Print this page
Thursday, 02 April 2015 14:17

Barang Bukti 223 Item Disita Diklarifikasikan Ke Deny Indrayana

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Jakarta,koranrakyat.com-  Hari ini Denny Indrayana diperiksa kembali sebagai tersngka utuk kedua kalinya. Pemeriksaan ini tetap disiapkan oleh penyidik dan diharapkan pemeriksaannya dilakukan sesuai komitmen dari pagi dan tetap ditungu hingga pukul 18.00 sore. Ada 223 Item barang bukti yang disita  yang akan diklarifikasi dengan tersangka.
 
Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Rikwanto ditemui di Mabes Polri, kamis (2/4) 2015 mengatakan memang hari ini ada pemanggilan terhadap Denny Indrayana  untuk diperiksa sebagai tersangka sesuai pemeriksaan yang telah berjalan tertunda karena yang bersangkutan kelelahan. "Baru 17 pertanyaan diberikan kemudian lelah dan dihentikan dan penyidik memanggil yang bersangkutan kembali pada  hari ini 2 April 2015 untuk diperiksa kembali. Seharusnya jam 10.00 pagi sudah hadir, namun sampai sekarang belum hadir seperti biasanya penyidik akan menunggu saudara Denny Indrayana sampai dengan jam 18.00 sore," ujarnya.
 
Selanjutnya, Rikwanto mengakui pemeriksaan ini melanjutkan tertunda kemarin, juga dilaksanakan pengeledahan di kantor  Kemenpolhukam, tepatnya di Imigrasi . Disana di lakukan sejak jam 10.00 sampai dengan jam 22.00 malam. " Ada 229 Item yang dilakukan penyitaan dan penggeledahan ada beberapalagi yang diverifikasi disana dan dilakukan penyitaan segera. Jadi hasil penyitaan tersebut dipelajari oleh penyidik, bahan-bahan untuk yang ditanyakan juga kepada saudara Denny Indrayana di sana kalau yang bersangkutan hadir," akunya.
 
Saat ditanya apa saja  yang disita kemarin, Rikwanto menegaskan banyak ya, proposal pengajuan program Payment Getway, surat-surat, dokument-dokument, itu hasil rapat, notulen dan lain-lain. " Ada memang beberapa hardisk, soft far, atau piaranti lunak yang diupayakan , namun dari pihak Kemenkuham coba diupayakan khususnya oleh penyidik dicarikan dan ditemukan," tegasnya.
 
Apa benar akan ada pemeriksaa terhadap penujukan vendor langsung, Rikwanto menjelaskan ya, kita lihat nanti dokumentnya.Itu diklarifikasi juga, karena selesai tadi malam jam 22.00 malam." Penyidik langsung mengverifikasi dulu dan itu masih diverfikasi oleh penyidik. Belum tuntas semuanya. Pemeriksaan terhadap 2 Vendor   nanti ada, setelah pemeriksan saudara Denny Indrayana dilakukan juga pemeriksan terhadap pihak Vendor," jelasnya
 
Hingga kini, Rikwanto menambahkan ada 21 orang saksi yang sudah 
di periksa." Diutamakan pemeriksaan paymet Getway itu.Itu yang diutamakan, jadi yang situ dulu yang diperiksa. termasuk keterlibatan di program payment Getway. Itu dulu jangan dibawa-bawa kemana dulu,"tambahnya. (vk)
Read 4434 times Last modified on Thursday, 02 April 2015 14:27
Redaksi

Latest from Redaksi

Login to post comments