,7 x 8,55mm

Weight

148g

Warna

Sand Gold, Titanium Gray and Glacier Silver

Harga

Rp2,399,000 / Rp2,199,000

 

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, dimana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

 Di Indonesia, pada semester pertama 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama sejak akhir tahun 2013 lalu, dan kini menguasai 37,32 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai 12,66 persen. Di Industri notebook kelas performa berbasis Nvidia GTX, pangsa pasar ASUS tercatat mencapai 72 persen.

 Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal pertama 2016, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 10,4 persen pasar. Sedangkan di bisnis Desktop PC, ASUS berada di posisi ketiga dengan market share 18,23% berdasarkan data IDC kuartal pertama 2016.

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone. (as)

Sunday, 23 October 2016 17:24

Woo Wanita Cantik Versi Wonderslist 2016

Written by

 Jakarta.koranrakyat.com ,-Cantik tidak hanya soal wajah dan penampilan. Selain paras, kecerdasasan, tubuh yang seksi, bertalenta dan populer menunjang kecantikan seorang wanita.

Beberapa negara di dunia memiliki wanita tercantik dengan segudang prestasi yang dapat menginspirasi wanita lainnya. Dan berikut ini, jajaran wanita tercantik di dunia tahun 2016, menurut Wonderslist.

 

Selena Gomez

Mantan bintang muda Disney, Selena Gomez memegang posisi teratas sebagai wanita paling cantik di dunia 2016. Ini karena dia telah tumbuh menjadi seorang wanita muda yang sangat menakjubkan.

Dia telah melewati masa transisi selama masa kariernya hingga menjadi wanita yang sempurna dan sukses di usianya yang menginjak 24 tahun. Selena seksi, memancarkan kepercayaan diri, ketenangan dan tampil apa adanya di setiap kesempatan, sehingga membuatnya berada dalam daftar teratas.

 

Liza Soberano

Aktris sekaligus model keturunan Filipina-Amerika, Liza Soberano datang pada peringkat ke-2 dalam daftar 10 wanita tercantik 2016 dengan wajah yang paling cantik di dunia. Dia memulai kariernya dalam berbagai serial televisi dan film, seperti  Wansapanataym, Kung Ako'y Iiwan Mo. Saat ini, dia telah membintangi serial televisi komedi romantis Dolce Amore bersama Enrique Gil.

 

Nana Im Jin-Ah

Im Jin-ah, yang dikenal dengan nama panggung Nana, mantan anggota girl band Korea, After School menduduki peringkat ke-3 dalam daftar ini. Pada bulan Juni 2015, Nana lebih aktif di China, di mana dia telah tampil dalam film Go lalal Go 2 dengan Ariel Lin, Vic Zhou dan Chen Bolin.

Dia pun pernah mendapat peringkat nomor 1 daftar Independent Critics List untuk 100 Wajah Tercantik 2014. Pada Februari 2016 lalu, dia menegaskan bahwa akan bergabung dengan para pemain di serial televisi Real Men untuk musim keempat.

 

Deepika Padukone

Aktris Bollywood dengan bayaran tertinggi, Deepika Padukone memegang posisi keempat. Dia telah dianggap sebagai ikon wanita seksi dan gaya di India. Tidak hanya itu, dia juga menduduki peringkat tertinggi dalam daftar wanita tercantik di India.

 

Pixie Lott

Pixie Lott mengatakan bahwa Mariah Carey dan Whitney Houston merupakan inspirasi yang berpengaruh besar pada gaya bernyanyinya. Bintang pop terkenal ini memegang posisi kelima dalam daftar ini.

 

Amber Heard

Artis muda berbakat dari Amerika, Amber Heard sering muncul di majalah dengan predikat sebagai wanita tercantik dan terseksi. Awal kariernya bermula pada tahun 2007 pada acara televisi Hidden Palms.

Namun, perannya di Never Back Down dan Pineapple Express pada tahun 2008 dianggap sebagai terobosan yang mengangkat namanya. Wanita yang menikah dengan Johnny Depp pada Februari 2015 berada pada posisi keenam pada wanita tercantik di dunia 2016.

 

Priyanka Chopra

Mantan Miss World 2000, Priyanka Chopra telah dipilih sebagai sebagai wanita terseksi di Asia pada tahun 2015 oleh Eastern Eye. Priyanka merupakan pemain sensasional di Bollywood dan telah memenangkan banyak penghargaan.

Dia juga sebagai salah satu selebriti yang paling populer dan berkelas di India. Tahun lalu, dia mulai membintangi sebagai Alex Parrish dalam drama ABC Quantico, yang membuatnya sebagai wanita pertama di Asia Selatan yang membintangi serial di jaringan televisi Amerika.

 

Adriana Lima

Wanita cantik asal Brasil, Adriana Lima terkenal karena menjadi salah satu model Victoria's Secret. Kecantikannya telah diakui, karena dia masuk dalam daftar wanita 10 wanita terseksi di dunia oleh Maxim's Hot 100. Dia juga merupakan model dengan bayaran tertinggi kedua dengan pendapatan Rp1,2 miliar, menurut Forbes.

 

Emilia Clarke

Aktris cantik asal London ini masuk dalam daftar peringkat ke-9 dalam daftar ini. Wanita berusia 29 tahun ttersebut merupakan salah satu bintang dari film Game of Thrones, Terminator Genisys, dan terpilih menjadi wanita terseksi 2015 oleh majalahEsquire.

 

Pia Wurtzbach

Miss Universe 2015, Pia Alonzo Wurtzbach, yang dikenal sebagai Pia Romero berada pada urutan 10 dalam daftar ini. Dia adalah seorang aktris, model dan  Miss Universe 2015 setelah didaulat menjadi Miss Universe Filipina pada tahun yang sama.(an)

 

 

Sunday, 02 October 2016 05:06

LA Fashion Week Tampilkan Batik Indonesia

Written by

Los Angeles - Fashion memainkan bagian penting dalam budaya Indonesia, bahkan bahan kain tradisionalnya berakar sangat kuat dalam DNA bangsa yang merayakan keberagaman. 

"Dari batik sampai tenun, dari songket sampai ikat, kain Indonesia yang masyhur itu benar-benar menakjubkan," ujar Ny. Nila Umar Hadi pada Los Angeles Fashion Week di Los Angeles, Kamis waktu setempat atau Jumat (30/9/2016) WIB.

.Ajang Los Angeles Fashion Week ini akan berlangsung di Los Angeles mulai 28/9 sampai 2/10/2016. Selisih waktu di Los Angeles dibanding Jakarta berbeda satu hari lebih dulu waktu di Jakarta.

Menurut istri Konsul Jenderal Umar Hadi itu, setiap pola mewakili simbol, setiap titik mewakili ciptarasa dari pembuatnya. Setiap kreasi adalah eksklusif dan tidak memiliki kemiripan satu sama lain. 
"Indah rumit namun bisa dipakai baik sebagai busana sehari-hari, kostum suci maupun seremoni," imbuh Nila.

.


Memperkenalkan 5 perancang muda dari Indonesia: Oscar Lawalata, Ivan Gunawan, Rinda Salmun, Aurelia Santoso, dan Nonita Respati yang lolos seleksi oleh tim kurator, Nila menyebut mereka sebagai penerus kesinambungan tradisi.

"Orang-orang muda hebat seperti Oscar, Ivan, Rinda, Aurelia, dan Nonita, serta ribuan pikiran kreatif lainnya, membawa inovasi, visi baru, dan orisinalitas setiap hari, dengan demikian membuat fashion suatu tradisi yang terus-menerus berkembang dalam budaya Indonesia," papar Nila.

.


Nila sendiri mengakui juga menyukai fashion, mencintai kelima perancang muda itu, karya-karya dan ide-ide mereka dan cara mereka memperlakukan tradisi dan budaya Indonesia dengan hormat.

.


Nila buka kartu bahwa gairahnya pada fashion bertolak belakang dengan suaminya, diplomat senior dan orang nomor satu di Konsulat Jenderal RI di Los Angeles, Umar Hadi.

"Saya harus mendandani dia setiap hari. Sebab jika tidak, dia akan pergi dengan kemeja putih dan celana abu-abu setiap kali. Betapa kunonya dia, tapi saya sangat mencintai dia," pungkas Nila tersipu-sipu.(ian)

 

.

Saturday, 01 October 2016 18:07

Benarkah Wanita Paru Baya Bisa Lebih Menikmati

Written by

Jakarta,koranrakyat.com,- Kabar baik untuk wanita matang. Penelitian baru menemukan, wanita paruh baya menikmati seks lebih baik kendati terdapat sejumlah perubahan fisik yang menyebabkan penurunan fungsi seksual.

Periset dalam penelitian itu mengatakan, wanita paruh baya beradaptasi dengan baik terhadap perubahan itu. Kendati mereka berhubungan seks lebih jarang, wanita-wanita itu menemukan kepuasan yang justru meningkat seiring pertambahan waktu.

Wanita matang justru lebih percaya diri, memiliki kemampuan komunikasi lebih baik dan punya kemampuan lebih baik membujuk pasangannya mengonsumsi obat anti disfungsi ereksi.

Profesor Holly Thomas dari Pittsburgh University mengatakan,"Penemuan yang paling mencerahkan dari penelitian ini adalah banyak wanita yang berhasil beradaptasi terhadap perubahan negatif dengan mengubah ekspektasi terhadap aktivitas seksual."

"Mereka menempatkan aspek emosional dan keintiman daripada sekedar seks atau beradaptasi terhadap aktivitas seks itu sendiri," jelasnya.

Peneliti dengan penemuan yang akan dipresentasikan di pertemuan tahunan North American Menopause Society di Orlando bulan depan itu mencatat ada banyak studi kuantitatif mengenai penurunan fungsi seksual di kalangan wanita paruh baya.

Mereka lantas memutuskan melakukan studi kualitatif yang terdiri dari wawancara tiga kelompok fokus.

Wanita cenderung menunjuk perselisihan dalam sebuah relasi dan masalah disfungsi seksual atau kesehatan pada pasangan, sebagai alasan mengapa berhubungan seks lebih jarang .

Beberapa wanita mengatakan, libido mereka lebih tinggi dibandingkan pasangan mereka.

Wanita-wanita yang melaporkan menikmati seks lebih baik melaporkan menggunakan sejumlah teknik seperti pelumas vagina, pemanasan lebih panjang dan menggunakan beragam jenis seks dibanding hubungan penetrasi.

Mereka juga cenderung mencoba posisi seks berbeda, lebih sering masturbasi dan mendorong pasangan menjalani pengobatan disfungsi ereksi.

Dr JoAnn Pinkerton, direktur eksekutif perkumpulan itu mengatakan,"Penyedia layanan kesehatan perlu membuat dialog jujur dengan pasien wanita paruh baya untuk mengevaluasi sepenuhnya perubahan fungsi seksual dan siap mengeksplorasi faktor psikososial dan interpersonal juga perubahan fisik agar efektif memberikan pengobatan yang tepat."

Desa Acciaroli di Italia khususnya memperoleh perhatian khusus dari ilmuwan, karena di desa itu terdapat banyak orang, satu di antara sepuluh yang hidup lebih dari 100 tahun. Seks mungkin bagian dari alasan panjang usia itu.

Dr Alan Maisel, ahli jantung dari University of California San Diego mengatakan,"Aktivitas seksual di kalangan lanjut usia tampaknya makin menjadi. Mungkin panjang usia berhubungan dengan itu."

Penemuan ini juga senada dengan sebelumnya yang menemukan pengendara mobil lanjut usia tak secara bermakna lebih berbahaya dibanding pengguna jalan yang lain.

Kendati terjadi penurunan waktu reaksi dan perubahan fisik lain, pengendara lanjut usia cenderung beradaptasi dengan menyetir lebih berhati-hati.(an)

Sunday, 25 September 2016 15:52

Varian ASUS Zenpad 8 Z380KL Kembali direfresh

Written by

 

Jakarta,korarakyat.com,-ASUS kembali merefresh lini produk tablet dengan varian ASUS Zenpad 8 Z380KL. Jika sebelumnya ZenPad 8 ditujukan untuk pengguna multimedia mobile segmen premium, kini ZenPad 8 dapat dimiliki pula oleh kalangan yang lebih luas.

 Hadir dengan keunggulan desain premium untuk pengguna masa kini, ASUS ZenPad 8 Z380KL dilengkapi fitur ASUS Visual Master untuk tampilan layar yang memuaskan. Pengguna juga dimudahkan untuk berkomunikasi ataupun menikmati layanan data dengan ketersediaan dukungan 4G yang dapat melengkapi pengalaman multimedia terbaik.

 “ASUS ZenPad 8 Z380KL merupakan refreshment produk tablet terbaik kami,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Dengan spesifikasi yang tetap mumpuni, model terbaru ini juga menawarkan pengalaman terbaik dalam penggunaan tablet.,” sebutnya.

 Desain Premium dengan Pengalaman Multimedia yang Sempurna

ASUS ZenPad 8 Z380KL menggunakan desain yang tipis dan elegan. Ini terlihat dari kombinasi desain Zen ASUS yang menghadirkan kerharmonisan antara kecantikan dan fugsi. Di bagian belakang kita bisa menemukan desain seperti kulit (leather) premium yang elegan dan menarik perhatian setiap orang yang memandang atau memegangnya.

 Selain itu juga desain tersebut dilengkapi dengan garis metalik yang menambah kesan mewah tablet. Garis metalik yang terletak di seluruh sisi body tablet menggunakan teknologi Non Conductive Vacumm Mettalization (VCM) yang membuatnya punya daya tahan yang lebih baik.

ASUS ZenPad Z380KL dilengkapi dengan layar 8” yang merupakan layar yang cocok sekali untuk menikmati konten multimedia karena mendukung resolusi 1280x800. Cukup untuk menayangkan konten resolusi HD. Layar yang digunakan juga sudah mendukung sentuhan 10 jari, sehingga banyak kombinasi yang bisa kita lakukan saat berinteraksi dengan tablet.

 Layar tersebut juga sudah menggunakan teknologi IPS sehingga layar memiliki tingkat kecerahan yang lebih baik. Selain itu, ASUS juga menambahkan lapisan anti fingerprint coating yang akan melindungi layar dari bercak sidik jari.

 Untuk tampilan, ASUS ZenPad Z380KL mendukung Visual Master yang terdiri dari Tru2Life, Truvivid, Bluelight Filter dan Splendid. Visual Master ini akan membuat tampilan konten di layar menjadi lebih hidup. Sempurna untuk kebutuhan multimedia. Untuk menopang multimedia, dari sisi audio ASUS sudah menyediakan speaker bersertifikasi DTS HD Premium Sound.

 Konektivitas lengkap dalam satu device

Selain desain yang trendi, ASUS ZenPad Z380KL juga dilengkapi berbagai konektivitas yang lengkap. Ini bisa terlihat dengan hadirnya dukungan jaringan 4G LTE untuk melengkapi aktivitas pengguna sehari-hari, apalagi mengingat saat ini konten yang kita perlukan umumnya tersedia di Internet.

 Tablet dengan performa mumpuni dengan prosesor quad core dari Qualcomm ini juga menyediakan fungsi SMS dan telepon yang tentu saja akana sangat membantu penggunanya untuk lebih mudah dalam berkomunikasi. “Tak hanya untuk menikmati konten multimedia mobile, pengguna juga bisa menggunakan tablet sekaligus sebagai handphone,” sebut Juliana.

 ASUS ZenPad Z380KL juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth v4.0 yang hemat daya, wireless network WiFi yang mendukung standard 802.11 b/g/n dan juga mendukung MiraCast. MiraCast adalah sebuah opsi untuk menampilkan layar tablet di layar yang lebih besar seperti televisi atau monitor yang mendukung miracast juga. Agar memastikan tablet dapat digunakan untuk aktivitas seharian, ASUS menyertakan baterai 4.000mAh di dalamnya.

Model

ASUS Zenpad 8 Z380KL

CPU

Qualcomm Snapdragon 410quad core 64-bit 1,2GHz

GPU

Adreno 306

RAM

2GB

Storage

16GB + 5GB ASUS Webstorage

Micro SD

Yes (up to 128GB)

Connectivity

802.11b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0

Network

GSM 850 / 900 / 1800, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

Up to 21.1/5.76 Mbps DL/UL, 4G LTE (Band 20, 5, 8, 3, 2, 1, 7)

SIM Card

Micro SIM

Navigation

GPSAGPSGLONASSBDS

Display

8"  HD IPS Display (128×800) /

Video

HD 1280x720p recording

Battery

13.3W, 4000mAh, non-removable polymer battery

Main Camera

8MP PixelMaster Camera with f/2.0 aperture

Front Camera

2MP

Sensor

Accelerometer, E-Compass, Proximity, Ambient-light

OS

Brand-new ASUS ZenUI with Android 5.1 Lollipop

Dimension

101.4 x 187.96 x 8.85mm

Weight

265g

Warna

Glacier Gray, Pearl White

Price

Rp2.599.000

 

 

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

 

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, dimana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

 

Di Indonesia, pada semester pertama 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama sejak akhir tahun 2013 lalu, dan kini menguasai37,32 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai 12,66 persen. Di Industri notebook kelas performa berbasis Nvidia GTX, pangsa pasar ASUS tercatat mencapai 72 persen.

Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal pertama 2016, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 10,4 persen pasar. Sedangkan di bisnis Desktop PC, ASUS berada di posisi ketigadengan market share 18,23% berdasarkan data IDC kuartal pertama 2016. 

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.(as)

 

 

 

 

 

Sunday, 25 September 2016 08:54

Terapi Anak Korban Kekerasan

Written by

 - koranrakyat.com,- Segala bentuk kekerasan berakibat buruk, baik fisik maupun psikis. Bahkan, jika tidak segera ditangani, perkembangan dan pertumbuhan anak akan terganggu. 

Kekerasan seksual yang dialami anak-anak tidak selalu menimbulkan dampak langsung. Hal ini karena pemahaman seorang anak pada peristiwa yang dialaminya berbeda-beda. Pada anak usia remaja, mereka langsung mengerti peristiwa kekerasan seksual akan merusak hidupnya sehingga reaksi mereka akan langsung terlihat.

Menurut psikiatri anak dr.Tjhin Wiguna Sp.A, meski tidak langsung terlihat dampaknya, tapi anak membutuhkan pendampingan dan harus terus dipantau kondisinya. 

"Dokter atau psikiater akan melakukan assesment, apakah ada masalah emosi atau perilaku pasca peristiwa tersebut. Kalau belum ada, tetap dipantau karena mereka beresiko tinggi mengalami gangguan perilaku," katanya ketika dihubungi wartawan  (25/09).

Anak-anak adalah korban yang harus mendapat perhatian dan dukungan dari orang di sekitarnya agar luka fisik serta trauma psikisnya bisa disembuhkan. 

Terapi untuk anak yang menjadi korban, jelas Tjhin, bermacam-macam. Untuk anak yang masih kecil biasanya dilakukan terapi bermain. "Misalnya anak diajak menggambar untuk membantu anak mengekspresikan perasaannya," katanya. 

Selain itu bisa juga dilakukan terapi kognitif dan berbagai terapi lain sesuai kondisi anak. "Tujuan awalnya adalah menjalin emosi dengan anak sehingga anak tetap bisa mengekspresikan perasaannya meski tidak selalu lewat kata-kata," ujarnya.

Orangtua bisa mencari bantuan untuk terapi anak ke psikolog atau psikiater untuk memulihkan luka batin anak. Di RSCM Jakarta antara lain juga terdapat klinik pemulihan stres pasca trauma, poliklinik jiwa anak dan remaja, atau pusat krisis terpadu yang terdapat di RS Polri Jakarta dan juga RSCM.(an)

Surabaya,koranrakyat.com,  - Dalam dunia bisnis, komputer yang memiliki performa tinggi adalah sebuah kebutuhan yang sangat mendesak. Selain itu, kalangan bisnis juga menyukai komputer yang memiliki ukuran yang kecil. Pemenuhan kedua faktor tersebut menyebabkan para pebisnis dapat melakukan banyak hal, dan untuk itu komputer All-in-One (AiO) hadir sebagai jawaban. Keunggulan berbagai macam produk asus termasuk komputer All In One dibedah dalam Asus Pro Media Road show berlangsung di hotel bumi Rabu (21/9) hari ini.

 Joko Soemitro selaku Teknichnical Public Relation  asus menjelaskan bahwa Lewat ASUSPRO A4110, ASUS menawarkan sebuah komputer AiO yang memenuhi kebutuhan kalangan bisnis di atas. PC desktop serba bisa yang dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 ini hadir dengan performa tinggi, kemudahan penggunaan, dan kemampuan ekspansi yang luas.

 

“ASUSPRO A4110 adalah komputer AiO entry level di segmen bisnis dan cocok untuk pebisnis yang ingin mencoba atau mengadopsi perangkat komputer AiO dalam pekerjaannya,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Ukurannya yang efisien serta memiliki layar sentuh tentu menjadi kelebihan tersendiri,” sebutnya.

A4110

Efisiensi untuk Produktivitas

Efisiensi adalah hal yang sangat dikejar oleh para kalangan bisnis. Hal ini dapat menghasilkan banyak sekali keuntungan bagi pebisnis baik dari segi performa maupun ekonomi. Tidak heran jika para pebisnis menyukai kestabilan dan jarang untuk melakukan banyak perubahan yang signifikan jika dirasa tidak perlu. Untuk itu para pebisnis membutuhkan perangkat yang bisa dipakai dalam waktu yang lama dan juga memiliki ukuran yang ringkas.

 

Dalam hal spesfikasi, ASUSPRO A4110 memiliki spesifikasi yang tidak kalah hebat. Prosesor yang digunakan adalah Intel Celeron N3150 yang tentu saja sudah mendukung berbagai teknologi hebat yang mendukung produktivitas. Dengan prosesor ini kita tidak perlu khawatir untuk bermultitasking karena prosesor handal ini mampu menanganinya dengan baik.

ASUSPRO A4110 ini juga sudah didukung chipset Intel HD yang merupakan chipset grafik yang mampu menangani bagian grafis dan multimedia jika dibutuhkan dalam pengoperasian AIO. Meski hanya bisa menjalankan pekerjaan grafis ringan, chipset intel HD ini mampu mengakomodir kebutuhan kita dalam menikmati video dan pengolahan gambar.

 

Di dalam juga terdapat memori RAM sebesar 2GB DDR3 SODIMM yang bisa diupgrade hingga 8GB. Memori ram ini sudah cukup banget dalam mengakomodir kebutuhan multitasking karena kebanyakan aplikasi perkantoran tidak membutuhkan ram yang besar. Apalagi ram yang ada sudah menggunakan DDR3 yang tentu saja meningkatkan efisiensi penggunaan memori ram.

 Pebisnis pasti memiliki begitu banyak file-file penting yang disimpan di dalam komputer untuk dapat digunakan kembali dalam berbagai keadaan, untuk itu ASUS menyediakan kapasitas memori penyimpanan sebesar 500GB agar pengguna bisa menyimpan banyak hal. Tidak berhenti sampai disana, ASUS juga menyediakan ASUS Web Storage sebagai solusi penyimpanan cloud dan memberikan secara gratis 32GB selama 3 tahun.

 Dari sisi keamanan, pengguna ASUSPRO AIO A4110 dapat menggunakan Windows 10 Pro, sistem operasi dengan lapisan keamanan tingkat enterprise. “Windows 10 Pro menawarkan rangkaian sistem keamanan seperti Windows Hello dan Bitlocker Data Protection yang dapat melindungi identitas dan data pengguna. Selain itu, Windows 10 Pro melalui fitur Windows Defender juga mampu menjaga perangkat dari serangan dunia maya seperti malware, spyware, dan fraud. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk berfokus pada pekerjaan mereka, sehingga dapat menjadi lebih produktif,” ujar Linda Dwiyanti, Consumer Channels Group Director, Microsoft Indonesia.

 Layar Sentuh Hingga 10 Jari

ASUSPRO A4110 hadir dengan ukuran layar 15.6” dengan fitur antiglare yang tentu saja akan mengurangi pantulan cahaya di layar sehingga kita bisa bekerja tanpa adanya gangguan. Ukuran layar ini juga mampu menampilkan data yang lebih banyak lagi jika kita sering membuka file lebih dari satu.

 Selain itu ASUS A4110 ini juga bisa digantungkan di dinding dengan bracket yang umum dijual di pasaran sehingga lebih banyak lagi menghemat tempat dan tempat yang digunakan untuk layar di meja bisa digunakan untuk hal lain.

 

A4110 touch

Layar 15.6” ini mendukung sentuhan jari hingga 10 sentuhan dan menjadikan komputer ini memiliki fungsi lebih dibandingkan komputer pada umumnya. Kita dapat menerapkan berbagai fungsi dalam bernavigasi di ASUSPRO A4110.

Main Spec.

ASUSPRO A4110

CPU

Intel® Celeron® N3150

Operating System

Windows 10 Home

DOS

Memory

2 GB Up to 8 GB

DDR3 at 1600MHz

1 x SO-DIMM

Storage

500GB SATA Hard Drive

Graphics

Intel Graphics HD

Input/Output

(Side) 2 x USB 3.0

1 x 6 -in-1 Card Reader

1 x Headphone

1 x Microphone

1 x Kensington Lock

(Back) 2 x USB 2.0

1 x HDMI-Out

1 x VGA(D-Sub)-Out

1 x RJ45 LAN

2 x COM Port(Serial Port)

1 x DC-in

Connectivity

10/100/1000 Gigabits Mbps

Power Supply

45 W Power adapter

Card Reader

6 -in-1: SD/ SDHC/ SDXC/ MS/ MS Pro/ MMC

Accessories

Keyboard (Wired, USB)

Mouse (Wired, USB)

AC Adaptor

Warranty Card

Quick Start Guide

Wall mount screws

MSRP

6,499,000 / 6,099,000

Warranty

3 Years Warranty

 

.

###

 

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

 Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, dimana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, pada semester pertama 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama sejak akhir tahun 2013 lalu, dan kini menguasai 37,32 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai 12,66 persen. Di Industri notebook kelas performa berbasis Nvidia GTX, pangsa pasar ASUS tercatat mencapai 72 persen.

 

Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal pertama 2016, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 10,4 persen pasar. Sedangkan di bisnis Desktop PC, ASUS berada di posisi ketiga dengan market share 18,23% berdasarkan data IDC kuartal pertama 2016.

 

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone. (fadil Sulton A)

 

 

 

 

 

  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  Next 
  •  End 
Page 1 of 3

Face Book Galleries

TIONGKOK(KORANRAKYAT.COM) Sekretaris Daerah Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Soekardi membuka pusat promosi investasi, dagang,...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima...
BANJAR, KORANRAKYAT.COM- Polres Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, mengadakan  Forum Group Discotion (FGD)  anti...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Adanya pengeroyokan  pemukulan dan pemukulan terhadap Saldi Hermanto   salah satu...
  BANJAR,(KORANRAKYAT.COM)- .Babinkamtibmas  membuka lahan dengan menanam tanaman Hilikultura  Cabe, Semangka...
SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim berencana membeli kembali...
Jakarta,Koranrakyat.com- Upaya menyelesaikan dan membahas kasus Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat nampaknya...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)- Adanya dugaan  aliran radikalisme dan aksi teroris yang mengancam keamanan tetap menjadi...
BOGOR (KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan perubahan yang saat ini sedang terjadi dengan begitu...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Dugaan suap terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Provinsi...