Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

 Mengular hingga 18 Km Antrian Panjang Di Merak Bakauni
Last Updated on Apr 07 2024

Mengular hingga 18 Km Antrian Panjang Di Merak Bakauni

Antrian panjang dari Flay over hingga Merak Bakauni(as)   JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Memasuki H-3 Lebaran, antrean kendaraan masih terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada Minggu (7/4/2024). Antrean kendaraan di Pelabuhan merak terpantau hingga 18 km. Antrean tersebut terjadi mulai dari...
Konsisten Inovasi Digital, Bank Jatim Sabet Tiga Penghargaan dari Itech
Last Updated on Apr 05 2024

Konsisten Inovasi Digital, Bank Jatim Sabet Tiga Penghargaan dari Itech

Direktur IT & Digital bankjatim Zulhelfi Abidin menerima tiga peghargaan langsung dari Itech (an) JAKARTA, KORANRAKYAT.COM , Setelah beberapa waktu lalu PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) dianugerahi penghargaan oleh Infobank dan Indonesia Corporate Secretary &...
Kinerja Perbankan Pulih, OJK Akhiri Kebijakan Restrukturisasi Kredit
Last Updated on Apr 04 2024

Kinerja Perbankan Pulih, OJK Akhiri Kebijakan Restrukturisasi Kredit

  SURABAYA, KORANRAKYAT.COM. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah resmi mengakhiri kebijakan stimulus restrukturisasi kredit perbankan untuk dampak Covid-19 pada 31 Maret 2024. Berakhirnya kebijakan tersebut konsisten dengan pencabutan status pandemi Covid-19 oleh pemerintah pada Juni 2023, serta...
Bank Jatim Dukung Pembangunan Mushola di Probolinggo
Last Updated on Apr 03 2024

Bank Jatim Dukung Pembangunan Mushola di Probolinggo

PROBOLINGGO,KORANRAKYAT.COM,PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) senantiasa terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar melalui Corporate Social Responsibility (CSR) bankjatim Peduli. Kali ini, bantuan CSR yang diberikan berupa pembangunan mushola di kawasan Stadion...
Bank Jatim Boyong 8 Penghargaan Sekaligus dari Infobank
Last Updated on Apr 02 2024

Bank Jatim Boyong 8 Penghargaan Sekaligus dari Infobank

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali dianugerahi penghargaan prestisius dari Infobank atas kinerjanya yang terus menunjukkan angka positif. Tidak tanggung-tanggung, 8 penghargaan sekaligus berhasil diboyong oleh emiten dengan kode BJTM tersebut....

World Today

  •  
    Indonesia-Tanzania Sepakat Tingkatkan Kerja



    BOGOR,KORANRAKYAT.COM, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik

     
Tuesday, 27 September 2016 12:03

Polri Ungkap Kerusuhan dan Pembakaran Gedung DPRD Gowa , Sulawesi Selatan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Jakarta,koran rakyat.com-Akibat unjuk rasa anarkis di Gowa, Sulawesi Selatan yang dilakukan Forum Masyarakat Adat Sulawesi Selatan akhirnya terjadi kerusuhan dan pembakaran Gedung DPRD Gowa dan sejumlah kendaraan bermotor.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjend Pol Boy Rafli Amar ditemui di Mabes Polri, Selasa (27/9)2016 mengatakan sebagaimana kita ketahui ada ujuk rasa anarkis di Wilayah Polres Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. "Bagaimana unjuk rasa ini informasi dilakukan oleh masyarakat yang menamakan Forum Masyarakat Adat  Sulawesi Selatan yang pada hari itu menyampaikan aspirasi  unjuk rasa kurang lebih jumlah 150 orang yang mereka mendatangi kantor Gedung DPRD," ujarnya.

Selanjutnya, Boy menegaskan Kita sedang melakukan penyelidikan dari  terjadi peristiwa ini karena disana diikuti adanya perusakan dan pembakaran gedung  Kantor DPRD dan termasuk  juga pembakaran kendaraan bermotor  yang ada disitu. "Itu berkisar pukul 14.00 waktu indonesia tengah. Dan dalam kondisi seperti  ini saat ini dilakukan dan kita tahu bahwa di Sulawesi Selatan Inspektur Jenderal Pol Anthony Charliyan datang ke Goa dan telah bertemu dengan tokoh adat disana antara lain beliau telah melakukan sejumlah pertemuan Raja Goa Karawang Sila atau  Pak Andi Ijo telah menyikapi peristiwa tersebut jadi didalam Peristiwa ini kita masih mencari tahu sebab-sebab aksi anarkis atau latar belakang aksi anarkis,"
tegasnya.

Untuk itu, Boy menjelaskan Siapa yang pertama kali memprovokasi ada salah satu ada merasa dilempar ,kemudian massa yang waktu itu sebenarnya ingin berunjuk rasa dengan baik. "Oleh karena itu langkah yang telah dilakukan disamping melakukan pengamanan terhadap kondisi situasi juga melakukan langkah olah tempat kejadian perkara yang sejak tadi malam mulai dilaksanakan kemudian juga ada pemeriksaan sekitar informasi ada 3  orang yang saat ini masih , jadi belum disimpulkan keterlibatan 3 orang yang diamankan oleh karena itu masih diamankan berjalan proses penyidikannya tadi malam," jelasnya.


Lebih lanjut, Boy merincinya kemudian yang di indikasi mereka-mereka  yang diduga ikut serta didalam melakukan aksi perusakan sudah diketahui oleh petugas keberadaannya tetapi dilakukan penyidikan oleh Im Preskom dari Polda Sulawesi Selatan bersama dengan Polres Gowa." Kepada masyarakat ada disana dihimbau dan diajak berdialog dan diharapkan tidak terprovokasi tidak melanjutkan aksi anarkis. Selanjutnya semua bisa merugikan semua pihak. Karena itu disamping langkah-langkah dialogis juga semua dilakukan langkah penegakan hukum," rinciannya.

Sesui perkembangan, Boy menandaskan ini sangat penting penegakan hukum karena kita tahu tanpa ini DPRD yang tentunya juga rumah rakyat yang kita takut  ya yang hari-hari melayani masyarakat meng up anggota perwakilan rakyat era melakukan aktivitas yang saat ini tidak dapat digunakan lagi. "Oleh karena itu proses hukum berjalan suparna pelaku diketahui petugas belum berhasil. Kita sarankan kepada mereka menyerahkan diri mempertanggung jawabkan perbuatan kriminal yang jelas pada tokoh-tokoh adat disana kita berharap kita tidak melakukan melanjutkan aksi-aksi anarkis. Karena ini sangat diharapkan apa lagi sampai berakibat terjadinya keributan yang saat ini tidak berhasil oleh tim kita karena barang-barang administrasi sudah hancur terbakar," tandasnya.

Itu sebabnya, Boy membeberkan Karena itu khusus untuk masyarakat luas, tokoh ada, tokoh masyarakat ada  bisa dikembalikan bersama tugas, kedepan kan hukum setelah masalah ini. Biar bagaimanapun harus diminta pertanggung jawaban secara hukum. Ini adalah presiden yang tidak baik dari ijuk rasa. Sekali kita yang memberikan kebebasan  memberikan pendapat tetap harus pegang hukum. Koridor Undang-undang  dan reaksi terhadap itu sangat besar. " Kami sangat menyesal aksi-aksi ijuk rasa sehingga berujung pada, aksi balasan dan bahkan terduga yang disampaikan dari pihak polisi," bebernya.

Menyinggung anarkis, Boy mengakui Kita masih mencari tahu untuk bisa menyimpulkan . "Fokus kita ada olah upaya-upaya kerawanan sehingga dapat berkembang. Ketiga dicarikan dialogis. Ada unsur aparat keamanan," akunya.

Ketika perda dipertanyakan, Boy menambahkan Perda, Berkaitan dengan Perda yang ada dapat dilihat katakan terkait adanya laporan yang ada dikeluarkan oleh pemerintah Kabupaten yang harus kita lihat.Sejauhmana hal-hal itu dijadikan dasar dianggap merugikan masyarakat yang dari masyarakat yang ada.Oleh karena yang penting mereka tidak melakukan aksi-aksi semua pihak.
Kita akan.melihat juga disamping proses terjadinya peristiwa itu, lalu berkaitan.dengan keberadaan komunitas  tugas petugas kita kita dalami lebih lanjut. Penelusuran. Dan penelitian langkah-langkah hukum yang atau pun langkah pidana umum. Menggapai ni berdampak hal yang seperti ini menjadi situasi yang diteliti atau diaudit yang ada. Kalau nanti ada kelemahan-kelemahan disamping yang ada bisa dievaluasi pejabat Polres Gowa ."Ya, CCTV sudah diamankan juga. Ada sejumlah orang sudah terindikasi dalam pengejaran petugas. Kita himbau tidak ada salahnya mereka yang terlibat anarkis itu untuk menyerahkan diri dan untuk mempertanggung jawabkan apa yang telah dilakukan," tanbahnya.( vk)

Read 1259 times
Login to post comments

Panggung Koruptor

  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui membuka penyidikan baru

     
  •  

     

    JAKARTA.KORANRAKYAT.COM,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan penggeledahan

     
  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Mantan Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama dituntut

     
  •