Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Bank Jatim Borong Dua Penghargaan
Last Updated on Oct 07 2021

Bank Jatim Borong Dua Penghargaan

    SURABAYA, KORANRAKYAT.COM   Acara penganugerahan yang bertajuk “Managing People Collaboration through HC Data Analytics & Technology Savvy in Complex Era” ini dihadiri langsung olehDirektur Kepatuhan & Manajemen Risiko bankjatim, Erdianto Sigit Cahyono bersama dengan Direktur...
The Most Adaptive Regional Bank Penghargaan Untuk Bank Jatim
Last Updated on Oct 07 2021

The Most Adaptive Regional Bank Penghargaan Untuk Bank Jatim

      JAKARTA,KORANRAKYAT.COM . CNBC Indonesia Awards merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada pelaku industri multifinance yang berhasil menciptakan inovasi dan bertahan pada masa Pandemi Covid-19. Hal tersebut sejalan dengan Program dan layanan bankjatim yang berfokus pada 3 pilar...
Presiden Jokowi Resmikan Tujuh Arena PON XX Papua
Last Updated on Oct 02 2021

Presiden Jokowi Resmikan Tujuh Arena PON XX Papua

PAPUA,KORANRAKYAT.COM,- Presiden Joko Widodo meresmikan tujuh arena pertandingan yang akan digunakan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021. Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti tersebut digelar di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 2...
Presiden: Rawat dan Manfaatkan Venue PON dengan Baik
Last Updated on Oct 02 2021

Presiden: Rawat dan Manfaatkan Venue PON dengan Baik

    PAPUA,KORANRAKYAT.COM.-Presiden Joko Widodo meminta agar arena-arena pertandingan yang telah dibangun untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 bisa terus dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya setelah PON usai.   Hal tersebut disampaikan Presiden dalam...
Bank Jatim Launching Pembayaran Tiket Bus AKDP Secara Cashless di Nganjuk
Last Updated on Sep 30 2021

Bank Jatim Launching Pembayaran Tiket Bus AKDP Secara Cashless di Nganjuk

    NGANJUK,KORANRAKYAT.COM PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali mendukung Pemerintah dalam upaya Implementasi Transaksi Non Tunai Pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Kali ini bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur, bankjatim mempermudah...

World Today

  •  
    TNI AD dan Tentara AS Gelar Latihan Perang

     

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM -Tentara Angkatan Darat Indonesia (TNI AD) dan Amerika Serikat atau

     
Thursday, 19 August 2021 13:59

60 Tahun Bank Jatim Melaju Tanpa Batas

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

 

 

 

 

SURABAYA,KORANRAKYAT.COM –Genap enam dekade sudah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) berkiprah di dunia Perbankan. Selama itu pula bankjatim berusaha untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankan. “Melaju Tanpa Batas” menjadi simbol semangat bankjatim untukterus meningkatkan layanan, inovasi, kreatifitas, serta kinerja keuangan secara keseluruhan demi mewujudkan visi menjadi BPD nomor satu di Indonesia.

 

 

 

Pertumbuhan kinerja yang terus berkelanjutan selama lima tahun terakhir menjadi salah satu bukti bahwa jargon“Melaju Tanpa Batas” layak disematkan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke enam puluh tahun bankjatim.

 

 

 

Kinerja bankjatim lima tahun terakhir

 

Tahun

2016

2017

2018

2019

2020

Dalam Triliun Rp.

Aset

43,04

51,52

62,69

76,72

83,62

Loan

29,68

31,75

33,89

38,35

41,48

DPK

32,80

39,84

50,92

60,55

68,47

Laba Bersih

1,03

1,16

1,26

1,38

1,49

 

 

 

Kinerja yang terus tumbuh selama lima tahun terakhir juga menjadi bukti bahwa bankjatim dapat menjawab tantangan yang cukup berat selama pandemi Covid-19. Terbukti semakin tangguh dan tumbuh, KinerjakeuanganbankjatimsemesterI Tahun2021menunjukkanperformayang bagusbiladibandingkandenganperiode yang samapadatahunsebelumnya (Year on Year / YoY). BerdasarkankinerjaJuni 2021, aset bankjatim tercatat Rp. 95,48 triliun atau tumbuh 26,90%(YoY),laba sebelum pajak bankjatimtembusRp. 1,04 Triliunatau tumbuh 5,56% (YoY) sedangkan laba bersih bankjatim tercatat Rp. 803 Miliar atau tumbuh 4,32%(YoY).Selama semester I 2021,Dana PihakKetiga (DPK)bankjatimmencatatkan pertumbuhan 27,36% (YoY) yaitu sebesarRp.81,52 triliun. Meskipun masih di tengah-tengah pandemi, bankjatimjuga tetap mampu mencatatkan pertumbuhan kredityang positif yaitu tumbuh8,72% (YoY) atau sebesar Rp. 42,60 triliun

 

Bertempat di ruangBromoLantai 5 Kantor Pusat Bank Jatim (17/08),danbertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke tujuh puluh enam Republik Indonesia (RI), bankjatim merayakan hari jadi ke enam puluh tahun secara virtual dan sederhana mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia. Namun demikian keadaan tersebut tidak lantas menurunkan semangat kemerdekaan dalam memperingati HUT RI &bankjatim.

 

 

Beberapa rangkaian kegiatan dan lomba secara virtual diselenggarakan untuk menunjukkan semangat kemerdekaan tahun ini. Bertemakan “Lomba Digital”, bankjatim mengadakan beberapa lomba untuk para pegawai melalui platform-platform digital kekinian yang sedang marak di tengah masyarakat. Sebut saja TikTok Challenge, lomba Karaoke Online, E-sport Mobile Legend dan PUBG, lombaKaryaTulisIlmiah, Cerdas Cermat Online, dan lomba-lomba virtual lainnya menjadibuktikreatifitas bankjatim yang tanpa batas.

 

 

Selain kegiatan tersebut, sebagai rasa syukur bankjatim kepada Tuhan Yang Maha Esa, rangkaian HUT bankjatim juga diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial.Bertempat di Aula Hayam Muruk Kodam V Brawijaya (18/08), bankjatim menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Kodam V Brawijaya dan RSUD Dr. Sutomo masing-masing berupa Mobil Operasional dan Mobil Darurat Jantung. Selain itu bankjatim juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19dengan totalsebesar Rp. 466.500.000,- yang diberikan masing-masingkepada orang penggali makam & driver ambulance, pedang kecil,tenaga kesehatan, guru ngaji & majelis taklim, panti asuhan, driver ojek online, serta pengemudi angkot. Selain itu, bankjatim juga mengadakan program donor darah dan skrinning donor konvalesen sebagai bentuk kepedulian bankjatim terhadap para pasien yang saat ini sedang membutuhkan pasokan darah di beberapa rumah sakit yang ada di Surabaya.

Dihadiri langsung oleh Direktur utama bankjatim Busrul Iman,Direktur TI &OperasibankjatimTonnyPrasetyo, Panglima Kodam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Plt. Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Timur Jumadi, sertaDirekturUmum&Keuangan RSUD Dr. SutomoPrimadaKusumaninggar, kegiatan dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah.

 

 Dalam sambutannya, Direktur Utama Busrul Iman menyampaikan bahwa bankjatim hadir untuk masyarakat Jawa Timur.bankjatim setiap tahun secararutin mengalokasikan CSR di bidang Kebudayaan, Pendidikan, Kesehatan, dan Sosialsebagai tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada masyarakat. “Kali ini masih dalam rangkaian HUT RIdanHUT bankjatim, kami mengadakan serangkaian kegiatan yang penuh dengan nuansa sosial dalam rangka memberikan nilai manfaat kepada masyarakat sehingga bankjatim bisa terus sustainable”, terang Busrul.

 

 Dalam kesempatan yang sama, Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjend Suharyanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada bankjatim yang telah memberikan CSR berupa 1(satu)  mobil operasional untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TNI. “Mobil operasional ini nantinya akan membantu mempermudah pergerakan kami dari satu titik kegiatan ke titik yang lain” ujar Suharyanto.

 

 

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Timur, Jumadi yang hadir mewakili Gubernur Jawa Timur menjelaskan bahwa bankjatim merupakan salah satu entitas kami dan BUMD penyumbang dividen terbesar bagi Jawa Timur.” Seperti kita ketahui bahwa semester satu yang lalu kinerja keuangan bankjatim tumbuh signifikan seiring dengan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur 7,05 %”, jelas Jumadi. “Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen bankjatim untuk menyalurkan CSR dan BantuanSosial kepada masyarakat Jawa Timur, sehingga memberikan stimulus bagi masyarakat yang tentunyamemilikidampakpositif pada pertumbuhan ekonomi Jawa Timur” imbuh Jumadi.(dil)

 

Read 112 times Last modified on Thursday, 19 August 2021 17:16
Login to post comments

Panggung Koruptor

  •