Saturday, 07 March 2015 03:58

Mandra Ditahan Kejaksaan Dugaan Korup Di TVRI Tp.3,6 M

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Jakarta,koranrakyat.com-  ‎Komedian Mandra Naih alias Mandra ditahan oleh jaksa penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus korupsi program siap siar di TVRI. Selain Mandra, 2 tersangka lainnya yaitu Iwan Chermawan dan Yulkasmir juga akan ditahan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Tony T Spontana, usai menyambangi gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Jumat (6/3)2015 mengatakan Perkembangan penyidikan dalam kasus korupsi program siap siar di TVRI, tersangka M  ditahan selama 20 hari ke depan."Selain itu 2 tersangka lainnya I dan Y juga akan ditahan," ujarnya..

Ketiga tersangka itu akan ditahan selama 20 hari ke depan. Sejauh ini jaksa telah memeriksa sejumlah saksi yang terdiri dari pejabat di TVRI dan pihak swasta.Ketiga tersangka yang diperiksa yaitu ‎Direktur PT Viandra Production Mandra Naih, Direktur PT Art Image Iwan Chermawan dan pejabat pembuat komitmen yang juga pejabat teras di TVRI Yulkasmir. Proyek itu sendiri bernilai Rp 47,8 miliar dengan nilai kerugian sementara Rp 3,6 miliar.

Namun, Mandra dan 2 tersangka lainnya yaitu Yulkasmir dan Iwan Chermawan hingga kini belum keluar dari ruang pemeriksaan. Nantinya ketiganya akan ditahan di Rutan Salemba cabang Kejagung.Mandra sendiri telah hadir memenuhi panggilan Kejagung sekitar pukul 09.20 WIB. Mandra ditemani pengacaranya Sonny Sudarsono.

Dalam kasus ini, jaksa penyidik telah menetapkan Mandra sebagai tersangka serta 2 orang lainnya yaitu Iwan Chermawan selaku Direktur PT Media Art Image dan Yulkasmir selaku pejabat pembuat komitmen yang juga adalah pejabat teras di TVRI. Mandra telah ditetapkan sebagai tersangka dengan Surat Perintah Penyidikan nomor 04/F.2/Fd.1/2/2015. Kemudian tersangka Iwan dengan Sprindik nomor 05/F.2/Fd.1/2/2015 serta tersangka Yulkasmir dengan Sprindik nomor 06/F.2/Fd.1/2/2015. Mereka dijerat dengan P (vk)
Read 10269 times
Login to post comments

Panggung Koruptor

  •  

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM,- Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang

     
  •  

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM,_Rabu 27 April 2022 bertempat di Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta,

     
  •  

     

    JAKARTA.KORANRAKYAT.COM,, Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang

     
  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) sikat Habis mafia tanah