Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

 Mengular hingga 18 Km Antrian Panjang Di Merak Bakauni
Last Updated on Apr 07 2024

Mengular hingga 18 Km Antrian Panjang Di Merak Bakauni

Antrian panjang dari Flay over hingga Merak Bakauni(as)   JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Memasuki H-3 Lebaran, antrean kendaraan masih terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada Minggu (7/4/2024). Antrean kendaraan di Pelabuhan merak terpantau hingga 18 km. Antrean tersebut terjadi mulai dari...
Konsisten Inovasi Digital, Bank Jatim Sabet Tiga Penghargaan dari Itech
Last Updated on Apr 05 2024

Konsisten Inovasi Digital, Bank Jatim Sabet Tiga Penghargaan dari Itech

Direktur IT & Digital bankjatim Zulhelfi Abidin menerima tiga peghargaan langsung dari Itech (an) JAKARTA, KORANRAKYAT.COM , Setelah beberapa waktu lalu PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) dianugerahi penghargaan oleh Infobank dan Indonesia Corporate Secretary &...
Kinerja Perbankan Pulih, OJK Akhiri Kebijakan Restrukturisasi Kredit
Last Updated on Apr 04 2024

Kinerja Perbankan Pulih, OJK Akhiri Kebijakan Restrukturisasi Kredit

  SURABAYA, KORANRAKYAT.COM. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah resmi mengakhiri kebijakan stimulus restrukturisasi kredit perbankan untuk dampak Covid-19 pada 31 Maret 2024. Berakhirnya kebijakan tersebut konsisten dengan pencabutan status pandemi Covid-19 oleh pemerintah pada Juni 2023, serta...
Bank Jatim Dukung Pembangunan Mushola di Probolinggo
Last Updated on Apr 03 2024

Bank Jatim Dukung Pembangunan Mushola di Probolinggo

PROBOLINGGO,KORANRAKYAT.COM,PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) senantiasa terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar melalui Corporate Social Responsibility (CSR) bankjatim Peduli. Kali ini, bantuan CSR yang diberikan berupa pembangunan mushola di kawasan Stadion...
Bank Jatim Boyong 8 Penghargaan Sekaligus dari Infobank
Last Updated on Apr 02 2024

Bank Jatim Boyong 8 Penghargaan Sekaligus dari Infobank

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali dianugerahi penghargaan prestisius dari Infobank atas kinerjanya yang terus menunjukkan angka positif. Tidak tanggung-tanggung, 8 penghargaan sekaligus berhasil diboyong oleh emiten dengan kode BJTM tersebut....

World Today

  •  
    Indonesia-Tanzania Sepakat Tingkatkan Kerja



    BOGOR,KORANRAKYAT.COM, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik

     
Monday, 18 December 2023 03:50

Sukses Besar! 17 Ribu Peserta Jalan Sehat Situbondo dengan Dukungan Bank Jatim

Written by 
Rate this item
(0 votes)

                                               

 

SITUBONDO, KORANRAKYAT.COM - Jalan sehat bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Situbondo telah sukses digelar pada hari Sabtu (16/12). Lebih dari 17 ribu orang ikut memeriahkan jalan sehat sepanjang kurang lebih 3 kilometer itu dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-78 Provinsi Jawa Timur. Bertempat di Pendopo Kabupaten Situbondo, kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi, Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah bankjatim R. Arief Wicaksono, serta OPD dan Pimpinan BUMD di Jawa Timur.

Arief menjelaskan, bankjatim sebagai banknya arek-arek Jawa Timur tentu saja sangat mendukung semua program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, termasuk acara jalan sehat. Sebab, kegiatan-kegiatan seperti ini banyak memberikan dampak positif bagi masyarakat. Antara lain membuat tubuh semakin sehat, membangkitkan semangat kebersamaan, dan terjadi perputaran ekonomi karena melibatkan UMKM. “Bentuk support kami dalam Jalan Sehat di Situbondo ini beragam. Mulai dari memberikan sponsorship sampai memfasilitasi transaksi UMKM dengan QRIS bankjatim,” katanya.

Menurut Arief, tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti acara jalan sehat di Situbondo salah satunya karena doorprize atau hadiah yang diberikan oleh para sponsor. Tercatat ada ratusan doorprize yang diberikan kepada peserta jalan sehat. Seperti hadiah umroh, sepeda motor, sepeda listrik, sepeda gunung, kulkas, dan masih banyak lagi. “bankjatim bersama BUMD lain juga ikut serta berpartisipasi dalam memfasilitasi doorprize-doorprize tersebut demi menyukseskan kegiatan Pemprov Jawa Timur ini,” ungkapnya.

Arief menegaskan, dukungan yang diberikan bankjatim dalam acara tersebut menjadi bukti terjalinnya sinergi dan kolaborasi yang baik dengan Pemprov Jawa Timur. Terlebih lagi, Jawa Timur memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat baik dan mencatatkan angka yang lebih tinggi daripada pertumbuhan ekonomi nasional. “Karena itu kami akan senantiasa memberikan dukungan penuh pada setiap kegiatan positif yang mampu mengakselerasi ekonomi Jawa Timur,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, bankjatim juga memfasilitasi bantuan zakat produktif untuk pelaku usaha UMKM ultra mikro. Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang tumbuh besar di Jawa Timur, bankjatim memiliki komitmen untuk berkontribusi mendorong kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. ”Keterlibatan bankjatim dalam penyaluran program bansos Pemprov ini merupakan realisasi dukungan perseroan dalam perbaikan kualitas hidup manusia melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat. Semoga bankjatim bisa terus memberikan kontribusi yang positif untuk negeri,” kata Arief.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan bahwa antusiasme peserta mengikuti jalan sehat sangat tinggi. Semula pendaftar kegiatan jalan sehat dibatasi 15 ribu orang saja. Tetapi kuotanya kemudian ditambah karena masih banyak warga yang ingin berpartisipasi. "Peserta jalan sehat sudah sampai 15.000, tapi masih banyak peserta yang ingin mendaftar sehingga kami berinisiatif untuk membuat kupon lagi. Maka dari itu, total pesertanya tembus 17.555 orang," kata Bung Karna, sapaan Bupati Situbondo.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang sudah banyak membantu program pembangunan di Situbondo, termasuk perluasan akses penyeberangan Jangkar-Lembar dan pemasangan instalasi listrik bagi warga Dusun Labuhan Merak di kawasan Taman Nasional Baluran. “Berkat Ibu Gubernur Khofifah alhamdulillah Situbondo sedikit demi sedikit terus ada kemajuan. Jangkar-Lembar sudah mulai beroperasi sejak kemarin, pemasangan listrik masuk ke Dusun Labuhan Merak yang akan diresmikan hari ini," paparnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menuturkan, jalan sehat bersama warga Kabupaten Situbondo ini bertujuan untuk memberikan semangat sehat bagi warga Jawa Timur dalam membangun Provinsi Jatim lebih maju. Dalam kesempatan tersebut Khofifah juga menyambangi stand pasar murah yang menyediakan sejumlah sembako, diantaranya beras, minyak goreng, gula, telur hingga bahan di pendopo Kabupaten Situbondo. "Kami berharap dengan bazar ini bisa memenuhi keterjangkauan daya beli masyarakat khususnya Situbondo dan Jawa Timur di tengah naiknya harga bahan pokok, khususnya beras," ungkap Khofifah.

Gubernur meminta kepada semua Bupati dan Wali Kota di Jawa Timur untuk mendukung penuh program ini secara komprehensif supaya daya beli masyarakat bisa terjangkau. “Makin banyak operasi pasar murah semakin memungkinkan daya beli masyarakat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan rumah tangga masing-masing. Bangkitnya pembangunan Jatim di seluruh sektor akan berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju," pungkasnya.(an)

Read 1188 times

Latest from Redaksi

Login to post comments

Panggung Koruptor

  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui membuka penyidikan baru

     
  •  

     

    JAKARTA.KORANRAKYAT.COM,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan penggeledahan

     
  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Mantan Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama dituntut

     
  •