Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Breaking News
Polisi.Kerjasama Dengan SKK Migas - Wednesday, 19 September 2018 15:07
Kapolresta Jambi lakukan Kontra Radikalisme - Monday, 17 September 2018 01:16
BNN Musnahkan Barang Bukti - Friday, 07 September 2018 14:25

Headline News

Penjualan Gula Kristal Dipantau Bareskrim
Last Updated on Sep 21 2018

Penjualan Gula Kristal Dipantau Bareskrim

JAKARTA(KORANRAKKYAT.COM)  Kehadiran Gula Kristal rafinasi akan menggangu penjualan gula lokal gula kristal Putih. Ini dilakukan agar tertib dan setelah diketahui ada pemalsuan dokumen penjualan , ini ada pidananya diserahkan pada Bareskrim memproses tersangka KPW. Ijin Usahanya akan di bekukan ...
Polres Muara Jambi Tangkal Radikalisme Dengan Kerahkan.Babinkamtibmas
Last Updated on Sep 19 2018

Polres Muara Jambi Tangkal Radikalisme Dengan Kerahkan.Babinkamtibmas

JAMBI(KORANRAKYAT.COM)- Polres Muaro Jambi melakukan penagkalan Radikalisme dengan kegiatan prefentif  menugaskan 65 Babinkantibmas yang tersebar di 105 Desa. Kapolres Muaro Jambi, AKBP Pol Mardiono ketika ditemui di Polres Muaro Jambi, Kamis(14/9)2018 mengatakan Kami dari Polres Jambi dalam...
Polisi.Kerjasama Dengan SKK Migas
Last Updated on Sep 19 2018

Polisi.Kerjasama Dengan SKK Migas

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Polri menandatangi Mou dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi(BPH Migas) di gelar di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Senin(17/9)2018. Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian  di temui...
Presiden Jokowi Ajak Bangsa Indonesia Rawat Persatuan dan Kerukunan
Last Updated on Sep 18 2018

Presiden Jokowi Ajak Bangsa Indonesia Rawat Persatuan dan Kerukunan

    JAKARTA(KORANRAKYA.COM)Presiden Joko Widodo kembali mengajak seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Ia mengatakan, momen Asian Games yang lalu menjadi bukti bagaimana persatuan dapat menjadi penopang kesuksesan para atlet menuju kesuksesan.   “Coba lihat...
Ditahun Politik TNI-Polri Komit Netral
Last Updated on Sep 18 2018

Ditahun Politik TNI-Polri Komit Netral

JAKARTA(KORANRAKYATCOM)TNI Polri gelar operasi mantap Brata di Monas menyatukan keamanan gabungan TNI Polri. Ini dilakukan untuk menjaga Netralitas TNI Polri untuk,mengawal Pilpres dan Pileg 2019. Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian ditemui usai gelar apel Mantap Brata di Monas , Selasa(18/9)2018...

World Today

  •  
    Perdana Menteri Korsel Apresiasi Pelaksanaan

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Perdana Menteri Korea Selatan Lee Nak-yeon menyampaikan apresiasi

     

 

SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) Bukan lah rahasia bahwa fasilitas kesehatan merupakan salah satu bagian bangunan rumah sakit yang menghabiskan energi paling besar karena harus beroperasi 24/7/365 dengan peraturan yang sangat ketat. 50 hingga 60 persen biaya operasional rumah sakit berasal dari konsumsi energi. Rumah sakit saat ini berada di bawah tekanan luar biasa untuk dapat tetap konsisten memberikan layanan terbaik di tengah-tengah pertumbuhan jumlah pasien dan alokasi anggaran yang kian menyusut. Tanggung jawab para staf semakin berat untuk menjaga performa fasilitas kesehatan sambil memastikan keamanan pasien dan kepatuhan terhadap peraturan.

        Di Indonesia sendiri, kendala tidak hanya terjadi dari sisi konsumsi energi. Hampir seluruh rumah sakit yang berada di wilayah terpencil dihadapkan pada masalah besar pemadaman listrik yang dikarenakan kurangnya suplai di wilayah tersebut. Hal ini tentunya akan berdampak terhadap kualitas layanan, keselamatan pasien dan menyebabkan rusaknya reputasi rumah sakit. Memiliki ketersediaan daya yang cukup di seluruh ruang termasuk ruang operasi, ICU dan kamar pasien menjadi fokus utama.

           Xavier Denoly, Country President Indonesia Schneider Electric mengatakan  apa dilema pengelola rumah sakit dalam hal pengelolaan energi dan bagaimana digitalisasi dapat membantu meningkatkan efisiensi dan menekan biaya operasional yang membumbung tinggi.

  Dikatakan juga Umumnya, rumah sakit memiliki cadangan generator yang dapat memasok listrik pada saat padam, namum biasanya pergantiaan antara listrik utama dengan listrik dari generator membutuhkan waktu sehingga penting bagi rumah sakit untuk memastikan kecukupan daya untuk ruangan-ruangan yang kritikal selama masa transisi tersebut. Namun begitu hingga saat ini belum banyak rumah sakit yang menaruh perhatian penuh pada meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan efektivitas pengelolaan energi sehingga banyak rumah sakit yang masih berada di jalur lambat ketika harus menerapkan teknologi baru yang dapat membantu mereka mencapai tujuan ini. Sementara Manajer Operasional membutuhkan akses cepat ke informasi infrastruktur untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pasien, staf dan pengunjung.

Namun sistem bangunan rumah sakit jauh lebih kompleks daripada di fasilitas jenis lainnya. Seringkali personil rumah sakit bahkan tidak menyadari masalah sistem atau kegagalan fungsi sampai seseorang masuk di pergantian waktu kerja. Ini tidak hanya menunda waktu respons, tetapi juga membuat frustasi para staf operasional karena harus diburu-buru dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Banyak Manajer Operasional juga menyadari adanya pemborosan energi yang signifikan yang terjadi setiap hari di ruang pasien dan ruang operasi, tetapi mereka tidak berdaya untuk secara cermat dan manual menyesuaikan setiap area di dalam area gedung yang luas. Tidak cukup waktu dan tidak cukup personel untuk melakukan pengecekan setiap saat untuk memastikan suhu tidak terlalu tinggi dan lampu dimatikan di kamar yang tidak berpenghunI

              Jadi bagaimana Manajer Operasional rumah sakit dapat mengatasi tantangan ini? Jawabannya ada pada data yang sudah ada di depan mereka. Mengoptimalkan Data Pasien dan Gedung untuk Penghematan dan Kepuasan Pasien Sistem manajemen gedung (Building Management System disingkat BMS) diibaratkan seperti sistem pernapasan rumah sakit. Menghirup udara masuk dan keluar dari rumah sakit dan menyaring kontaminan yang dapat mengancam pasien, staf dan higienitas peralatan. BMS juga memberikan manfaat yang sangat besar karena dapat mengumpulkan data bangunan untuk mendeteksi ketidakefisienan dan memperingatkan staf operasional terhadap masalah peralatan. Tetapi BMS biasanya tidak dapat melakukan analisa terhadap komponen penting dari lingkungan rumah sakit – yaitu alur keluar masuknya pasien.

           Sistem penerimaan pasien, pengosongan ruangan dan pemindahan pasien (Admission, Discharge and Transfer disingkat ADT) merupakan sistem yang memonitor kedatangan dan kepergian pasien dan dapat digunakan oleh staf operasional untuk menciptakan peluang baru untuk melakukan penghematan energi, meningkatkan produktivitas staf dan kepuasan pasien. Teknologi yang ada saat ini memungkinkan Manajer Operasional untuk memanfaatkan data jumlah okupansi ruangan yang belum digunakan secara maksimal. Kuncinya adalah berbagi informasi melalui Health Level-7 (HL7) interface untuk memastikan kepatuhan terhadap standar keamanan layanan kesehatan internasional dan privasi pasien. Dengan menggunakan HL7, staf operasional dapat menciptakan interoperabilitas antara BMS rumah sakit dan penjadwalan klinis, tata graha (housekeeping), dan sistem ADT.

               Sebagai contoh, a clinical optimization solution dapat berbagi status okupansi kamar pasien dan ruang operasi dengan BMS, yang dapat memberikan informasi kepada sistem HVAC (Heating, Ventilation, and Air Conditioning) dan sistem pencahayaan ruangan untuk bekerja ketika ruangan akan digunakan dan berhenti ketika ruangan sudah tidak dipakai sehingga penghematan energi dapat dilakukan dengan tetap memastikan keamanan dan kepuasan pasien. Sementara UPS dan trafo isolasi berfungsi untuk memastikan ketersediaan energi. Jika terjadi kegagalan daya, sistem akan memicu suara alarm untuk segera mengingatkan staf perawat dan tim perawatan, dan sistem UPS secara otomatis akan menggantikan pasokan daya cadangan sementara ke ruangan-ruangan yang kritikal, memberikan cukup waktu untukmelaksanakan prosedur cadangan untuk pembangkit listrik alternatif.

         Sementara Martin Setiawan Vice President Commercial & Industrial Building Channel VP mengatakan, bahwa saat ini sudah sekitar 20 Rumah Sakit di luar Jakarta  termasuk di Jatim dan Solo. Mereka telah merasakan keuntungan telah bergabung dengan Schneider Electric . Selain lebih efesien juga mempermuda pengawasan jaringan listrik yang ada di Rumah  sakitnya.   (an)

Wednesday, 18 April 2018 15:22

ASUS Gandeng Lazada Indonesia

Written by

JAKARTA (KORANRAKYATCOM) Bersama dengan kunjungan resmi ASUS Indonesia ke mitra pabrik perakitan lokal PT Satnusa Persada, Batam terkait produksi smartphone andalan mereka yang akan datang, yakni ASUS ZenFone Max Pro M1, ASUS Indonesia juga mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lazada Indonesia,pada hari selasa tanggal 17 April 2018.

MoU ini ditujukan dalam rangka kerjasama kedua perusahaan dalam memasarkan smartphone terbaru ASUS yang akan diluncurkan pada 23 April mendatang. Lazada sebagai salah satu e-commerce terbesar di tanah air akan secara eksklusif bersama ASUS memasarkan salah satu model smartphone seri ZenFone Max tersebut.

Kunjungan resmi ASUS dan Lazada ke PT Satnusa Persada kali ini juga menunjukkan komitmen kedua belah pihak untuk menyajikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia mulai dari proses produksi hingga proses penyaluran produk kepada konsumen. Dengan komitmen ASUS sebagai pionir yang menerapkan sistem Complete Knock Down (CKD) di mana perakitan smartphone ASUS dilakukan secara keseluruhan di Indonesia dan dengan metode Surface-Mount Technology (SMT) yang memungkinkan ASUS untuk mengakselerasi proses produksi smartphone, ASUS dapat memastikan kualitas smartphone dengan harga yang sebaik mungkin bagi konsumen di Indonesia.

Di lain pihak, Lazada sebagai partner penjualan ASUS memungkinkan penyampaian produk kepada konsumen yang lebih luas di seluruh penjuru Indonesia. Pengalaman konsumen dalam mengakses produk-produk ASUS akan menjadi lebih menyenangkan dengan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan Lazada seperti metode pembayaran yang praktis, metode pengantaran yang beragam, jaminan keaslian produk hingga penawaran harga yang kompetitif.

“Sebagai salah satu pemain utama di pasar smartphone yang selalu menyajikan yang terbaik bagi konsumen, baik dari sisi kualitas maupun kemudahan untuk mendapatkan produk, kami yakin Lazada sebagai pemimpin e-commerce di Indonesia akan membantu pendistribusian smartphone terbaru kami dengan baik ke seluruh penjuru tanah air,” sebut Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia.

Kerjasama ini, Benjamin menyebutkan, akan menghadirkan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan smartphone berkualitas dari ASUS dengan harga terbaik bagi mereka. Baik ASUS dan juga Lazada akan menjalankan berbagai aktivitas online dan offline untuk mengampanyekan salah satu Stock-Keeping Unit (SKU) eksklusif dari ASUS ZenFone Max Pro M1 .

Duri Granziol - Co CEO Lazada Indonesia menyampaikan, "Selama perjalanan 6 tahun Lazada di Indonesia, kami bekerjasama dengan ratusan brand dalam dan luar negeri untuk memfasilitasi kebutuhan konsumen mencari produk favorit mereka. Inilah yang menjadikan kami sebagai destinasi belanja online no. 1 di Indonesia dan Asia Tenggara."

"Kami senang dapat menjadi mitra eksklusif pilihan ASUS dalam komitmennya mengembangkan bisnis di Indonesia, sebagai perusahaan teknologi yang terdepan dan dengan inovasi produk yang menjadi favorit konsumen di Indonesia. Penandatanganan MoU hari ini menjadi bentuk komitmen Lazada untuk selalu memberikan produk terbaik, berkualitas dan asli kepada konsumen Indonesia." tutup Duri.
Kolaborasi strategis antara ASUS dan Lazada, dengan mengimplementasikan efisiensi mulai dari produksi sampai pemasaran, ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan calon pengguna di seluruh penjuru tanah air untuk menjangkau teknologi berkualitas tinggi dengan harga terjangkau di pasar.

Dengan meningkatnya pertumbuhan internet mobile dan e-commerce yang semakin pesat, ASUS melalui Lazada meningkatkan eksistensi produk terbarunya secara online. Kerjasama ini akan berlangsung mulai dari 23 April 2018, saat peluncuran smartphone ASUS yang akan datang sampai produk tersebut habis di pasaran.

Tentang ASUS
ASUS mencatat tonggak sejarah baru. Di Desember 2017, GfK menyebutkan, pangsa pasar laptop consumer ASUS mencapai 39,8 persen. Naik dibanding setahun sebelumnya yakni 36,3 persen. ASUS juga mencatatkan rekor baru di industri gaming. Berdasarkan data GfK semester kedua 2017, ASUS menguasai 64,1 persen pasar laptop gaming berbasis Nvidia GTX. Raihan luar biasa dicapai ASUS dengan menguasai pasar laptop gaming berukuran layar di atas 16 inci, yakni mencapai 81,9 persen. Dengan kata lain, ASUS ROG 17 inci merupakan acuan utama pengguna yang membutuhkan laptop performa tertinggi.

ASUS juga merupakan Top 2 produsen laptop konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari laptop, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh komitmen pada inovasi, ASUS juga mengembangkan teknologi dari Personal Computing, Mobile Computing dan kini fokus pula pada IoT serta Robotics Computing.

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 17.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2016 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13.3 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014. (ardan)

 

 

 

 

JAKARTA (KORANRAKYAT.COM)ASUS tengah gencar menggarap smartphone terbaru di pasaran Indonesia. Setelah memasarkan ZenFone Max Plus M1 di awal tahun 2018, saat ini produsen asal Taiwan tersebut sedang mempersiapkan varian smartphone terbarunya. Masih ditujukan untuk segmen mainstream, smartphone terbaru tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dari pengguna di Indonesia akan perangkat dengan performa prima dengan harga yang terjangkau.

            Tepatnya di 23 April mendatang, ASUS akan menghadirkan smartphone terbaru dari seri ZenFone yang memiliki keunggulan yakni berkapasitas baterai tinggi. Bersaing di segmen mainstream, ASUS menghadirkan menghadirkan Qualcomm ™ Snapdragon ® 636 Mobile Platform untuk smartphone terbarunya. Performa dan harga yang akan dihadirkan ASUS untuk smartphone terbarunya akan menjadi standar baru untuk smartphone di segmen mid-high  

“Prosesor merupakan salah satu faktor utama yang menentukan saat calon pengguna memilih smartphone yang akan menjadi perangkat yang ia gunakan sehari-hari,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Untuk itu, kami memilih Snapdragon ® 636 Mobile Platform yang merupakan prosesor mutakhir terbaik untuk performa dan efisiensi tenaga di segment mid-high smartphone, dan prosesor ini menawarkan performa yang jauh lebih tinggi dibanding seri mainstream sebelumnya,” sebutnya.

“Dengan peningkatan kinerja yang signifikan pada Snapdragon 636 Mobile Platform, Qualcomm Technologies bekerjasama erat dengan ASUS menunjukkan komitmennya dalam memenuhi kebutuhan dari pengguna di Indonesia akan perangkat dengan performa prima dengan harga yang terjangkau,” sebut Shannedy Ong, Country Director for Qualcomm Indonesia.

Peningkatan Performa Signifikan

Selain performa yang prima, efisiensi baterai yang juga menjadi keunggulan dari Snapdragon 636 Mobile Platform yang disematkan dalam smartphone terbaru ASUS. Ia akan menjadi pendamping yang tepat bagi pengguna dengan produktivitas dan mobilitas yang tinggi. Baik saat dimanfaatkan untuk aplikasi sehari-hari, ataupun untuk gaming.

            Snapdragon 636 Mobile Platform merupakan chipset terbaru andalan Qualcomm yang diciptakan untuk melanjutkan popularitas Snapdragon 625 Mobile Platform. Prosesor ini mewarisi efisiensi energi yang hebat yang ditawarkan oleh pendahulunya tersebut, namun di saat yang sama, memberikan 40 persen peningkatan performa perangkat dan 10 persen peningkatan performa untuk gaming dan browsing dibanding seri Snapdragon 630 Mobile Platform terdahulu. 

Bahkan jika dibandingkan dengan prosesor mainstream terdahulu, yakni Snapdragon 625 Mobile Platform, peningkatan performa yang ditawarkan oleh Snapdragon 636 Mobile Platform sangat signifikan. Performanya bisa mencapai 50 persen lebih tinggi dalam beberapa skenario dan score AnTuTu benchmark-nya meningkat hingga hampir 2 kali lipat.

“Dengan menggunakan prosesor terbaru Qualcomm tersebut, tak salah kalau kami menyebutkan bahwa ASUS akan membuat sebuah standar baru, untuk sebuah perangkat smartphone segmen mainstream,” tutup Galip. 

Tentang ASUS

ASUS mencatat tonggak sejarah baru. Di Desember 2017, GfK menyebutkan, pangsa pasar laptop consumer ASUS mencapai 39,8(1) persen. Naik dibanding setahun sebelumnya yakni 36,3 persen. ASUS juga mencatatkan rekor baru di industri gaming. Berdasarkan data GfK semester kedua 2017, ASUS menguasai 64,1(2) persen pasar laptop gaming berbasis Nvidia GTX. Raihan luar biasa dicapai ASUS dengan menguasai pasar laptop gaming berukuran layar di atas 16 inci, yakni mencapai 81,9 persen. Dengan kata lain, ASUS ROG 17 inci merupakan acuan utama pengguna yang membutuhkan laptop performa tertinggi.

            ASUS juga merupakan Top 2 produsen laptop konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari laptop, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh komitmen pada inovasi, ASUS juga mengembangkan teknologi dari Personal Computing, Mobile Computing dan kini fokus pula pada IoT serta Robotics Computing.

            Saat ini ASUS memiliki lebih dari 17.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2016 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13.3 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.(ardan)

 

KORANRAKYAT,JAKARTA

            Laptop ringkas, ringan dengan penampilan trendi masih punya banyak sekali peminatnya. Apalagi kalau dikemas dalam desain yang kekinian dan performanya cukup memuaskan. Setidaknya untuk memenuhi kebutuhan menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari para pengguna yang sibuk.

Sebagai pemain utama di industri laptop di Indonesia, ASUS punya beragam pilihan produk yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Dan untuk pengguna milenial yang banyak melakukan aktivitas harian dengan bantuan komputer, ada varian terbaru yang dirilis ke pasar dan sangat sesuai untuk segmen mereka yakni ASUS E402WA.

 

                 “Bagi para pelajar atau mahasiswa, terhubung ke Internet dan media sosial sangatlah penting. Mereka sering ke perpustakaan, coffee shop atau berkeliling sekitar kampus. Untuk itu laptop stylish, ringan dan portabel sangat bermanfaat,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Bagi para profesional muda, mereka juga tidak bisa lepas dari email, dokumen dan presentasi,” sebutnya.

              Untuk pengguna seperti ini, Galip menambahkan, ASUS E402WA merupakan varian yang sangat cocok. Apalagi dengan range harga yang terjangkau. Hadir dengan desain minimalis yang sangat tipis namun dengan konektivitas input-output lengkap, laptop ringkas ini juga punya speaker berkualitas dengan kapasitas chamber yang besar di kelasnya.

Ultra Tipis dengan Konektivitas Lengkap

ASUS E402WA punya ketebalan hanya 21,9 milimeter. Dengan ketebalan seperti ini, ASUS memberikan konektivitas yang lengkap untuk input/output. Pada sisi kiri laptop, tersedia port LAN, USB Type-C, HDMI, USB 3.0 dan SD Card. Di sisi sebaliknya, masih terdapat pula satu port USB 2.0 serta audio combo port. “Jumlah port dan variasi yang lengkap tersebut akan memudahkan pengguna casual untuk menghubungkan laptop ini dengan berbagai macam perangkat eksternal,” sebut Galip.

Di bagian atas layar, tersedia kamera yang bisa digunakan oleh penggunanya dalam melakukan video conferencing. LED panel berukuran 14 inci dan resolusi HD 1366x768 sudah mencukupi untuk kebutuhan pekerjaan sehari-hari. Menopang desain minimalis dan manis, ASUS juga menggunakan hidden hinge design sehingga membuat notebook ini tampak lebih cantik.

                     Meski memiliki dimensi yang relatif kompak untuk sebuah notebook berukuran 14 inci, demi  kenyamanan dan akurasi pengetikan, ASUS menyediakan keyboard berukuran penuh. Selain itu, pengalaman bekerja akan dibuat lebih nyaman dengan tersedianya touchpad berukuran lebar, sama seperti touchpad laptop berukuran 15 inci.

“Yang menarik, ASUS membuat touchpad E402WA ini secara lebih intuitif. Tak hanya multi gesture touchpad, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi di touchpad dengan kombinasi hingga empat jari, tingkat akurasi touchpad ini juga sudah ditingkatkan,” tambah Galip. “Teknologi eksklusif seperti saat memproduksi touchscreen smartphone juga dibenamkan di sini,” tambahnya.

 

Performa Hebat dan Multimedia Dahsyat

ASUS E402WA hadir dengan prosesor quad-core berbasis AMD E2-6110 berkecepatan 1,5GHz. Prosesor ini relatif hemat energi karena kebutuhan daya maksimalnya saat beroperasi hanya 15 watt saja. Untuk mengolah grafis, ia diperkuat GPU berbasis Radeon R2 berkecepatan 500MHz serta mendukung RAM DDR3-1600.

“Secara keseluruhan, kombinasi CPU dan GPU yang terpasang sudah sangat mencukupi untuk tugas-tugas seperti office, browsing internet ataupun multimedia,” sebut Galip.

Khusus untuk multimedia, Galip menambahkan, ASUS menyediakan speaker berkualitas dengan chamber berukuran lega di dalam laptop ini. "Suara yang dihasilkan bisa mencapai 80 desibel. Cukup kuat dan bertenaga, namun tetap jernih dan berkualitas," tambahnya.

Ada dua speaker yang terletak di bagian bawah laptop di area palm rest dan mengarah ke penggunanya. Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan sensasi audio yang terasa lebih dekat saat mendengarkan multimedia. Adapun untuk speakernya, speaker sebelah kiri memiliki chamber sebesar 9cc dan chamber sebelah kanan memiliki chamber lebih luas, yakni 14cc.

 

Tak hanya itu, SonicMaster Technology juga disediakan pada laptop ini untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan. Audio bisa diset agar vokal lebih jelas, bass lebih dalam, atau suara yang sangat jelas. Jika dibutuhkan, pengguna juga bisa melakukan personalisasi sendiri kualitas output audio sesuai selera mereka.

 

Main Spec.

ASUS E402WA

CPU

AMD Quad Core E2-6110 1.5 GHz (2M Cache)

Operating System

Windows 10 Home

Memory

4GB DDR3

Storage

500GB  HDD 5400RPM

Display

14" (16:9) LED backlit HD (1366x768) Glare/ Ultra Slim 200nits

Graphics

AMD Radeon R2 Graphics

Input/Output

1x Microphone-in/Headphone-out jack, 2x USB 3.0 ports, 1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1x HDMI, 1x SD card reader, Volume up/down, RJ45 LAN

Camera

VGA Web Camera

Connectivity

Integrated 802.11b/g/n (WIDI Support), Bluetooth V4.0

Audio

ASUS SonicMaster Technology

Battery

2 Cells 32 Whrs Li-ion

Dimension

33.9 x 23.5 x 21.9 cm

Weight

1,65Kg with Battery

Colors

Dark Blue

Warranty

2 tahun garansi global

 

Foto-foto resolusi tinggi dapat di-download dari URL berikut:

 

Tentang ASUS

ASUS mencatat tonggak sejarah baru. Di Desember 2017, GfK menyebutkan, pangsa pasar laptop consumer ASUS mencapai 39,8 persen. Naik dibanding setahun sebelumnya yakni 36,3 persen.ASUS juga mencatatkan rekor baru di industri gaming. Berdasarkan data GfK semester kedua 2017, ASUS menguasai 64,1 persen pasar laptop gaming berbasis Nvidia GTX. Raihan luar biasa dicapai ASUS dengan menguasai pasar laptop gaming berukuran layar di atas 16 inci, yakni mencapai 81,9 persen. Dengan kata lain, ASUS ROG 17 inci merupakan acuan utama pengguna yang membutuhkan laptop performa tertinggi.

    ASUS juga merupakan Top 2 produsen laptop konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari laptop, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh komitmen pada inovasi, ASUS juga mengembangkan teknologi dari Personal Computing, Mobile Computing dan kini fokus pula pada IoT serta Robotics Computing.

              Saat ini ASUS memiliki lebih dari 17.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2016 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13.3 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.(ardan FM)

 

 

Tekbis,(KORANRAKYAT.COM) Dimasa revolusi digital saat ini masyarakat khususnya kaum muda selalu menginginkan gadget yang praktis bisa dipakai berbagai macam aktifitasnya. Asus mencoba menjawab dengan tantangan ini dengan menggulirkan Vivobook S15 S510UQ, cocok dipakai oleh anak muda berkelas serta para eksekutif muda, dengan model dan tampilanya cukup keren, sehingga tak akan malu maluin deh, kalau pakai Vivobook S15 S510UQ, lebih lebih para mahasiswa yang akan ikut bertarung dalam dunia kreatif dunia usaha.
Lini ASUS VivoBook merupakan standar masa kini untuk sebuah notebook yang menawarkan rasio price-performance yang baik. Silakan bandingkan desain dan spesifikasi yang ditawarkan oleh ASUS VivoBook S15 yang merupakan bagian dari lini ASUS VivoBook. Anda akan terkesima karena tidak ada yang mainstream pada notebook ini jika dibandingkan dengan notebook lain di kelasnya.
  Kita mulai dari desain fisiknya. Meski menampung layar berukuran 15,6 inci, ASUS VivoBook S15 hanya memiliki bobot seberat 1,5Kg. Chassis-nya juga sangat ringkas dengan ketebalan hanya 1,79cm. Sebagai gambaran, ASUS VivoBook S15 bisa jadi lebih tipis dibandingkan dengan ultrabook ataupun notebook thin and light milik kompetitor.
             Faktor yang menyebabkan notebook ini dibuat dalam bentuk yang kompak adalah karena teknologi “NanoEdge” display yang digunakan. Teknologi ini menggunakan bingkai yang sangat tipis, yakni 0,78cm sehingga bagian permukaan notebook bisa dimaksimalkan penggunaanya oleh layar. Sebanyak 80 persen dari penampang notebook ini, atau yang biasa disebut dengan screen-to-body ratio, adalah layar.

 

Performa Cepat Ditunjang Dukungan Dual Storage
ASUS tidak pernah absen untuk mengedepankan aspek performa
pada tiap perangkat buatannya, tidak terkecuali notebook yang satu ini.
Selain dukungan kemampuan prosesor yang mumpuni untuk
mengolah sistem dengan baik, ASUS VivoBook S15 S510UQ turut
dilengkapi dengan RAM berukuran 4GB dua buah storage yang
dikombinasikan antara HDD dan SSD.
Dari sisi prosesor, ASUS VivoBook S15 S510UQ  menggunakan
prosesor terbaru dari Intel yakni Intel Core generasi ke-7 atau KabyLake.
Pada kali ini, notebook yang kita bahas menggunakan prosesor Intel Core i5 7200U.Prosesor quad thread dengan cache sebesar 3MB ini  punya kecepatan 2,5GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3,1GHz. Ia bekerja menggunakan daya 7,5 sampai 25 watt. Sangat hemat energi.
  Tak hanya itu, meskipun ia sudah punya grafis terintegrasi yang cukup mumpuni, namun ASUS melengkapi kinerjanya dengan grafis mumpuni berbasis Nvidia GeForce 940MX dengan video RAM sebesar 2GB. Untuk menopang performa prosesor dan grafis, ASUS membenamkan RAM hemat energi DDR3L berkecepatan 2133MHz.
 Adapun untuk menampung data, disediakan harddisk sebesar 1TB.Tidak cukup? Demi memaksimalkan performa notebook, baik saat booting ataupun loading aplikasi, tersedia pula SSD sebesar 128GB. Anda akan merasakan peningkatan dalam kecepatan baca dan tulis yang drastis, kinerja secara keseluruhan, waktu boot-up, dan data yang lebih aman saat disimpan di SSD. Adapun untuk data yang lebih besar, bisa disimpan di HDD berkapasitas 1TB yang cukup memuaskan.
Dimensi yang cukup ringkas dimungkinkan oleh teknologi NanoEdge yang diadopsi notebook berbasis prosesor kuat, intel  Core generasi ke 7 yakni Intel Core i5 7200U yang memiliki kecepatan hingga 3.1Ghz.Ringkas perangkat ini memiliki ketebalan  hanya 1,79 cm dengan berat 1,7 Kg, dengan kombinasi ringkas,tipis dan ringan notebook Vivobook S cocok untuk dibuat travelling.

 

Varian VivoBookS15 S510UQ ini tipis dan ringan yang terjangkau dibandingkan dengan varian ZenBook yang lebih premium. Namun meski lebih terjangkau, seri VivoBook tetap punya performa yang mumpuni, desain elegan dan fitur yang sangat menarik. Misalnya adalah punya layar berukuran 15,6 inci meski bodinya hanya sebesar notebook 14 inci.
Asus Vivobook S15 S510UQ  Vivobook S dirancang  dengan mengandalkanprosesor Intel Core i5-7200U, grafis NVIDIA GT940MX, RAM 4 GB, serta penyimpanan data 3 M.2 SSD berkapasitas 128 GB, Plus 1 TB HDD. Selain itu juga dilengkapi dengan sidik Jari  sebagaipengamanan Extra
   Vivobook S15 S510UQ  juga memiliki keunggulan berupa Less Weight ( Lebih ringan) Less Thickness (lebih tipis) juga less Bezel ( minim bezel/bingkai) Tujuanya asus agar produk mereka tawarkan lebih mudah dibawah pemakainya dan kelihatan keren dan performanya selalu ditingkatkan. Varian 15 Inci ini, telah meluncur di pasaran Tanah air Indonesia, menariknya meskipun layarnya berukuran 15 inci, namun notebook tipis ini memiliki bentang Chassis seperti notebook 14 inci.
Keindahan  desain asus Vivo S15 S510UQ sangat tepat untuk menjadi pilihan kalangan muda, untuk bisa mendukung aktifitas serta pekerjaanya sehari hari bagi para pemuda di perkotaan yang serba cepat, karena asus VivoBook S510 sangat menunjang member kombinasi sempurna antara keindahan dan desain. Bezel NanoEdge 7,8mm yang tipis, finishing logam yang sempurna, prosesor intel Core i5generasi ke 7 dengan Ram 4 GB. Selain itu notebook ini ditambah grafis NVIDIA GeForce 940 MX, memang sangat cocok untuk gaya hidup serba cepat diperkotaan.
  Para eksekutif muda bisa bekerja serta melaksanakan kegiatan dengan notebook untuk mengedit dokumen maupun menyunting naskah, akan sangat terbantu dengan ukuran display-nya yang luas 15,6 inci. Pasti kita akan terkagum kalau melihat layarnya karena tampak tidak memiliki bezel atau  bezel less  sebab rasio atau perbandingan luas layar dengan bodi mencapai 80 Prosen
Faktor yang menyebabkan notebook ini dibuat dalam bentuk yang kompak adalah karena teknologi “NanoEdge” display yang digunakan. Teknologi ini menggunakan bingkai yang sangat tipis, yakni 0,78cm sehingga bagian permukaan notebook bisa dimaksimalkan penggunaanya oleh layar. Sebanyak 80 persen dari penampang notebook ini, atau yang biasa disebut dengan screen-to-body ratio, adalah layar. notebook yang kita bahas menggunakan prosesor
 Intel Core i5 7200U.Prosesor quad thread dengan cache sebesar 3MB ini
 punya kecepatan 2,5GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3,1GHz. Ia
bekerja menggunakan daya 7,5 sampai 25 watt. Sangat hemat energi.

 

Disambungkan dengan sangat mudah ke pesawat televisi ataupun proyektor masa kini lewat kabel HDMI, ASUS masih menyediakan banyak port lain. Di antaranya adalah port USB 3.1 berbasis Type-C yang sangat bermanfaat untuk menampung perangkat masa kini ataupun yang akan datang. Berikut ini port-port yang tersedia di sisi kiri notebook:
 Keyboard yang Nyaman untuk Mengetik
Saat dicoba untuk mengetik, keyboard pada ASUS VivoBook S15 S510UQ  terasa empuk dan nyaman. Selain tombolnya tersa membal, kenyamanan dimungkinkan oleh desain chiclet yang digunakan. Tomobol-tombolnya punya permukaan yang lega dan jarak antar tombol pun cukup lega. Ini membuat pengetikan menjadi lebih leluasa dan lebih akurat. Pada akhirnya, bekerja dalam durasi waktu panjang tidak lekas membuat lelah.
             Untuk menggeser kursor, touchpad pada ASUS VivoBook S15 S510UQ juga sangat smooth saat disentuh. Meski hadir dengan sistem operasi Endless OS, touchpad tersebut juga mendukung input multi-gesture pada Windows 10 hingga mendukung 4 jari. Dukungan tersebut membuat lebih banyak opsi yang bisa dilakukan dengan jari di touchpad. Ia juga punya kemampuan palm rejection untuk menghindari kesalahan pengetikan saat telapak tangan pengguna secara tidak sengaja menyentuh touchpad. Berikut apa yang bisa dilakukan dengan satu hingga empat jari pada toucpad ASUS VivoBook S15.

 

            Selain mendukung sentuhan hingga 4 jari, touchpad pada notebook ini juga mendukung pengamanan berbasis biometrik dalam bentuk fingerprint scanner. Lokasinya berada di sudut kanan atas touchpad. Pengamanan berbasis fingerprint ini sudah mendukung fitur login aman milik Windows 10 Hello yang memungkinkan penggunanya masuk ke dalam sistem operasi cukup dengan sentuhan jari. Selain saat akan bekerja, fitur ini juga akan sangat bermanfaat untuk memastikan keamanan data milik pengguna jika suatu saat notebook dicuri ataupun tertinggal entah di mana.
Optimasi Baterai dengan Battery Health Charging
Yang namanya notebook, pasti kita kerap melakukan pasang colok kabel adapter. Kadang malah kita membiarkannya tetap disambungkan ke jala-jala listrik dan baterainya tetap berada di kondisi 98 sampai 100 persen dalam jangka waktu panjang. Kebiasaan ini dapat menurunkan masa pakai baterai tersebut dan berpotensi membuat komponen di dalamnya membengkak (kembung). ASUS VivoBook S15 punya dua teknologi yang dapat mencegah hal seperti itu terjadi dan sekaligus memperpanjang masa operasional baterai. Apa saja?

 

           SuperBattery.
Teknologi pengawet baterai ini mampu membuat masa pakai baterai 3 kali lipat lebih panjang dibandingkan dengan baterai notebook pada umumnya. Cara SuperBattery melakukannya adalah dengan memonitor secara cerdas serta membatasi pengisian maksimal yang bisa diberikan pada sel baterai.
Dengan SuperBattery, VivoBook S mampu mencapai siklus pengisian ulang hingga 900 kali dibandingkan dengan siklus pengisian ulang notebook pada umumnya yang sekitar 300 kali sebelum daya tahan baterainya menurun.
Selain itu, SuperBattery juga mampu mengisi ulang cepat baterai VivoBook S15 dari kondisi 0% hingga mencapai 60% hanya dalam waktu 49 menit saja

 

             ASUS Battery Health Charging App.
Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk secara manual menentukan tingkat Relative State of Charge (RSOC) baterai notebook pada 60%, 80% atau 100%. Membatasi tingkat pengisian baterai oleh charger dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai tersebut.

 

Sistem Operasi Endless OS
Secara hardware, ASUS VivoBook S15 mendukung sistem operasi Windows 10 dengan Cortana. Namun demikian, varian notebook ini dipasarkan dengan sistem operas Endless OS di Indonesia. Tetapi jangan salah, sistem operasi berbasis Linux yang kekinian tersebut punya beraneka ragam fungsi dan fitur yang dapat digunakan untuk mendukung aktivitas penggunanya sehari hari. Apa saja?
              Endless OS merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Endless Mobile yang dapat di-download secara cuma-cuma oleh siapapun. Ia telah dilengkapi dengan berbagai konten hingga 100 aplikasi gratis yang dapat dipakai langsung tanpa penggunanya harus terhubung ke Internet.
            Sistem operasi tersebut juga dirancang untuk terasa alami dan intuitif, sehingga mudah digunakan walaupun Anda hanya memiliki sedikit pengalaman atau belum pernah menggunakan komputer. Kemudahan yang ditawarkan bagaikan kita menggunakan smartphone.

 

Tidak ada biaya tambahan apapun untuk menggunakan sistem operasi ini. Penggunaannya pun tiada batasan, tidak seperti sistem operasi ataupun aplikasi trial yang bisa digunakan selama 30 hari. Sistem operasi ini juga relatif lebih tahan terhadap virus komputer sehingga dapat mengurangi masalah yang akan muncul dari serangan virus atau malware yang kini semakin menjadi momok  Ketika terhubung ke internet, Endless berfungsi seperti komputer pada umumnya, Anda dapat mencari informasi apapun atau menghubungi kerabat Anda di manapun.
 Dengan hadirnya sistem operasi yang sudah dilengkapi berbagai aplikasi untuk mendukung pekerjaan sehari-hari, tentunya VivoBook ini menjadi semakin sempurna. Begitu Anda miliki, nyalakan, dan Anda bisa dapat langsung bekerja tanpa perlu melakukan instalasi sistem operasi ataupun berbagai aplikasi yang biasa digunakan sehari-hari.(fadil Saulton Andias)

Main Spec.
ASUS VivoBook S S510
CPU
Intel® Core™ i5 7200U Processor (3M Cache, up to 3.1GHz)
Operating System
Endless OS
Memory
4GB DDR4 RAM
Storage
128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD
Display
15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) with slim bezel
Graphics
Discrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM
Input/Output
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery
3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension
(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight
1,7Kg with Battery
Colors
Icicle Gold
Price
Rp9.799.000
Warranty
2 tahun garansi global senilai Rp900.000 (eas)

Monday, 04 September 2017 12:42

osteoarthritis ini Solusinya

Written by

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Jumlah penderita  osteoarthritis di Indonesia setiap tahun terus bertambah. Tercatat 12 persen dari populasi wanita Indonesia berusia di atas 65 tahun menderita penyakit tersebut. Sedangkan 15 persen laki-laki di atas usia 65 tahun mengalami hal serupa.

Osteoarthritis adalah penyakit yang berkaitan dengan kerusakan tulang rawan sendi. Penyakit ini bisa menyerang semua persendian tapi terbanyak di sendi lutut dan pergelangan kaki.

“Osteoarthritis kebanyakan dialami para lansia usia 65 tahun ke atas. Namun, tidak semua lansia kena penyakit ini, tergantung gaya hidupnya,” kata dokter spesialis Ortopedi di RS Siloam TB Simatupang, dr Dwi Purnomo Setyo Budi SpOT dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu. 

Dalam seminar kesehatan mengenai Kesehatan Sendi Dan Osteoarthritis pada 26 Agustus, Ia mengatakan, penyebab utama penyakit ini adalah proses penuaan, traumatis, badan gemuk, dan faktor genetik. Orang tua gemuk lebih cepat diserang  osteoarthritis. Sedangkan yang badannya kurus, sangat jarang terkena kecuali pernah mengalami trauma. Semisal kecelakaan yang membuat cidera pada persendian

Adapun gejala klinisnya nyeri saat beraktivitas, pembengkakan, kaku, gangguan pergerakan, sendi bengkok seperti huruf O atau X. Nyeri biasanya terjadi pada malam hari atau saat bangun pagi susah berdiri karena sendiri lututnya nyeri dan kaku.

Untuk pengobatannya menurut Dokter Dwi, bisa dengan obat (oles, oral), injeksi ke dalam tulang, fisioterapi, dan bedah. Selain itu para penderita osteoartritis disarankan menghindari naik turun tangga, berjalan terlalu jauh, berdiri terlalu lama, dan mengkonsumsi jeroan.


Ia mengungkapkan, nyeri sendi yang paling sering dikeluhkan itu menyerang sendi lutut dan panggul karena penyangga tubuh. Meski semua sendi bisa terserang, namun kebanyakan memang lutut dan panggul.

Karenanya, untuk mengurangi faktor risiko, pasien yang gemuk harus menurunkan berat badannya. Ini untuk mengurangi beban penyangga badan, lutut dan panggul.

Penderita nyeri sendi juga dilarang melakukan olahraga 
high impact seperti hindari loncat dan lari. Olahraga yang baik dilakukan bagi penderita nyeri sendi adalah renang dan bersepeda. 


Sementara Pakar Ortopedi RS Siloam TB Simatupang Dokter M Sada Baskara menambahkan, penderita osteoarthritis atau nyeri sendi banyak yang enggan mengobati penyakitnya karena takut operasi. Penyakit nyeri sendi ini bisa dicegah bila pasien mengubah gaya hidupnya.
“Minum jus sirsak tiap pagi sangat baik untuk penderita osteoarthritis,” kata Sada. Penderita osteroartritis sebaiknya tak minum  kopi dan makanan yang gurih atau asin karena bisa membuat  sendi lembab dan akhirnya nyeri. (an)

 

 

 

 JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Sejak lini produk ZenFone 3, ASUS telah menggunakan Brand Ambassador yang sesuai untuk menggambarkan personality dari produk-produk yang dirilis ke pasaran Indonesia. Ketika itu, ASUS memilih Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari sebagai sosok yang paling tepat untuk menggambarkan tipikal pengguna seri ZenFone 3 yang premium, elegan dan berkelas.Senin (4/9)

         Untuk generasi smartphone ZenFone 4 series, di Asia Pacific, ASUS Global juga menggunakan figur publik yang dinilai tepat untuk mewakili produk yang dihadirkan lewat Gong Yoo, aktor terkemuka Korea Selatan yang punya basis penggemar sangat luas di kawasan Asia Pacific, termasuk Indonesia. Adapun di Indonesia sendiri, ASUS kembali mengundang aktor laga Joe Taslim sebagai perwakilan.

         “Bagi saya, smartphone harus sama energiknya dengan saya yang punya aktivitas padat. Saya tidak bisa menggunakan smartphone yang baterainya hanya bertahan setengah hari. Baterai smartphone saya harus bertahan seharian atau lebih, meski telah digunakan secara penuh untuk mendukung aktivitas,” sebut Joe Taslim. “Saya bangga ditunjuk untuk merepresentasikan ZenFone 4 Max Pro di Indonesia,” sebutnya.

         Joe menambahkan, karakteristik smartphone yang punya baterai dengan masa aktif yang panjang, performa yang mencukupi dan kemampuan kamera yang mumpuni, cocok untuk menemani beragam aktivitasnya. “Saya suka foto dan energi yang ditawarkan ZenFone 4 Max Pro,” tambahnya.

           “Joe Taslim kami nilai merupakan figur yang tepat untuk mewakili ASUS ZenFone 4 Max Pro yang ditujukan bagi para pengguna aktif yang banyak melakukan beragam pekerjaan di luar ruangan, seharian penuh,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Baterai berkapasitas besar yakni 5.000mAh dan fitur fotografi yang baik merupakan kebutuhan mutlak bagi segmen pengguna tersebut,” sebutnya.

 

ASUS ZenFone 4 Max Pro merupakan varian perdana dari generasi ASUS ZenFone 4 terbaru yang dipasarkan di Indonesia. Ia dilengkapi dengan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon, RAM sebesar 3GB, storage 32GB mendukung dual SIM card yang mendukung jaringan 4G. Pengguna juga kini dapat memasangkan MicroSD hingga berkapasitas 256GB tanpa perlu mengorbakan salah satu SIM card.

 

ZenFone 4 Max Pro bisa digunakan selama 26 jam non-stop untuk menjelajah web via Wifi, memutar film selama 22 jam, atau berbicara di jaringan 3G selama 40 jam berturut-turut. Jika dibiarkan standby sambil tetap terhubung ke jaringan 4G, baterainya bisa bertahan hingga 46 hari. Adapun komposisi kameranya adalah 16MP di depan dan 16MP di belakang serta tambahan kamera lensa wide 120o.

  

Tentang ASUS

         Di Indonesia, di kuartal empat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis notebook, ASUS terus tumbuh meski telah menempati posisi pertama sejak akhir 2013, posisinya sangat kuat dengan pangsa pasar sebesar 51,7 persen. Di kuartal tersebut, selisihnya dengan produsen terbesar kedua mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di laptop consumer masih lebih besar.

               ASUS mencatat tonggak sejarah baru di tahun ini. Hingga Juni 2017, GfK menyebutkan, pangsa pasar notebook consumer ASUS kembali meningkat hingga mencapai 40 persen. Pangsa pasar ASUS mencapai lebih dari 2 kali lipat dibanding produsen terbesar kedua. ASUS juga meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di 2017. Di industri smartphone, menurut data GfK, ASUS meraih posisi tiga besar.

               ASUS juga merupakan Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari laptop, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh komitmen pada inovasi, ASUS juga mengembangkan teknologi dari Personal Computing, Mobile Computing dan kini fokus pula pada IoT serta Robotics Computing.

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 17.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2016 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13.3 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.

ASUS juga terus memimpin pasar dan menjadi brand notebook no.1 di Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%.*(eas)

 

 

 

 

 

 

 

 

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Jakarta Konten kreator saat menjadi satu istilah yang merujuk pada suatu profesi yang tengah digemari oleh banyak orang, terutama anak muda. Kenapa? Salah satu

alasannya adalah karena aktivitas tersebutkini bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah yang sangat lumayan. Tetapi tentu saja aktivitas tersebut tetap bisa dijalani dengan passion sambil having fun. 14 Juni

2017 Bahkan beberapa orang ada yang mengatakan, sekarang ini dunia dibangun oleh para konten kreator yang berkarya lewat berbagai macam platform digital. Anggapan ini bisa jadi tepat, karena coba

saja simak, mulai dari informasi apa yang Anda baca, hiburan apa yang ditonton, hingga keahlian yang Anda pelajari lewat sejumlah tutorial, rasanya tidak pernah lepas dari sosial media dan internet. Semua

hal itu, konten kreator lah yang menciptakannya.

           Konten kreator bisa jadi seorang YouTuber yang berkarya lewat video-videonya, Blogger yang menulis menulis melalui kumpulan artikelnya, Band maupun Solois yang menciptakan lagu dan

menyebarkan lewat plaform seperti Soundcloud atau yang lainnya, hingga para komikus yang menghibur dengan gambar-gambar jenakanya di Instagram. Mereka semua kini mendominasi dunia lewat karya

kreatif yang dihasilkan. Dan, secara tidak langsung turut mempengaruhi pola fikir dan minat para pengikut setianya. Lalu apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang kreator konten? Menurut salah seorang

kreator beken asal Indonesia, Eka Gustiwana, ada dua instrumen utama yang paling mendasar, yakni ide dan alat.

Pertama, pembuat konten haruslah menggali ide orisinal terkait konten yang akan dibuat,” ucap Eka. “Ide akan menjadi pijakan awal yang menentukan arah para kreator dan melangkah dan mempengaruhi

seluruh karya kreatif yang akan diciptakannya,” katanya lagi.

Sementara alat, sambung Eka, adalah perangkat penting lain yang sangat mendukung agar semua ide yang telah dirumuskan oleh pembuat konten bisa terwujud. Dan salah satu alat terpenting yang harus

dimiliki adalah sebuah notebook.

Ringan dengan Performa Mumpuni

     “Notebook dipakai oleh hampir semua pembuat konten, baik dia seorang YouTuber, Musisi, Filmmaker, Komikus, Desainer, dan Blogger,” sebut Eka. Mereka menggunakan notebook untuk merangkai

ulang karyanya agar bisa dinikmati orang lain,” ujar Eka. Saya sendiri, tutur Eka, adalah penggemar notebook yang berbobot ringan tetapi punya performa yang mumpuni. Sebab profesi dan aktivitas yang

dijalankannya menuntutnya untuk berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. Lalu notebook apa yang digunakan Eka?

 

“Saya puas banget pakai ZenBook karena sangat ringan mudah dibawa berpergian. Saya termasuk orang yang suka bekerja di mana saja, seperti di pesawat, di kereta, di mobil, di hotel, di cafe, dan

lainnya,” ucapnya. “ZenBook memudahkan saya, ditambah lagi beban tas menjadi sangat ringan, dan bisa diisi perangkat musik lainnya. Serasa nggak bawa notebook,” kata Eka lagi.

Notebook yang digunakan juga harus memiliki baterai yang tahan lama. Nah, ASUS ZenBook adalah notebook dengan baterai teririt yang pernah saya pakai. “Sudah tidak khawatir lagi kalau misalnya harus

terpaksa bekerja di tempat yang tidak terdapat arus listrik, misalnya di atas pesawat. Inspirasi dan kreasi bisa jalan terus tanpa terhambat,” sambungnya.

ASUS ZenBook, menurutnya, juga notebook yang bisa diajak tampil stylish. Di atas panggung, dirinya merasa sangat bangga meletakkannya di samping keyboard dan perangkat musik lainnya. “Ringkasnya

ukuran ZenBook, berbanding terbalik dengan performanya. Performanya sangat baik yaitu dengan prosesor Intel Core i7 dan Windows 10, sangat memudahkan Eka untuk produksi musik dan dalam kondisi

saat dia harus menggunakan aplikasi berbeban berat. My perfect companion!” pungkas Eka.(ard)

 

 

  

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)– ASUS hari ini menggelar event yang disebut dengan Zenfinity 2017 di Jakarta. Pada kesempatan kali ini, ASUS, Salah satu pemain utama di industri telekomunikasi asal Taiwan, menghadirkan produk-produk smartphone terbarunya ke pasaran Indonesia. Sedikit berbeda dengan peluncuran yang biasa dilakukan, varian yang diresmikan kali ini menyasar pengguna segmen tertentu.

Ada dua varian smartphone yang dihadirkan ASUS ke pasaran Indonesia. Kedua smartphone tersebut adalah ASUS Zenfone Live ZB501KL dan ZenfoneZoom S ZE553KL. Zenfone Live ditujukan secara spesifik untuk video live streaming dan Zenfone Zoom untuk all day professional photography.

Zenfinity merupakan gabungan dari Zen dan Infinity. Gabungan dua kata tersebut menggambarkan kemungkinan yang tak terbatas yang ditawarkan olehkedua produk yang kami hadirkan kali ini,” sebut Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia. “Ada sangat banyak kemungkinan pengaplikasian

fitur live stream beautification yang ditawarkan ZenFone Live. Demikian pula fitur dual lens dan hingga 12x zoom yang ditawarkan oleh ZenFone Zoom S,” sebutnya. Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia menyebutkan, kedua varian smartphone yang diresmikan ASUS hari ini memperkuat kerjasama yan terus terbangun di antara kedua perusahaan. “Sebagai pelaku utama di industri mobile, chipset buatan Qualcomm dikenal menawarkan performa yang sangat

baik, teknologi mutakhir dan sekaligus efisiensi energi yang tinggi. Penggunaan Qualcomm® Snapdragon™ Mobile Platform pada ZenFone Live dan Zoom menegaskan hal tersebut,” sebut Shannedy. “Ke depan, kerjasama ASUS dan Qualcomm Technologies akan berlanjut dan akan menghadirkan produk-produkyang sangat inovatif ke pasaran Indonesia,” sebutnya.

 “Sangat luar biasa saat kita melihat apa yang dilakukan pengguna saat mereka memanfaatkan Live untuk berhubungan dengan teman dan keluarga sejak diluncurkannya Facebook Live video,” kata Benny Chu, Head of Tech and Telco Facebook Greater China. “Kami berharap hadirnya ASUS Zenfone Live akan memperkaya pengalaman pengguna saat mereka melakukan Live video

sharing,” ucapnya.

ZenFone Live dan Zoom S hadir di saat yang tepat. “Keduanya hadir saat tren live streaming dan photography mobile sedang meningkat pesat,” sebut GalipFu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Buktinya, pertumbuhan layanan video streaming seperti Bigo dan 17 sangat pesat di negeri ini,” lanjutnya. Sebagai informasi, Bigo Live merupakan aplikasi live stream pada platform mobile yang sangat populer, termasuk di Indonesia. Dengan Bigo Live, pengguna bisa melakukan live stream dan menikmati pertunjukan para talenta-talenta yang ada pada platform tersebut dan juga berinteraksi dengan mereka. Pengguna juga bisa bergabung dengan Bigo dan mempertunjukkan kemampuannya pada dunia.

Hal serupa juga ditawarkan oleh 17 – Live Video Streaming. 17 memungkinkan pengguna menjelajah dunia, bertemu dengan orang-orang dari berbagaitempat dan berbagai kepribadian, berbagi hobi atau ketertarikan yang sama, secara langsung. Pengguna juga bisa membagikan pengalamannya secara live

kapanpun dan dari manapun ke seluruh dunia dan membuat hidup menjadi semakin menyenangkan.Aplikasi media sosial, seperti Facebook, Instagram dan lain-lain untuk berbagi foto-foto yang indah juga sangat marak digunakan,” sebut Galip. “Ini jugamenjadi salah satu alasan mengapa ASUS hadir dengan varian smartphone yang ditujukan untuk professional photography, yakni ZenFone Zoom S,” ucapnya.

 Infinite Live Stream

ASUS ZenFone Live merupakan perangkat yang khusus dibuat untuk pengguna yang gemar dan kerap melakukan live video streaming ataupun video conference secara mobile. Dimensi layarnya yang 5 inci membuat smartphone ini sangat kompak sehingga sangat mudah digenggam oleh satu tangan saat pengguna akan melakukan video call.

Pada smartphone ini, aplikasi BeautyLive akan membuat pengguna tampak semakin menarik dengan fitur skin softening yang bekerja secara instan dan terusmenerus sepanjang durasi video live streaming. “ASUS bekerjasama secara intens dengan Facebook, Instagram dan Google agar fitur live stream

beautification dapat berjalan secara seamless dengan ketiga platform livestream terpopuler tersebut,” tambah Galip. “Ke depan, akan semakin banyak aplikasiyang dikembangkan untuk video stream dan BeautyLive juga akan segera mendukung itu,” tambahnya.

Dengan dukungan BeautyLive, Galip menambahkan, pengguna juga tidak perlu repot melakukan editing video tambahan, khususnya agar pengguna tampakcantik sempurna. Bagi pengguna yang terpaksa melakukan streaming dari ruangan yang berpencahayaan kurang, ASUS juga menempatkan sebuah LEDflash yang dapat diaktivasi dari aplikasi BeautyLive, saat akan melakukan streaming.

Siaran langsung di media sosial seperti Facebook, Instagram, ataupun YouTube juga tak hanya untuk sekadar menyapa rekan-rekan atau kerabat mereka,”sebut Galip. “Lebih dari itu, pengguna juga bisa menyiarkan secara langsung apapun aktivitas yang sedang mereka lakukan kepada siapapun, kapanpun, dari

seluruh dunia ke seluruh dunia. Infinity. Tidak ada batasan kreativitas,” sebutnya. Untuk membuktikan kecanggihan teknologi BeautyLive, pada event Zenfinity 2017 ini ASUS menggandeng secara resmi Facebook, Instagram, YouTube, Bigodan 17. “Pada event kali ini, pengguna bisa melakukan live streaming pada platform-platform tersebut secara langsung dan melihat hasilnya,” sebut Galip.

 

Infinite Photography

Penggemar fotografi yang membutuhkan smartphone berkemampuan mumpuni, akan terbantu dengan hadirnya ASUS ZenFone Zoom S. Smartphone dengansistem dual camera inovatif tersebut punya kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi

12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”). Selain kamera utama tersebut, di bagian belakang juga tersedia sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom.

Kombinasi kedua kamera belakang tersebut memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. “Dengan tersedianya dua pilihan kamera yang bisa digunakan,akan semakin luas peluang kreativitas yang bisa dilakukan oleh pengguna,” sebut Galip.

Bagi para mobile photographer, ASUS ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh. Dikombinasikan dengan salah satuplatform yang paling hemat energi saat ini, yakni Snapdragon 625 Mobile Platform, ZenFone Zoom S dirancang untuk mampu bertahan hingga 6,4 jam nonstop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari.

Selain luasnya kreativitas yang dimungkinkan oleh dual camera system, baterai berkapasitas 5.000mAh juga membuat produktivitas tak terhambat olehketerbatasan energi. Ini yang kita sebut dengan infinite photography,” sebut Galip.

 Tentang Qualcomm

Qualcomm dan Snapdragon adalah merk dagang dari Qualcomm Incorporated, terdaftar di Amerika Serikat dan negara lainnya. Qualcomm Snapdragon adalah adalah produk dari Qualcomm Technologies, Inc

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenisproduk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.385 penghargaan di tahun 2016. Untuk ZenFone sendiri, ASUS telahmeraih lebih dari 721 penghargaan sejak 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranyaadalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang

menarik.

Di Indonesia, pada kuartal keempat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisipertama akhir 2013 lalu. Kini posisinya sudah sangat kuat dengan pangsa pasar mencapai 51,7 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan total market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaanpasar ASUS di notebook consumer masih lebih besar.

Adapun untuk sepanjang tahun 2016, di Indonesia, pangsa pasar notebook consumer ASUS mencapai 47,07 persen. Di industri Smartphone, menurut dataGfK hingga kuartal keempat 2016, ASUS meraih posisi di empat besar di Indonesia.ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2017 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnisSmartphon (ard)

 

  

JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) ASUS segera meresmikan dua varian smartphone terbarunya dalam waktu dekat. Kedua smartphone tersebut, ditujukan untuk segmen pengguna yang berbeda, akan diluncurkan dan langsung tersedia di pasaran. Adapun dua varian smartphone yang akan dirilis adalah ZenFone Zoom S dan ZenFone Live. Peresmian kedua varian smartphone akan disiarkan langsung via akun Facebook ASUS Indonesia di @ASUSIdOfficial pada Selasa, 16 Mei 2017mulai pukul 14.30 WIB. Selain itu, pengguna juga bisa menyaksikannya dari Facebook page 5 media partner ASUS Indonesia yakni ArenaLTE (@ArenaLTE), DroidLime (@droidlime),JagatReview (@JgtReview), Selular (@SelularOfficial) dan Telset (@majalahtelset).

 Bersama dengan peluncurannya, ASUS juga menggelar situs khusus untuk memperkenalkan lebih dalam terkait ZenFone Zoom S dan ZenFone Live yakni http://zenfonezoomslive.id. Selain informasi seputar kedua perangkat, pengguna yang berminat untuk memiliki kedua smartphone yang kali ini dihadirkan, bisa mendaftarkan diri di microsite tersebut.

 Bagi pengguna yang mendaftar untuk memiliki ZenFone Live dari microsite di atas, mereka akan mendapatkan MicroSD card berkapasitas 16GB. Adapun pengguna yang melakukan pembelian Zenfone Zoom S melalui e-commerce yang berpartisipasi, akan mendapatkan wireless USB drive berkapasitas 32GB selama persediaan masih ada.

 “ZenFone Live dan Zoom merupakan dua smartphone terbaru ASUS yang ditujukan untuk dua segmen yang sangat berbeda. Namun demikian, mereka punya satu kesamaan, yakni untuk pembuatan konten kreatif,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “ZenFone Live ditujukan untuk kebutuhan video streaming yang sempurna, sementara Zoom S untuk pembuatan foto menakjubkan,” sebutnya.

Streaming Video Lebih Sempurna

ASUS ZenFone Live merupakan perangkat yang khusus dibuat untuk pengguna yang gemar dan kerap melakukan live video streaming ataupun video conference. Dengan teknologi yang tersedia pada ASUS ZenFone Live, tidak hanya sekedar membuat paras semakin menarik, lebih dari itu, ia akan sangat memudahkan pembuat konten untuk melakukan streaming hanya dengan sekali klik.

 Cara kerjanya, BeautyLive mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan kulit dan menghapus noda. Ia kemudian mengintegrasikan hasilnya dengan Facebook, Instagram dan YouTube dan juga hampir 30 layanan live-streaming populer lainnya. Daftar layanan yang didukung sendiri akan terus ditambah. “Intinya, dengan ZenFone Live, pengguna dapat mengatur dan menyiarkan penampilan sempurna mereka sapanjang sesi live-streaming kepada seluruh pemirsa,” sebut Galip.

 Untuk menopang aktivitas live streaming secara mulus, ASUS ZenFone Live juga sudah mendukung konektivitas data 4G LTE pada kedua slot SIM yang disediakan. Tentunya hanya satu kartu SIM yang dapat aktif di jaringan 4G di satu waktu. Agar optimal, tambah Galip, akses internet yang perlu dimiliki oleh pengguna saat melakukan live streaming dengan BeautyLive adalah di atas 1,5Mbps (upload).

 Kamera Mumpuni untuk Hunting Foto Seharian

ZenFone Zoom S menggunakan sistem dual camera inovatif. Sebuah kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”) serta sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom.

 “Kombinasi kedua main camera ZenFone Zoom S memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. ZenFone 3 Zoom juga merupakan model pertama yang dilengkapi dengan SuperPixel Camera yang memungkinkannya untuk mengambil foto secara cepat dan jelas di malam hari atau kondisi low-light,” sebut Galip Fu.

 ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh. Dikombinasikan dengan prosesor yang paling hemat energi saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 625, ZenFone Zoom S mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari. “Pengguna juga tidak perlu khawatir, baterai yang tersedia pada ZenFone Zoom S cukup memadai untuk diajak hunting foto seharian,” ucap Galip.

 Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

 Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Untuk ZenFone sendiri, ASUS telah meraih lebih dari 721 penghargaan sejak 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

 Di Indonesia, pada kuartal keempat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama akhir 2013 lalu. Kini posisinya sudah sangat kuat dengan pangsa pasar mencapai 51,7 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan total market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di notebook consumer masih lebih besar.

Adapun untuk sepanjang tahun 2016, di Indonesia, pangsa pasar notebook consumer ASUS mencapai 47,07 persen. Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal keempat 2016, ASUS meraih posisi di empat besar di Indonesia.

 ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2017 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone. (ard)

 

 

 

JAKARTA,KORANRAKYAT.com,-ZenFone 3 Max ZC553KL yang menawarkan baterai berkapasitas besar dan mendukung reverse charging, teknologi khusus agar smartphone dapat menyumbangkan energi ke perangkat lain. Demi melengkapi varian smartphone tersebut, ASUS kini merilis versi ZenFone 3 Max ZC553KL yang hadir dalam warna pink.

 Hadirnya ZenFone 3 Max ZC553KL berwarna Rose Pink tersebut menggenapi model yang sudah hadir dalam warna Sand Gold, Titanium Gray dan Glacier Silver.

 “Tidak kami sangka sebelumnya, permintaan atas ZenFone 3 Max ZC553KL dalam warna pink sangat tinggi. Berdasarkan masukan dari pengguna dan mitra distribusi kami, banyak yang menanyakan kapan versi Rose Pink akan tersedia di pasaran,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Kini produk tersebut sudah tersedia untuk dimiliki pengguna,” sebutnya.

 Sejak peluncurannya pada 7 Februari lalu, ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL telah menjadi varian dari lini Zenfone 3 yang paling banyak dicari pengguna di Indonesia,” sebut Galip. “Popularitasnya bahkan melebihi varian perdana ASUS Zenfone 2 Max yang hadir di awal 2016 dan ZenFone 3 Max 5,2 inci yang menyusul hadir pada akhir tahun lalu,” ucapnya.

 

Adapun untuk Zenfone 3 Max warna Rose Pink, Galip menambahkan, akan hadir dalam jumlah terbatas. “Hanya ada 2 ribu unit kami sediakan untuk seluruh pengguna di Indonesia. Namun jangan khawatir, pengguna kini sudah bisa mendapatkan smartphone yang tampil semakin cantik tersebut lewat jaringan mitra distribusi kami baik Erajaya ataupun Metrodata,” sebutnya.

 

Baterai “GaAdaMatinya” untuk Aktivitas Seharian

Sebagai sebuah smartphone yang mengandalkan kekuatan baterai, ASUS ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL diperkuat oleh baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 4.100mAh yang didesain dengan densitas tinggi agar dapat dimasukkan ke dalam body yang tipis, hanya 8,3 milimeter. Dari pengujian internal, baterai tersebut mampu bertahan hingga 38 hari saat dalam kondisi standby di jaringan 4G.

Jika digunakan untuk berkomunikasi suara lewat jaringan telekomunikasi berbasis 3G, baterainya mampu bertahan hingga 17 jam. Adapun untuk penikmat musik, baterai dapat memasok kebutuhan memutar musik selama 72 non stop. Sementara untuk menjelajah Internet, baterai tersebut mampu menopang hingga 19 jam.

 

Masa aktif baterai yang luar biasa ini dimungkinkan oleh tiga faktor. Penggunaan baterai berkapasitas besar, yakni 4.100mAh, penggunaan prosesor dengan teknologi terbaru yang lebih efisien dalam pemanfaatan energi, dan juga modus optimalisasi baterai yang memudahkan pengguna untuk memilih setting yang paling tepat untuk berbagai aktivitas yang mereka lakukan.Mulai dari Performance, Normal, Power Saving, Super Saving ataupun Customized.

 

Bikin Perangkat Lain “GaAdaMatinya” dengan Reverse Charging

Selain punya kapasitas baterai besar dan fitur penghemat energi, ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL juga bisa membagikan kapasitas energi yang ia simpan di baterainya ke perangkat lain. Dengan fitur reverse charging capability, smartphone ini dapat berubah fungsi pula menjadi sebuah powerbank.

 

Cara pemakaiannya mudah.  Pengguna cukup menghubungkan smartphone atau gadget lain yang akan diisi ulang menggunakan kabel USB on the go (OTG) yang disediakan pada paket penjualan dan kabel data yang juga sudah disediakan. Pasangkan ujung kabel data (micro USB) ke smartphone yang akan diisi, dan hubungkan ujung kabel USB OTG ke ASUS ZenFone 3 Max. Dengan demikian, daya yang masih dimiliki oleh baterai milik ZenFone 3 Max akan ditransfer ke smartphone yang akan kita isi.

 

Pengguna juga tidak perlu khawatir ZenFone 3 Max-nya kehabisan baterai. Dengan software yang dimiliki ASUS ZenUI, ia akan mencegah ZenFone 3 Max mentransfer daya ke perangkat lain jika daya baterai yang ia miliki hanya tersisa tinggal 30 persen.

 

 

 

Fotografi GaAdaMatinya dengan PixelMaster Camera 3.0 dan TriTech Auto-Focus

Serupa dengan lini produk ASUS ZenFone 3 series, ASUS ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL diperkuat oleh software kamera mumpuni yakni ASUS PixelMaster Camera 3.0. Selain itu, dari sisi hardware, tersedia pula dukungan fokus terbaik yakni TriTech Auto-Focus.

 

Kamera utama ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL yang punya resolusi 16 Megapixel dilengkapi dengan sistem Tri-Tech Autofocus dapat membantu pengguna untuk mendapatkan fokus dengan lebih cepat dalam berbagai kondisi. Dengan demikian, mereka dapat membidik lebih baik dan mendapatkan foto yang lebih jelas dan tajam.Tri-Tech Autofocus sendiri terdiri dari Laser Auto Focus generasi kedua, Phase Detection Auto Focus, serta Continuous Auto Focus.

 

Dari sisi software, ASUS PixelMaster Camera merupakan aplikasi fotografi yang sangat lengkap. Pengguna bisa memilih hingga 20 modus pemotretan untuk kamera belakang, dan 10 modus pemotretan untuk kamera depan.

 

Yang paling menarik adalah fitur Manual mode karena dapat mengatur banyak opsi mulai dari White Balance, Exposure Value, ISO, Shutter Speed sampai ke jarak fokus. Ada pula fitur Super Resolution yang dapat membuat ZenFone 3 Max ZC553KL bisa mengambil foto resolusi tinggi hingga 64 megapixel.

 

Untuk mendapatkan foto dengan resolusi setinggi ini, ASUS menggunakan teknik image-processing khusus untuk menangkap lalu mengombinasikan empat buah foto resolusi 13 megapixel hingga didapatkan sebuah foto dengan tingkat ketajaman 4x lebih tinggi dengan detail yang jauh lebih baik dan tingkat noise yang lebih rendah.

 

Di Indonesia, ZenFone 3 Max ZC553KL Rose Pink dipasarkan di harga Rp3.099.000.

 

Berikut ini spesifikasi teknis ASUS ZenFone 3 Max 5,5” ZC553KL:

Model

ASUS ZenFone 3Max ZC553KL

CPU

Qualcomm Snapdragon 430 64-bit octa-core processor (1,4GHz)

GPU

Adreno 505 450MHz

RAM

3GB RAM

Penyimpanan

32GB + 5GB ASUS Webstorage + Google Drive 100GB free (2 years)

MicroSD

Yes (up to 128GB)

Konektivitas

802.11b/g/n, Bluetooth V 4.0 +EDR, Wi-Fi direct

Jaringan

FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 5, 7, 8, 20), WCDMA (Bands 1, 2, 5, 8), GSM/EDGE (850, 900, 1800, 1900 MHz)DC-HSPA+: UL 42 / DL 5.76 Mbps, LTE Cat4:UL 150 / DL 50 Mbps

SIM Card

Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot

Navigasi

GPS, AGPS, GLONASS, BDS

Display

5.5” Full HD (1920 x 1080) IPS display, 77,5% screen-to-body ratio, 450nits

Video

Full HD Video recording 1080p @30 FPS, Take still photo while recording

Baterai

Lithium-Polimer 4.130 mAh

Kamera Belakang

16MP PixelMaster 3.0 camera with 1/3" sensor size, f/2.0 aperture, Ultra-fast 0.03s TriTech AF system instant focus and subject tracking, Dual-LED real tone flash

Kamera Depan

8MP, f/2.2 aperture, 84˚ field of view

Sensor

Proximity, Ambient light sensor, Gyro sensor, Ecompass, Fingerprint Scanner, Accelerator, Laser Sensor

OS

Android™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0

Dimensi

151.4mm x 76.24mm x 8.3mm

Bobot

175g

Warna

Titanium Gray, Glacier Silver, Rose Pink, Sand Gold

Harga

Rp3.099.000

 

Informasi lebih lanjut terkait ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL dapat disimak di URL berikut:

https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-Max-ZC553KL/

 

Foto-foto resolusi tinggi ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL dapat diunduh di URL berikut:

http://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=1fad2f37b2444f2d830e924edc052e36

###

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

 

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Untuk ZeonFone sendiri, ASUS telah meraih lebih dari 721 penghargaan sejak 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

 

Di Indonesia, pada kuartal keempat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama akhir 2013 lalu. Kini posisinya sudah sangat kuat dengan pangsa pasar mencapai 51,7 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan total market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di notebook consumer masih lebih besar.

 

Adapun untuk sepanjang tahun 2016, di Indonesia, pangsa pasar notebook consumer ASUS mencapai 47,07 persen. Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal keempat 2016, ASUS meraih posisi di empat besar di Indonesia.

 

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2017 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.(eas)

 

 

Koranrakyat, Malang,

 Angka Bebas Karies Gigi di Indonesia Masih  memprihatinkan  oleh karenanya perlu dilakukan penanganan secara intensip. Karies gigi adalah sebuah penyakit infeksi yang merusak gigi  .struktur Penyakit ini menyebabkan gigi berlubang, jika tidak ditangani , penyakit ini dapat menyebabkan nyeri , penanggalan gigi , ingeksi , berbagai kasus berbahaya dan bahkan kematian.

Head of Professional Relationship Oral Care, PT Unilever Indonesia Tbk, drg Ratu Mirah Afifah. Kondisi Indonesia untuk mencapai Indonesia Bebas Karies Gigi masih rendah, jauh sekali dari harapan. Target yang ditetap WHO dan FDI pada tahun 2000 adalah 50% anak usia 5-6 tahun harus bebas dari karies gigi.Sayangnya, menurut hasil survey PT Unilever Tbk dan Pengurus Besar PDGI dan Ikatan Profesi Kedokteran Gigi Masyarakat Indonesia pada tahun 2015-2016, hanya 25,6% anak usia 6 tahun dab 42,3% anak usia 12 tahun yang bebas dari karies gigi. “Prevelansi karies gigi pada abn 6 tahyb 74,4% sedang pada usia 12 tahun bergeser menjadi 59,3%. Artinya, ada 73,9% anak usia 6 dan 12 tahun yang memiliki karies gigi tak terawatt.

Penyebab utamanya antara lain kebiasaan menyikat gigi yang kliru, dan tidak kebiasaan mengunjungi dokter gigi secara teratur.“Terbukti masih banyak anak tidak gosok gigi teratur, dan tidak mengunjungi dokter gigi selama 12 bulan terakhir untuk memperoleh perawatan. Biasanya 75% diantaranya hanyak mengunjungi dokter gigi dalan keadaan gigi yang sudah sakit,” tutupnya/ Universitas Brawijaya untuk pertama kalinya bisa mengikuti kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2016. UB sekaligus menjadi tempat penutupan BKGN yang digelar sejak bulan September lalu. BKGN digelar di 21 rumah sakit gigi dan mulut (PSPDG) dan 30 Prodi Pendidikan Dokter Gigi (PDGI) di seluruh Indonesia dan diselenggarakan setiap tahunnya.“Acara ini sudah mengedukasi dan memberikan pelayanan kesehatan gigi ke 60.000 masyarakat di Indonesia melibatkan 6000 tenaga kesehatan gigi dan mulut,” tambah  Mirah Afifah.

BKGN di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UB ini berlangsung tiga hari dari tanggal 26-28 November dan mentargetkan 1000 orang berkunjung dan 600 tenaga kesehatan gigi dan mulut. Ambassador Pepsodent dan mantan Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi juga ikut meramaikan sekaligus memberikan petunjuk bagi orangtua untuk membiasakan anak mereka rajin gosok gigi sejak dini. Ditambahkan drg Mira, nantinya  hasil penelitian dari Unilever dan PDGI akan di sinergikan dengan Kementerian Kesehatan, sehingga bisa lebih inten penanganannya.

Sakit Gigi Doang Baru Masyarakat Mau Ke dokter   

Sementara Dekan FKG, drg R Setyohadi berharap, acara ini mampu memberikan wawasan pada masyarakat Malang khususnya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.“Jangan malas gosok gigi. Periksakan gigi juga ke dokter gigi secara rutin juga, jangan datang kalau sakit doang ya,” tandasnya.  Ketika sakit gigi, masyarakat umumnya segera menemui dokter gigi berharap masalah gigi mereka selesai saat itu juga. Tak tanggung-tanggung masih banyak pasien yang meminta giginya segera dicabut saat itu juga.Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Brawijaya, drg R Setyohadi, mengatakan, masyarakat Malang misalnya, datang ke dokter gigi selalu dalam keadaan sakit gigi. “Dan saat sakit gigi itu, biasanya, masyarakat minta giginya dicabut saat itu juga. Padahal prosedurnya tidak begitu.

Tidak semua sakit gigi diatasi dengan cabut gigi. Ada perawatan sendiri seperti memberikan antibiotik, tembel gigi, atau perawatan kanal dan syaraf gigi. Cabut gigi juga tidak bisa sembarangan dilakukan orang awam. Ada yang sakit saking sakitnya sudah tidak tahan, malah dicabut sendiri. Resikonya bisa infeksi karena kuman,” paparnya saat ditemui .Meski demikian, rasio pencabutan gigi di Kota Malang menurun dari tahun sebelumnya.

Seyohadi menjelaskan, dalam profil Kesehatan Provinsi Jawa Timur 2014, masyarakat Malang memiliki kesadaran yang lumayan baik dalam utilisasi pelayanan kesehatan gigi.“Rasio pencabutan gigi di Kota Malang menurun tahun ini. Rasio pencabutan masih dibawah tambal gigi dan pembersihan karang gigi. Tapi, lagi-lagi saya ingatkan, cabut gigi bukan jalan pintas. Cabut gigi bisa dilakukan bila kondisi gigi tidak tertolong lagi dan harus konsultasi ke dokter gigi,” tandasnya.(fd)

Jakarta,Koranrakyat.com-Pada event akbar Zenvolution lalu, ASUS memperkenalkan sejumlah lini produk ZenFone 3 series yang sangat banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia. Setelah dihadirkan secara bertahap, hari ini ASUS meresmikan ketersediaan produk ZenFone 3 Max di pasaran Indonesia. (26/10) 2016

 ASUS ZenFone 3 Max merupakan generasi penerus dari ASUS ZenFone Max yang sangat fenomenal karena menawarkan baterai berkapasitas besar dan juga performa cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Sebagai suksesor, ASUS ZenFone 3 Max hadir dengan tampilan lebih segar, dengan body berbalut aluminium seperti yang menjadi identitas seri ZenFone 3.

 “Kami senang dapat menghadirkan ZenFone 3 Max ke pasaran Indonesia. Smartphone ini sudah lama ditunggu oleh banyak fans ASUS dan sekarang sudah bisa di beli di pasaran,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Dengan daya tahan baterai yang kuat, kita tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang beraktivitas sehari-hari,” ucapnya.

 Baterai Berkapasitas Besar

Saat ini, smartphone semakin hebat dalam mendukung multitasking. Pengguna umumnya memakai smartphone untuk bekerja di mana saja dengan beberapa aplikasi sembari menikmati musik ataupun bermain game. Selain itu, semakin banyak pula aplikasi yang menuntut performa grafis tinggi dan menggunakan daya baterai cukup besar.

 

Kehadiran ASUS ZenFone 3 Max diharapkan dapat membawa jawaban atas permasalahan tersebut. Dengan baterai 4130mAh, ASUS ZenFone 3 Max mampu bertahan hingga 30 hari saat standby di jaringan 3G. Smartphone ini juga dapat menemani pengguna untuk bekerja dan bermain seharian.

ZenFone 3 Max juga diperkuat prosesor hemat energi berbasis ARM Cortex-A53 64-bit quad-core processor 1.25GHz. menyediakan teknologi penambah masa aktif baterai untuk memaksimalkan daya 4130mAh yang tersimpan dalam baterai high density lithium-polymer di dalamnya.

 Ada 5 opsi penggunaan energi yang disediakan pada ZenFone 3 Max. Modus pertama adalah Performance. Di sini semua diset pada titik maksimum, sehingga cocok untuk bermain game ataupun menonton video. Di modus Normal, sistem akan mengatur kecepatan CPU dan kecerahan layar secara cermat untuk menghemat baterai.

 Berikutnya, ada power saving. Di sini mobile data dan WiFi otomatis dimatikan saat smartphone sedang tidak dipakai dan akan kembali tersambung saat smartphone diaktifkan. Pada modus Super Saving, seluruh fungsi dimatikan kecuali telepon, SMS dan alarm. Dari pengujian, saat baterai tinggal 10%, smartphone masih sanggup standby hingga 36 jam.

 Terakhir ada modus Customized. Di modus ini, pengguna bisa mengubah lebih lanjut opsi-opsi yang ada sehingga masa aktif baterai smartphone-nya lebih sesuai dengan kebutuhan. Dengan kata lain, kombinasi baterai bertenaga, prosesor kencang namun hemat energi dan fitur manajemen daya yang lengkap, ZenFone 3 Max merupakan smartphone dengan masa aktif baterai paling unggul di lini ZenFone 3.

 Powerbank Mendukung Isi Ulang Cepat

ZenFone 3 Max punya kapasitas baterai yang cukup besar sehingga ia masih bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain. Menggunakan kabel USB on-the-go (OTG) yang disediakan, ASUS ZenFone 3 Max bisa mengisi ulang perangkat dalam dua modus yang bisa dipilih.

 Modus pertama, default mode, akan mengisi ulang gadget yang terhubung dengan arus output standar 0,5 ampere. Adapun jika melakukan pengisian ulang dengan modus kedua, yakni Rapid Reverse Charge, seluruh fungsi telepon akan dimatikan. Dengan demikian, ZenFone 3 Max akan mampu memasok daya bagi device lain hingga output 1,5 ampere.

Pengguna juga tidak perlu khawatir. Dengan modus ini, ZenFone 3 Max juga masih mampu memonitor level daya baterai dan tidak memperkenankan baterainya sendiri terkuras hingga di bawah 30 persen.

 Desain Metalik yang Indah

ZenFone 3 Max mengadopsi konsep inti dari desain industrial, yakni menggabungkan estetika keindahan dengan build quality yang tinggi untuk menghasilkan pengalaman pengguna yang memuaskan.

 Untuk itu, smartphone dengan sandblasted all aluminum-alloy body ini hadir dengan sisi melengkung dan diberi layar sentuh dengan kontur 2.5D glass agar terasa lebih alami saat disentuh. Dengan bobot hanya 148 gram dan ketebalan 0,85cm, ZenFone 3 sangat tipis untuk ukuran sebuah smartphone dengan kapasitas baterai ekstra besar.

 Tiap aspek dari ZenFone 3 Max didesain dengan pertimbangan khusus. Mulai dari keseimbangan tampilan display, sampai ke akurasi penempatan baut-baut yang terpasang di dalamnya. ZenFone 3 Max menawarkan desain premium di setiap detail. Tiga pilihan warna yang tersedia, yakni Titanium Gray, Glacier Silver dan Sand Gold melengkapi keindahannya.

 Untuk menambahkan kenyamanan penggunaan, ZenFone Max 3 dilengkapi sensor sidik jari yang ditempatkan dengan nyaman di belakang panel. Penempatan di posisi tersebut membuat pengguna dapat dengan mudah membuka kunci pengaman smartphone-nya dengan jari telunjuk atau empat jari lain yang berbeda, sesuai keinginan pengguna.

 

Model

ASUS ZenFone3Max ZC520TL

CPU

ARM Cortex-A53 64-bit quad-core processor (1.25GHz)

GPU

Mali T720 600MHz

RAM

2GB RAM

Storage

32GB / 16GB + 5GB ASUS Webstorage + Google Drive 100GB free (2 years)

Micro SD

Yes (up to 256GB)

Connectivity

802.11b/g/n, Bluetooth V 4.0 +EDR, Wi-Fi direct

Network

2G 850/900/1800/1900, 3G 1/5/8, 4G Band 1/3/5/8, TDD Band 40

DC-HSPA+: UL 42 / DL 5.76 Mbps, LTE Cat4:UL 150 / DL 50 Mbps

SIM Card

Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot

Navigation

GPS, AGPS, GLONASS, BDS

Display

5.2” HD(1280 x 720) IPS display, 75% screen-to-body ratio, 400nits

Video

Full HD Video recording 1080p @30 FPS, Take still photo while recording

Battery

Lithium-Polimer 4.130 mAh

Main Camera

13MP Camera, 5P Largan lens, Fix Focus, Auto Focus, LED flash

Front Camera

5MP

Sensor

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light, Fingerprint

OS

Android™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0

Dimension

149,5 x 73,7 x 8,55mm

Weight

148g

Warna

Sand Gold, Titanium Gray and Glacier Silver

Harga

Rp2,399,000 / Rp2,199,000

 

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, dimana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

 Di Indonesia, pada semester pertama 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama sejak akhir tahun 2013 lalu, dan kini menguasai 37,32 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai 12,66 persen. Di Industri notebook kelas performa berbasis Nvidia GTX, pangsa pasar ASUS tercatat mencapai 72 persen.

 Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal pertama 2016, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 10,4 persen pasar. Sedangkan di bisnis Desktop PC, ASUS berada di posisi ketiga dengan market share 18,23% berdasarkan data IDC kuartal pertama 2016.

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone. (as)

Sunday, 23 October 2016 17:24

Woo Wanita Cantik Versi Wonderslist 2016

Written by

 Jakarta.koranrakyat.com ,-Cantik tidak hanya soal wajah dan penampilan. Selain paras, kecerdasasan, tubuh yang seksi, bertalenta dan populer menunjang kecantikan seorang wanita.

Beberapa negara di dunia memiliki wanita tercantik dengan segudang prestasi yang dapat menginspirasi wanita lainnya. Dan berikut ini, jajaran wanita tercantik di dunia tahun 2016, menurut Wonderslist.

 

Selena Gomez

Mantan bintang muda Disney, Selena Gomez memegang posisi teratas sebagai wanita paling cantik di dunia 2016. Ini karena dia telah tumbuh menjadi seorang wanita muda yang sangat menakjubkan.

Dia telah melewati masa transisi selama masa kariernya hingga menjadi wanita yang sempurna dan sukses di usianya yang menginjak 24 tahun. Selena seksi, memancarkan kepercayaan diri, ketenangan dan tampil apa adanya di setiap kesempatan, sehingga membuatnya berada dalam daftar teratas.

 

Liza Soberano

Aktris sekaligus model keturunan Filipina-Amerika, Liza Soberano datang pada peringkat ke-2 dalam daftar 10 wanita tercantik 2016 dengan wajah yang paling cantik di dunia. Dia memulai kariernya dalam berbagai serial televisi dan film, seperti  Wansapanataym, Kung Ako'y Iiwan Mo. Saat ini, dia telah membintangi serial televisi komedi romantis Dolce Amore bersama Enrique Gil.

 

Nana Im Jin-Ah

Im Jin-ah, yang dikenal dengan nama panggung Nana, mantan anggota girl band Korea, After School menduduki peringkat ke-3 dalam daftar ini. Pada bulan Juni 2015, Nana lebih aktif di China, di mana dia telah tampil dalam film Go lalal Go 2 dengan Ariel Lin, Vic Zhou dan Chen Bolin.

Dia pun pernah mendapat peringkat nomor 1 daftar Independent Critics List untuk 100 Wajah Tercantik 2014. Pada Februari 2016 lalu, dia menegaskan bahwa akan bergabung dengan para pemain di serial televisi Real Men untuk musim keempat.

 

Deepika Padukone

Aktris Bollywood dengan bayaran tertinggi, Deepika Padukone memegang posisi keempat. Dia telah dianggap sebagai ikon wanita seksi dan gaya di India. Tidak hanya itu, dia juga menduduki peringkat tertinggi dalam daftar wanita tercantik di India.

 

Pixie Lott

Pixie Lott mengatakan bahwa Mariah Carey dan Whitney Houston merupakan inspirasi yang berpengaruh besar pada gaya bernyanyinya. Bintang pop terkenal ini memegang posisi kelima dalam daftar ini.

 

Amber Heard

Artis muda berbakat dari Amerika, Amber Heard sering muncul di majalah dengan predikat sebagai wanita tercantik dan terseksi. Awal kariernya bermula pada tahun 2007 pada acara televisi Hidden Palms.

Namun, perannya di Never Back Down dan Pineapple Express pada tahun 2008 dianggap sebagai terobosan yang mengangkat namanya. Wanita yang menikah dengan Johnny Depp pada Februari 2015 berada pada posisi keenam pada wanita tercantik di dunia 2016.

 

Priyanka Chopra

Mantan Miss World 2000, Priyanka Chopra telah dipilih sebagai sebagai wanita terseksi di Asia pada tahun 2015 oleh Eastern Eye. Priyanka merupakan pemain sensasional di Bollywood dan telah memenangkan banyak penghargaan.

Dia juga sebagai salah satu selebriti yang paling populer dan berkelas di India. Tahun lalu, dia mulai membintangi sebagai Alex Parrish dalam drama ABC Quantico, yang membuatnya sebagai wanita pertama di Asia Selatan yang membintangi serial di jaringan televisi Amerika.

 

Adriana Lima

Wanita cantik asal Brasil, Adriana Lima terkenal karena menjadi salah satu model Victoria's Secret. Kecantikannya telah diakui, karena dia masuk dalam daftar wanita 10 wanita terseksi di dunia oleh Maxim's Hot 100. Dia juga merupakan model dengan bayaran tertinggi kedua dengan pendapatan Rp1,2 miliar, menurut Forbes.

 

Emilia Clarke

Aktris cantik asal London ini masuk dalam daftar peringkat ke-9 dalam daftar ini. Wanita berusia 29 tahun ttersebut merupakan salah satu bintang dari film Game of Thrones, Terminator Genisys, dan terpilih menjadi wanita terseksi 2015 oleh majalahEsquire.

 

Pia Wurtzbach

Miss Universe 2015, Pia Alonzo Wurtzbach, yang dikenal sebagai Pia Romero berada pada urutan 10 dalam daftar ini. Dia adalah seorang aktris, model dan  Miss Universe 2015 setelah didaulat menjadi Miss Universe Filipina pada tahun yang sama.(an)

 

 

Sunday, 02 October 2016 05:06

LA Fashion Week Tampilkan Batik Indonesia

Written by

Los Angeles - Fashion memainkan bagian penting dalam budaya Indonesia, bahkan bahan kain tradisionalnya berakar sangat kuat dalam DNA bangsa yang merayakan keberagaman. 

"Dari batik sampai tenun, dari songket sampai ikat, kain Indonesia yang masyhur itu benar-benar menakjubkan," ujar Ny. Nila Umar Hadi pada Los Angeles Fashion Week di Los Angeles, Kamis waktu setempat atau Jumat (30/9/2016) WIB.

.Ajang Los Angeles Fashion Week ini akan berlangsung di Los Angeles mulai 28/9 sampai 2/10/2016. Selisih waktu di Los Angeles dibanding Jakarta berbeda satu hari lebih dulu waktu di Jakarta.

Menurut istri Konsul Jenderal Umar Hadi itu, setiap pola mewakili simbol, setiap titik mewakili ciptarasa dari pembuatnya. Setiap kreasi adalah eksklusif dan tidak memiliki kemiripan satu sama lain. 
"Indah rumit namun bisa dipakai baik sebagai busana sehari-hari, kostum suci maupun seremoni," imbuh Nila.

.


Memperkenalkan 5 perancang muda dari Indonesia: Oscar Lawalata, Ivan Gunawan, Rinda Salmun, Aurelia Santoso, dan Nonita Respati yang lolos seleksi oleh tim kurator, Nila menyebut mereka sebagai penerus kesinambungan tradisi.

"Orang-orang muda hebat seperti Oscar, Ivan, Rinda, Aurelia, dan Nonita, serta ribuan pikiran kreatif lainnya, membawa inovasi, visi baru, dan orisinalitas setiap hari, dengan demikian membuat fashion suatu tradisi yang terus-menerus berkembang dalam budaya Indonesia," papar Nila.

.


Nila sendiri mengakui juga menyukai fashion, mencintai kelima perancang muda itu, karya-karya dan ide-ide mereka dan cara mereka memperlakukan tradisi dan budaya Indonesia dengan hormat.

.


Nila buka kartu bahwa gairahnya pada fashion bertolak belakang dengan suaminya, diplomat senior dan orang nomor satu di Konsulat Jenderal RI di Los Angeles, Umar Hadi.

"Saya harus mendandani dia setiap hari. Sebab jika tidak, dia akan pergi dengan kemeja putih dan celana abu-abu setiap kali. Betapa kunonya dia, tapi saya sangat mencintai dia," pungkas Nila tersipu-sipu.(ian)

 

.

  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  Next 
  •  End 
Page 1 of 3

Gaya

Face Book Galleries

JAKARTA(KORANRAKKYAT.COM)  Kehadiran Gula Kristal rafinasi akan menggangu penjualan gula lokal gula kristal Putih. Ini...
JAMBI(KORANRAKYAT.COM)- Polres Muaro Jambi melakukan penagkalan Radikalisme dengan kegiatan prefentif  menugaskan 65...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Polri menandatangi Mou dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas...
    JAKARTA(KORANRAKYA.COM)Presiden Joko Widodo kembali mengajak seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menjaga...
JAKARTA(KORANRAKYATCOM)TNI Polri gelar operasi mantap Brata di Monas menyatukan keamanan gabungan TNI Polri. Ini...
JAMBI(KORANRAKYAT.COM) KapolrestaJambi Lakukan kontra rationalise dengan cara mensosialisasikan kemasyarakat,dimotori...
JAMBI(KORANRAKYAT.COM)Polda Jambi melakukan Deradikalikasi dalam 3 langkah  diawali tindakan prefentif sehingga dapat...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Maraknya aksi ceramah-ceramah  yang terus bergululir, diharapkan dihimbau Alim ulama dan...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Badan Narkotika Nasional(BNN) pemusnahan 2.223,5 gram Sabu, 24.819 butir Ekstasi, 37.408 juli...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Presiden Joko Widodo sore ini, Jumat, 7 September 2018 bersilaturahmi ke kediaman Ibu Sinta...