Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Setelah Sigap Atasi Flash, Kini Pertamina Fokus Tangani Korban Kebakaran Kilang Pertamina
Last Updated on May 15 2022

Setelah Sigap Atasi Flash, Kini Pertamina Fokus Tangani Korban Kebakaran Kilang Pertamina

  BALIKPAPAN, KORANRAKYAT.COM,   15 Mei 2022 - Tim Pemadam di Kilang Balikpapan PT Kilang Pertamina Internasional telah berhasil melakukan pengendalian api yang muncul di plant 5, Unit Hydro Skimming Complex. Saat ini kondisi sudah terkendali dan terus dilakukan proses pendinginan. Dalam kurun...
KTT Asean AS Presiden Nyatakan stop Perang Ukraina
Last Updated on May 15 2022

KTT Asean AS Presiden Nyatakan stop Perang Ukraina

    WASHINGTON,KORANRAKYAT.COM, Presiden Joko Widodo menyerukan untuk menghentikan perang di Ukraina sekarang juga. Demikan disampaikan Presiden pada KTT Khusus ASEAN-AS yang digelar di Departemen Luar Negeri AS, Washington DC, Jumat, 13 Mei 2022. Menurut Presiden Jokowi, perang di Ukraina...
Cegah Kepadatan, Menhub Minta Di Pelabuhan Merak Terapkan First In First Out
Last Updated on Apr 29 2022

Cegah Kepadatan, Menhub Minta Di Pelabuhan Merak Terapkan First In First Out

  SEMARANG,KORANRAKYAT.COM,_ - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta diterapkannya “first in first out” di Pelabuhan Penyeberangan Merak, untuk mencegah terjadinya kepadatan kendaraan yang akan masuk ke kapal.  Penerapan first in first out artinya, kendaraan yang telah memiliki...
Presiden Jokowi Bahas Solusi Damai Perang Rusia-Ukraina dengan Sejumlah Pemimpin Negara
Last Updated on Apr 29 2022

Presiden Jokowi Bahas Solusi Damai Perang Rusia-Ukraina dengan Sejumlah Pemimpin Negara

  BOGOR,KORANRAKYAT.COM,-Sebagai pemegang mandat presidensi G20 tahun 2022, dalam dua bulan terakhir, Presiden Joko Widodo telah berkomunikasi dengan beberapa pemimpin negara dan Sekretaris Jenderal PBB tentang persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali pada bulan...
Data Posko Sampai H-4 Lebaran  Pergerakan Penumpang Penyeberangan Tertinggi
Last Updated on Apr 29 2022

Data Posko Sampai H-4 Lebaran Pergerakan Penumpang Penyeberangan Tertinggi

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM,- Berdasarkan data sementara yang dihimpun dari Posko Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2022 (1433 H), tercatat pada Kamis, 28 April 2022 kemarin atau (H-4) Lebaran, pergerakan penumpang angkutan umum mengalami peningkatan di semua moda jika dibandingkan dengan hari...

World Today

  •  
    KTT Asean AS Presiden Nyatakan stop Perang

     

     

    WASHINGTON,KORANRAKYAT.COM, Presiden Joko Widodo menyerukan untuk menghentikan perang di

     
Tuesday, 14 December 2021 13:57

Kejagung jamin Kepastian Hukum Investasi Di Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

 

JAKARTA,KORANRAKYAT.COM Pada Senin 13 Desember 2021, Jaksa Agung RI Burhanuddin didampingi Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi menghadiri Seminar Investasi bertajuk “Capturing Indonesia’s Investment Opportunities in the New Normal Era” secara virtual dari ruang kerja Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung di Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kebayoran Baru Jakarta Selatan.  

Hadir dalam Seminar Investasi secara dalam jaringan (daring) yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro BKPM Indra Darmawan, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Imam Soejoedi, serta dihadiri secara luar jaringan (luring) atau tatap muka di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong yaitu Konsul Jenderal RI Hong Kong Ricky Suhendar dan 100 investor terkemuka dan pengusaha potensial yang di Hong Kong.  

Adapun maksud dan tujuan Seminar Investasi diselenggarakan yaitu dalam rangka mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi COVID-19 serta menawarkan peluang investasi di Indonesia guna penguatan hubungan ekonomi Indonesia – Hong Kong. 

Konsul Jenderal RI Hong Kong Ricky Suhendar dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa realisasi Investasi Hong Kong pada tahun 2021 tercatat sebesar US$ 3.1 milliar naik sebesar 25,98 % dibanding tahun 2020, yang berarti investasi Hong Kong berada diurutan kedua setelah Singapura atau naik satu peringkat dibandingkan tahun sebelumnya.  

“Walaupun ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, hubungan ekonomi Indonesia dan Hong Kong selama 2021 tumbuh dan terjalin dengan baik,” tambah Konsul Jenderal RI Hong Kong Ricky Suhendar.  

Konsul Jenderal RI Hong Kong Ricky Suhendar juga menegaskan kembali komitmen Presiden Joko Widodo dan Pemerintah RI dalam melanjutkan agenda reformasi struktural, deregulasi, dan debirokratisasi investasi. Presiden RI juga akan terus memimpin upaya Pemerintah dalam menjamin kepastian hukum dan meningkatkan kemudahan berusaha dan investasi di Indonesia. 

Jaksa Agung RI Burhanuddin mengatakan Pemerintah RI memberikan jaminan dan kepastian hukum bagi para investor dalam menanamkan modalnya di Indonesia, dengan menjadikan pendampingan hukum bagi investor sebagai prioritas utama kerja Kejaksaan Agung RI, yang dibuktikan sejak tahun 2020, Presiden RI telah membentuk Satuan Tugas Pengamanan Investasi untuk membantu menyelesaikan berbagai hambatan investasi di Indonesia.   

Selanjutnya, Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi memberikan contoh pelaksanaan investasi yang berhasil dalam menyelesaikan berbagai hambatan yang dihadapi dengan didampingi oleh Kejaksaan Agung RI sebagai anggota Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Investasi. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menekankan beberapa industri prioritas Indonesia, utamanya dalam masa pemulihan ekonomi paska pandemi Covid-19 antara lain sektor digital, bidang kesehatan dan green economy. Menkomarinves juga tawarkan berbagai peluang investasi antara lain hilirisasi sumber daya mineral, pengembangan baterai lithium, transportasi, energi terbarukan dan pengurangan emisi karbon (GHG) dengan tetap memperhatikan prinsip penggunaan tenaga kerja lokal, ramah lingkungan, penambahan nilai dan transfer teknologi. 

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro BKPM, Indra Darmawan, menyampaikan keunggulan berinvestasi di Indonesia dan situasi penanaman modal asing di Indonesia

 

semakin meningkat yang tidak hanya di wilayah Jawa namun juga di wilayah lainnya serta mengajak para investor Hong Kong untuk tidak ragu menanamkan modal di Indonesia.  

Senada dengan hal tersebut, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Imam Soejoedi menjelaskan informasi kemudahan dan fasilitasi investasi di Indonesia serta telah adanya tim khusus di BKPM di berbagai wilayah untuk mengatasi berbagai permasalahan. 

Setelah para narasumber menyampaikan pemaparannya masing-masing, acara dilanjutkan dengan penjelasan dari Senior Deputy Financial Officer Road King Infrastructure Ltd, Mr. Stanley Wong (perusahaan investasi asal Hong Kong yang telah melakukan investasi pada beberapa ruas tol di Indonesia, seperti proyek tol trans Jawa dan proyek tol trans Sumatera), dan Executive Chairman / CEO Combine Will Industrial Co., Ltd Mr. Dominic (pendiri pabrik mainan di Indonesia) mengenai pengalamannya dalam berbisnis dan melakukan investasi di Indonesia.  

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia menjadi salah satu negara fokus bagi investor Hong Kong dalam menanamkan investasinya akibat makin membaik dan makin menariknya iklim perekonomian di Indonesia.(eas)

Read 306 times
Login to post comments

Panggung Koruptor

  •  

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM,_Rabu 27 April 2022 bertempat di Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta,

     
  •  

     

    JAKARTA.KORANRAKYAT.COM,, Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang

     
  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) sikat Habis mafia tanah

     
  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM,- Jaksa Agung RI mengapresiasi Tim Gabungan yaitu Tim Jaksa Eksekutor