Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Menteri BUMN Kunjungi Kantor Pos Bogor, Pos Indonesia Perkenalkan New Platform Layanan Digital Kurir dan Jasa Keuangan
Last Updated on Sep 13 2021

Menteri BUMN Kunjungi Kantor Pos Bogor, Pos Indonesia Perkenalkan New Platform Layanan Digital...

BOGOR KORANRAKYAT.COM- PT Pos Indonesia (Persero) memperkenalkan new platformlayanan digital Kurir dan Jasa Keuangan diantaranya adalah layanan digital PosAja!,Pospay serta Pos Migran Indonesia kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Hal tersebutdilakukan dalam acara kunjungan kerja Menteri BUMN Erick...
 Jampidsus Kejagung  Periksa Saksi  Dugaan Korupsi Di LPEI dan Perum Perimdo
Last Updated on Sep 13 2021

Jampidsus Kejagung Periksa Saksi Dugaan Korupsi Di LPEI dan Perum Perimdo

JAKARTA,KORANRAKYAT.COM  Dalam waktu bersamaan diperiksa  satu orang diperiksa  sebagai saksi dugaan tindak pidana korupsi pada perusahaan umum perikanan Indonesia ( Perum Perindo) tahun 2016 -2019  selain itu juga dalam waktu  yang sama terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam...
Bank Jatim Paparkan Kinerja  Selama Pandemi Melalui Public Expose Live 2021
Last Updated on Sep 07 2021

Bank Jatim Paparkan Kinerja Selama Pandemi Melalui Public Expose Live 2021

      SURABAYA ,KORANRAKYAT.COM Bankjatim bersyukur masih mampu memberikan kinerja  yang positif, khususnya untuk mendorong perekonomian Jawa Timur. “Portofolio positif bankjatim menunjukkan bahwa Bank dengan kode emiten BJTM ini dapat menjadi pilihan calon investor untuk dapat...
Rita Mantan Bupati Kuker Belum Tersangka KPK Disesak LSM
Last Updated on Sep 07 2021

Rita Mantan Bupati Kuker Belum Tersangka KPK Disesak LSM

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM, - Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menetapkan mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari sebagai tersangka di kasus dugaan suap mantan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju. Koordinator MAKI,...
Akhir Sebuah Dinasti Suami Istri Bupati Probolinggo Ditangkap  KPK
Last Updated on Aug 30 2021

Akhir Sebuah Dinasti Suami Istri Bupati Probolinggo Ditangkap KPK

 PROBOLINGGO,KORANRAKYAT.COM, - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 10 orang di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (29/8/2021) dini hari. Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) ditangkap dalam OTT...

World Today

  •  
    TNI AD dan Tentara AS Gelar Latihan Perang

     

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM -Tentara Angkatan Darat Indonesia (TNI AD) dan Amerika Serikat atau

     
Monday, 12 July 2021 15:14

Gedung Parlemen Jadi RS Darurat Covid 19 , Apa Kata Anggota Dewan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

JAKARTA,KORANRAKYAT.COM ,Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan beberapa anggota dewan meninjau kesiapan Kompleks Parlemen sebagai rumah sakit (RS) darurat bagi pasien Covid-19.

Peninjauan ini dilakukan lantaran kapasitas RS di ibu kota yang sudah penuh. Sehingga, adanya masukan agar Kompleks Parlemen bisa dialihfungsikan menjadi RS darurat Covid-19.

Dasco mengatakan, saat melakukan pengecekan ruang paripurna sebagai bangsal. Namun ada kendala, karena lift tidak memungkinkan saat dimasukkan tempat tidur. Bahkan ruang rapat tidak cocok dijadikan bangsal karena konstruksi lantai yang menurun.

“Problem lift enggak bisa dimasukin tempat tidur. Kemudian diusulkan menggunakan eskalator, oke kita menggunakan eskalator. Kemudian ke ruang paripurna itu ternyata konstruksinya menurun ke bawah, enggak rata, nah itu bagaimana mau dijadikan itu. tempat tidur mau ditarok di mana kalau lantainya menurun begitu,” ujar Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Senin (12/7).

Selain itu, Gedung Nusantara I DPR juga memiliki prolemnya. Karena liftnya juga tidak muat untuk dimasuki lift. Bahkan lift di gedung tersebut sering macet.

“Sudah dicoba juga tempat tidur tidak bisa masuk lalu kemudian liftnya itu diusulkan direnovasi karena udah miringkan dan lift sering macet. Nah tadi kebetulan lift yang dinaiki wartawan tadi sempat macet,” katanya.

Apalagi di Gedung Nusantara I DPR tersebut setiap lantainya hanya ada satu kamar mandi. Sehingga apabila dijadikan RS darurat maka harus dibongkar keseluruhannya. “Jadi kemudian harus dibongkar total itu ruangkan kalau mau dijadikan RS darurat. Kalau darurat enggak bisa cepat,” ungkapnya.

 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menegaskan, pimpinan DPR bukan menolak Kompleks Parlemen digunakan sebagai rumah sakit darurat bagi pasien Covid-19. Namun, berdasarkan peninjauan hari ini secara teknis sulit.

“Bukan enggak mau, kita pimpinan mau (gedung DPR dijadikan RS darurat Covid-19). Tapi secara teknis memungkinkan tidak. Makanya kita lihat tadi, kita bukannya dibilang enggak mau lalu dibilang tidak empati kepada masalah yang ada. Tapi kesiapan teknis kita tinjau dulu, bisa atau enggak,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Dasco mengusulkan agar sejumlah tempat atau gedung di sekitar Gedung DPR/MPR yang bisa dipakai sebagai rumah sakit darurat bagi pasien Covid-19.

“Di seputaran DPR kan masih banyak tempat, kenapa harus dipaksakan di DPR. Kita kan harus bongkar lift untuk memasukan tempat tidur,” pungkasnya.(AS)

Read 508 times
Login to post comments

Panggung Koruptor

  •