Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Resuffle Kabinet Jokowi Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna KSAU Idrus Marham Mensos Gantikan Chofifah
Last Updated on Jan 17 2018

Resuffle Kabinet Jokowi Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna KSAU Idrus Marham Mensos Gantikan Chofifah

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo telah melantik Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) untuh mengisi posisi yang kosong setelah KSAU sebelumnya, Hadi Tjahjanto, diangkat sebagai Panglima TNI. Selain itu juga  Presiden menetapkan pengganti...
Kalapas Purworejo Di Tangkap Terlibat Kasus TPPU Penjualan Narkoba
Last Updated on Jan 17 2018

Kalapas Purworejo Di Tangkap Terlibat Kasus TPPU Penjualan Narkoba

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan tim Direktorat Tindak Pidana Pencucian Uang BNN akhirnya mengamankan Kepala Rutan Kelas II B Purworejo Jateng Inisial Cahyo Adi Satrianto (CAS) Senin(15/1)2018 terlibat kasus TPPU dari hasil jaringan...
Buntut Kasus Dugaan Korup Emirsyah Dirut Garuda Iis Sugianto Diperiksa KPK
Last Updated on Jan 15 2018

Buntut Kasus Dugaan Korup Emirsyah Dirut Garuda Iis Sugianto Diperiksa KPK

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  - Penyanyi pop Istiningdiah Sugianto atau Iis Sugianto memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa terkait kasus dugaan suap pengadaan mesin Rolls-Royce untuk pesawat Airbus milik PT Garuda lndonesia (Persero) Tbk. Iis diperiksa sebagai saksi...
Kapolda Baru Batam Bikin Gebrakan Obrak Abrik Gelper Batam 60 Orang Diamankan
Last Updated on Jan 15 2018

Kapolda Baru Batam Bikin Gebrakan Obrak Abrik Gelper Batam 60 Orang Diamankan

Batam(Koranrakyat,com) Gedung olahraga yang disulap menjadi lokasi Gelanggang Permainan Eletronik ( Gelper) yang berada di samping SPBU BCS Mall digrebek Polda Kepri, yang sebelumnya dibiarkan beroperasi, Kronologi penggerebekan yang dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Drs H Didid Widjanardi...
Bambang Soesatyo Ketua DPR RI Baru Gantikan Setnov
Last Updated on Jan 15 2018

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI Baru Gantikan Setnov

  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyoresmi menjabat sebagai Ketua DPR.Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menggantikan Setya Novanto yang terjerat kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2013.Sebagai pejabat negara, Bamsoet terpantau...

Seputar Dunia

  •  
    Senegal Berencana Pesan Lagi Pesawat CN-235

     

     

    SINEGAL(KORANRAKYAT.COM) Puas dengan kualitas pesawat serta layanan purna jual dari PT.

     
Redaksi

Redaksi

Wednesday, 17 January 2018 10:49

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo telah melantik Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) untuh mengisi posisi yang kosong setelah KSAU sebelumnya, Hadi Tjahjanto, diangkat sebagai Panglima TNI. Selain itu juga  Presiden menetapkan pengganti Khofifah Indar Parawansa sebagai Menteri Sosial. Pagi ini, Rabu, 17 Januari 2018, Kepala Negara secara resmi melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial yang baru untuk sisa masa jabatan 2014-2019. Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta.

Idrus Marham menjadi anggota Kabinet Kerja dengan berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 10/P Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Kerja Periode Tahun 2014-2019. Pria kelahiran Sulawesi Selatan 55 tahun lalu ini saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Golkar. Ia juga pernah menjadi anggota MPR pada 1997 dan anggota DPR untuk tiga periode berturut-turut mulai 1999.

Usai pelantikan tersebut, peraih gelar doktor ilmu politik ini langsung efektif menggantikan Khofifah yang memutuskan mundur untuk melaju dalam pemilihan gubernur Jawa Timur 2018. Sebelumnya, Khofifah sudah menyampaikan secara langsung pengunduran dirinya kepada Presiden Joko Widodo. Usai pelantikan, Presiden mengatakan kepada para jurnalis bahwa pengalaman yang dimiliki oleh Idrus Marham akan sangat berguna dalam kepemimpinannya di Kementerian Sosial. Ia menyebut bahwa saat ini Kementerian Sosial membutuhkan pimpinan yang mampu mengembang tugas yang sangat banyak sepeninggal Khofifah.

"Pak Idrus cocok di situ," ujar Presiden 

Ia pun mengingatkan kepada Menteri Sosial yang baru agar langsung bersiap untuk menjalani pekerjaan berat di Kementerian Sosial. Salah satunya ialah soal distribusi Program Keluarga Harapan (PKH) yang kini ditargetkan untuk meningkat jumlahnya.

 "Urusan di Kementerian Sosial banyak sekali. Seperti sekarang PKH, sekarang meloncat dari 6 juta menjadi 10 juta. Ini pekerjaan besar sekali, bukan hal yang mudah. Kemudian pembagian beras yang sekarang sebagian dipindah ke bantuan pangan nontunai, itu memerlukan penanganan yang tidak mudah," ucapnya.

 *Pelantikan Pejabat Negara Lainnya*

          Bersamaan dengan pelantikan Idrus Marham sebagai Menteri Sosial, Kepala Negara turut melantik Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) untuh mengisi posisi yang kosong setelah KSAU sebelumnya, Hadi Tjahjanto, diangkat sebagai Panglima TNI.

         Pelantikan mantan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 2/TNI Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Udara. Ia juga diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya Marsekal Madya menjadi Marsekal.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga melantik dua pejabat negara lainnya, yakni Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.Agum Gumelar yang pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan di era Kabinet Gotong Royong ini dilantik dengan berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 12/P Tahun 2018 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Dirinya menggantikan posisi Hasyim Muzadi yang meninggal dunia pada Maret 2017.Adapun Moeldoko yang pernah menjabat sebagai Panglima TNI dari tahun 2013 hingga 2015 dilantik dengan berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 11/P Tahun 2018 (eas)

 

 

 

 

Wednesday, 17 January 2018 10:18

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan tim Direktorat Tindak Pidana Pencucian Uang BNN akhirnya mengamankan Kepala Rutan Kelas II B Purworejo Jateng Inisial Cahyo Adi Satrianto (CAS) Senin(15/1)2018 terlibat kasus TPPU dari hasil jaringan Christian Jaya Kusuma alias Cancai.
Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN), Komjen Pol Budi Waseso ketika ditemui di BNN , Cawang Jakarta Timur, Rabu(17/1)2018 mengatakan Tim BNNP Jawa Tengah bersama dengan Tim Direktorat TPPU BNN mengamankan Kepala Rutan Kelas II B Purworejo Jateng berinisial CAS pada hari Senin 15 Januari 2018. "Sekitar pukul 12.50 WIB di Rutan Kelas II Purworejo karena terlibat kasus Tindak Pidana Pencucian Uang( TPPU) dari hasil bisnis narkotika jaringan Christian Jaya Kusuma alias Sancai ( Napi LP Pekalongan terkait kasus Narkotika 800 gram). Sancai ditangkap BNNP Jateng tanggal 8 November 2017 di Semarang," ujarnya.
            Budi Waseso menegaskan dalam proses penyidikan ditemukan fakta adanya aliran sejumlah dana dari Sanda kepada Kepala Rutan Kelas II B Purworejo Jateng dengan modus menggunakan rekening orang lain yaitu atas nama SUH(Wonosobo) dan SUN( Cilacap)."Adapun aliran dana yang diterima oleh Kepala Rutan Purworejo dari Randai secara berkala sebanyak 18 kali transaksi yang mencapai Rp 313.500.000.," tegasnya.
Untuk itu, Budi Waseso menjelaskan jumlah tersebut diduga juga berasal dari napi kasus narkotika lainnya yang masih di dalami oleh Tim BNN. "Pada hari yang sama Tim BNNP Jateng dan Direktorat TPPU BNN juga menangkap SUH di Wonosobo dan SUN di Cilacap serta menyita sejumlah barang bukti," jelasnya.
          Lebih jauh, Budi Waseso merincinya uang yang diperoleh Kepala Rutan Purworejo dipergunakan antara lain untuk diberikan kepada keluarga, pembelian tiket pesawat, pembayaran hotel/penginapan, menjamu tamu di restoran, membeli TV untuk Rutan Purworejo, membeli sepatu dengan merk terkenal, membeli kalung kesehatan serta untuk membiayai keperluan pribadi lainnya."Sementara modus yang digunakan oleh Santai dalam melakukan tindak pidana TPPU Narkotika ini adalah dengan menyuruh CC untuk membuka rekening guna menampung uang dari hasil bisnis narkotika ," rincinya.
Sesuai data, Budi Waseso menandaskan CC dan SA sudah ditangkap di Banjarmasin, Kalsel pada tanggal 11 Januari 2018 dengan barang bukti 2 emas batangan 1.350 gram ( 500 gram dan 850 gram) dan uang tunai Rp 400.000.000 yang disimpan disaster box Bank Panin Banjarmasin."Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal 3,4,5 dan 10 Undang-undang No. 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang ( TPPU) dan pasal 137 Undang-undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," tandasnya.( vk)

Monday, 15 January 2018 23:21

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  - Penyanyi pop Istiningdiah Sugianto atau Iis Sugianto memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa terkait kasus dugaan suap pengadaan mesin Rolls-Royce untuk pesawat Airbus milik PT Garuda lndonesia (Persero) Tbk.

Iis diperiksa sebagai saksi untuk Emirsyah Satar, mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, yang menjadi tersangka kasus tersebut. Dia tiba di KPK, Senin (15/1/2018), sekitar pukul 10.30 WIB.Mengenakan jaket dan kacamata hitam, kemeja putih, serta celana panjang dan syal biru, Iis terlihat didampingi sejumlah orang ketika tiba di Gedung KPK.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Iis Sugianto akan diperiksa sebagai saksi kasus ini."Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ESA," kata Febri, saat dikonfirmasi.Belum diketahui kaitan penyanyi yang tenar era 1980-an itu dalam kasus dugaan suap pengadaan mesin pesawat Garuda. Selain Istiningdiah, KPK juga memeriksa Soetikno Soedarjo, yang merupakan Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi.

Dalam kasus ini, Soetikno adalah pihak yang diduga sebagai perantara yang memberi suap untuk Emirsyah Satar.Soetikno juga diperiksa sebagai saksi untuk kasus Emir.  Emirsyah Satar diduga menerima suap terkait pengadaan mesin Rolls-Royce PLC untuk pesawat Airbus SAS milik Garuda. Suap itu diperkirakan terjadi dalam rentang tahun 2005-2014 saat Garuda membeli pesawat Airbus.Saat peristiwa itu terjadi, Garuda Indonesia melakukan pengadaan 50 pesawat Airbus. Untuk mesinnya, Emirsyah memilih mesin buatan Rolls-Royce.Pilihan Emir itu diduga tak lepas dari iming-iming komisi yang diberikan perusahaan asal Inggris itu. KPK menyebutkan Emir menerima suap dari Rolls-Royce berupa uang dan barang yang nilainya lebih dari Rp 20 miliar.

 

Rinciannya adalah uang 1,2 juta euro dan 180.000 dollar AS atau senilai Rp 20 miliar dan barang senilai 2 juta dollar AS yang tersebar di Singapura dan Indonesia.(as)

Monday, 15 January 2018 22:59

Batam(Koranrakyat,com) Gedung olahraga yang disulap menjadi lokasi Gelanggang Permainan Eletronik ( Gelper) yang berada di samping SPBU BCS Mall digrebek Polda Kepri, yang sebelumnya dibiarkan beroperasi, Kronologi penggerebekan yang dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Drs H Didid Widjanardi SH ini sampai saat ini masih belum diketahui pasti. Bahkan hingga saat ini tidak satupun aparat yang bisa memberikan keterangan resmi terkait penggerebekan tersebut.

Informasi yang dihimpun wartawan di lapangan menyebutkan, dalam penggerebekan yang dilakukan pada Senin (15/1/2018) sekitar pukul 01.50 WIB ini, polisi mengamankan 60 orang, mulai dari pemain, wasit, kasir hingga penanggung jawabnya.

Bahkan, sejumlah mesin ketangkasan baik yang dimainkan secara perseorangan hingga tim juga turut diberi garis polisi. Begitu juga pintu masuk gedung dipasangi garis polisi.Diduga, penggerebekan ini dilakukan karena lokasi permainan tersebut terindikasi jadi tempat perjudian.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga yang dikonfirmasi enggan menjelaskan secara rinci penggerebekan itu karena masih dalam pengembangan dan penyidikan.

"Benar ada penggerebekan lokasi gelper di sebelas SPBU BCS, namun sampai saat ini kasus tersebut masih dalam pengembangan," kata Erlangga. Sampai saat ini, 60 orang yang diamankan masih menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri.(man)

 

 

Monday, 15 January 2018 15:50

 

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyoresmi menjabat sebagai Ketua DPR.Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menggantikan Setya Novanto yang terjerat kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2013.Sebagai pejabat negara, Bamsoet terpantau terakhir kali melaporkan harta kekayaan pada Laporan Harta Kekayaan Penyelanggara (LKHPN) pada Maret 2016.

Berdasarkan data LHKPN yang diakses dari laman Komisi PemberantasanKorupsi (KPK), pada Senin (15/1/2018), total kekayaannya sebesar Rp 62.741.953.941 dan USD 211.026.Pundi-pundi kekayaan Bamsoet terdiri dari harta tidak bergerak yakni tanah dan bangunan senilai Rp 38.717.572.000.Tanah yang dia miliki tersebar di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bogor, Jakarta Pusat, dan Purbalingga.

Sementara kekayaan dari unsur bergerak yakni motor Harley-Davidson, mobil Hummer H2, mobil Toyota Vellfire, mobil Land Rover, mobil Bentley Mulsanne, mobil Jeep Rubicon, mobil Porsche Cayenne, mobil Ferrari California, mobil Rolls-Royce Phantom, mobil Toyota Fortuner, dan mobil Mercedes-Benz S400. 
       Total sejumlah kendaraan mewah itu mencapai Rp 18.770.000.000.

 

Selain harta kekayaan harta bergerak dan tidak bergerak, Bamsoet juga memiliki kekayaan berupa berupa emas, batu mulia dan barang antik yang mencapai total Rp 998.000.000.Kemudian surat berharga senilai Rp 120.000.000 dan giro USD 211.026.Secara keseluruhan, jumlah ini mengalami peningkatan yang cukup pesat dibandingkan laporannya pada tahun 2010.Pada enam tahun sebelumnya, Bamsoet hanya memiliki kekayaan Rp 24.116.034.728 dan USD 20.095.(eas)

Monday, 15 January 2018 15:01

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  – Terkait dengan adanya dugaan kasus mahar politik yang sudah dikatakan oleh La Nyala Mattalitti agar lebih jelas dan terangnya sebaiknya diproses hukum dan silakan saja dilaporkan ke Polisi. Kan itu dialami sendiri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto ditemui di Mabes Polri, Senin (15/1) 2018 mengatakan, pihaknya mempersilakan La Nyala Mattalitti untuk melaporkan dugaan kasus mahar Politik yang dialaminya ke Polri. Itu  kan dialami  Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur itu berhak melaporkan kejadian tersebut. Ia memastikan, Polri akan menerima apabila yang bersangkutan memang membuat laporan."(Tapi) Kalau tidak, ya tidak bisa kita memaksa. Tetapi sampai saat ini belum ada laporan,"ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, La Nyalla berniat menempuh jalur hukum terkait permintaan uang Rp 40 miliar untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2018 Sementara itu, Ketua Progres 98 Faisal Assegaf mengatakan selaku perwakilan tim hukum, mengatakan laporan akan dibuat ke Mabes Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas politik uang yang diduga dilakukan oknum Partai Gerindra "Kami minta pihak berwenang polisi dan KPK memeriksa. Ada unsur pidana, karena sudah masuk politik uang," ujarnya.

Selajutnya, Faizal menegaskan dugaan adanya politik uang itu dapat menjadi bahan untuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengusut kasus tersebut.”Apalagi saat ini, Mabes Polri sudah membentuk Satgas Anti Politik Uang Polri,” tegasnya.

Disamping itu, Faizal menjelaskan pengakuan  La Nyalla mengklaim sudah mengeluarkan uang sebesar Rp 5,9 miliar kepada Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Supriyanto.Serta akan mencairkan cek senilai Rp 70 miliar yang dapat dicairkan apabila surat rekomendasi dari Partai Gerindra sudah terbit."Ini menjadi bahan menarik. Diduga pelaku menerima uang muka Rp 5,9 miliar. Masuk ranah KPK," jelasnya.

Di tempat yang sama, Koordinator TPDI Petrus Selestinus mengatakan dan mendesak Satgas Antipolitik Uang Polri untuk mengusut tuntas 'nyanyian' La Nyalla Mahmud Mattalitti yang menyebut bahwa dirinya dimintai puluhan miliar oleh Prabowo Subianto untuk Pilkada Jawa Timur."Satgas Antipolitik Uang yang baru dibentuk Kapolri untuk Pilkada 2018 harusnya berani merespons 'nyanyian' La Nyalla yang gagal menjadi bakal calon gubernur Jawa Timur dari Gerindra," ujar Petrus melalui pesan singkat, Jumat (12/1/2018)."Karena diduga Prabowo atas nama DPP Gerindra disebut meminta La Nyalla menyerahkan uang untuk keperluan pencalonan La Nyalla dalam Pilkada Jatim sebesar Rp 170 miliar dan untuk bayar saksi Rp 40 miliar," ujarnya.

Jadi, Petrus menandaskan jika peristiwa ini benar-benar terjadi, maka sudah masuk ke dalam kategori tindak pidana politik uang yang diatur dalam ketentuan Pasal 73 ayat (3) serta Pasal 187 huruf A sampai D Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada. “'Informasi' La Nyalla semestinya dipandang sebagai suatu informasi berharga oleh Satgas Antipolitik Uang,” tandasnya.(vk)

 

 

Monday, 15 January 2018 14:54

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  -Akibat ambruk balkon di lantai Mezanin Gedung Bursa Efek Indonesia pada   Senin (15/1/2018)  yang menyebabkan 72 orang mengalami luka-luka. Untuk memberikan pertolonga para korban itu harus dirawat dibeberapa rumah kakit.

Dari pantauan Koranrakyat.com ,  kejadian ambruknya lantai Mezanin Bursa Efek Indonesia, sehingga mengalami luka dan setelah mendapat pertolongan yang menyebabkan  72 orang kini harus di rawat secara intesif.  Pasalnya dari  puluhan orang terus mengalami luka-luka di rawat di rumah sakit yang berbeda. Hingga kini Ada  di rumah sakit Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) berjumlah 7 oarng, ada yang rawat dirumah Sakit Jakarta berjumlah 20 orang, ada dirumah Sakit Siloam ada 30 orang dan di Rumah Sakit Mintohardjo berjulah 15 orang dari Palembang.

Sementara  kadiv Humas Mabes Polri, Irjend Pol Setyo Wasisto dtemui di Mabes Polri, Senin(15/10) 2018 mengatakan Dapat dipastikan ini bukan karena bahan peledak , ini dIketahui  bukan karena bahan peledak dan kita dalam penyelidikan. “Korban ada masih di rawat di rumah sakit dan  nanti akan kita rilis kembali. Tapi perlu disampaikan semua dalam kedaaan kondusif,” ujarnya.Ditempat yang sama,  Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Nico Setiawan ketika ditemui mengatakan dan menyampaikan, nama-nama korban yang dirawat di RSPP adalah.

1.    Sylvia (36) mengalami chest discomfort atau panic attack

2.    Imanuel (20) mengalami multiple fracture dan head injury

3.    Jonathan (22) rencana segera pulang

4.    Daru (44) mengalami fractire metacarpal

5.    Siti Latifah (22) mengalami head injury

6.    Angga rencana segera pulang

7.    Nova (23) tengah hamil 32 minggu


Korban yang dirawat di RS Jakarta:

1.    Ira

2.    Arian Pradana

3.    Mona

4.    Fitria Angraini

5.    Kilun Henity

6.    Nurhafizah

7.    Nur Dewi Alimah

8.    Suci Wulandari

9.    Kartika Agustina

10.Evi Triwahyuni

11.Ayu Rika

12.Rike damayanti

13.Pradita ameliya

14.Rika Rosari

15.Cindy Napiya

16.Yunita

17.Mustika Wulandari

18.Morel

19.Mirza

20.Artha


Dirawat di RS Siloam:

1.    Else

2.    Frediicial Setjoan Dinata

3.    Yudhistira

4.    Yuliana

5.    Nike

6.    Hanyani

7.    Jordan

8.    Febriyanti

9.    Dahlia

10.Nora

11.Bela Ayu

12.Rahayu Sutra

13.Rizka Herdyana

14.Ria Maria

15.Nina Yudisia

16.Bela Adelia

17.Nida Priyanti

18.Suci Maulidia

19.Wanda Lestari

20.Bunga Febri

21.Tiara Sakti

22.Teti R Sihaan

23.Regina

24.Neilrah

25.Dedrit Sepriata

26.I Gusti Ngurah

27.Nina Meidiania

28.Elise Lilasari

29.Diana Febrianti

30.Al Fitah

Sementara di RSAL Mintoharjo ada 15 korban yang berasal dari Palembang, yakni

1.    Kiki

2.    Miranda

3.    Desvahera

4.    Fransisca

5.    Firda

6.    Indah

7.    Siti Nurhalifah

8.    Dita

9.    Melianjani

10.Sandra

11.Oktarina

12.Desi

13.Deka

14.Karmeta

15.Apriani

16.Gita

17.Indah (vk)

 

 

Monday, 15 January 2018 13:22

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Perseteruan antara Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) dan Sarifuddin Suding (Sekjen Partai) berimbas pada saling pecat di antara keduanya. Sarifuddin mengatakan, keputusan pemecatan OSO dilakukan dalam sebuah pertemuan di daerah Blok M, Jakarta Selatan, Senin pagi (15/1/2018). Keputusan itu diambil menyusul mosi tidak percaya yang dikeluarkan sejumlah pengurus dan DPP Partai Hanura kepada OSO. “Iya, benar,” kata Sarifuddin saat dihubungi WARTAWAN  (15/01/2018). 

        Hal senada diungkapkan Wakil Sekjen Partai Hanura, Dadang Rusdiana yang menyatakan mosi tidak percaya ini yang diberikan oleh 27 DPD. “Jadi kita hanya merespons apa yang diisukan oleh DPD yang merasa kepemimpiann Pak OSO ada banyak masalah," kata Dadang. Sementara itu, Ketua DPP Partai Hanura, Rufinus Hutauruk seusai rapat di Blok M menegaskan, banyak laporan keluhan yang disampaikan pihak DPD Hanura kepada Dewan Pembina. 


         “Ada yang menyatakan dipecat seenaknya tanpa melalui proses rapat harian dan seterusnya, kemudian ancaman, kemudian ada juga proses yang sudah dilakukan terhadap keuangan partai kemudian ada juga fakta integritas yang ditabrak dan juga ada juga pengangkatan, pemecatan dan seterusnya,” kata Rufinus. 

           Menurut dia, banyak DPD yang sudah menyampaikan keluhan tentang sikap Oesman Sapta lewat Sekjen Hanura Syarifudin Suding. Namun, keluhan itu sama sekali tidak ditanggapi OSO. Selanjutnya, rapat pengurus Hanura yang dipimpin Sarifuddin ini pun menunjuk Marsekal Madya (Purn) TNI Daryatno yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Umum Hanura sebagai PLT Ketua Umum. Namun, masa jabatan Daryatno hanya sampai minggu depan, hingga Munaslub Partai Hanura digelar. 

           "Sudah dibahas, tidak akan lama paling lama seminggu. Itu jadwal yang akan ditentukan karena mengingat ada proses verifikasi partai kita mengejar pilkada, kita mengejar pemilu yang akan datang kemudian verifikasi faktual," kata Rufinus. 

Rapat Tandingan 

          Di hari yang sama, Senin (15/01/2018), Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang juga mengadakan rapat dengan sejumlah pengurus Hanura di Kuningan Jakarta. Dalam rapat ini, Sekjen Hanura Sarifuddin Suding dinyatakan dipecat. 

"Kemarin sudah kita putuskan bahwa pergantian sekjen sudah kita lakukan, karena ini merusak marwah partai. Kalau menurut kita mengadakan pergantian, sah sah saja. Bisa dikukan secara prosedural. Secara dministrasi. Secara organisatoris," papar OSO. 

       Menurut OSO, ada kelompok kecil yang ingin merusak partai. Ia pun menyatakan akan tegas menghadapinya. Ketua Bidang Organisasi Partai Hanura, Benny Ramdhani di tengah rapat yang digelar kubu OSO di Kuningan menyatakan, rapat yang digelar kubu Sarifuddin sebagai rapat liar dan ilegal. 

“Jangankan hasil-hasilnya, pelaksanaan rapat itu pun bisa dikatakan liar dan ilegal. Tanpa sepengetahuan ketua umum rapatnya. Rapat yang resmi partai, badang pengurus harian DPP, adalah rapat yang dilaksanakan di tempat ini, atas sepengetahuan ketua umum," kata Benny. 

        Selain itu, Benny pun menuding ada hasutan dan tekanan yang dilakukan kepada beberapa DPD Hanura yang menyebabkan munculnya mosi tidak percaya kepada Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta. "Enggak, yakinlah. Karena beberapa DPD juga sudah menyampaikan ada hasutan terhadap isu-isu yang tidak benar, ada tekanan. Nanti akan ada arus balik lah," papar Benny.

           Menanggapi tuduhan rapat yang digelar pihaknya liar dan ilegal, Wasekjen Hanura Dadang Rusdiana mengatakan, rapat pleno mesti dihadiri oleh komponen-komponen partai seperti dewan penasehat, dewan pembina, dan dewan kehormatan.
Menurut Dadang “rapat kita yang lengkap, rapat tandingan yang dibuat kubu sana kan tidak lengkap seperti kita jadi kita lebih memenuhi syarat berdasarkan AD ART.” 
Dadang menambahkan, akibat tidak lengkapnya komponen-komponen partai yang hadir di rapat kubu Oesman Sapta, maka keputusannya pun dinilai ilegal.(as)

Monday, 15 January 2018 12:29

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Sekitar 72  korban luka ringan  dan berat sebagian mahasiswi  dan mahasiswa asal Palembang  yang kebetulan melakukan study ke gedung Bursa Efek Indonesia (BEI)  akibat  Selasar tower II Gedung Bursa Efek Indonesia, Sudirman, Jakarta Selatan ambruk, saat  sekitar 40 Mahasiswa berada di balkon diduga balkon ambrol tak mampu menahan beban akhirnya siang ini, Senin (15/1/2018) sekira pukul 12.10 WIB. langit-langit gedung tower II tersebut roboh dan menimpa kafe Starbucks yang berada di tower.

            Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hingga pukul 15.30 WIB terdapat 77 orang yang dibawa ke rumah sakit karena menjadi korban selasar ambruk di gedung Bursa Efek Indoensia (BEI). Menurut dia, itu data sementara yang dapat bertambah. "Kami memantau terus perkembangan di sana dan melalukan semua yan mungkin untuk menyelamatkan korban," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin, 15 Januari 2018.

          Anies menuturkan, perawatan 72  korban tersebut tersebar di lima rumah sakit di Jakarta, yakni Rumah Sakit Pertamina Kebayoran, Siloam Semanggi, Mintoharjo Bendungan Hilir, RS Jakarta, dan Tarakan. Selanjutnya, Anies Baswedan akan meninjau lokasi kecelakaan. Sedikit 5 mobil pemadam kebakaran dari Jakarta Selatan sudah datang ke lokasi dengan lebih dari dari 30 personil. Sekitar pukul 12.10 WIB, selasar lantai meizanin di Tower II BEI, SCBD, ambruk hingga terdengar suara kencang. Kepolisian masih menyelisiki penyebab selsar ambruk yang menimpa puluhan korban tadi.

           Gubernur Anies meminta semua pihak tidak melakukan spekulasi tentang penyebab musibah di gedung BEI. "Kami ada pantauan, catatan. Sejauh ini belum ada masalah apapun (terkait gedung)," ucap Anies Baswedan. Tragedi mengenaskan menimpa Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI). Selasar Mezzanine yang berada di Tower II rubuh dan memakan banyak korban.

            Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Danis H Sumadilaga mengatakan setiap gedung wajib memperhatikan tiga aspek dalam pembangunannya. Pertama, sebuah gedung harus memiliki aspek keamanan dalam bangunannya. Itu artinya, konstruksi bangunan yang dibuat harus memiliki jaminan keamanan bagi penggunanya. "Ini harus kita cek. Karena menyangkut keselamatan semua orang," ujarnya kepada wartawan saat dihubungi, Senin (15/1).

          Kedua adalah menyangkut aspek keselamatan. Aspek tersebut meliputi keselamatan dalam operasional gedung tersebut. "Nah, ini bagaimana liftnya, kemudian saat terjadi kebakaran seperti apa," terangnya. Terakhir, setiap gedung juga wajib memperhatikan aspek kenyamanan dalam penggunaannya. "Kenyamanan itu bagaimana orang bekerja di gedung tersebut," sambungnya.

           Terkait kejadian Selasar Mezzanine di Gedung BEI, pihaknya turut prihatin atas musibah yang terjadi. Meski demikian, pihaknya berjanji akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut agar dikemudian hari tidak terulang kembali.

"Kami Kementerian PU sangat prihatin ini terjadi. Pak menteri juga sangat konsen atas apa yang terjadi, apalagi ini gedung bursa efek Indonesia, kami segera menyiapkan tim. Kami harus melihat secara detil penyebabnya," tandasnya.(as)

 

 

Saturday, 13 January 2018 13:40

 

SINEGAL (KORANRAKYAT.COM) Diembiring, sebuah kota kecil di wilayah Casamance Senegal, saat ini sedang membuka peluang investasi besar-besaran.Tombon Gueye, Walikota Diembiring, yang melakukan kunjungan kerja ke KBRI Dakar selasa lalu mengatakan Pemerintah Senegal akan memberikan insentif pembebasan pajak selama 12 tahun bagi para investor yang berminat untuk menanamkan modalnya di Diembiring. 

Pemerintah Senegal juga memberlakukan pembebasan pajak selama 10 tahun untuk investasi di bidang pariwisata.Dikatakan oleh Tombon, Pemerintah Senegal lebih memprioritaskan distribusi dukungan finansial ke pedesaan ketimbang ke kota-kota besar untuk mendorong pengembangan investasi di pedesaan. 

“Investasi di Cap Skirring tidak akan rugi karena banyak turis dan merupakan lokasi konsumen," ujar Tombon.

Tombon yang membawa sejumlah delegasi dalam kunjungannya tersebut mempresentasikan berbagai peluang investasi yang dapat dimanfaatkan oleh pengusaha Indonesia.Sejumlah bidang kerja sama disebutkan oleh Tombon seperti budidaya kelapa sawit, padi dan mangga. Tombon mengatakan pertanian di Diembiring masih dikelola secara tradisional dan sangat bergantung pada hujan sehingga sangat memerlukan transfer pengetahuan dan teknologi dari Indonesia agar hasil pertanian tersebut dapat diproduksi secara massal dan diekspor. 

Tombon menjelaskan bahwa pertanian di Diembiring belum dikelola secara profesional padahal memiliki keuntungan tanah yang subur dan curah hujan tinggi.

Bidang lainnya yaitu peternakan dan aquakultur terbuka lebar untuk investasi bagi Indonesia. 

Guna memenuhi kebutuhan hewan kurban khususnya pada waktu perayaan Idul Adha, Pemerintah Senegal memerlukan investasi besar-besaran di bidang peternakan. Selama ini Senegal mengimpor sapi dari Mali dan Guinea-Bissau untuk memenuhi permintaan hewan kurban.Tombon juga mengharapkan adanya kerja sama sister city dengan kota di Indonesia, pemberian beasiswa bagi pemuda setempat, dan renovasi masjid di Cap Skirring. 

Menanggapi peluang investasi yang disampaikan oleh Tombon, Dubes Mansyur meminta kepada Walikota Diembiring untuk memberikan informasi yang lebih detil mengenai berapa luas wilayah yang dimiliki oleh Diembiring untuk investasi di bidang pertanian khususnya kelapa sawit.

Dubes Mansyur mengatakan investasi di Diembiring cukup menjanjikan karena wilayahnya yang subur dan terkenal akan industri pariwisatanya, yaitu Cap Skirring yang merupakan kawasan wisata pantai dan resort terbaik di Senegal. 

“Peluang besar bagi para pengusaha Indonesia sehingga perlu dimanfaatkan karena insentif pajak yang diberikan oleh Pemerintah Senegal sangat menarik. Kita akan upayakan juga kerja sama sister city antara Diembiring dengan Gorontalo yang memiliki konsep desa mandiri," imbuh Dubes.Untuk menjajaki kerja sama ini, Dubes Mansyur mengatakan KBRI Dakar akan segera mengumpulkan data yang lebih detil karena informasi investasi ini sangat penting untuk diangkat dalam Rapat Kerja Seluruh Kepala Perwakilan RI yang diadakan bulan Februari nanti di Jakarta.(eas)

 

 

 

 

 

 

Gaya Hidup

Face Book Galleries

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo telah melantik Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf TNI...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan tim Direktorat Tindak...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  - Penyanyi pop Istiningdiah Sugianto atau Iis Sugianto memenuhi panggilan Komisi...
Batam(Koranrakyat,com) Gedung olahraga yang disulap menjadi lokasi Gelanggang Permainan Eletronik ( Gelper) yang...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyoresmi menjabat sebagai Ketua DPR.Pria yang akrab...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  – Terkait dengan adanya dugaan kasus mahar politik yang sudah dikatakan oleh La Nyala...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  -Akibat ambruk balkon di lantai Mezanin Gedung Bursa Efek Indonesia pada   Senin...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Perseteruan antara Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) dan Sarifuddin...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Sekitar 72  korban luka ringan  dan berat sebagian mahasiswi  dan mahasiswa asal Palembang...
  SINEGAL (KORANRAKYAT.COM) Diembiring, sebuah kota kecil di wilayah Casamance Senegal, saat ini sedang membuka...