Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Tambah Keindahan Kota Probolinggo, Bank Jatim Serahkan CSR Revitalisasi Jam Menara
Last Updated on Apr 26 2024

Tambah Keindahan Kota Probolinggo, Bank Jatim Serahkan CSR Revitalisasi Jam Menara

  PROBOLINGGO, KORANRAKYAT.COMSebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) terus menyalurkan berbagai bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di daerah-daerah seluruh Jawa Timur. Yang terbaru, emiten dengan kode BJTM...
Undian Nasional Simpeda Sukses Digelar, Bank Jatim Konsisten Jadi Penghimpun Dana Terbesar
Last Updated on Apr 26 2024

Undian Nasional Simpeda Sukses Digelar, Bank Jatim Konsisten Jadi Penghimpun Dana Terbesar

  PARAPAT,KORANRAKYAT.COM, Penarikan undian nasional tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) Periode ke-2 tahun XXXIV-2024 yang digelar oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) pada Rabu (24/4) telah sukses digelar. Pemenangnya pun beragam dari seluruh kawasan nusantara. Bertempat...
Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Bank Jatim Berikan Ambulans ke PMI Jawa Timur
Last Updated on Apr 24 2024

Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Bank Jatim Berikan Ambulans ke PMI Jawa Timur

  SURABAYA, KORANRAKYAT.COM Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) baru saja telah menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada PMI Provinsi Jawa Timur pada hari Rabu (24/4). Bantuan yang...
Dorong Peningkatan Inklusivitas Keuangan, Bank Jatim Fasilitasi Pembukaan Rekening untuk Penyandang Disabilitas
Last Updated on Apr 23 2024

Dorong Peningkatan Inklusivitas Keuangan, Bank Jatim Fasilitasi Pembukaan Rekening untuk Penyandang...

Diresmikan  Galeri Disabilitas Kinasih dan UPT (Gadisku) yang berlokasi di Surabaya(an) SURABAYA, KORANRAKYAT.COM,-  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) terus mendukung berbagai program yang digalakkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Termasuk pemberdayaan disabilitas....
 Mengular hingga 18 Km Antrian Panjang Di Merak Bakauni
Last Updated on Apr 07 2024

Mengular hingga 18 Km Antrian Panjang Di Merak Bakauni

Antrian panjang dari Flay over hingga Merak Bakauni(as)   JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Memasuki H-3 Lebaran, antrean kendaraan masih terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada Minggu (7/4/2024). Antrean kendaraan di Pelabuhan merak terpantau hingga 18 km. Antrean tersebut terjadi mulai dari...

World Today

  •  
    Indonesia-Tanzania Sepakat Tingkatkan Kerja



    BOGOR,KORANRAKYAT.COM, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik

     
Thursday, 16 November 2017 23:01

Kapolri Rotasi Di Jajaran Mabes Polri Komjen Pol Putu Bayu Seno Jabat Irwasum

Written by 
Rate this item
(0 votes)

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Serah terima jabatan Irwasum dari Komjen Pol Dwi Priyanto kepada Irwansum baru Komjen Pol Putu Bayu Seno, seiring dengan itu juga akan dilakukan serah terima di  Polhukam sebagai Ketua Pelaksaa Satgas Siber Pungli Pusat. Pada Kamis (16/11) 2017 di Rupatama Mabes Polri.

 

            Satgas Saber Pungli, Komjen Pol Dwi Priyanto  ditemui di Rupatama, mengatakan sesuai dengan Perpres 87 tahun 2016 disebutkan bahwa Irwasum sebagai Ketua Pelaksana Satgas Siber Pungli .Dengan sertijab aah   ditindak lanjuti  sertijab di Polhukam. “Jadi Irwasum  Eks officio menjadi Ketua Pelaksana Satgas Siber Pungli Pusat.  “  Sampai saat ini alhamdulilah  perkenaan Saber Pungli sebagai fungsi pencegahan, penindakan, intelejen  bisa berjalan dengan baik . Artinya  saber pungli  dengan  mengoptimalkan  sarana , personil baik itu dilembaga, kementerian maupun juga di daerah bisa berjalan ,” ujarnya.

 

        Dwi menegaskan  sekitar  1. 316  operasi tangakap tangan(OTT) yang sudah dilaksanakan diberikan kewenangan dan tentunya masih berlanjut pelaksanaan tugas ini akan dilanjutkan olehn Komjen Pol Drs Putut Bayu Seno SH .” Sekitar  Rp 315.625. 000.000  berkas sudah  dikirim ke Jaksa Penuntut umum  dan sudah disidangkan,” tegasnya.

 

Terkait dana CSR Kalimanta tengah, Dwi menjelaskan ada di Kalimantan Tengah itu  beliau mengeluarkan peraturan Gubenur menyarankan ke pada Satgas Saber Pungli ditinjau kembali dan beliau mengeluarkan instruksi  Gubernur untuk ditunda. Itu yang saya tahu. “Itu yang saya tahu dan kemari tim sosialisasi  melaksanakan  di Palangkaraya dibawa Pimpin Irjen  Pol Gufron untuk ketemu dengan Gubernur,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Irwasum, Komjen Pol Putu Bayu Seno :mengatakan saya  mengucapkan syukur kehadirat Tuhan maha Kuasa karena telah memberikan amanah kepada saya untuk menjabat Irwasum. “Irwasum salah satu jabatan di lingkungan Kepolisian tetapi orang yang bergandengan dan kemarin  Komjen Pol Dwi Priyanto sekarang saya. Tentu dalam tugas-tugasnya sudah terprogram dalam satu tahun , saya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Pak Dwi untuk kedepan mudah-mudahan akan lebih bias membanea  tugas-tugas ini bisa berhasil lagi sekarang ini bias berhasil dalam kepimpinan beliau,”ujarnya.

Menyoroti yang perlu mendapat prioritas, Putu mengakui Saya kira terkait tim internal dan Eksternal tentu nanti kita akan evaluasi dengan data-data yang ada, laporan-laporan dari masyarakat mana  yang perlu kita prioritaskan tentu kita mengingatkan adanya motivasi dari masyarakat untuk mau  meberikan informasi..

“Berkait dengan ada main hakim sendiri, tentunya ini tidak boleh. Polres Tangerang ini sudah melakukan proses penahanan terhadap tersangka yang diduga telah melakukan tindakan main hakim sendiri, ini sebagai Irwasum nanti akan memantau sampai sejauh mana  proses penyidikan ini,” akunya .

Disinggung kenapa ini bisa terjadi, Putu menandaskan Kitaa tidak bisa mengontrol masing-masing orang , ini spontanitas dari yang bersangkutan melihat sesuatu seperti itu dan ada motivasi lain, sekarang masih dalam penyelidikan dari Polres Tanggerang. “Kita tunggu saja. Tidak juga hilang kepercayaan, Tidak juga , masyarakat melaporkan kepada polisi banyak sekali. Kenapa main hakim sendiri dan kita ketahui setelah penyidikan tuntas.,” tadasnya.  

Sementara Kapolri juga melakukan sertijab   Pejabat utama Mabes Polri. Kali Ini Komjen Pol Dwi Priyanto  memasuki masa pensiun. Untuk bisa meningkatkan kinerja dan ada Irwansum dipipin Komjen Pol Putu Bayu Seno dan Baharkam dipimpin oleh  Komjen Moegarto, Ketiganya Pernah menjadi Kapolda Metro jaya.  

Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian ditemui usai melakukan serah terima di Rupatama, Kamis(16/11)2017 mengatakan hari ini kita melakukan  serah terima dari Irwasum dan Kabarhamkam, Untuk Komjen Dwi Priyanto masuki masa pensiun akhir bulan ini  diganti oleh Komjen Putut Bayu Seno Kabaharkam  sebelumnya dan Kabaharkam diganti oleh Komjen Pol Moegiarto yang sebelumya Kalemdikpol .” Ini tiga-tiganya orang-orang senior dan kebetulan mantan Kapolda Metro jaya semua, sama dengan saya jadi kami berempat kami mantan Kapolda Metro Jaya,” ujarnya.(vk)

 

 

 

 

 

 

 

 

Read 894 times
Login to post comments

Panggung Koruptor

  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui membuka penyidikan baru

     
  •  

     

    JAKARTA.KORANRAKYAT.COM,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan penggeledahan

     
  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Mantan Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama dituntut

     
  •