Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Jokowi Umumkan Perpanjangan PPKM hingga 2 Agustus
Last Updated on Jul 25 2021

Jokowi Umumkan Perpanjangan PPKM hingga 2 Agustus

        JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang berakhir hari ini, Minggu (25/7/2021). Kebijakan itu diperpanjang terhitung sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Keputusan tersebut diumumkan oleh...
Gedung Parlemen Jadi RS Darurat  Covid 19 , Apa Kata Anggota Dewan
Last Updated on Jul 12 2021

Gedung Parlemen Jadi RS Darurat Covid 19 , Apa Kata Anggota Dewan

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM ,Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan beberapa anggota dewan meninjau kesiapan Kompleks Parlemen sebagai rumah sakit (RS) darurat bagi pasien Covid-19. Peninjauan ini dilakukan lantaran kapasitas RS di ibu kota yang sudah penuh. Sehingga, adanya masukan agar...
Pantau PPKM Darurat, Luhut: Mobilitas dan Aktivitas Masyarakat Perlahan Turun
Last Updated on Jul 12 2021

Pantau PPKM Darurat, Luhut: Mobilitas dan Aktivitas Masyarakat Perlahan Turun

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Pemerintah terus memantau implementasi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang telah dijalankan sejak 3 Juli 2021 lalu melalui sejumlah aplikasi pemantauan seperti Google Traffic dan Facebook Mobility. Hasil evaluasi selama periode 3-10...
Nia Rahmadani dan Ardi Bakrie Ketangkap Diduga Nyabu, Namun Ical Memaafkan
Last Updated on Jul 09 2021

Nia Rahmadani dan Ardi Bakrie Ketangkap Diduga Nyabu, Namun Ical Memaafkan

      JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Pengusaha Aburizal Bakrie, melalui juru bicara keluarganya Lalu Mara Satriawangsa, menyatakan sudah memaafkan Nia Ramadhani dan putranya Ardi Bakrie.     Pasangan suami istri itu sebelumnya ditangkap polisi karena mengonsumsi sabu.  "Pak Ical (panggilan...
Bank Jatim Membantu Pemerintah Mojokerto dalam Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah
Last Updated on Jul 01 2021

Bank Jatim Membantu Pemerintah Mojokerto dalam Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

    MOJOKERTO,KORANRAKYAT.COM PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk, (bankjatim) kembali mendukung pemerintah dalam upaya Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD). Bertepatan dengan HUT Kota Mojokerto ke 103, bankjatim bersama Pemerintah Kota Mojokerto melakukan launching Digital...

World Today

  •  
    137 Warga Palestina Terbunuh Presiden

     
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo secara tegas meminta agar agresi yang
     
Monday, 04 September 2017 12:42

osteoarthritis ini Solusinya

Written by

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Jumlah penderita  osteoarthritis di Indonesia setiap tahun terus bertambah. Tercatat 12 persen dari populasi wanita Indonesia berusia di atas 65 tahun menderita penyakit tersebut. Sedangkan 15 persen laki-laki di atas usia 65 tahun mengalami hal serupa.

Osteoarthritis adalah penyakit yang berkaitan dengan kerusakan tulang rawan sendi. Penyakit ini bisa menyerang semua persendian tapi terbanyak di sendi lutut dan pergelangan kaki.

“Osteoarthritis kebanyakan dialami para lansia usia 65 tahun ke atas. Namun, tidak semua lansia kena penyakit ini, tergantung gaya hidupnya,” kata dokter spesialis Ortopedi di RS Siloam TB Simatupang, dr Dwi Purnomo Setyo Budi SpOT dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu. 

Dalam seminar kesehatan mengenai Kesehatan Sendi Dan Osteoarthritis pada 26 Agustus, Ia mengatakan, penyebab utama penyakit ini adalah proses penuaan, traumatis, badan gemuk, dan faktor genetik. Orang tua gemuk lebih cepat diserang  osteoarthritis. Sedangkan yang badannya kurus, sangat jarang terkena kecuali pernah mengalami trauma. Semisal kecelakaan yang membuat cidera pada persendian

Adapun gejala klinisnya nyeri saat beraktivitas, pembengkakan, kaku, gangguan pergerakan, sendi bengkok seperti huruf O atau X. Nyeri biasanya terjadi pada malam hari atau saat bangun pagi susah berdiri karena sendiri lututnya nyeri dan kaku.

Untuk pengobatannya menurut Dokter Dwi, bisa dengan obat (oles, oral), injeksi ke dalam tulang, fisioterapi, dan bedah. Selain itu para penderita osteoartritis disarankan menghindari naik turun tangga, berjalan terlalu jauh, berdiri terlalu lama, dan mengkonsumsi jeroan.


Ia mengungkapkan, nyeri sendi yang paling sering dikeluhkan itu menyerang sendi lutut dan panggul karena penyangga tubuh. Meski semua sendi bisa terserang, namun kebanyakan memang lutut dan panggul.

Karenanya, untuk mengurangi faktor risiko, pasien yang gemuk harus menurunkan berat badannya. Ini untuk mengurangi beban penyangga badan, lutut dan panggul.

Penderita nyeri sendi juga dilarang melakukan olahraga 
high impact seperti hindari loncat dan lari. Olahraga yang baik dilakukan bagi penderita nyeri sendi adalah renang dan bersepeda. 


Sementara Pakar Ortopedi RS Siloam TB Simatupang Dokter M Sada Baskara menambahkan, penderita osteoarthritis atau nyeri sendi banyak yang enggan mengobati penyakitnya karena takut operasi. Penyakit nyeri sendi ini bisa dicegah bila pasien mengubah gaya hidupnya.
“Minum jus sirsak tiap pagi sangat baik untuk penderita osteoarthritis,” kata Sada. Penderita osteroartritis sebaiknya tak minum  kopi dan makanan yang gurih atau asin karena bisa membuat  sendi lembab dan akhirnya nyeri. (an)

 

 

Koranrakyat, Malang,

 Angka Bebas Karies Gigi di Indonesia Masih  memprihatinkan  oleh karenanya perlu dilakukan penanganan secara intensip. Karies gigi adalah sebuah penyakit infeksi yang merusak gigi  .struktur Penyakit ini menyebabkan gigi berlubang, jika tidak ditangani , penyakit ini dapat menyebabkan nyeri , penanggalan gigi , ingeksi , berbagai kasus berbahaya dan bahkan kematian.

Head of Professional Relationship Oral Care, PT Unilever Indonesia Tbk, drg Ratu Mirah Afifah. Kondisi Indonesia untuk mencapai Indonesia Bebas Karies Gigi masih rendah, jauh sekali dari harapan. Target yang ditetap WHO dan FDI pada tahun 2000 adalah 50% anak usia 5-6 tahun harus bebas dari karies gigi.Sayangnya, menurut hasil survey PT Unilever Tbk dan Pengurus Besar PDGI dan Ikatan Profesi Kedokteran Gigi Masyarakat Indonesia pada tahun 2015-2016, hanya 25,6% anak usia 6 tahun dab 42,3% anak usia 12 tahun yang bebas dari karies gigi. “Prevelansi karies gigi pada abn 6 tahyb 74,4% sedang pada usia 12 tahun bergeser menjadi 59,3%. Artinya, ada 73,9% anak usia 6 dan 12 tahun yang memiliki karies gigi tak terawatt.

Penyebab utamanya antara lain kebiasaan menyikat gigi yang kliru, dan tidak kebiasaan mengunjungi dokter gigi secara teratur.“Terbukti masih banyak anak tidak gosok gigi teratur, dan tidak mengunjungi dokter gigi selama 12 bulan terakhir untuk memperoleh perawatan. Biasanya 75% diantaranya hanyak mengunjungi dokter gigi dalan keadaan gigi yang sudah sakit,” tutupnya/ Universitas Brawijaya untuk pertama kalinya bisa mengikuti kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2016. UB sekaligus menjadi tempat penutupan BKGN yang digelar sejak bulan September lalu. BKGN digelar di 21 rumah sakit gigi dan mulut (PSPDG) dan 30 Prodi Pendidikan Dokter Gigi (PDGI) di seluruh Indonesia dan diselenggarakan setiap tahunnya.“Acara ini sudah mengedukasi dan memberikan pelayanan kesehatan gigi ke 60.000 masyarakat di Indonesia melibatkan 6000 tenaga kesehatan gigi dan mulut,” tambah  Mirah Afifah.

BKGN di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UB ini berlangsung tiga hari dari tanggal 26-28 November dan mentargetkan 1000 orang berkunjung dan 600 tenaga kesehatan gigi dan mulut. Ambassador Pepsodent dan mantan Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi juga ikut meramaikan sekaligus memberikan petunjuk bagi orangtua untuk membiasakan anak mereka rajin gosok gigi sejak dini. Ditambahkan drg Mira, nantinya  hasil penelitian dari Unilever dan PDGI akan di sinergikan dengan Kementerian Kesehatan, sehingga bisa lebih inten penanganannya.

Sakit Gigi Doang Baru Masyarakat Mau Ke dokter   

Sementara Dekan FKG, drg R Setyohadi berharap, acara ini mampu memberikan wawasan pada masyarakat Malang khususnya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.“Jangan malas gosok gigi. Periksakan gigi juga ke dokter gigi secara rutin juga, jangan datang kalau sakit doang ya,” tandasnya.  Ketika sakit gigi, masyarakat umumnya segera menemui dokter gigi berharap masalah gigi mereka selesai saat itu juga. Tak tanggung-tanggung masih banyak pasien yang meminta giginya segera dicabut saat itu juga.Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Brawijaya, drg R Setyohadi, mengatakan, masyarakat Malang misalnya, datang ke dokter gigi selalu dalam keadaan sakit gigi. “Dan saat sakit gigi itu, biasanya, masyarakat minta giginya dicabut saat itu juga. Padahal prosedurnya tidak begitu.

Tidak semua sakit gigi diatasi dengan cabut gigi. Ada perawatan sendiri seperti memberikan antibiotik, tembel gigi, atau perawatan kanal dan syaraf gigi. Cabut gigi juga tidak bisa sembarangan dilakukan orang awam. Ada yang sakit saking sakitnya sudah tidak tahan, malah dicabut sendiri. Resikonya bisa infeksi karena kuman,” paparnya saat ditemui .Meski demikian, rasio pencabutan gigi di Kota Malang menurun dari tahun sebelumnya.

Seyohadi menjelaskan, dalam profil Kesehatan Provinsi Jawa Timur 2014, masyarakat Malang memiliki kesadaran yang lumayan baik dalam utilisasi pelayanan kesehatan gigi.“Rasio pencabutan gigi di Kota Malang menurun tahun ini. Rasio pencabutan masih dibawah tambal gigi dan pembersihan karang gigi. Tapi, lagi-lagi saya ingatkan, cabut gigi bukan jalan pintas. Cabut gigi bisa dilakukan bila kondisi gigi tidak tertolong lagi dan harus konsultasi ke dokter gigi,” tandasnya.(fd)

Sunday, 23 October 2016 17:24

Woo Wanita Cantik Versi Wonderslist 2016

Written by

 Jakarta.koranrakyat.com ,-Cantik tidak hanya soal wajah dan penampilan. Selain paras, kecerdasasan, tubuh yang seksi, bertalenta dan populer menunjang kecantikan seorang wanita.

Beberapa negara di dunia memiliki wanita tercantik dengan segudang prestasi yang dapat menginspirasi wanita lainnya. Dan berikut ini, jajaran wanita tercantik di dunia tahun 2016, menurut Wonderslist.

 

Selena Gomez

Mantan bintang muda Disney, Selena Gomez memegang posisi teratas sebagai wanita paling cantik di dunia 2016. Ini karena dia telah tumbuh menjadi seorang wanita muda yang sangat menakjubkan.

Dia telah melewati masa transisi selama masa kariernya hingga menjadi wanita yang sempurna dan sukses di usianya yang menginjak 24 tahun. Selena seksi, memancarkan kepercayaan diri, ketenangan dan tampil apa adanya di setiap kesempatan, sehingga membuatnya berada dalam daftar teratas.

 

Liza Soberano

Aktris sekaligus model keturunan Filipina-Amerika, Liza Soberano datang pada peringkat ke-2 dalam daftar 10 wanita tercantik 2016 dengan wajah yang paling cantik di dunia. Dia memulai kariernya dalam berbagai serial televisi dan film, seperti  Wansapanataym, Kung Ako'y Iiwan Mo. Saat ini, dia telah membintangi serial televisi komedi romantis Dolce Amore bersama Enrique Gil.

 

Nana Im Jin-Ah

Im Jin-ah, yang dikenal dengan nama panggung Nana, mantan anggota girl band Korea, After School menduduki peringkat ke-3 dalam daftar ini. Pada bulan Juni 2015, Nana lebih aktif di China, di mana dia telah tampil dalam film Go lalal Go 2 dengan Ariel Lin, Vic Zhou dan Chen Bolin.

Dia pun pernah mendapat peringkat nomor 1 daftar Independent Critics List untuk 100 Wajah Tercantik 2014. Pada Februari 2016 lalu, dia menegaskan bahwa akan bergabung dengan para pemain di serial televisi Real Men untuk musim keempat.

 

Deepika Padukone

Aktris Bollywood dengan bayaran tertinggi, Deepika Padukone memegang posisi keempat. Dia telah dianggap sebagai ikon wanita seksi dan gaya di India. Tidak hanya itu, dia juga menduduki peringkat tertinggi dalam daftar wanita tercantik di India.

 

Pixie Lott

Pixie Lott mengatakan bahwa Mariah Carey dan Whitney Houston merupakan inspirasi yang berpengaruh besar pada gaya bernyanyinya. Bintang pop terkenal ini memegang posisi kelima dalam daftar ini.

 

Amber Heard

Artis muda berbakat dari Amerika, Amber Heard sering muncul di majalah dengan predikat sebagai wanita tercantik dan terseksi. Awal kariernya bermula pada tahun 2007 pada acara televisi Hidden Palms.

Namun, perannya di Never Back Down dan Pineapple Express pada tahun 2008 dianggap sebagai terobosan yang mengangkat namanya. Wanita yang menikah dengan Johnny Depp pada Februari 2015 berada pada posisi keenam pada wanita tercantik di dunia 2016.

 

Priyanka Chopra

Mantan Miss World 2000, Priyanka Chopra telah dipilih sebagai sebagai wanita terseksi di Asia pada tahun 2015 oleh Eastern Eye. Priyanka merupakan pemain sensasional di Bollywood dan telah memenangkan banyak penghargaan.

Dia juga sebagai salah satu selebriti yang paling populer dan berkelas di India. Tahun lalu, dia mulai membintangi sebagai Alex Parrish dalam drama ABC Quantico, yang membuatnya sebagai wanita pertama di Asia Selatan yang membintangi serial di jaringan televisi Amerika.

 

Adriana Lima

Wanita cantik asal Brasil, Adriana Lima terkenal karena menjadi salah satu model Victoria's Secret. Kecantikannya telah diakui, karena dia masuk dalam daftar wanita 10 wanita terseksi di dunia oleh Maxim's Hot 100. Dia juga merupakan model dengan bayaran tertinggi kedua dengan pendapatan Rp1,2 miliar, menurut Forbes.

 

Emilia Clarke

Aktris cantik asal London ini masuk dalam daftar peringkat ke-9 dalam daftar ini. Wanita berusia 29 tahun ttersebut merupakan salah satu bintang dari film Game of Thrones, Terminator Genisys, dan terpilih menjadi wanita terseksi 2015 oleh majalahEsquire.

 

Pia Wurtzbach

Miss Universe 2015, Pia Alonzo Wurtzbach, yang dikenal sebagai Pia Romero berada pada urutan 10 dalam daftar ini. Dia adalah seorang aktris, model dan  Miss Universe 2015 setelah didaulat menjadi Miss Universe Filipina pada tahun yang sama.(an)

 

 

Sunday, 02 October 2016 05:06

LA Fashion Week Tampilkan Batik Indonesia

Written by

Los Angeles - Fashion memainkan bagian penting dalam budaya Indonesia, bahkan bahan kain tradisionalnya berakar sangat kuat dalam DNA bangsa yang merayakan keberagaman. 

"Dari batik sampai tenun, dari songket sampai ikat, kain Indonesia yang masyhur itu benar-benar menakjubkan," ujar Ny. Nila Umar Hadi pada Los Angeles Fashion Week di Los Angeles, Kamis waktu setempat atau Jumat (30/9/2016) WIB.

.Ajang Los Angeles Fashion Week ini akan berlangsung di Los Angeles mulai 28/9 sampai 2/10/2016. Selisih waktu di Los Angeles dibanding Jakarta berbeda satu hari lebih dulu waktu di Jakarta.

Menurut istri Konsul Jenderal Umar Hadi itu, setiap pola mewakili simbol, setiap titik mewakili ciptarasa dari pembuatnya. Setiap kreasi adalah eksklusif dan tidak memiliki kemiripan satu sama lain. 
"Indah rumit namun bisa dipakai baik sebagai busana sehari-hari, kostum suci maupun seremoni," imbuh Nila.

.


Memperkenalkan 5 perancang muda dari Indonesia: Oscar Lawalata, Ivan Gunawan, Rinda Salmun, Aurelia Santoso, dan Nonita Respati yang lolos seleksi oleh tim kurator, Nila menyebut mereka sebagai penerus kesinambungan tradisi.

"Orang-orang muda hebat seperti Oscar, Ivan, Rinda, Aurelia, dan Nonita, serta ribuan pikiran kreatif lainnya, membawa inovasi, visi baru, dan orisinalitas setiap hari, dengan demikian membuat fashion suatu tradisi yang terus-menerus berkembang dalam budaya Indonesia," papar Nila.

.


Nila sendiri mengakui juga menyukai fashion, mencintai kelima perancang muda itu, karya-karya dan ide-ide mereka dan cara mereka memperlakukan tradisi dan budaya Indonesia dengan hormat.

.


Nila buka kartu bahwa gairahnya pada fashion bertolak belakang dengan suaminya, diplomat senior dan orang nomor satu di Konsulat Jenderal RI di Los Angeles, Umar Hadi.

"Saya harus mendandani dia setiap hari. Sebab jika tidak, dia akan pergi dengan kemeja putih dan celana abu-abu setiap kali. Betapa kunonya dia, tapi saya sangat mencintai dia," pungkas Nila tersipu-sipu.(ian)

 

.

Saturday, 01 October 2016 18:07

Benarkah Wanita Paru Baya Bisa Lebih Menikmati

Written by

Jakarta,koranrakyat.com,- Kabar baik untuk wanita matang. Penelitian baru menemukan, wanita paruh baya menikmati seks lebih baik kendati terdapat sejumlah perubahan fisik yang menyebabkan penurunan fungsi seksual.

Periset dalam penelitian itu mengatakan, wanita paruh baya beradaptasi dengan baik terhadap perubahan itu. Kendati mereka berhubungan seks lebih jarang, wanita-wanita itu menemukan kepuasan yang justru meningkat seiring pertambahan waktu.

Wanita matang justru lebih percaya diri, memiliki kemampuan komunikasi lebih baik dan punya kemampuan lebih baik membujuk pasangannya mengonsumsi obat anti disfungsi ereksi.

Profesor Holly Thomas dari Pittsburgh University mengatakan,"Penemuan yang paling mencerahkan dari penelitian ini adalah banyak wanita yang berhasil beradaptasi terhadap perubahan negatif dengan mengubah ekspektasi terhadap aktivitas seksual."

"Mereka menempatkan aspek emosional dan keintiman daripada sekedar seks atau beradaptasi terhadap aktivitas seks itu sendiri," jelasnya.

Peneliti dengan penemuan yang akan dipresentasikan di pertemuan tahunan North American Menopause Society di Orlando bulan depan itu mencatat ada banyak studi kuantitatif mengenai penurunan fungsi seksual di kalangan wanita paruh baya.

Mereka lantas memutuskan melakukan studi kualitatif yang terdiri dari wawancara tiga kelompok fokus.

Wanita cenderung menunjuk perselisihan dalam sebuah relasi dan masalah disfungsi seksual atau kesehatan pada pasangan, sebagai alasan mengapa berhubungan seks lebih jarang .

Beberapa wanita mengatakan, libido mereka lebih tinggi dibandingkan pasangan mereka.

Wanita-wanita yang melaporkan menikmati seks lebih baik melaporkan menggunakan sejumlah teknik seperti pelumas vagina, pemanasan lebih panjang dan menggunakan beragam jenis seks dibanding hubungan penetrasi.

Mereka juga cenderung mencoba posisi seks berbeda, lebih sering masturbasi dan mendorong pasangan menjalani pengobatan disfungsi ereksi.

Dr JoAnn Pinkerton, direktur eksekutif perkumpulan itu mengatakan,"Penyedia layanan kesehatan perlu membuat dialog jujur dengan pasien wanita paruh baya untuk mengevaluasi sepenuhnya perubahan fungsi seksual dan siap mengeksplorasi faktor psikososial dan interpersonal juga perubahan fisik agar efektif memberikan pengobatan yang tepat."

Desa Acciaroli di Italia khususnya memperoleh perhatian khusus dari ilmuwan, karena di desa itu terdapat banyak orang, satu di antara sepuluh yang hidup lebih dari 100 tahun. Seks mungkin bagian dari alasan panjang usia itu.

Dr Alan Maisel, ahli jantung dari University of California San Diego mengatakan,"Aktivitas seksual di kalangan lanjut usia tampaknya makin menjadi. Mungkin panjang usia berhubungan dengan itu."

Penemuan ini juga senada dengan sebelumnya yang menemukan pengendara mobil lanjut usia tak secara bermakna lebih berbahaya dibanding pengguna jalan yang lain.

Kendati terjadi penurunan waktu reaksi dan perubahan fisik lain, pengendara lanjut usia cenderung beradaptasi dengan menyetir lebih berhati-hati.(an)

Sunday, 25 September 2016 08:54

Terapi Anak Korban Kekerasan

Written by

 - koranrakyat.com,- Segala bentuk kekerasan berakibat buruk, baik fisik maupun psikis. Bahkan, jika tidak segera ditangani, perkembangan dan pertumbuhan anak akan terganggu. 

Kekerasan seksual yang dialami anak-anak tidak selalu menimbulkan dampak langsung. Hal ini karena pemahaman seorang anak pada peristiwa yang dialaminya berbeda-beda. Pada anak usia remaja, mereka langsung mengerti peristiwa kekerasan seksual akan merusak hidupnya sehingga reaksi mereka akan langsung terlihat.

Menurut psikiatri anak dr.Tjhin Wiguna Sp.A, meski tidak langsung terlihat dampaknya, tapi anak membutuhkan pendampingan dan harus terus dipantau kondisinya. 

"Dokter atau psikiater akan melakukan assesment, apakah ada masalah emosi atau perilaku pasca peristiwa tersebut. Kalau belum ada, tetap dipantau karena mereka beresiko tinggi mengalami gangguan perilaku," katanya ketika dihubungi wartawan  (25/09).

Anak-anak adalah korban yang harus mendapat perhatian dan dukungan dari orang di sekitarnya agar luka fisik serta trauma psikisnya bisa disembuhkan. 

Terapi untuk anak yang menjadi korban, jelas Tjhin, bermacam-macam. Untuk anak yang masih kecil biasanya dilakukan terapi bermain. "Misalnya anak diajak menggambar untuk membantu anak mengekspresikan perasaannya," katanya. 

Selain itu bisa juga dilakukan terapi kognitif dan berbagai terapi lain sesuai kondisi anak. "Tujuan awalnya adalah menjalin emosi dengan anak sehingga anak tetap bisa mengekspresikan perasaannya meski tidak selalu lewat kata-kata," ujarnya.

Orangtua bisa mencari bantuan untuk terapi anak ke psikolog atau psikiater untuk memulihkan luka batin anak. Di RSCM Jakarta antara lain juga terdapat klinik pemulihan stres pasca trauma, poliklinik jiwa anak dan remaja, atau pusat krisis terpadu yang terdapat di RS Polri Jakarta dan juga RSCM.(an)

Saturday, 11 June 2016 03:06

MH.Prasetyo: Hukum Kebiri Mustinya Didukung Kemenkes

Written by

Jakarta,koranrakyat.com- Hukum tambahan kebiri yang ditolak  Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dikembalikan kepada  menteri Kesehatan hal itu dilakukan karena berdasarkan  perintah Undang-undang.

Jaksa Agung, M. Prasetyo ketika ditemui di Kejaksaan Agung, Jumat(10/6)2016 mengatakan kita bicaranya dengan menteri  kesehatan toh ,saya pikir menteri kesehatan kan sudah tahu   bahwa ide seperti itu  mungkin pendapat mereka..yang penting sudah diatur dalam undang-undang. "Sekarang tinggal polisi dan saya perhatikan memang  itu sudah diperakarakan dan siapa sih dalam hidup ini yang bisa mengaturnya.

Begitu pun dokter ketika divonis seseorang melakukan kejahatan seksual dan kemudian dilakukan hukuman tambahan , kemanusian diberikan hukuman tambahan dikebiri . Dokter pun bisa melakukan karena perintah undang-undang," ujarnya .

Ketika disingung kalau perintah undang-undang mereka mengelak, Prasetyo  menegaskan saya pikir tidak semua dokter juga setuju , menuntut kejahatan semua sudah memahami ." Pentingnya hukuman tambahan itu harus diratakan . Ini kan bicara ide di reprofesikan," tegasnya .

 Prasetyo menjelaskan  Ya memang ada penolakan dari  profesi dokter,seharusnya  menkes harus mendukung apa yang ditetapkan sebagai perintah. Itu tidak ada di KUHP, itu lah ada hukuman tambahan di Perppu itu. "Semua tahu pada pasal 10 yang diatur apa saja. ada hukuman tambahan juga kan ,ada kebiri disana,ada publikasi disana,  inikan pernyataan mendesak dan darurat . Itu lah ada kekosongan maka di keluarkan Perppu itu. Tidak ada hukuman tambahan kebiri kan , itu disana dan itu diperlukan ,"jelasnya. 

Lebih jauh, Prastyo merincinya saya hanya bicaranya jangan hanya pelakunya  yang kita pikirkan korban kejahatan. Bagaimana kalau dia diperlakukan seperti itu.

Saudara mu perempuan diperlakukan seperti itu diperlakukan dibawah umur ,ihklas kami. ia kan persoalannya. Bayangkan  sampaiAnak kecil dibawah umur diperkosa 14 orang kita harus berfikir kesana dan jangan  jangan hanya kita lihat pelakunya saja. pelaku banyak dilindungi orang  tak bertanggung jawab.  Masa melindungi pelakunya semuanya. Korban kejahatan mana  tentunya apa yang diputuskan pemerintah ,ada latar belakang penyebabnya kejahatan," rincinya 

Sesuai perkembangan,Prasetyo menandaskan begitu luar biasa.Jadi kita ingatkan pemerintah melakukan seperti biasa  harus ditangani dengan luar biasa juga. Oleh orang lain memberikan hukuman tambahan. tentunya tidak semua yang memberikan hukum tambahan. Untuk pelaku anak-anak berbeda dengan pelaku yang luar biasa. "Apakah ukuran orang dewasa sudah melakukan berulang kali. Apakah  yang harus dibela.kan seperti itu. Itu hukuman tambahan dapat memberikan hukum frekuensi.  Dan orang lain yang akan melakukan  yang sama akan berfikir 1000 kali," tandasnya. 

 Saat disoroti penanganan secara efektif, Prasetyo membeberkan  ya, saya pikir dengan sudah diumumkan  dan ditanda tangani oleh Presiden  kita akan berfikir akan melaksanakan itu." itu sebabnya semua dilakukan untuk memberikan efek jerah bagi pelaku kejahatan seksual yang ada," bebernya. {vk}

Tuesday, 07 June 2016 17:07

Bagaimana Berolah Raga Saat Berpuasa

Written by

 Jakarta,Koranrakyat.com, Puasa memang bukan halangan untuk melakukan aktivitas fisik. Tubuh justru perlu melakukan aktivitas fisik agar tetap sehat dan bugar.

Fitness First Indonesia mengeluarkan program WillPower Training yang dirancang khusus untuk melatih kebugaran selama bulan puasa.

"Ada perubahan siklus tubuh di bulan puasa. Jadi program latihan ini dirancang khusus dengan mengikuti kebutuhan tubuh sesuai perubahan yang terjadi setiap minggunya," ujar National Fitness Training Manager Fitness First Indonesia dr. Alia Basamalah.

Alia memaparkan, pada minggu pertama, aktivitas fisik yang dilakukan hanya gerakan sederhana dan menggunakan bobot tubuh sendiri sebagai beban, seperti step up dan squat. Sebab, di minggu pertama, tubuh masih beradaptasi dengan perubahan saat puasa.

Minggu kedua, intensitas latihan ditingkatkan sedikit dengan bantuan menggunakan alat-alat sederhana, ragam gerakan juga lebih kompleks. Peningkatan intensitas latihan dilakukan secara bertahap.

Minggu ketiga, program latihan fokus pada koordinasi tubuh dengan melakukan gerakan tiga dimensi atau ke segala arah. Menurut Alia, selama ini lebih banyak orang hanya melakukan gerakan ke depan dan ke belakang atau gerakan menyamping.

"Jadi lebih banyak otot yang tadinya enggak kita latih, ya kita latih di gerakan ini," jelas Alia.

Minggu keempat, intensitas latihan kembali dikurangi dan fokus pada latihan core atau untuk bagian perut. Menurut Alia, pada minggu ke empat puasa, banyak orang mulai sibuk menyiapkan lebaran danMudik sehingga intensitas latihan dikurangi.

"Latihan di minggu ke empat berfungsi menguatkan tubuh secara total," kata Alia.

Marketing Manager Fitness First Indonesia Julia Nurdin mengatakan, program latihan WillPower ini bisa diikuti oleh siapa saja, baik anggota Fitness First maupun bukan. Gerakan latihan WillPower bisa didapatkan dengan mengunduh CustomFit dari FItness First secara gratis.

Sesi latihan dapat dilakukan tiga kali dalam seminggu selama 20-30 menit. Untuk latihan selama bulan puasa, Anda bisa memilih waktu sesaat sebelum berbuka Puasa atau pada sore hari, setelah berbukaPuasa tetapi sebelum makan malam, atau setelah makan malam.(ar)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tuesday, 07 June 2016 16:32

Saat Mens Bolekah Kita Bercinta

Written by

Jakarta,Koranrakyat.com,-Beberapa orang merasakan meningkatnya keinginan berhubungan seks, justru saat menstruasi. Sebenarnya, amankah melakukan hal tersebut?Begini penjelasan Tara Ford, dokter dari Medical Center for Female Sexuality in Purchase, New York.

Dokter mengizinkannya

"Jika pasien merasa nyaman berhubungan seks saat haid, silakan untuk terus berhubungan seks sepanjang bulan dan tidak perlu mengambil cuti," kata Ford. "Ini sangat alami dan aman bagi kedua pasangan."

Ford merekomendasikan agar Anda meletakkan handuk di atas tempat tidur, atau melakukannya di bawah shower. Jangan khawatir jika Anda melihat gumpalan merah atau coklat gelap selama atau setelah berhubungan seks; itu hanya darah tua dan sel-sel dari lapisan rahim Anda, dan itu normal.

Anda mungkin lebih menikmatinya

Untuk beberapa wanita, menstruasi bisa berarti gairah seks tambah menggebu. Itu karena estrogen dan testosteron ada di titik rendah pada hari pertama, tapi mulai naik di hari ke tiga.

"Beberapa wanita melaporkan, mereka merasa lebih terangsang dan lebih sensitif di sekitar waktu ini," kata Ford.

Mungkin pasangan Anda juga menyukainya

Ford mengatakan, setiap pasangan berbeda-beda. Ada pria yang suka melakukan hubungan saat wanitanya sedang menstruasi. Yang penting adalah keterbukaan antara kedua belah pihak.

Anda dapat meminimalkan kekacauan

Gunakan cangkir menstruasi atau kondom wanita. Dua benda itu dapat membantu mengurangi jumlah darah yang keluar saat berhubungan seksual, Ford mengatakan.

Jika Anda tidak nyaman menggunakan salah satu dari keduanya, kondom biasa dapat membantu Anda merasa lebih bersih, setidaknya untuk pasangan pihak pria. Berhubungan seks dalam posisi misionaris, juga dapat membatasi aliran darah.

Anda punya pilihan lain

Jika Anda tidak mau ada penetrasi selama periode menstruasi, tidak ada alasan Anda tidak dapat menikmati bentuk hubungan seksual lainnya.
Risiko hamil dan tertular penyakit seksual

Anda masih bisa hamil meski berhubungan seks saat menstruasi. "Kadang-kadang, waktu ovulasi wanita bisa tumpang tindih dengan menstruasi," kata Ford. Selain itu, jangan lupa sperma dapat hidup selama tiga sampai lima hari.

Anda juga akan memerlukan perlindungan, jika tidak yakin tentang status kesehatan seksual pasangan Anda. Karena serviks lebih terbuka selama haid, Anda memiliki risiko infeksi sedikit lebih tinggi saat berhubungan seks tanpa kondom.(ar)

 

Nganjuk, Koranrakyat.com, - Salah satu indikator yang dipakai untuk mengukur tingkat kesejahteraan penduduk adalah data konsumsi kalori dan protein perkapita. Kesejahteraan dapat dikatakan makin baik apabila kalori dan protein yang dikonsumsi penduduk semakin meningkat sampai akhirnya melewati standar kecukupan konsumsi kalori/protein per kapita sehari. 

Menurut widya Pangan dan Gizi norma kecukupan gizi yang dianjurkan per kapita per hari adalah penyediaan energi 2.500 kalori dan protein 55 gram. Disamping itu FAO menganjurkan bahwa bagi Indonesia untuk mencapai kecukupan gizi yang seimbang dapat digunakan pola penyediaan pangan harapan dengan kecukupan energi dari padi-padian 50 persen, umbi-umbian 5 persen, pangan hewani 15-20 persen, lemak dan minyak 10 persen, biji minyak/kacang-kacangan 8 persen, gula 6-7 persen dan sayur-sayuran 5 persen.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Nganjuk, Sugeng H ketika dihubungi wartawan kemarin (01/02/2016) mengatakan dari hasil Survey Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) yang dilaksanakan oleh BPS dapat dilihat gambaran secara umum mengenai konsumsi kalori dan protein. Untuk tahun 2010 rata-rata konsumsi kalori perkapita sehari untuk Kabupaten Nganjuk adalah 2.092 kalori dan rata-rata konsumsi protein perkapita sehari menunjukkan angka 56.47 gram.

Secara umum, gambaran mengenai konsumsi kalori dan protein pada tahun 2009 menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2008 rata-rata konsumsi kalori perkapita sehari Nganjuk menunjukkan angka 2.015 dan rata-rata protein sehari menunjukkan angka 47.76.

Pengeluaran rata-rata perkapita sebulan dapat dilihat pada tabel X.1.9-X.1.12. Dari tabel tersebut dilihat bahwa pengeluaran rata-rata se bulan masyarakat Nganjuk di daerah pada tahun 2009 telah mencapai 106.632 rupiah sedangkan di daerah pedesaan baru mencapai 64.541 rupiah atau hanya sebesar 60.44 persen pengeluaran rata-rata masyarakat kota. Secara keseluruhan pengeluaran rata-rata perkapita sebulan Nganjuk diperkirakan 79.002 rupiah. Pada tahun 2009 presentase pengeluaran untuk makanan terhadap seluruh pengeluaran di Nganjuk masih cukup tinggi yaitu sekitar 64,88 persen. 

Selain itu perbedaan pengeluaran untuk makanan di daerah kota dengan daerah pedesaan masih cukup tinggi. Presentase pengeluaran untuk makanan di daerah kota hanya sekitar 52,84 persen sedangkan didaerah pedesaan 67,46 persen menunjukkan tingkat kehidupan pnduduk kota lebih tinggi dari penduduk pedesaan.(roy

Friday, 22 January 2016 12:13

ASUS ZC500TG, Smartphone Quad Core 5” Terjangkau

Written by

Jakarta,Koranrakyat.com,- –ASUS mengawali 2016 dengan menghadirkan seri smartphone terjangkau. Kali ini produk yang mendarat di pasaran Indonesia adalah ASUS ZC500TG atau ASUS Zenfone Go. Smartphone 5” ini berbasis sistem operasi Android 5.1 yang lebih baru dibanding lini produk ASUS Zenfone sebelumnya, namun dipasarkan di harga terjangkau.

 

Menurut data dari Google Trend, hingga awal 2016 pencarian smartphone berukuran layar 5” masih mendominasi di Indonesia dibanding smartphone berukuran layar diatas 5” atau 5” kebawah.

 

“Tingginya minat pengguna terhadap smartphone berukuran 5 inci menjadi alasan kami untuk menghadirkan ASUS Zenfone Go ZC500TG ke pasaran Indonesia,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Dengan hadirnya produk tersebut, kini pengguna punya banyak pilihan smartphone 5 inci sampai ke yang harganya sangat terjangkau,” ucapnya.

 

 

 

Diperkuat Prosesor Quad Core

Meski ditujukan untuk segmen entry level, Zenfone Go sudah diperkuat oleh prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3GHz. Prosesorini sanggup mengerjakan berbagai tugas dan menyediakan performa yang baik untuk game-game umum yang tersedia di Google Play.

 

ASUS Zenfone Go dilengkapi layar resolusi HD 1280 x 720(dengan kerapatan 294 pixel per inch. Layar yang digunakan mampu menampilkan 16 juta warna dan mendukung IPS yang membuat konten pada layar dapat dilihat hingga 178o tanpa mengalami degradasi warna.

Layarnya juga sangat responsif dengan sensitivitas hingga 67 milidetik setelah disentuh. Lapisan Anti-Fingerprint juga dapat mereduksi gesekan sehingga menawarkan pengalaman penggunaan yang mulus. Tak hanya sidik jari, lapisan tersebut juga membuat layar lebih tahan terhadap kotoran, minyak dan bercak air.

 

Untuk warna, ASUS Zenfone Go ZC500TG juga hadir dalam berbagai pilihan warna atraktif mulai dari Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold dan Hairline Silver. “Artinya, pasti ada satu warna yang cocok untuk setiap tipikal kepribadian pengguna,” sebut Juliana.

 

Dual SIM, Dual Standby Namun Hemat Energi

Zenfone Go menyediakan dua slot kartu SIM. Dengan demikian, pengguna cukup memiliki satu perangkat untuk memisahkan antara kebutuhan personal dan urusan pekerjaan. Kedua slot SIM itu juga mendukung jaringan 3G HSPA+ yang menawarkan kecepatan download hingga 21Mbps. Artinya, pengguna tidak perlu memindahkan kartu SIM untuk menjelajah Internet.

 

Jangan khawatir tidak mendapatkan sinyal yang kuat. Zenfone Go memiliki desain antena yang khusus sehingga menawarkan penangkapan sinyal yang lebih baik meski pengguna sedang berada di kawasan yang memiliki kekuatan sinyal rendah.

 

Dari sisi baterai, Zenfone Go menggunakan baterai lithium sebesar 2070mAh yang mampu memasok daya hingga 10 hari untuk standby. Jika digunakan untuk melakukan voice call di jaringan 3G, baterai tersebut mampu bertahan hingga 11 jam. Adapun untuk memutar video, daya tahan baterainya mencapai sekitar 5 jam.

 

ZenUI dengan Sistem Operasi Android Lollipop 5.1

ASUS Zenfone Go merupakan lini produk Zenfone pertama yang hadir dengan Android Lollipop 5.1. Meski dari sisi tampilan Android Lollipop 5.1 serupa dengan Android Lollipop 5.0, namun versi 5.1 merupakan update besar pertama yang dihadirkan Google untuk Android L. Sejumlah perbaikan dari bug, peningkatan performa dan kestabilan telah diimplementasikan.

 

Namun demikian, ASUS juga melakukan peningkatan pengalaman pengguna lewat ZenUI. Dengan melakukan lebih dari 1.000 modifikasi dibandingkan dengan Android asli, ASUS menyediakan akses yang unik, langsung, dan mudah diubah-ubah sesuai dengan keinginan pengguna. Tak hanya tampilan, tema, dan icon, pengguna juga bisa mengumpulkan aplikasi dan menguncinya dalam folder tertentu untuk mencegah pengguna yang tidak berhak mengakses aplikasi atau data miliknya.

 

Di Indonesia, saat ini ASUS Zenfone Go ZC500TG sudah tersedia di pasaran di harga Rp1,599,000 (versi 2GB/8GB) dan Rp1,699,000 (versi 2GB/16GB).

 

Model

ZC500TG

CPU

MT6580 Quad-Core 1.3GHz

RAM

2GB RAM

Storage

8GB / 16GB + 5GB Free ASUS Webstorage

MicroSD

Yes (up to 64 GB)

Connectivity

WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super Fast Wi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB, 35 mm earjack

Network

Dual Antenna untuk sinyal lebih baik

 

3G DC-HSPA+ Download speed 3G up to 21Mbps

 

GSM/WCDMA Quad Band for worldwide data roaming 850/900/1900/2100MHz

Sim Card

Dual Micro-SIM Support

Navigation

GPS, BDS, GLONASS

Display

5 inci super bright IPS HD 720x1280 with 178’ wide view angle, 294 ppi

Video

Video Playback: MPEG4, H.264, H.263

Video Recording: H264 AVC, MPEG-4 SP, MPEG-4 ASP, VP8, VP9, H.263

Battery

Lithium-Polimer 2070 mAh

Rear Camera

8 MP autofocus. Diafragma besar f/2.0, 5 element Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untuk foto dan video lebih terang hingga 400%

Main Camera

2 Megapixel Fix-focus

Sensor

Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor

Audio

Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet chamber

OS

Android 5.1 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 dengan lebih dari 1000+ peningkatan fitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)

Apps

Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote, BBM & Whatsapp Ready

Dimension

143,7x71,5x(10,5~3,5) mm

Weight

145 g

Warna

Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, Hairline Silver

Price

Rp1.599.000 (8GB), Rp1.699.000 (16GB)

 

 

Jakarta,Koranrakyat.comLini produk smartphone andalan ASUS yakni Zenfone 2 hadir dengan desain baru yang berbeda dengan varian sebelumnya. Zenfone 2, yang muncul dalam ukuran layar 5,5 inci, hadir untuk menjembatani antara segmen premium dengan segmen mainstream, dengan mengombinasikan desain premium namun di kisaran harga mainstream.

Namun demikian, belum terlalu banyak pengguna yang dapat menjangkau kisaran harga yang ditawarkan oleh varian awal dari Zenfone 2. Untuk itu, demi menghadirkan varian baru yang lebih mudah dijangkau end user, ASUS merilis varian baru, yang sepintas identik dengan Zenfone 2, yakni Zenfone 2 Laser.

Ada tiga varian Zenfone 2 Laser yang kini dihadirkan ASUS ke pasaran Indonesia yakni berukuran 5 inci, 5,5 inci dan 6 inci. Seluruh smartphone 4G LTE yang dipasarkan di harga terjangkau ini dilengkapi teknologi mutakhir dalam fotografi smartphone, yakni Laser Auto Focus.

“Pengguna dengan anggaran terbatas, yang mendambakan smartphone dengan desain premium seperti yang ditawarkan Zenfone 2 kini memiliki pilihan baru dalam wujud Zenfone 2 Laser,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Dengan harga yang lebih terjangkau, model ini bahkan menyediakan fitur Laser Auto Focus, keseimbangan yang lebih baik antara performa multimedia dan efisiensi energi,” sebutnya.

 Keseimbangan Sempurna Performa Multimedia dan Efisiensi Baterai

Smartphone masa kini tentu tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, namun juga merupakan sebuah perangkat multimedia. “Pada Zenfone 2 Laser, ASUS menawarkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja multimedia yang baik dengan efisiensi penggunaan baterai,” sebut Juliana.

Lini smartphone Zenfone 2 Laser hadir dengan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dan diperkuat prosesor quad-core hingga octa-core dari Qualcomm. “Sepertidiketahui, lini prosesor QualcommSnapdragon menawarkan kinerja yang sangat memadai sekaligus efisiensi energi yang hebat,” ucapnya.

Meski dipasarkan di harga yang terjangkau, namun sama seperti smartphone flagship dari berbagai produsen, ASUS Zenfone 2 Laser sudah mengaplikasikan Gorilla Glass 4. Lapisan antigores terbaru dari Corning ini menawarkan daya tahan tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85% dan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan dengan lapisan Gorilla Glass 3.

Demi menyediakan kenyamanan bagi pengguna, khususnya saat melakukan streaming video dari YouTube lewat konektivitas data kecepatan tinggi 4G LTE, ASUS menghadirkan Bluelight Filter pada display. Jika diaktifkan, ia akan mengurangi warna biru pada layar sehingga membuat tampilan dan warna display menjadi lebih lembut. Ini akan membuat mata tidak lekas lelah meski melihat ke layar terus menerus dalam waktu lama, menggunakan aplikasi apapun.

ASUS PixelMaster Camera with Laser Auto Focus

Dari sisi kamera, ASUS Zenfone 2 Laser menggunakan kamera utama dengan resolusi 13MP dengan lensa f/2.0 aperture yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096pixel. Dengan dukungan zero shutter lag, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan momen berharga yang umumnya berlangsung sangat cepat. Yang menarik, kamera tersebut diperkuat fitur Laser Auto Focus.

Teknologi fokus dengan laser ini dapat mempercepat pencarian fokus terhadap obyek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik.Hasilnya, pengguna akan dapat mengambil foto yang lebih fokus dengan cepat dibandingkan sistem fokus biasa. Fitur fokus laser ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, misalnya saat memotret dalam kondisi kurang cahaya.

Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Jika dibutuhkan, tersedia pula dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Untuk melengkapi, kamera depan yang disediakan juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0. Tak hanya resolusi yang tinggi, kamera ini juga mendukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Bahkan bagi pengguna yang gemar melakukan selfie, kamera depan juga menyediakan sudut yang lega, hingga 85o. Artinya, akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto.

Di Indonesia, saat ini Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL tersedia di harga Rp2,099 juta.

 

Model

ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL

CPU

Qualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz

GPU

Adreno 306 400MHz

RAM

2GB RAM

Storage

16GB + 5GB ASUS Webstorage gratis

Micro SD

Yes (up to 128 GB)

Connectivity

WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super FastWi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB (USB OTG), 35 mm earjack

Network

Dual Antenna untuksinyallebihbaik

 

4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps

 

LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800) MHz

SIM Card

Dual Micro-SIM Support

Navigation

GPS, BDS, GLONASS

Display

5 inci super bright IPS HD 720x1280 with 178’ wide view angle, 294 ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology

 

Super Scratch Corning Gorilla Glass 4

Ultra sensitive touch panel with glove touch support, ASUS ZenMotion support Touch and Motion gesture (termasuk tap-tap untukmembukadanmenguncilayar)

Video

Video Recording MPEG-4 1080 @30fps

Playback MPEG-4 up to 1080p

Battery

Lithium-Polimer 2070 mAh

Main Camera

13 Megapixel laser autofocus denganwaktufokuskurangdari 0.03detik. Diafragmabesar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untukfotodan video lebihteranghingga 400%

Front Camera

5 Megapixel Autofokusdengandiafragmabesar f/2.0, selfie panorama up to 140’

Sensor

Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor

Audio

Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMasteruntuksuaralebihjernihdan bass lebihdalamdengan5 magnet sound chamber

OS

Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 denganlebihdari 1000+ peningkatanfitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)

Apps

Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote

BBM &Whatsapp Ready

Dimension

143,7x71,5x(10,5~3,5) mm

Weight

145g

Warna

Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, Hairline Silver

Price

Rp2.099.000

.

Di Indonesia, saat ini Zenfone 2 Laser 5.5 ZE550KL tersedia di harga Rp2,699 juta.

Model

ASUS Zenfone 2 Laser 5.5 ZE550KL

CPU

Qualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz

GPU

Adreno 306 400MHz

RAM

2GB RAM

Storage

16GB + 5GB ASUS Webstorage gratis

Micro SD

Yes (up to 128 GB)

Connectivity

WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super FastWi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB (USB OTG), 35 mm earjack

Network

Dual Antenna untuksinyallebihbaik

 

4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps

 

LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800) MHz

SIM Card

Dual Micro-SIM Support

Navigation

GPS, BDS, GLONASS

Display

5,5inci super bright IPS HD 720x1280 with 178’ wide view angle, 267ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology

 

Super Scratch Corning Gorilla Glass 4

Ultra sensitive touch panel with glove touch support, ASUS ZenMotion support Touch and Motion gesture (termasuk tap-tap untukmembukadanmenguncilayar)

Video

Video Recording MPEG-4 1080 @30fps

Playback MPEG-4 up to 1080p

Battery

Lithium-Polimer3000 mAh

Main Camera

13 Megapixel laser autofocus denganwaktufokuskurangdari0.03detik. Diafragmabesar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untukfotodan video lebihteranghingga 400%

Front Camera

5 Megapixel Autofokusdengandiafragmabesar f/2.0, selfie panorama up to 140’

Sensor

Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor

Audio

Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMasteruntuksuaralebihjernihdan bass lebihdalamdengan5 magnet sound chamber

OS

Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 denganlebihdari 1000+ peningkatanfitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)

Apps

Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote

BBM &Whatsapp Ready

Dimension

152.5 x 77.2 x 10.8 mm

Weight

170g

Warna

Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, Hairline Silver

Price

Rp2.699.000

.

Di Indonesia, saat ini Zenfone 2 Laser ZE601KL tersedia di harga Rp3,499 juta.

Model

ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL

CPU

Qualcomm Snapdragon 615octa core 64-bit up to 1,7GHz

GPU

Qualcomm Adreno 405 GPU550 MHz

RAM

3GB RAM

Storage

32GB + 5GB ASUS Webstorage gratis

Micro SD

Yes (up to 128 GB)

Connectivity

WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super FastWi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB (USB OTG), 35 mm earjack

Network

Dual Antenna untuksinyallebihbaik

 

4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps

 

LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800) MHz

SIM Card

Dual Micro-SIM Support

Navigation

GPS, BDS, GLONASS

Display

5 inci super bright IPS HD 720x1280 with 178’ wide view angle, 294 ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology

 

Super Scratch Corning Gorilla Glass 4

Ultra sensitive touch panel with glove touch support, ASUS ZenMotion support Touch and Motion gesture (termasuk tap-tap untukmembukadanmenguncilayar)

Video

Video Recording MPEG-4 1080 @30fps

Playback MPEG-4 up to 1080p

Battery

Lithium-Polimer3000mAh

Main Camera

13 Megapixel laser autofocus denganwaktufokuskurangdari0.03 detik. Diafragmabesar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untukfotodan video lebihteranghingga 400%

Front Camera

5 Megapixel Autofokusdengandiafragmabesar f/2.0, selfie panorama up to 140’

Sensor

Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor

Audio

Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMasteruntuksuaralebihjernihdan bass lebihdalamdengan5 magnet sound chamber

OS

Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 denganlebihdari 1000+ peningkatanfitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)

Apps

Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote

BBM &Whatsapp Ready

Dimension

164,55 x 84 x 3,5~10,55mm

Weight

190g

Warna

Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, Hairline Silver

Price

Rp3.499.000

                                  

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.326 penghargaan di 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk yang berkualitas, dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, hingga akhir kuartal ketiga 2015, GfK melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi pertama yang kuat dengan market share sebesar 34,3 persen. Di industri tablet, menurut data IDC per kuartal kedua 2015, ASUS juga berhasil meraih posisi sebagai TOP 3 brand di Indonesia dengan tren penjualan yang terus meningkat. Di industri smartphone, pada kuartal kedua 2015, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 15 persen pasar. Hanya dalam waktu beberapa bulan saja, penjualan ASUS sudah separuh Samsung.(eas)

 

Thursday, 27 March 2014 09:28

Style Malia Obama Cari Perhatian

Written by

 

Jakarta,Koranrakyat.com- Setelah first lady Michelle Obama mendapat citra ibu negara yang fashionable, kini giliran anak tertuanya, Malia Obama, menjadi sorotan dunia karena selalu stylish.

Gadis berusia 15 tahun itu bahkan dianggap mencuri perhatian publik dari sebelumnya yang hanya membicarakan gaya busana Michelle. Gaya Malia tidak kalah menarik untuk gadis seusianya.

"Dia adalah bintang sejati untuk para pengambil gambar asing," kata US Weekly seperti melansir nydaily, Kamis (27/3/2014).Ini terjadi ketika ia bersama dengan keluarga besarnya melakukan perjalanan ke Beijing, Cina. Ketika berfoto dengan anggota keluarga kerajaan, terlihat Malia mengenakan setelan atas bawah bermotif bunga-bunga kecil yang berpadu dengan stocking hitam. Rambutnya ia biarkan tergerai."Dia tampak seperti model," kata Mary Alice Stephenson, ahli gaya dan pendiri GLAM4GOOD. "Dia tinggi dan kurus dan tampak fantastis," imbuhnya lagi.

Bahkan baju seharga US$112 itu terjual habis secara online. Penjualan mengalami peningkatan drastis setelah fotonya muncul di media.Bukan kali ini saja, Mali berhasil mencuri perhatian orang dengan busana yang ia kenakan. Misalnya seperti ketika mengunjungi sekolah di Cina, Malia tampil cantik namun layaknya seorang pelajar.Ia mengenakan kaus kaki setinggi lutut dan rok biru lipit berpinggang dan kaos putih.

Namun ketika berjalan-jalan ke Great Wall of China, Malia melupakan gaya dan memilih pakaian yang membuatnya nyaman, tapi tidak ceroboh dalam pemilihan model.Ia memilih mengenakan celana jins dan kaos putih yang simple untuk mendukung gerakannya.(dn)

Panggung Koruptor

  •