Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Menteri BUMN Kunjungi Kantor Pos Bogor, Pos Indonesia Perkenalkan New Platform Layanan Digital Kurir dan Jasa Keuangan
Last Updated on Sep 13 2021

Menteri BUMN Kunjungi Kantor Pos Bogor, Pos Indonesia Perkenalkan New Platform Layanan Digital...

BOGOR KORANRAKYAT.COM- PT Pos Indonesia (Persero) memperkenalkan new platformlayanan digital Kurir dan Jasa Keuangan diantaranya adalah layanan digital PosAja!,Pospay serta Pos Migran Indonesia kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Hal tersebutdilakukan dalam acara kunjungan kerja Menteri BUMN Erick...
 Jampidsus Kejagung  Periksa Saksi  Dugaan Korupsi Di LPEI dan Perum Perimdo
Last Updated on Sep 13 2021

Jampidsus Kejagung Periksa Saksi Dugaan Korupsi Di LPEI dan Perum Perimdo

JAKARTA,KORANRAKYAT.COM  Dalam waktu bersamaan diperiksa  satu orang diperiksa  sebagai saksi dugaan tindak pidana korupsi pada perusahaan umum perikanan Indonesia ( Perum Perindo) tahun 2016 -2019  selain itu juga dalam waktu  yang sama terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam...
Bank Jatim Paparkan Kinerja  Selama Pandemi Melalui Public Expose Live 2021
Last Updated on Sep 07 2021

Bank Jatim Paparkan Kinerja Selama Pandemi Melalui Public Expose Live 2021

      SURABAYA ,KORANRAKYAT.COM Bankjatim bersyukur masih mampu memberikan kinerja  yang positif, khususnya untuk mendorong perekonomian Jawa Timur. “Portofolio positif bankjatim menunjukkan bahwa Bank dengan kode emiten BJTM ini dapat menjadi pilihan calon investor untuk dapat...
Rita Mantan Bupati Kuker Belum Tersangka KPK Disesak LSM
Last Updated on Sep 07 2021

Rita Mantan Bupati Kuker Belum Tersangka KPK Disesak LSM

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM, - Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menetapkan mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari sebagai tersangka di kasus dugaan suap mantan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju. Koordinator MAKI,...
Akhir Sebuah Dinasti Suami Istri Bupati Probolinggo Ditangkap  KPK
Last Updated on Aug 30 2021

Akhir Sebuah Dinasti Suami Istri Bupati Probolinggo Ditangkap KPK

 PROBOLINGGO,KORANRAKYAT.COM, - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 10 orang di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (29/8/2021) dini hari. Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) ditangkap dalam OTT...

World Today

  •  
    TNI AD dan Tentara AS Gelar Latihan Perang

     

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM -Tentara Angkatan Darat Indonesia (TNI AD) dan Amerika Serikat atau

     
Sunday, 15 September 2019 02:46

Wealth Wisdom PermataBank Sebarkan Konsep Mindfulness

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

Surabaya(koranrakyat.com)  Bertempat di Sheraton Hotel & Towers Surabaya, PermataBank mengadakan acara Media Gathering Wealth Wisdom untuk pertama kalinya di Surabaya. Wealth Wisdom merupakan sebuah acara tahunan PermataBank yang secara konsisten diadakan sejak tahun 2014 di Jakarta, memberikan sebuah perspektif yang berbeda mengenai esensi dari kekayaan yang sesungguhnya, melalui rangkaian kelas yang membahas mengenai perkembangan literasi keuangan, investasi dan isu terkini. Kegiatan dilaksanakan pada (13/9 tahun 2019  

Setelah sukses mengadakan Wealth Wisdom di Jakarta pada 14 – 15 Agustus 2019 lalu, menjajaki tahun keenamnya PermataBank mengembangkan Wealth Wisdom lebih luas sampai ke Surabaya. Mengangkat tema besar Mindfully Wealthy in 21st CenturyPermataBank berharap setiap pengunjung nantinya dapat terinspirasi dan memaksimalkan kualitas hidup, kekayaan dan kebahagiaan mereka dengan kembali memiliki konsep mindful. Dihadiri oleh Djumariah Tenteram – Retail Banking Director PermataBank , Glenn Ranti – Head, Marketing Communication PermataBank dan Wijani Tjendro – Regional Head East Java yang akan membahas mengenai Wealth Wisdom secara lengkap.

Wealth Wisdom di Surabaya  menghadirkan kelas-kelas yang komprehensif dan edukatif dengan rangkaian pembicara yang kompeten dibidangnya yaitu Ben Soebiakto, Lilis Setiadi, Levina Faby, Wibowo Mujiono, Jhonny Thio Doran, Daniel Sunyoto, Arief Wana dan Risen Yan Piter.

Djumariah Tenteram – Retail Banking Director PermataBank mengatakan, “Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dan menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan nasabah PermataBank Priority terbanyak. Sebagai apresiasi kami atas adanya pencapaian tersebut, Wealth Wisdom Surabaya ingin memberikan sebuah perspektif baru menyikapi era percepatan secara lebih baik sehingga kesehatan mental dan fisik tetap terjaga. PermataBank menyadari bahwa di era percepatan seperti saat ini, informasi mengenai pengelolaan “kekayaan” yang tepat harus disajikan dalam cara yang semakin relevan bagi masyarakat masa kini. Mengusung tema Mindfully Wealthy in 21st Century, PermataBank ingin memberikan kontribusi dalam bentuk sebuah paparan menarik akan pentingnya perkembangan literasi keuangan, memperhatikan keseimbangan gaya hidup, penggunaan teknologi serta menerapkan konsep mindful dalam keseharian untuk mendapatkan sebuah kualitas hidup yang lebih baik.”

Tema besar yang diangkat berangkat dari sebuah riset Wealth Wisdom Study yang telah dilakukan PermataBank di tiga kota besar di Indonesia; Jakarta, Surabaya dan Medan. PermataBank melihat adanya sebuah perubahan dasar yang signifikan, dimana terjadi transisi kebiasaan masyarakat metropolitan cenderung memiliki tingkat stress yang lebih tinggi.

Di era percepatan saat ini nampaknya tidak lengkap jika tidak adanya sentuhan internet dalam perkembangannya, didapatkan data saat ini konsumsi internet di Indonesia mencapai 12 jam 30 menit dalam keseharian. Internet disadari atau tidak menimbulkan efek kecanduan bagi penggunanya. Era percepatan ini juga membuat 3 dari 4 orang terbiasa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus dalam satu waktu, tentunya hal ini dilakukan untuk mempercepat apapun yang sedang ingin dicapai.

Kecanduan menggunakan internet diimbangi dengan adanya perkembangan platform teknologi yang mumpuni, tanpa disadari kedua hal tersebut membuat masyarakat modern menjadikannya sebagai “teman setia” dalam keseharian, mirisnya hal ini berpengaruh kepada tingkat intimasi kepada sesama, hampir 70% orang menggunakan smartphone pada saat makan bersama keluarga. Hal ini membuat kehangatan berkumpul bersama orang tercinta perlahan menjadi memudar.

Data lainnya, media sosial juga tidak lepas dari keseharian masyarakat Indonesia yang gemar berbagi kabar lewat jaringan internet, didapatkan data sebanyak 62% masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan untuk menggunakan media sosial setidaknya 4 jam dalam sehari. Media sosial menjadi salah satu lini komunikasi yang terbukti efektif dalam menyebarkan informasi. Namun dampak lain yang timbul dari efektifitas media sosial ini adalah tren FOMO (Fear Of Missing Out), yang menyebabkan 2 dari 3 orang sebisa mungkin akan melakukan berbagai aktifitas yang sedang kekinian, secara tidak langsung tren ini menimbulkan rasa ketakutan ketinggalan sesuatu yang sedang tren dimasanya.

                 Berbagai kondisi tersebut membuat masyarakat modern harus benar – benar bisa bijak menyikapi semua hal yang terjadi di era percepatan saat ini untuk dapat mempertahankan kualitas hidupnya. Jangan sampai setiap perkembangan yang ada tidak disikapi dengan tepat sehingga menyebabkan kondisi kesehatan mental dan fisik menjadi terganggu, terlebih membuat makna dari kekayaan yang dimiliki pudar secara perlahan. PermataBank memaknai kekayaan menjadi enam pilar yaitu: money, relationship, social giving, health, spirituality, dan experience. Enam pilar tersebut yang membuat PermataBank percaya, bahwa ada faktor lain yang perlu dijaga selain materi dalam memaknai kekayaan yang sesungguhnya. PermataBank lewat Wealth Wisdom ingin memberikan sebuah kontribusi nyata akan pentingnya sebuah konferensi yang memberikan dampak positif kepada pengunjungnya mengenai isu terkini.

Era boleh berkembang dengan cepat, namun siapkah diri Anda mengikuti perkembangannya dengan bijak? Jangan lewatkan untuk jadi bagian dalam sebuah konferensi terbesar yang ada di Indonesia yang akan diadakan pada tanggal 14 September 2019 di Ballroom Sheraton Hotel & Towers Surabaya. (suk/ea)

 

Read 748 times Last modified on Sunday, 15 September 2019 03:34
Login to post comments

Panggung Koruptor

  •