Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Awas Pembakar Hutan Kasus Karhutlah Polisi Pasang CCTV
Last Updated on May 08 2021

Awas Pembakar Hutan Kasus Karhutlah Polisi Pasang CCTV

    JAKARTA,KORANRAKYAT.com- Upaya melakukan pencegahan kebakaran Hutan (Karhutlah)  Dilakukan  penandatangan surat keputusan bersama mengatasi dan dilakukan penegakan hukum. Ini sesuai inpres Presiden dalam mengatasinya. cara digunakan pemasangan CCTV untuk mengetahui siapa...
Berikut 31 Titik Pos Penjagaan Strategis Polda Metro Jaya Untuk Cegah Pemudik
Last Updated on May 08 2021

Berikut 31 Titik Pos Penjagaan Strategis Polda Metro Jaya Untuk Cegah Pemudik

      JAKARTA,KORANRAKYAT- Sebanyak 31 titik pos penjagaan untuk melakukan penyekatan mudik Lebaran 2021 disiapkan Polda Metro Jaya bersama jajaran Polres di wilayah hukumnya. Sejumlah titik strategis penyekatan ini akan melakukan penindakan tegas terhadap pengendara yang hendak mudikSesuai...
Polisi Tetapkan 7 Mucikari Dan Joki Prostitusi Online Sebagai Tersangka Di Tebet
Last Updated on May 08 2021

Polisi Tetapkan 7 Mucikari Dan Joki Prostitusi Online Sebagai Tersangka Di Tebet

      JAKARTA,KORANRAKYAT- 7 Mucikari dan joki prostituis online di Tebet sbagai penawar jasa prostitusi online anak dibawah umur saat ini berstatus tersangka.Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus) di temui di Polda Metro Jaya, Rab (21/4)2021 mengatakan   para...
Monster Kapal Selam KRI Nanggala-402 Diawaki 53 Personil Sempat Hilang Kontak  Menyelam Belum Bisa Kembali
Last Updated on Apr 22 2021

Monster Kapal Selam KRI Nanggala-402 Diawaki 53 Personil Sempat Hilang Kontak Menyelam Belum Bisa...

      BALI(KORANRAKYAT.COM) Sejumlah prajurit TNI-AL awak kapal selam KRI Nanggala-402 berada di atas lambung kapal setibanya di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jatim, Senin (6/2/2012).   Kapal selam tersebut kembali bergabung dengan TNI AL usai menjalani perbaikan menyeluruh di...
Terhembus Bau Tak Tak Sedap Diduga Oknum Penyidik KPK Memeras
Last Updated on Apr 22 2021

Terhembus Bau Tak Tak Sedap Diduga Oknum Penyidik KPK Memeras

          JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut-sebut memeras Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara Muhammad Syahrial senilai Rp 1,5 miliar. Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan, akan mendalami informasi dugaan pemerasan oleh oknum tersebut. KPK...

World Today

  •  
    Presiden Jokowi dan Kanselir Angela Merkel

    .

     
    JAKARTA9KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir
     
Saturday, 13 February 2021 13:04

Setelah Sempat Tertunda Akhirnya Pengurus PWI Malang Raya Periode 2021-2024 Dilantik

Written by 
Rate this item
(0 votes)


 

MALANG(KORANRAKYAT.COM) Setelah sempat tertunda Pelantikan pengurus Persatuan Wartawan  Indonesia  (PWI)  Malang Araya  Periode 2021-2024  akhirnya dilaksanakan pada Sabtu (13/2) 2021 di Lapangan Taman Indie, Araya Kota Malang. 

 

Ketua PWI Malang Raya Cahyono dalam sambutanya mengatakan , penundaan pelantikan sesuai arahan Kapolresta Malang  dimana  merupakan  Pemberlakuan Pembatasan Kerumunan Massa (PPKM) jilid kedua yang bersekala mikro.”  Syukur Alhamdullilah saat ini bisa dilaksanakan pelantikan PWI Malang Raya ,” tuturnya.

Dalam pelantikan, kami tetap menjalankan protokol kesehatan agar mencegah penularan Covid-19, kegiatan pelantikankami gelar di tempat terbuka,"  tambah Cahyono.

 

Dikatakan Cahyono, PWI Malang Raya memiliki beberapa program kerja seperti mengoptimalkan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI), yang nantinya untuk bisa meningkatkan profesionalitas profesi wartawan.

 

Ketua  PWI Jatim Ainur Rohim saat melantik Pengurus PWI Peride 2021-2024.

 

Selanjutnya untuk bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan memiliki Lembaga Pemberdayaan Wartawan (LPW), dan PWI Malang Rescue untuk kebencanaan.

 

"Program-program itu nantinya menjadi prioritas utama kami. Tapi yang lebih utama dalam program kerja di tahun pertama adalah berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan anggota PWI Malang Raya," terangnya.

 

Setelah melantik dalam sambutan Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim mengatakan  tantangan Media mainstream  saat ini menghadapi  Media Sosial. Namun, dia mengimbau kepada masyarakat agar lebih percaya terhadap media mainstream  dari pada  media sosial.

 

"Karena media mainstream sudah melalui prosesi konfirmasi, serta sesuai dengan data dan fakta yang sesuai dengan kaidah keilmuan jurnalistik," ujar Ainur Rohim dalam sambutan.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, selain tantangan media sosial, dunia kewartawanan juga terdampak Pandemi Covid-19. Sehingga juga perlu mendapat perhatian dari pihak terkait.

 

"Alhamdulillah, mungkin tidak ada media masa yang mati. Kalau jalan di tempat iya. Kalau mati, kita doakan jangan terjadi," ucapnya. Lebih lanjut dia mengatakan, masyarakat lebih baik menggali informasi melalui media massa.

 

"Kalua masyarakat kita ini terus menerus mendapat masukan informasi dari Medsos yang tidak sehat dan tidak mencerdaskan," ungkapnya.(sinyo)

 

Read 608 times Last modified on Saturday, 13 February 2021 14:41
Login to post comments

Panggung Koruptor

  •