Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Densus 88 Ringkus 29 Terduga Pelaku Terorisme Terindikasi Fokus ke 22 Mei 2019
Last Updated on May 19 2019

Densus 88 Ringkus 29 Terduga Pelaku Terorisme Terindikasi Fokus ke 22 Mei 2019

          JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-  Densus 88 bulan Mei meringkus 29 terduga dari 68 terduga pelaku terorisme terhendus adanya upaya melakukan tindakan negatatip  di 22 Mei 2019 jelang perhitungan suara di KPU.             Kepala Divisi Humas Polri,...
TNI - Polri Turunkan 32.000 Personil Amankan Perhitungan Suara 22 Mei
Last Updated on May 19 2019

TNI - Polri Turunkan 32.000 Personil Amankan Perhitungan Suara 22 Mei

            JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Kekuatan pengamanan  jelang  pengumuman   rekaptulasi penghitungan suara yang dilakukan  Komisi Pemilihan Umum, dalam Pilpres   dan Pileg  pada  22 Mei 2019. Secara detail TNI Polri menurunkan kekuatan 32,000 personil...
 Lieus Sungkharisma Di Periksa Bareskrim
Last Updated on May 14 2019

Lieus Sungkharisma Di Periksa Bareskrim

JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-  Lieus Sungkharisma  diperiksa penyidik Bareskrim Mabes Polri, Selasa (14/5/2019), terkait dugaan penyebaran berita bohong dan makar. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo ditemui di Mabes Polri, Jalan Tronojoyo No.3 Kebayoran Lama,Jakarta...
Polri Tegaskan 29 Anggota Polri yang Amankan Pemilu Gugur
Last Updated on May 13 2019

Polri Tegaskan 29 Anggota Polri yang Amankan Pemilu Gugur

JAKARTA, KORANRAKYAT.COM - Sesuai data yang usai dilakukan penelusuran , akhirnya  di ketahui sebanyak 29 anggota Polri gugur selama pengamanan Pemilu 2019. Data tersebut merupakan jumlah per Senin (15/3)2019.. Kepala Biro...
Kivlan Diperiksa Bareskrim
Last Updated on May 13 2019

Kivlan Diperiksa Bareskrim

  JAKARTA,KORANRKYAT.COM- Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayjen (Purn) Kivlan Zen diperiksa sebagai saksi terkait dugaan penyebaran berita bohong dan makar. Kivlan diperiksa sekitar lima jam. Ia keluar didampingi tim kuasa hukumnya sekitar pukul 15.30...

World Today

  •  
    Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi Akan Bertemu

    Riyadh ( KORANRAKYAT.COM) Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi  akan Bertemu Raja Salman dan Pangeran

     
Wednesday, 07 November 2018 15:08

PT Pegadaian Gandeng Kejagung Buat Nota Kesepahaman

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

JAKARTA, KORANRAKYAT.COM- Kejaksaan Agung Republik Indonesia  kerjasama dengan PT Pegadaian Persero, tujuanya untuk membuat nota kesepahaman di Kejaksaan Agung dengan PT, Pegadaian Persero,  pelaksanaan, Rabu(7/11)2018 bertempat di gedung bundar Kejagung Jakarta ..

      HM. Prasetyo    Jaksa   Agung, RImengatakan hari ini bersyukur antara Kejaksaan Indonesia dengan PT Pegadaian Persero yang memiliki nama baru pegade sebagai bagian dari  upaya baru mentranformasi dirinya telah menyelengarakan penandatangan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama untuk meningkatan koordinasi  dan hubungan kerjasama sinergisitas antara Kejaksaan Indonesia sebagai Lembaga Penegak hukum dengan PT Pegadaian  Persero  yang merupakan penyelegara jasa keuangan. "Saya ingin sampaikan disini bahwa PT Pegadaian bukan semata-mata penyelegara jasa keuangan  biasa memiliki berbagai macam  spesifikasi dan komunikan dibandingkan dengan penyelenggara jasa keuangan yang lain," ujarnya.

         Selanjutnya, Prasetyo menegaskan Kita tahu bahwa PT Pegadaian Pesero memiliki cabang di 43.202  cabang di seluruh indonesia oleh sebagian masyarakat terutama rakyat kecil dan menengah dianggap sebagai sahabat bahkan dewa penolong mereka ketika mereka terdesak untukmencari solusi pelayanan dibidang keuangan untuk permodalan usaha mereka. "Saat ini sebagaimana disampaikan Pak Dirut PT pegadaian tadi Pak Sunarso Pegadaian sedang menelaraskan diri  dengan genetika perkembangan di era kompetisi ini untuk mentransformasi dirinya sebagai penyelegara jasa keuangan  yang nanti akan juga harus menerima perubahan pola pikir masyarakat yang menghendaki kecepatan dan ketepatan pelayanan diera digitalisasi memerlukan jawaban dari semua penyelenggara negara termasuk tentunya Pegadaian," tegasnya.

           Untuk itu, Prasetyo menjelaskan  aparat penegak hukum jajaran Kejaksaan bertekad untuk akan memberikan dukungan pengawalan dan pendampingan serta pengamanan berbagai program strategis yang sedang akan dilaksanakan oleh PT Pegadaian Persero ini." Ini semua tentunya dilakukan dengan pemikiran bahwa menghendaki diberbagai masalah tentunya dengan dilakukan bersama-sama diselesaikan bersama-sama harapan kita hasilnya akan lebih optimal ,efisien dan lebih baik. Kerjasama ini meliputi berbagai bidang," jelasnya .

          Lebih lanjut, Prasetyo merincinya Pertama dalam hal pendampingan, pengawalan pelaksanaan operasional dan pembangunan di lingkungan PT Pegadaian Persero juga berkaitan dengan masalah kapasitas Jaksa sebagai Pengacara Negara." Dengan disana ketika Pegadaian satu saat.menghadapi persoalan hukum Perdata khususnya baik sebagai tergugat maupun pengugat Jaksa bisa mewakili PT Pegadaian baik diluar maupun di dalam persidangan," rincinya.

          Oleh karena itu, Prasetyo memanandaskan selain itu juga kerjasama perkara Pidana khususnya Pidana Umum dimana serikali perlu bantuan di Pegadaian terutama untuk penyimpanan dan juga untuk penafsiran pengelolaan barang berharga yang menjadi bukti dalam perkara Pidana. "Kami sering memerlukan bantuan pegadaian ketika kita ingin mengecek keaslian barang berharga apa itu asli atau tidak karena Pegadaian memiliki kualifikasi mengenai masalah ini. Tapi pak Dirut menyampaikan saya berkelakar bahwa jangan emas batu saja pun beliau bisa menaksir dari batu mulia sampai batu kak ditaksir. Itu artinya apa memiliki kualifikasi keahlian seperti itu," tandasnya.

            Jadi, Prasetyo menambahkan  Ini semua kita perlukan dan semua ini tukar menukar informasi beberapa hak yang diperlukan guna mendukung peranntugas dan fungsi masing-masing dan tugas fungsi bersama. "Jadi kami yakin dengan kerjasama ini diharapkan akan lebih bisa mengantarkan khusus pegadaian ini dengan misinya untuk melayani masyarakat," tambahnya.

       Sementara itu, Direktur Utama PT Pegadaian Persero, Sunarso  mengatakan PT Pegadaian Persero menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Agung Republik Indonesia agar koordinasi penerapan fungsi tugas perusahaan dengan prinsip Good Corporate Govermeb(GCG) dan sesuai dengan hukum yang berlaku." Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Pegadaian Persero Sunardi dan Jaksa Agung Republik Indonesia H.M.Prasetyo. Dengan penandatangan nota kesepahaman ini kami meyakini reputasi pegadaian sebagai lembaga keuangan BUMN yang terpercaya selalu menerapkan prinsip-prinsip GCG secara baik dan benar terutama terkait hukum perdata dan tata usaha negara (TUN). Karena Pegadaian selalu berkomimen untuk menyelengarakan prinsip-prinsip GCG yaitu transparency, accountability, responsility, indepenency dan fairness," ujarnya.

           Selanjutnya, Sunarso menegaskan Penandatangan nota  kesepahaman ini merupakan.salah satu upaya Pegadaian untuk membangun integritas yang merupakan salah satu corporate value Pegadaian yang merupakan badan usaha milik negara. "Hal ini sejalan dengan transformasi bisnis ini untuk meningkatkan sinergi dan sebagai pedoman kerjasama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dari institusi korporasi dan lembaga Pemerintah, " tegasnya.( vk)

Read 761 times Last modified on Saturday, 10 November 2018 11:56
Login to post comments

Ekonomi Makro

  •  

     

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Jelang  bulan Ramdhan dan lebaran Satgas Pangan  melakukan berbagai

     
  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat

     
  •  



      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Badan koordinasi kepariwisataan, di ketuai Wapres RI Jusuf Kalla 

     

Malang Raya

Privalensi Stunting Di Kota

 

 

MALANG (KORANRAKYAT.COM) Prevalensi balita stunting

Read more

Rumah Kepala PU Kab Malang

 

MALANG(KORANRAKYAT.COM)- Selain menggarap sejumlah pihak

Read more

Rendra Bupati Malang Ditahan