Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

 Mengular hingga 18 Km Antrian Panjang Di Merak Bakauni
Last Updated on Apr 07 2024

Mengular hingga 18 Km Antrian Panjang Di Merak Bakauni

Antrian panjang dari Flay over hingga Merak Bakauni(as)   JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Memasuki H-3 Lebaran, antrean kendaraan masih terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada Minggu (7/4/2024). Antrean kendaraan di Pelabuhan merak terpantau hingga 18 km. Antrean tersebut terjadi mulai dari...
Konsisten Inovasi Digital, Bank Jatim Sabet Tiga Penghargaan dari Itech
Last Updated on Apr 05 2024

Konsisten Inovasi Digital, Bank Jatim Sabet Tiga Penghargaan dari Itech

Direktur IT & Digital bankjatim Zulhelfi Abidin menerima tiga peghargaan langsung dari Itech (an) JAKARTA, KORANRAKYAT.COM , Setelah beberapa waktu lalu PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) dianugerahi penghargaan oleh Infobank dan Indonesia Corporate Secretary &...
Kinerja Perbankan Pulih, OJK Akhiri Kebijakan Restrukturisasi Kredit
Last Updated on Apr 04 2024

Kinerja Perbankan Pulih, OJK Akhiri Kebijakan Restrukturisasi Kredit

  SURABAYA, KORANRAKYAT.COM. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah resmi mengakhiri kebijakan stimulus restrukturisasi kredit perbankan untuk dampak Covid-19 pada 31 Maret 2024. Berakhirnya kebijakan tersebut konsisten dengan pencabutan status pandemi Covid-19 oleh pemerintah pada Juni 2023, serta...
Bank Jatim Dukung Pembangunan Mushola di Probolinggo
Last Updated on Apr 03 2024

Bank Jatim Dukung Pembangunan Mushola di Probolinggo

PROBOLINGGO,KORANRAKYAT.COM,PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) senantiasa terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar melalui Corporate Social Responsibility (CSR) bankjatim Peduli. Kali ini, bantuan CSR yang diberikan berupa pembangunan mushola di kawasan Stadion...
Bank Jatim Boyong 8 Penghargaan Sekaligus dari Infobank
Last Updated on Apr 02 2024

Bank Jatim Boyong 8 Penghargaan Sekaligus dari Infobank

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali dianugerahi penghargaan prestisius dari Infobank atas kinerjanya yang terus menunjukkan angka positif. Tidak tanggung-tanggung, 8 penghargaan sekaligus berhasil diboyong oleh emiten dengan kode BJTM tersebut....

World Today

  •  
    Indonesia-Tanzania Sepakat Tingkatkan Kerja



    BOGOR,KORANRAKYAT.COM, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik

     
Tuesday, 05 December 2023 09:37

Konsisten Lakukan Transformasi Digital, Bank Jatim Boyong Dua Penghargaan Sekaligus Dalam TOP Digital Awards 2023

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

JAKARTA, KORANRAKYAT.COM. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) berhasil dianugerahi dua penghargaan sekaligus di ajang TOP Digital Awards 2023 yang diadakan oleh Majalah IT Works. Dua penghargaan yang diraih tersebut yaitu sebagai Top Digital Implementation 2023 #star5 dan Top Leader on Digital Implementation 2023 yang diberikan kepada Direktur Utama bankjatim Busrul Iman. Bertempat di Hotel Raffles Jakarta, penghargaan diterima oleh Direktur IT & Digital bankjatim Zulhelfi Abidin dan SEVP Consumer Banking bankjatim Hermita pada hari Senin malam (4/11).

Zulhelfi menjelaskan, Top Digital Implementation 2023 #star5 yang diberikan kepada bankjatim karena bankjatim dinilai memiliki tata Kelola TI (kebijakan, organisasi, penerapan sistem dan prosedur) yang luar biasa dan dijalankan secara konsisten dengan perbaikan yang berkesinambungan. Kemudian, bankjatim juga dianggap berhasil dalam hal implementasi teknologi digital dan penggunaannya sangat efektif di semua divisi/unit kerja sehingga berdampak signifikan terhadap kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan/masyarakat. 

”Kami memiliki infrastruktur pendukung teknologi digital yang telah disesuaikan dengan kebutuhan saat ini dan akan terus dikembangkan demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabah,” ungkapnya. Keberhasilan bankjatim dalam meraih penghargaan ini tidak hanya menjadi sebuah pencapaian semata, tetapi juga menjadi momentum penting dalam memotivasi perbaikan terus-menerus. Tujuannya untuk mewujudkan sistem keuangan yang lebih inklusif dan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama Jawa Timur.

Menurut Zulhelfi, tidak dipungkiri saat ini teknologi digital memang menjadi kebutuhan utama di semua lini bisnis, termasuk perbankan. Maka dari itu, bankjatim terus melakukan berbagai inovasi dan transformasi untuk pengembangan teknologi digital dengan JConnect. ”Sekarang sudah ada JConnect PRO yang mempermudah calon nasabah membuka rekening secara online, JConnect Remittance untuk mengirimkan uang dalam bentuk valuta asing dari luar negeri ke dalam negeri atau sebaliknya, E-Loan, Jconnect Pemda, Jconnect UMKM, sampai Jconnect Corporate,” katanya.

Untuk JConnect sendiri, sampai dengan Triwulan III 2023 berhasil mencetak pertumbuhan yang positif. Pengguna JConnect Mobile sudah mencapai 606.239 user atau tumbuh 30% (YoY). Sementara untuk jumlah transaksinya berada di angka Rp 3,3 triliun, naik 35% dibanding Triwulan III 2022 (YoY). Selanjutnya, user JConnect IB Corporate berada di angka 7.934 atau naik 29% (YoY) dengan jumlah transaksi sebesar Rp 1,03 triliun. Kemudian, jumlah Agen Jatim sepanjang triwulan III 2023 sebesar 6.221 user atau tumbuh 112% (YoY) dengan jumlah transaksi Rp 9,3 miliar.

Merchant QRIS bankjatim sendiri sudah mencapai 111.651 user dengan jumlah transaksi sebesar Rp 51 miliar atau tumbuh 137% dibanding periode yang sama tahun lalu (YoY). JConnect Loan juga tumbuh positif dan telah digunakan untuk memproses 16.100 persetujuan kredit dari 21.400 permohonan kredit.

Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat dan terus berkembang cepat, lanjut Zulhelfi, bankjatim memang dituntut untuk dapat mengikuti kemajuan teknologi di bidang perbankan guna memenuhi kebutuhan pelayanan bagi masyarakat, desa, dan pemerintah kabupaten. Oleh karena itu, bankjatim saat ini juga telah bekerja sama dengan masing-masing pemda/pemkot di Jawa Timur dalam hal fasilitasi pembayaran secara online. Seperti bayar pajak sudah bisa online, pengimplementasian BI-Fast, Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), e-samsat, hingga Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). 

”perkembangan zaman yang semakin pesat ditambah kebiasaan masyarakat yang sudah beralih dari offline menjadi online, membuat perbankan harus siap menangkap peluang itu. Sehingga bankjatim senantiasa akan terus melakukan berbagai pembaruan yang disesuaikan dengan kondisi zaman sekarang agar nasabah kami lebih mudah dan nyaman mengakses bankjatim dimanapun dan kapanpun,” tegas Zulhelfi.

Sementara itu, TOP DIGITAL Awards merupakan kegiatan penghargaan tahunan di bidang TI, Telco, dan Teknologi Digital yang paling komprehensif di Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kementerian/lembaga, serta perusahaan bergengsi di Indonesia.(an)

Read 1198 times
Login to post comments

Panggung Koruptor

  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui membuka penyidikan baru

     
  •  

     

    JAKARTA.KORANRAKYAT.COM,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan penggeledahan

     
  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Mantan Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama dituntut

     
  •