Headline News

Bupati Sidoarjo Hari ini Penuhi Panggilan KPK
Last Updated on Feb 16 2024

Bupati Sidoarjo Hari ini Penuhi Panggilan KPK

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM,-Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali hari ini (16/2), kooperatif hadir memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia dipanggil sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai di lingkungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD)...
Catak Kinerja Positif,Bank Jatim Tebar Deviden Jumbo Rp 816 Miliar
Last Updated on Feb 07 2024

Catak Kinerja Positif,Bank Jatim Tebar Deviden Jumbo Rp 816 Miliar

  SURABAYA,KORANRAKYAT.COM, -PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023. Acara tersebut dihelat di Ruang Bromo, bankjatim Kantor Pusat Surabaya pada hari Rabu (7/2). Hadir langsung dalam RUPS tersebut Gubernur...
Ketimpangan Terus Terjadi Di Indonesia, Inilah Komitmen Anies Baswedan!
Last Updated on Feb 04 2024

Ketimpangan Terus Terjadi Di Indonesia, Inilah Komitmen Anies Baswedan!

      JAKARTA,KORANRAKYATCOM - Ketimpangan di Indonesia masih menjadi masalah ekstrim yang sulit untuk diatasi, selain masalah tersebut ada juga masalah yang lain yaitu ketidakadilan dan kesetaraan. Mengenai permasalahan ini, berhasil menjadi sorotan dari Capres Nomor Urut 1 yaitu Anies...
Debat Capres Prabowo Sebut  Indonesia Kurang 140 Ribu Dokter
Last Updated on Feb 04 2024

Debat Capres Prabowo Sebut Indonesia Kurang 140 Ribu Dokter

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Calon Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto sebut  Indonesia kekurangan sebanyak 140.000 dokter. Dia berjanji akan mengatasi persoalan ini jika terpilih menjadi Presiden terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.Hal ini disampaikan Prabowo dalam Debat...

World Today

  •  
    Indonesia-Tanzania Sepakat Tingkatkan Kerja



    BOGOR,KORANRAKYAT.COM, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik

     

 

MALANG, KORANRAKYAT.COM. Sebagai bentuk kepedulian PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) terhadap dunia kesehatan, pada hari Sabtu (18/11) bankjatim telah resmi menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada RSUD Kanjuruhan berupa dua unit sepeda motor ambulans dan dua unit sepeda ambulans. Bertempat di UMM Dome Malang, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur IT & Digital bankjatim Zulhelfi Abidin kepada Bupati Malang M Sanusi dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Zulhelfi menjelaskan, bantuan program CSR ini merupakan komitmen bankjatim untuk mendorong optimalisasi pelayanan kesehatan masyarakat. ”Tujuan dari pemberian CSR sepeda adalah untuk mendukung operasional RSUD Kanjuruhan Malang, khususnya untuk transportasi keadaan gawat darurat pada pasien yang sulit dijangkau keberadaannya dengan mobil ambulans. Kami akan selalu mendukung pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Malang melalui RSUD Kanjuruhan ini,” paparnya.

Menurutnya, penanganan gawat darurat dengan segera bagi pasien sangat dibutuhkan untuk mencegah situasi pasien menjadi lebih buruk, khususnya untuk daerah-daerah yang rawan kemacetan maupun sulit dijangkau. Maka dari itu, Zulhelfi berharap alat transportasi ini dapat mempercepat penanganan kesehatan kepada masyarakat dan memperluas jangkauan layanan dari rumah sakit. Penyerahan bantuan ini juga merupakan upaya untuk memperkuat sinergi yang telah terjalin dengan Pemkab Malang melalui RSUD Kanjuruhan.

”Kami akan terus membuka diri untuk terlibat dalam mendukung berbagai program pemerintah Kabupaten Malang di berbagai lini lainnya. Semoga kerja sama bankjatim dengan pemkab dan RSUD Kanjuruhan Malang akan terus berjalan, termasuk sisi pendanaan maupun pembiayaan yang dapat digunakan untuk pengembangan atau meningkatkan layanan RSUD,” tuturnya.

Sementara itu, M Sanusi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bankjatim atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini. Pihaknya berharap semoga ke depan kerja sama dengan bankjatim bisa terus berlanjut. ”Kami juga sangat mengapresiasi bankjatim yang telah memperhatikan dunia kesehatan. Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendukung dan melayani masyarakat,” ungkapnya.(an)

 

 

BATU, KORANRAKYAT.COM Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Batu yang ke-22 tahun, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim turut serta mengikuti kegiatan upacara peringatan hari jadi kota apel ini. Bertempat di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, acara tersebut dihadiri oleh Direktur IT & Digital bankjatim Zulhelfi Abidin dan Pj. Walikota Batu Aries Agung Paewai pada hari Selasa (17/10). Dalam rangkaian peringatan hari jadi tersebut, juga dilakukan penyerahan Corporate Social Responbility (CSR) bankjatim kepada Pemkot Batu berupa satu unit mobil angkutan sekolah Dispendik Kota Batu.

Zulhelfi menjelaskan, tujuan dari bantuan CSR mobil antar jemput siswa SMP Negeri Kota Batu ini untuk memberikan fasilitas transportasi yang memadai kepada para peserta didik. ”Anak-anak yang rumahnya jauh dari sekolah atau di pelosok bisa dengan mudah datang ke sekolah untuk belajar. Sehingga kegiatan belajar mengajar lebih efektif,” katanya. Dia berharap, dengan adanya bantuan dari bankjatim ini bisa membuat kualitas pendidikan jadi semakin baik dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi serta mampu membangun daerah. 

Menurut Zulhelfi lagi, pemberian CSR mobil operasional untuk siswa-siswi di Kota Batu merupakan wujud konkret sinergitas antara bankjatim dengan pemerintah kota dalam memajukan pendidikan. Selain itu, juga sebagai wujud kecintaan dan kepedulian bankjatim kepada masyarakat Batu yang telah memberikan kepercayaan kepada perusahaan dalam mengembangkan bisnis. ”Semoga bantuan yang telah diberikan ini dapat berdampak positif bagi dunia pendidikan di Kota Batu dan semoga kerja sama ini bisa terus terjalin,” tambahnya.

Selain penyerahan CSR, dalam kesempatan tersebut juga berlangsung penyerahan simbolis branding bankjatim di area Pasar Induk Among Tani Kota Batu. Zulhelfi mengatakan, Pasar Induk Kota Batu merupakan salah satu proyek strategi nasional yang nantinya akan menjadi salah satu ikon kota Batu. Selain itu, pasar ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat jual beli barang/jasa. Namun, juga terdapat destinasi wisata kuliner dengan tidak meninggalkan fungsi pasar sebagai sarana perdagangan rakyat. 

”Tentu ini bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pasar. Maka dari itu, dengan melihat segala macam potensi yang ada, kami bekerja sama dengan Pemkot Batu untuk melakukan branding demi meningkatkan exposure corporate image dan product image bankjatim,” tegasnya. Adapun sarana dan prasana yang dibranding oleh bankjatim antara lain meja kursi, nomor kios, signing toilet, signing evakuasi, escalator, lampu tematik, dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya branding Pasar Induk Among Tani saja. Sebagai bentuk komitmen wujud sinergi dengan Pemkot Batu, bankjatim juga bekerja sama dengan Pemkot Batu melaunching SP2D Online. ”Aplikasi SP2D Online adalah implementasi dari sistem transaksi keuangan yang terintegrasi dengan aplikasi SIPD dan dikelola secara realtime, sehingga semua transaksi belanja perangkat daerah bisa dibayarkan secara langsung,cepat,dan tepat,” ungkap Zulhelfi. Selain itu, aplikasi SP2D sebagai bentuk komitmen upaya mendukung pemerintah dalam menciptakan birokrasi yang bersih dalam pengelolaan keuangan dan mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan serta akuntabel.

Di hari yang sama, bankjatim juga meresmikan Kantor Cabang Pembantu Bumiaji yang baru. Kantor capem tersebut merupakan relokasi dari alamat lama Jalan Raya Punten No. 36B Batu ke alamat baru Jalan Raya Punten No. 39 Batu. Dengan diresmikannya gedung baru ini diharapkan bisa menjadi awal yang baik untuk melanjutkan bisnis dan layanan bankjatim kepada nasabah di area Kecamatan Bumiaji dan sekitarnya. “Peresmian gedung baru ini sebagai salah satu realisasi bahwa kami akan senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang optimal. Tanpa kolaborasi yang baik diantara seluruh pihak, perpindahan Kantor Cabang Pembantu ini tidak akan dapat terlaksana dengan baik,” paparnya.

Sementara itu, Pj. Walikota Batu Aries Agung Paewai mengatakan, pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi Ke-22 Kota Batu yang digelar di Pasar Induk Among Tani memiliki makna untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. ”Momentum untuk menggerakkan perekonomian masyarakat tentunya tidak lepas dari peranan pemerintah daerah yang memiliki kepedulian terhadap para pedagang, termasuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” tuturnya.

Aries menambahkan, dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian wilayah setempat, Kota Batu memiliki tiga sektor unggulan utama. Yaitu pariwisata, pertanian dan UMKM. Ketiga sektor tersebut terus didorong untuk memacu roda perekonomian wilayah Kota Batu. "Tiga sektor unggulan ini diharapkan menjadi ikon Kota Batu dan mampu menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang pada akhirnya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Batu," pungkasnya.(an)

 

MALANG, KORANRAKYAT.COM PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak demi menjangkau pasar yang semakin luas. Kali ini, bankjatim telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Pabrik Gula Rajawali I dan Pusat Koperasi Primer Tebu Rakyat (PKPTR) Kabupaten Malang wilayah kerja PG Krebet Baru. Bertempat di PG Krebet Baru, perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Mikro, Ritel & Menengah bankjatim R. Arief Wicaksono, Direktur Utama PT Pabrik Gula Rajawali I Daniyanto, dan Ketua Umum PKPTR Kabupaten Malang Mochammad Hamim pada hari Selasa (5/9).

Arief menjelaskan, perjanjian kerja sama yang ditandatangani hari ini berkaitan dengan pemanfaatan produk kredit untuk modal kerja budidaya tebu seluruh petani tebu di bawah PKPTR Kabupaten Malang. “Dalam rangka memperluas rekanan dan mendukung ketahanan pangan di sektor industri gula, maka bankjatim hadir untuk memberikan kemudahan kepada para petani tebu dalam hal pembiayaan,” urainya.

Melalui kerja sama di sektor perkebunan ini, lanjut Arief, bankjatim memberikan dukungan permodalan bagi Koperasi Petani Tebu Rakyat beserta anggotanya dengan harapan modal kerja tambahan ini bisa meningkatkan hasil, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas tebu. 

Adapun mekanisme kerja sama kali ini adalah bankjatim sebagai pemberi kredit kepada PKPTR dan/atau petani tebu rakyat binaan PT Pabrik Gula Rajawali I sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di bankjatim. ”Jadi, PT Pabrik Gula Rajawali I yang memberikan rekomendasi secara tertulis kepada kami siapa saja petani tebu rakyat binaan mereka yang layak untuk mendapatkan fasilitas kredit bankjatim. Sebenarnya tujuan perjanjian ini adalah untuk memberikan fasilitas produk kredit dalam rangka budidaya tebu kepada petani untuk peningkatan UMKM sektor perkebunan tebu rakyat. Sebab, bankjatim sangat mendukung penuh pertumbuhan UMKM, terutama di Jawa Timur,” papar Arief. 

Dia memaparkan, nilai kredit produktif untuk UMKM yang dikelola bankjatim sampai saat ini tidaklah sedikit. “Sampai dengan bulan ini kami sudah mengelola kredit UMKM sekitar Rp 13 triliun. Ini membuktikan bahwa kami memang sangat support terhadap perkembangan UMKM,” tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap aksi penandatanganan perjanjian kerja sama ini tidak hanya menjadi sebuah legalitas administrasi saja. Namun lebih dari itu, momen yang baik ini dapat menjadi ruang silaturahmi, wadah untuk saling memberi ide, inovasi, dan evaluasi bagi semua pihak demi terwujudnya pelayanan yang aman dan nyaman, khususnya untuk para petani tebu di pabrik gula rajawali I. “Sehingga para petani dapat lebih memaksimalkan potensi yang ada dan bisa lebih sejahtera tentunya,” ungkap Arief.

Sementara itu, Daniyanto menyambut baik kerja sama ini. Dia sangat berharap kerja sama ini dapat mempermudah petani dalam hal pembiayaan. Selain itu juga diharapkan petani dapat menerima suatu value yang dapat meningkatkan pendapatan. "Sehingga bisa mengoptimalkan produksi Gula di Jawa Timur dan puncaknya dapat mewujudkan Swasembada pangan nasional khususnya di sektor gula. Semoga ini awal yang baik untuk kerja sama ke depannya," pungkas Daniyanto.(an)

 

MALANG, KORANRAKYAT.COM,-23 Agustus 2023. Dalam rangka menjalin sinergitas antara PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, bankjatim telah resmi melaksanakan perjanjian kerja sama dengan Pemkot Malang terkait Revitalisasi Alun-Alun Merdeka Kota Malang. Bertempat di Alun-Alun Merdeka, perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Pemimpin bankjatim Cabang Malang Kamiliah dengan Walikota Malang Sutiaji dan disaksikan oleh Direktur IT & Digital bankjatim Zulhelfi Abidin pada hari Rabu (23/8).

Zulhelfi menjelaskan, revitalisasi ini merupakan rangkaian kegiatan penambahan nilai aset dan fasilitas serta fungsi Alun-Alun Kota Malang sebagaimana yang telah disepakati. Selain itu, juga sekaligus sebagai tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan sekitar. 

Menurut Eko, revitalisasi alun-alun sebenarnya memiliki makna luas dalam memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Sebab, kegiatan ekonomi banyak menggeliat di kawasan alun-alun. Selain itu, tempat ini juga bisa menjadi wadah berbagai kegiatan serta jujukan wisata warga. ”Kalau alun-alunnya bagus, maka masyarakatnya pasti bahagia,” tegasnya. 

Revitalisasi Alun-Alun Kota Malang yang merupakan ruang terbuka publik tersebut diharapkan bisa menambah keindahan dan meningkatkan daya tarik masyarakat maupun pengunjung saat datang ke Kota Malang. Sehingga icon Kota Malang dapat lebih kuat lagi. ”Kami juga harap alun-alun ini nantinya bisa menjadi pusat digital. Seperti pembayaran retribusi parkir memakai digital, bayar pajak pakai digital, dan lain-lain,” ucap Eko.

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar bankjatim Cabang Malang dapat terus bersinergi serta berjalan beriringan dengan program yang dijalankan oleh Pemkot Malang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan potensi daerah. ”Semoga bankjatim senantiasa berkomitmen menjadi mitra kerja yang baik bagi Pemkot Malang serta pelayanan kami dapat terus bermanfaat bagi semua nasabah, khususnya di Kota Malang,” tutur Eko.

Sementara itu, Sutiaji mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bankjatim karena telah bersedia membranding dan merevitalisasi Alun-Alun Merdeka Kota Malang. Pihaknya berharap semoga kolaborasi ini dapat bermanfaat untuk mendukung program Pemkot dan untuk masyarakat sekitar.

”Seperti harapan bankjatim, semoga alun-alun ini juga bisa menjadi pusat digitalisasi. Karena kalau Malang tidak menjadi digital itu rugi. Sebab, di sini ada puluhan perguruan tinggi yang mempunyai jurusan/fakultas IT. Tiap tahunnya juga ada lebih dari tiga ribu anak yang punya predikat Sarjana IT. Mudah-mudahan ini bisa saling melengkapi,” paparnya. Sehingga angka literasi masyarakat terhadap perbankan bisa semakin meningkat lagi.

Selain penandatanganan perjanjian kerja sama, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada beberapa OPD yang berkontribusi besar untuk bankjatim.(an)

MALANG,KORANRAKYAT.COM.- – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa industri pertahanan Indonesia memiliki peluang yang baik di masa mendatang dan harus terus dikembangkan. Penegasan tersebut disampaikan Kepala Negara usai berkunjung ke Kompleks PT Pindad (Persero) di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur pada Senin, 24 Juli 2023.

“Saya hanya ingin menggarisbawahi bahwa industri pertahanan di negara kita memang memiliki prospek yang baik dan harus dikembangkan, baik yang berkaitan dengan peluru, baik yang berkaitan dengan kendaraan, baik yang berkaitan dengan senjata, semuanya karena permintaannya banyak,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden juga menjelaskan bahwa saat ini dunia sedang mengalami kekurangan peluru. Bahkan dalam setiap kunjungannya ke negara lain, ketersediaan peluru selalu menjadi topik yang dibahas antarpemimpin negara.

“Di setiap kunjungan saya ke negara lain, mereka selalu menanyakan mengenai yang berkaitan dengan barang ini, peluru. Dan sekarang dunia memang kekurangan peluru,” ungkap Presiden.

Oleh karena itu, Presiden minta jajarannya untuk mencari mitra kerja dan menjalin kerja sama dengan pihak lain agar pengembangan PT Pindad (Persero) dapat berjalan dengan lebih cepat. Menurut Presiden, produksi PT Pindad saat ini mengalami peningkatan setelah mendapatkan suntikan modal dari pemerintah sebesar Rp700 miliar melalui skema penyertaan modal negara (PMN).

“Sebelum diberi PMN produksi Pindad untuk peluru ini 275 juta peluru. Setelah kita beri PMN sebesar Rp700 miliar, produksinya meningkat 415 juta peluru hampir 2 kali lipat karena memiliki _line_ tambahan dari PMN yang telah kita berikan,” ucap Presiden.

Selain itu, pemerintah juga akan memindahkan pabrik PT Pindad (Persero) yang ada di Bandung ke kawasan industri di Subang secara bertahap. Hal tersebut turut dilakukan pemerintah dalam rangka pengembangan PT Pindad (Persero).

“Sehingga betul-betul memiliki sebuah lahan yang luas untuk pengembangan Pindad karena memiliki prospek yang sangat baik,”Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peninjauan ini adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman.(nyo)

MALANG.KORANRAKYAT.COM – Satu lagi prestasi yang berhasil di ukir oleh Polresta Malang Kota di kancah nasional yakni menduduki peringkat ke-2 dalam lomba layanan Polisi 110 yang di selenggarakan oleh Mabes Polri.

Yang membanggakan, Polresta Malang Kota di tunjuk mewakili Polda Jatim berkompetisi dengan perwakilan Polres lain se- Indonesia dalam lomba layanan Polisi 110 yang di helat dalam rangkaian kegiatan jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Parameter penilaian lomba layanan Polisi 110 meliputi Operasional layanan Polisi 110, Pendukung layanan Polisi 110, nilai anev layanan polisi 110 dan nilai anev posko presisi, dari keempat parameter penilaian tersebut Polresta Malang Kota memperoleh nilai 87,33

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada personel yang telah menggawangi layanan Polisi 110 dan dukungan seluruh masyarakat Kota Malang

“Alhamdulillah, Polresta Malang Kota berhasil meraih peringkat ke 2 nasional dalam lomba layanan Polisi 110, ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh komponen personel yang menggawangi layanan Polisi 110” tutur Kombes Buher sapaan akrabnya

Dirinya menambahkan bahwa layanan Polisi 110 milik Polresta Malang Kota telah terintegrasi dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi yang menyediakan aneka layanan kepolisian serta Layanan masyarakat lainnya dengan fitur unggulan Panic Button On Hand

“Layanan Polisi 110 milik Polresta Malang Kota telah terintegrasikan dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan aneka layanan masyarakat yang dibutuhkan segera”

“Saya juga berpesan, predikat juara ini bukan sebatas kemenangan dalam sebuah kompetisi saja, melainkan sebagai motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang melapor melalui layanan Polisi 110 dapat terlayani secara optimal”

Lomba layanan Polisi 110 yang di selenggarakan oleh Mabes Polri ini berlangsung dari 12 – 20 Juni 2023, dengan Polres Karawang Polda Jawa Barat Sebagai Juara pertama, Polresta Malang Kota Polda Jawa Timur menduduki peringkat kedua, sedangkan juara 3 di raih oleh Polresta Bandar Lampung Polda Lampung.

Pemberian penghargaan kepada para pemenang dilangsungkan pada Senin, 26 Juni 2023 di ruang Pusdalsis Sops Mabes Polri di pimpin oleh Asops Kapolri Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si.(nyo)

Sunday, 08 January 2023 22:24

Kapolresta Tampung Uneg Uneg Sopir Angkot

Written by

 

 

MALANG,KORANRAKYAT.COM  – Sejumlah 50 sopir angkot dan warga Terminal Madyopuro mencurahkan segala keluh kesah bersama Kapolresta Malang Kota dalam sesi Jumat curhat yang dilaksanakan di Terminal Madyopuro, Kedungkandang, pada Jumat (30/12/2022).

Jumat curhat digelar dengan cara sederhana namun suasana diskusi tampak begitu hangat. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Malang Kota peserta PJU serta 50 sopir angkot jalur MK dan MM. Acara ini di gelar untuk menyerap aspirasi dan permasalahan secara langsung dari masyarakat

Dalam keterangannya, Kombes Pol Buher sapaan akrab dari Kapolresta Malang Kota ”Giat Curhat Jum’at adalah sebuah inovasi dari Polresta Malang Kota, sebenarnya acara ini seperti program kami KANDANI yaitu komunikasi masyarakat dengan kepolisian”.

“Kami sangat berterimakasih dengan program kepolisian yang turun langsung kepada masyarakat bawah dan saya sopir angkot sudah 33 tahun baru kali ini seorang Kapolresta mau turun langsung dan berdialog dengan kami sehingga aspirasi dari kami bisa tercurahkan ” tutur Rohim (33) koordinator sopir angkot MM. Aneka curhatan disampaikan oleh sopir angkot mulai dari sepinya penumpang hingga menjamurnya bentor.

Mendengar keluh kesah dari sopir angkot, Kombes Pol. Buher menyampaikan “semua keluhan yang disampaikan oleh para sopir angkot tadi akan kami sampaikan kepada pihak yang berkaitan dengan permasalah tersebut, termasuk tadi yang di keluhkan oleh Bapak Rohim, baik permasalahan adanya ojol, Bentor dan Bus Sekolah yang bisa dimanfaatkan masyarakat pada hari libur yang sangat berpengaruh pada pendapatan para sopir angkot”.

”Permasalahan yang ada di masyarakat ini adalah menjadi tanggung jawab kita sebagai pemangku jabatan di Kota Malang ini, dan setiap permasalahan harus kita carikan solusi yang terbaik” imbuh Kombes Pol Buher.

Kapolresta Malang Kota juga menyampaikan kepada seluruh sopir angkot agar berkoordinasi dengan para Bhabinkamtibmas untuk akses pembuatan dan perpanjangan SIM, pihak Polresta Malang kota siap membantu dalam proses nya.(nyo)

 

 

MALANG,KORANRAKYAT.COM,-PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat untuk bersama - sama mewujudkan kesejahteraan dan membangun perekonomian yang kuat, khususnya di Jawa Timur. Kontribusi ini tercermin melalui penyerahan bantuan Pembangunan Penataan Kios sekaligus penyaluran Kredit Usaha Rakyat kepada Pedagang Kaki Lima Kampung Putih di wilayah RSUD Dr. Saiful Anwar Malang serta penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bankjatim Peduli berupa 1 Unit Mobil Ambulance kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo (29/12/2022).

Bertempat di RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, bantuan Pembangunan Penataan Kios serta penyaluran Kredit Usaha Rakyat kepada Pedagang Kaki Lima Kampung Putih di wilayah RSUD Dr. Saiful Anwar Malang diserahkan oleh Prof. Mas'ud Said (Komisaris Independen bankjatim) dan Zulhelfi Abidin (Direktur IT & Digital bankjatim) kepada Dr. Kohar Hari Santoso (Plt. Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar Malang). Bantuan tersebut selaras dengan Program Pemprov Jawa Timur (Jatim Berdaya) serta Visi dan Misi Rumah Sakit Saiful Anwar (Berbuat Memberi Manfaat) yang mendorong pelaku usaha mikro kecil untuk tetap berdaya.

“Keberadaan PKL (Pedagang Kaki Lima) Kampung Putih ini menjadi perhatian bagi bankjatim, yang tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua bagaimana para pelaku usaha ini tetap bisa berdagang dengan aman nyaman tanpa rasa takut dan khawatir lagi. Bantuan tersebut selaras dengan Program Jatim Berdaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta Visi dan Misi Rumah Sakit Saiful Anwar yang mendorong pelaku usaha mikro kecil untuk tetap berdaya dengan semangat Gotong Royong” Ujar Zulhelfi Abidin.

Berkat bantuan ini para pelaku usaha yang sebelumnya berjualan di trotoar pedestarian maupun pintu masuk rumah sakit, saat ini dapat berdagang dengan aman dan nyaman. ”Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian bankjatim terhadap para PKL karena dengan dibangunnya Kios ini akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat” ucap Dr. Kohar Hari Santoso. 

Tidak berhenti di Kota Malang, pada kesempatan yang sama bankjatim memberikan bantuan CSR bankjatim Peduli berupa 1 Unit Mobil Ambulance kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Arief Wicaksono (Direktur Mikro, Ritel dan Menengah bankjatim) kepada H. Karna Suswandi (Bupati Situbondo) di Pendopo Kabupaten Situbondo. Bantuan ini diharapkan dapat menunjang operasional Klinik Bina Jasmani dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo.

“CSR bankjatim peduli ini merupakan bentuk sinergitas dengan pemerintah kabupaten Situbondo. Sebagai Bank milik masyarakat Jawa Timur, bankjatim akan senantiasa berupaya semaksimal mungkin dalam berkontribusi memaksimalkan peran bankjatim di tengah masyarakat, khususnya di Jawa Timur” ucap Arief Wicaksono.

Berbagai bantuan yang telah disalurkan merupakan wujud kecintaan dan kepedulian bankjatim kepada masyarakat Jawa Timur atas kepercayaan serta dukungannya kepada bankjatim. Berbagai inovasi senantiasa dilakukan bankjatim demi meluncurkan beragam layanan baru guna menjawab kebutuhan transaksi bagi nasabahnya. Beberapa layanan bankjatim yang terbukti mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat adalah layanan QRIS, Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta penggunaan JConnect Mobile sebagai aplikasi yang mampu memfasilitasi berbagai transaksi pembayaran non tunai. (as)

Tuesday, 15 November 2022 16:55

Bank Jatim Serahkan CSR Kepada Pemerintah Kota Malang

Written by

 

MALANG,KORANRAKYAT.COM, Sebagai BPD besar di Indonesia, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) memiliki empati serta responsibility yang tinggi pada kesejahteraan masyarakat sekitar. Komitmen ini terimplementasi melalui penyerahkan CSR bankjatim Peduli kepada Pemerintah Kota Malang. Program ini diselenggarakan pada Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 Tahun di Malang Creative Center (14/11/2022).

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bankjatim (Erdianto Sigit Cahyono) menyerahkan secara simbolis CSR bankjatim Peduli berupa enam unit sepeda motor kepada Wali Kota Malang (Sutiaji) yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang (Widiati Sutiaji) dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Malang (Sugiarto Kasmuri). Penyerahan CSR ini bertujuan untuk membantu meningkatkan efektifitas pelaksanaan program-program PKK serta mobilitas para anggota PKK dalam menjalankan tugasnya.

Pada kesempatan tersebut, Erdianto Sigit Cahyono menyampaikan bahwa, bankjatim akan terus aktif berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Malang guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya Kota Malang. "Bantuan ini kami harapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi Pemkot Malang guna menunjang penyelenggaraan program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Selain itu, saya berharap peningkatkan peran PKK dalam pembangunan demi terwujudnya keluarga yang berbudaya, bahagia sejahtera, maju mandiri, dan hidup dalam suasana harmonis yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dapat tercapai secara optimal", ujar Sigit.

CSR bankjatim Peduli merupakan wujud kecintaan dan kepedulian bankjatim kepada masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada bankjatim. Tidak hanya itu, bankjatim juga senantiasa berinovasi dengan melahirkan beragam layanan baru guna menjawab kebutuhan transaksi bagi nasabahnya. Beberapa layanan bankjatim yang terbukti mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat adalah layanan QRIS, Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta penggunaan JConnect Mobile sebagai aplikasi yang mampu memfasilitasi berbagai transaksi pembayaran non tunai.(ard)

 

 

 

 

 

Thursday, 06 October 2022 12:08

Bank Jatim Bantu 525 Juta untuk Korban Tragedi Kanjuruan

Written by

MALANG,KORANRAKYAT.COM,- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (bankjatim) memberikan santunan duka kepada keluarga korban Stadion Kanjuruhan, Malang. Penyerahan santunan disampaikan secara simbolis oleh Direktur Utama bankjatim, Busrul Iman kepada Bupati Malang HM Sanusi, di Pendopo Kabupaten Malang, Kamis (6/10/2022).

Dalam penyerahan santunan duka cita tersebut dihadiri pula oleh Direktur Teknologi Informasi dan Operasi bankjatim, Tonny Prasetyo,Ketua Baznas Malang,  Khoirul Hafidz Fanani,  Pemimpin Cabang bankjatim Kepanjen M Anto Fachrudin serta jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Malang.

Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan terima kasih kepada bankjatim yang sudah menyerahkan santunan kepada keluarga korban. Dia berharap kejadian Kanjuruhan tidak terulang lagi.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang kami menyampaikan ucapan duka kepada 131 keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Juga terima kasih kepada bankjatim yang sudah memberikan santunan, semoga bermanfaat," ujar Bupati HM Sanusi 

Jumlah santunan yang diberikan bankjatim kepada 105 korban Kanjuruhan yang berada di wilayah Malang Raya mencapai Rp 525 juta. Mereka tersebar di wilayah Malang Raya, masing-masing Kabupaten Malang ada 70 keluarga ahli waris dengan jumlah santunan Rp 350 juta.

Kemudian di Kota Malang terdapat 34 ahli waris yang seluruhnya disiapkan Rp 170 juta dan Kota Batu ada 1 keluarga ahli waris menerima Rp 5 juta.

“Masing-masing keluarga korban ahli waris menerima santunan uang duka sebesar Rp 5 juta. Kemudian korban luka kami berikan bantuan biaya perawatan sebesar Rp 2,5 juta perorang," kata Busrul Iman,  usai penyerahan santunan di Pendopo Kabupaten Malang.

Dikatakan, bankjatim menyampaikan ucapan bela sungkawa dan turut berduka cita atas musibah yang dialami oleh korban Stadion Kanjuruhan. Pemberian santunan uang duka ini diharapkan bisa membantu meringankan beban keluarga korban. Ini sekaligus sebagai komitmen bankjatim yang peduli atas  kejadian memilukan pada Sabtu 1 Oktober 2022 lalu.

Dengan santunan ini keluarga korban diharapkan bisa tabah sekaligus mendapat dorongan semangat untuk melanjutkan aktifitas kembali.

Usai menerima santunan, Puji Yusuf (47) warga Gondanglegi keluarga almarhum Arnold (18) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada keluarganya. Meski demikian, Puji mengaku masih berat kehilangan putra semata wayangnya saat menjadi korban Tragedi Kanjuruhan.

"Terima kasih bankjatim yang sudah memberikan bantuan kepada almarhum putra kami, doakan kami tabah menerima musibah ini," kata Puji Yusuf usai menerima bantuan di Pemdopo Kabupaten Malang.

Hal senada disampaikan Andri (42) ayah almarhum Noval (14) warga Desa Taman Asri, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Santunan yang diberikan bankjatim sebesar Rp 5 juta akan dikumpulkan untuk digunakan modal usaha istrinya yang membuka warung.

"Semasa hidup, putra kami Noval pernah menyampaikan ke ibunya kalau nanti sudah kerja akan dibantu modal membuka warung pracangan. Dan keinginan itu akan saya wujudkan. Bantuan dari bankjatim akan saya berikan ke istri untuk mewujudkan harapan anaknya," ujar Andri.

Joko Widodo, Kades Taman Asri, Kecamatan Ampelgading Malang memastikan, bantuan yang diterima warganya sampai ke keluarga. Hari ini bantuan dari bankjatim langsung diterima oleh Pak Andri.

"Terima kasih atas kepedulian bankjatim yang telah memberikan bantuan kepada keluarga almarhum, semoga bisa memberikan manfaat," ujar Kades Joko Widodo. 

Sebelumnya bankjatim Cabang Malang juga telah menyalurkan santunan kepada korban Kanjuruhan pada Minggu (2/10/2022). Penyerahan diberikan Bank Jatim Cabang Malang.

Tak hanya korban saja yang menjadi perhatian Bank Jatim. Tim relawan serta paramedis yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Saiful Anwar (RSSA) juga digelontor 300 paket makanan dan minuman.

Jumlah bantuan tersebut bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Kegiatan itu merupakan aksi inisiatif terkoordinasi yang dilakukan oleh Bank Jatim dan insan Jatimers.

"Kita support konsumsi di sana, karena relawan dan paramedis juga berjibaku menolong korban sejak kemarin malam. Jadi selain korban kami pikir mereka juga sangat-sangat membutuhkan bantuan," tutup Dirut Bank Jatim.(ard)Bamk

 

 

MALANG,KORANRAKYAT.COMPresiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar, Kota Malang, Jawa Timur, pada Rabu, 5 Oktober 2022, untuk melihat kondisi korban selamat dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan. 

Presiden menjelaskan, kunjungannya ke rumah sakit hari ini adalah untuk memastikan para korban selamat mendapatkan pelayanan terbaik. Di samping itu, Presiden juga menyampaikan bahwa perawatan korban selamat dalam tragedi Kanjuruhan seluruhnya akan ditanggung oleh pemerintah.

“Saya sudah menyampaikan kepada para pasien korban bahwa seluruh biaya untuk perawatan ditanggung oleh pemerintah (pusat) dan pemerintah daerah,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga bertemu dengan keluarga korban meninggal dari tragedi Kanjuruhan untuk memberikan sejumlah santunan. Sebanyak 129 keluarga korban mendapatkan santunan sebesar Rp50 juta dari Presiden.

“Tadi sudah kita sampaikan sedikit santunan kepada korban yang meninggal. Saya tahu tidak hanya dari pemerintah pusat, tapi pemerintah provinsi, Pemerintah Kota Malang, kemudian Bank Jatim juga telah memberikan santunan. Semoga itu bisa meringankan beban daripada keluarga korban,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi berharap agar tragedi sepakbola yang terjadi pada Sabtu lalu (1-10-2022) tidak terjadi kembali di Tanah Air. Untuk itu, Presiden akan menginstruksikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan pemeriksaan terkait infrastruktur dari stadion yang digunakan dalam pertandingan sepak bola. 

“Saya juga akan perintahkan Menteri PU untuk mengaudit total seluruh stadion yang dipakai untuk liga, baik Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3, semuanya. Apakah gerbangnya sesuai dengan standar? Cukup lebar?” kata Presiden.

Selain itu, Kepala Negara mendorong semua pihak untuk bersama-sama memperbaiki tata kelola pertandingan sepak bola di Indonesia, mulai dari manajemen lapangan, pertandingan, hingga pengelolaan stadion. Berkaitan dengan hal tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) juga menyatakan kesanggupannya untuk membantu perbaikan tersebut apabila diperlukan. 

“Senin malam saya sudah telepon kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino. Beliau menyampaikan, kalau diperlukan FIFA bisa membantu memperbaiki tata kelola persepakbolaan Indonesia. Beliau menyampaikan kesanggupannya itu,” jelasnya. 

 

Turut mendampingi Presiden yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Malang Sutiaji, dan Plt. Direktur RSUD dr. Saiful Anwar, dr. Kohar Hari Santoso. (eas)

 

 

 

Tuesday, 27 September 2022 01:59

KAJATI JAWA TIMUR PIMPIN SERTIJAB KAJARI KOTA MALANG

Written by

 

 

MALANG,KORANRAKYAT.COM – Pada hari ini Kamis (15/9) bertempat di aula Sasana Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, ibu Kajati Dr. Mia Amiati memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut pejabat Eselon III di Wilayah Kejati Jawa Timur, termasuk salah satunya adalah Kepala Kejaksaan Kota Malang.

Dr. Mia Amiati menyampaiakan, “Proses rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang biasa di setiap organisasi dalam rangka evaluasi, peningkatan kinerja serta regenerasi sumber daya manusia. Tongkat estafet kepemimpinan akan selalu berjalan dan berputar seiring dengan kebutuhan organisasi Kejaksaan. Setiap kebijakan pengangkatan, penempatan dan alih tugas jabatan tentunya melalui proses kajian yang mendalam, pertimbangan yang matang dan penilaian yang objektif dalam memilih insan terbaik adhyaksa dalam mengisi jabatan yang telah ditentukan.“

“Jagalah amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan kepada saudara, buktikan bahwa pimpinan tidak salah menempatkan saudara dalam posisi yang akan diemban di pundak saudara, tunjukkanlah kerja dan karya nyata saudara kepada institusi dan masyarakat serta curahkanlah segala keahlian, kemampuan manajerial dan pengetahuan yang saudara miliki dengan diimbangi nilai akhlak, moral, disiplin dan integritas yang tinggi, sehingga keberadaan saudara dapat menjadi contoh dan panutan yang patut dibanggakan, saya yakin dengan kapabilitas dan kecakapan yang saudara miliki akan memberikan dedikasi dan prestasi yang terbaik dalam menghadirkan Kejaksaan yang semakin cerdas, berintegritas, profesional, modern dan berhati nurani, serta berjiwa melayani di tengah masyarakat.”, tambahnya.

Pada sekitar pukul 09.30 WIB, Edy Winarko, S.H, M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Lampung kini telah resmi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang menggantikan Zuhandi, S.H, M.H yang kini menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Umum di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Eko Budisusanto, S.H, M.H, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Malang.

“Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Sasana Adhyaksa dan dihadiri oleh seluruh Kepala Kejaksaan Negeri di wilayah Kejakasaan Tinggi Jawa Timur ini berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.”, ungkapnya.(ard)

 

MALANG,KORANRAKYAT.COM,- Porprov VII Jawa Timur 2022 telah berakhi,KONI Kabupaten Malang telah berhasil memperoleh prestasi yang cukup menggembirakan. Berhasil menduduki posisi peringkat Empat.
“ Alhamdulilah pada Porprov VII Jatim 2022 kita berada di posisi empat, yang sebelumnya di Porprov IV di Banyuwangi tahun 2019 berada diposisi Lima,” tandas Ketua KONI Kab Malang H Rosydin pada koranrakyatjatim.com Jumat (15/07) di Sekretariat KONI Kab Malang.
Dikatakatakan Rosydin Dua juara umum yang disabet kabupaten Malang, yakni cabor gulat dan Binaraga hal itu sangat menggembirakan semangat dan perjuangan para atlit sangat luar biasa, sehingga mengantarkan Kab Malang bisa naik peringkat.

Diungkapkan juga oleh H. Rosydin yang kerap dipanggil Aba ini Dari hasil perolehan medali pada Porprov VII Jatim 2022, Kabupaten Malang masuk pada urutan empat besar, yakni memperoleh 47 medali emas, 50 perak, dan 59 medali perunggu, dengan total nilai 347.
Sementara Bupati Malang HM Sanusi, yang telah menjanjikan atlet Kabupaten Malang yang memperoleh medali akan diberikan bonus berupa uang, yakni untuk yang meraih medali emas masing – masing akan mendapatkan uang sebesar Rp40 juta, medali perak Rp20 juta dan medali perunggu Rp10 juta. Dengan bonus itu akan memberikan semangat pada para atlet Kabupaten Malang.
“Kami berterima kasih kepada KONI Kabupaten Malang yang akan membantu atau memfasilitasi kepada atlet berprestasi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dan masuk SMA/SMK, serta bagi atlet berprestasi untuk mendapatkan pekerjaan baik di Perusahaan Daerah baik di Perumdam Air Minum Tirta Kanjuruhan Kab Malang atau perusahaan daerah yang lain.
“Ini menunjukkan perhatian yang cukup tinggi kepada para atlet yang berprestasi dalam mengharumkan nama Kabupaten Malang bidang olah raga.
Dikatakan Rosidin , KONI kab Malang menyiapkan Reward yang dijanjikan bupati melalui PAK Kab Malang tahun 2022, kalau ditotal bisa mencapai Rp.6,5 Miliar, selain itu melalui Dispora mengajukan Anggaran KONI yang sebelumnya hanya Rp.5,5 Miliar , dimana yang 0,5 Miliar untuk Sepakbola, sedangkan tahun 2023 diajukan Rp.!7,5 Miliar, sedangkan KONI Rp. 15 Miliar dan PSSI Rp. 2,5 Miliar Rupiah, tentunya KONI akan mentargetkan mendapatkan medali emas lebih banyak lagi dan tentunya harus bisa mendapatkan posisi di papan atas.(ard)

 

JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Perjalanan pengamanan TNI Polri di Bawaslu RI di Jalam Thamrin N0.14 Jakarta Pusat berjalan lancar dan kini um Pemuda Forbamora NTT datang dan berterima kasih sambil memberikan  seledang khas daerah sebagai dukungan agar TNI Polri  di Bawaslu, Senin (3/6)2019 agar tetap melaksanakan tugasnya sehingga pelaksanaan  pesta demokrasi berjalan aman dan lancar  

                Ketua Forum Pemuda Forbamora,  Aldo Pareres di temui di depan Bawaslu , Jalan Thamrin No.14, Jakarta Usah , Senin(3/6)2019 mengatakan  aspirasi kita dari Forum Persatuan Pemuda Nusa Tenggara Timur( NTT) yang ada di Jakarta, dimana Para petugas TNI Polri sudah menjalankan tugas mereka untuk mengamankan Pesta Demokrasi yang sudah berjalan  selama ini. "Dan dari kami sendiri dari Forum Forbamora NTT sangat berterima kasih dimana mereka semua menjalankan tugas secara profesional sehingga semuanya aman dan damai," ujarnya.

               Ketikanya simbol selendang yang diberikan, apa artinya, Aldo  menegaskan ini sebagai tanda bahwa ini adalah salah satu budaya adat istiadat dari NTT Forbamora itu ada bergabung per kabupaten Sumba, Alor, Larantuka, Rotte, Sabu dan Flores. "Harapan dari kawan-kawan NTT dengan pemberian ini, Kami sendiri dengan pihak keamanan TNi Polri semoga kedepan mereka selalu menjaga NKRI, aman dan damai," tegasnya.

        Disinggung apa ada pesan untuk situasi saat ini, Aldo menjelaskan  baik, untuk kepada seluruh masyarakat Indonesia tolong bersatu padu kita sekarang harus berdamai, tentram karena semua kita ini adalah masyarakat Indonesia." Yang dimana bersama-sama membantu pemerintah untuk mensukseskan semua kegiatan-kegiatan dan pengamanan di dalam negara kita sendiri," jelasnya.

         Ditempat yang sama, Kanit Bimmas Polsek Metro Menteng, Kompol MH Panjaitan mengatakan Kepada Perkumpulan Masyarakat Flores, Sumba dan NTT yang mana telah memberikan rasa formatnya kepada kami selendang khas dari NTT, kami petugas pengamanan di Bawaslu RI ini baik TNI Polri mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian. "Kepada kami dan kami mohon dukunga doa semoga di ibukota ini Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini kedepan semakin damai," ujarnya.(vk)

 

 

 

 

     

https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif

https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif

 

JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Kekuatan pengamanan  jelang  pengumuman   rekaptulasi penghitungan suara yang dilakukan  Komisi Pemilihan Umum, dalam Pilpres   dan Pileg  pada  22 Mei 2019. Secara detail TNI Polri menurunkan kekuatan 32,000 personil yang dibagi dalam 4 ring.

              Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas, Brigjend Pol Dedi Prasetyo di temui di Mabes Polri Jalan Trunojoyo No.3 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa(14/5)2019  untuk pengamanan 22 Mei 2019 di KPU secara detail sudah disiapkan baik oleh Mabes Polri maupun Polda Metro Jaya kekuatan yang dilibatkan untuk TNI Polri ada 32 Ribu ."Ini dilakukan dalam rangka memberikan jaminan keamanan pelaksanaan pengumuman hasil penghitungan secara nasional untuk Pilpres dan Pileg,Kita sudah membagi 4 ring," ujarnya.  

           Dedi menjelaskan untuk ring 1 di KPU  dijaga sangat ketat agar proses di dalam KPU kerjanya   KPU tidak terganggu.. Ring 2 itu ada di gedung KPU juga.semua yang akan masuk ke KPU harus melalui sterilisasi," jelasnya..

Dikatakan  Dedi  Kita harus menghargai petugas yang melakukan sterilisasi, baik sterilisasi stek door maupun sterilisasi melalui metal detektor. Kemudian di areal parkir tetap menjadi deitektor  plus pengamanan . Di ring 4 ada areal luar ." Kita juga mengamanatkan beberapa web nasional baik kantor Bawaslu dan web Internasonal lainnya," rincinya.

         Jadi, Dedi menegaskan Polri masih fokus dan  Polri juga menghimbau kepada masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi tolong sama-sama betul untuk keamanan kita masing-masing. Kita masih bekerja dan mengantisipasi tidak menutup kemungkinan juga ancaman terorisme suatu ancaman nyata ya di dalam penangkapan dua jaringan   baik JAD Lampung dab JAD Bekasi dari hasil pemeriksaan mereka sudah merencanakan dan sudah mendisain serangan itu, "Dan sampai saat ini Densus 88 masih terus bekerja dalam.rangka untuk melakukan preemtif Struk penangkapan-penangkapan terhadap jaringan-jaringan tersebut agar pada tanggal 22 Mei 2019 kita harus sam-sama menjamin," tegasnya.

           Lebih lanjut, Dedi menandaskan Polri mendeksi ada potensi kerusuhan dan kemungkinan ada aksi terorisme yang dimanfaatkan oleh Terorisme people Power itu ada "Potensi kerusuhan dari diteksi intelegent di lapangan tidak ada, belum mengarah kesana tetapi yang lebih ramai diberitakan adakah di Media Sosial karena di Media sosial sedang melakukan patroli mulai sekarang sampai melang 22 Mei 2019 baik dinanti Kominfo dan Badan  Sandi Negara mengtekdown," tandasnya .

        Seiring dengan itu,Dedi menambahkan Kominfo mengdown dan setiap acunt-acun yang menyebarkan kontain Hoaks atau konten-kontein yang sifatnya menghasut dan mengakutasi dan mwmprovokasi dan sebagainya." Itu masih take down dan masing-masing tidak mengindahkan maka upaya terakhir ultra medium. Dari Direktorat Siber Bareakrim akan melakukan penegakan hukum. Ini hakhak yang menyebabkan tersebut," tambahnya.(vk)

 

  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  Next 
  •  End 
Page 1 of 7

Panggung Koruptor

  •