Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Perfoma Buruk Argentina Maradonnan Tak Salahkan Messi
Last Updated on Jun 24 2018

Perfoma Buruk Argentina Maradonnan Tak Salahkan Messi

  RUSSIA(KORANRAKYAT.COM) -  Diego Maradona berpendapat seharusnya semua orang tidak menyalahkan Lionel Messi atas performa buruk timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Menurut Maradona, akar permasalahan Tim Tango saat ini terletak pada pengelola Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) yang...
Presiden Resmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan
Last Updated on Jun 23 2018

Presiden Resmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan

    SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan seksi 1 dan 2 sepanjang 20,5 km di Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, 22 Juni 2018.    Adapun ruas tol Gempol-Pasuruan Seksi 1A menghubungkan Gempol - Bangil sepanjang 6,8 km dan Seksi...
Brigjen Hasanudin Dibebas tugaskan Sebagai Wakapolda Maluku
Last Updated on Jun 23 2018

Brigjen Hasanudin Dibebas tugaskan Sebagai Wakapolda Maluku

  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  - Pergantian struktur di Polda Maluku,  menimbulkan dugaan-dugaan yang tak beralasan. Pasalnya  terjadi seiring dengan adanya ada telegram Kapolri yang memutasi Wakapolda Maluku Briigjend Pol Hasanuddin dari Jabatannya Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen...
Empat Terduga Tetoris di Jabar dan Jateng Ditangkap diduga Kelompok JAD
Last Updated on Jun 23 2018

Empat Terduga Tetoris di Jabar dan Jateng Ditangkap diduga Kelompok JAD

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) – Antisipasi  ancaman dari teroris, akhirnya Polri menangkap empat orang terduga teroris pada Selasa (19/6/2018). Keempatnya ditangkap di dua tempat berbeda: Bandung, Jawa Barat dan Kebumen, Jawa Tengah diduga dari jaringan JAD. Kepala Divisi Hubungan...
Pejabat Perhubungan Akan Diperiksa Diduga Sering Membiarkan KM Sinar Bangun Bawah Penumpang Overload
Last Updated on Jun 23 2018

Pejabat Perhubungan Akan Diperiksa Diduga Sering Membiarkan KM Sinar Bangun Bawah Penumpang...

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM -Peristiwa naas dialami TS nahkoda KM  Sinar Bangun yang tenggelam di Kawasan perairan Danau Toba di Kabupaten Simalungun,Sumatera Utara pada Senin(18/6)2018. Diduga kuat ada kelalaian dan sering bawa kapal " Overload" Kapolri Jenderal Tito Karnavian setelah ketika...

World Today

Saturday, 04 November 2017 10:37

Marathon BTS Ultra 100 Minta Korban Seorang Pelari Tewas Di Ranu Pane

Written by 
Rate this item
(0 votes)

MALANG(KORANRAKYAT.COM) – Peserta Tourism Bromo Tengger Semeru (BTS) Ultra 100 meninggal dunia, Korban Andi Nursaiful (48 tahun), warga Depok, Jawa Barat, Andi meninggal dunia diduga akibat serangan jantung saat di kilometer 18, di Ranupane, masuk dalam kawasan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), pada Sabtu(4/11)  2017 pada  pukul 05.00 WIB.

             Diperoleh keterangan  di lapangan karena Andi tewas karena sesak napas. Dia peserta yang 70 kilometer, waktu ditemukan lagi di tengah jalan, duduk, tiduran terus meninggal dunia," kata Florenciano Hendricus Mutter, panitia l BTS Ultra 100.

             Florenciano mengatakan, saat pendaftaran Andi telah melakukan registrasi dengan membawa surat pernyataan sehat dan menerima asuransi dari panitia. Pihak panitia memutuskan tetap melanjutkan BTS Ultra dengan suasana duka."Memang tidak ada cek kesehatan sebelumnya, hanya membawa surat kesehatan. Dan syarat ke 70 kilometer harus pernah finis di 30 kilometer," ucap Florenciano.

             Dwi Ramastuti, istri Andi menyebut  suaminya baru pertama kali mengikuti BTS Ultra 100. Ia berangkat dari Depok pada Jumat, 3 November 2017. Dwi Ramastuti mengaku, tidak ada keluhan dari Andi sebelum mengikuti BTS Ultra 100."Kalau BTS baru kali ini, sering ikut lomba lari. Berangkat sama saya, tidak ada keluhan apa-apa sebelum berangkat. Saya sendiri yang ngantar, biasanya saya juga ikut tapi kemarin enggak," ujar Dwi Ramastuti.

               Nova Elina, kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan Balai Besar TNBTS turut mendampingi jenazah ke kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang. Pihak Balai Besar TNBTS mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya."Ini event dari kegiatan marathon BTS Ultra 100 yang kelima. Kebetulan tempatnya di kawasan Balai Besar TNBTS, kami hanya menyediakan tempat dengan membeli tiket masuk, itu saja," kata Nova Elina.

             BTS Ultra 100 diikuti 1.166 peserta dari 34 negara. Tahun ini, BTS Ultra 100 mengambil tema 'Wonderful Challenge' dengan menempuh jarak hingga 100 kilometer dengan waktu selama tiga hari, 3-5 November 2017.

                 Ada empat kategori lomba lari mulai kategori 170 kilometer diikuti 42 pelari, 102 kilometer diikuti 143 pelari, 70 kilometer diikuti 338 pelari, dan 30 kilometer diikuti 454 pelari. Seluruh nomor yang dilombakan start dan finish di Lava View Hotel, Desa Wonokitri, Cemoro Lawang, Tosari, Pasuruan, Jawa Timur. Namun, rute tiap nomor diset tidak sama.(fd)

Read 188 times Last modified on Saturday, 04 November 2017 10:58

Latest from Redaksi

Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

  RUSSIA(KORANRAKYAT.COM) -  Diego Maradona berpendapat seharusnya semua orang tidak menyalahkan Lionel Messi...
    SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan seksi 1 dan 2 sepanjang...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  - Pergantian struktur di Polda Maluku,  menimbulkan dugaan-dugaan yang tak beralasan....
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) – Antisipasi  ancaman dari teroris, akhirnya Polri menangkap empat orang terduga...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM -Peristiwa naas dialami TS nahkoda KM  Sinar Bangun yang tenggelam di Kawasan perairan...
  JAKARTA(KORANRAKYAT) Digelar operasi ketupat yang akan mengawal pengamanan arus mudik dan balik hari...
      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hadir dalam acara buka puasa bersama dengan keluarga besar...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Rapat koordinasi melalui vidio confrensi dengan pemerintah daerah TNI Polri sudah...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Presiden menghadiri acara buka puasa bersama di Lapangan Mabes TNI, Cilangkap,...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Antisipasi keamanan selama arus mudik,  TNI ikut menurunkan  sejumlah personil...