Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Densus 88 Ringkus 29 Terduga Pelaku Terorisme Terindikasi Fokus ke 22 Mei 2019
Last Updated on May 19 2019

Densus 88 Ringkus 29 Terduga Pelaku Terorisme Terindikasi Fokus ke 22 Mei 2019

          JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-  Densus 88 bulan Mei meringkus 29 terduga dari 68 terduga pelaku terorisme terhendus adanya upaya melakukan tindakan negatatip  di 22 Mei 2019 jelang perhitungan suara di KPU.             Kepala Divisi Humas Polri,...
TNI - Polri Turunkan 32.000 Personil Amankan Perhitungan Suara 22 Mei
Last Updated on May 19 2019

TNI - Polri Turunkan 32.000 Personil Amankan Perhitungan Suara 22 Mei

            JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Kekuatan pengamanan  jelang  pengumuman   rekaptulasi penghitungan suara yang dilakukan  Komisi Pemilihan Umum, dalam Pilpres   dan Pileg  pada  22 Mei 2019. Secara detail TNI Polri menurunkan kekuatan 32,000 personil...
 Lieus Sungkharisma Di Periksa Bareskrim
Last Updated on May 14 2019

Lieus Sungkharisma Di Periksa Bareskrim

JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-  Lieus Sungkharisma  diperiksa penyidik Bareskrim Mabes Polri, Selasa (14/5/2019), terkait dugaan penyebaran berita bohong dan makar. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo ditemui di Mabes Polri, Jalan Tronojoyo No.3 Kebayoran Lama,Jakarta...
Polri Tegaskan 29 Anggota Polri yang Amankan Pemilu Gugur
Last Updated on May 13 2019

Polri Tegaskan 29 Anggota Polri yang Amankan Pemilu Gugur

JAKARTA, KORANRAKYAT.COM - Sesuai data yang usai dilakukan penelusuran , akhirnya  di ketahui sebanyak 29 anggota Polri gugur selama pengamanan Pemilu 2019. Data tersebut merupakan jumlah per Senin (15/3)2019.. Kepala Biro...
Kivlan Diperiksa Bareskrim
Last Updated on May 13 2019

Kivlan Diperiksa Bareskrim

  JAKARTA,KORANRKYAT.COM- Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayjen (Purn) Kivlan Zen diperiksa sebagai saksi terkait dugaan penyebaran berita bohong dan makar. Kivlan diperiksa sekitar lima jam. Ia keluar didampingi tim kuasa hukumnya sekitar pukul 15.30...

World Today

  •  
    Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi Akan Bertemu

    Riyadh ( KORANRAKYAT.COM) Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi  akan Bertemu Raja Salman dan Pangeran

     

Monday, 20 August 2018 15:10

Tujuh Kapolda Dimutasi Oleh Mabes Polri

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)- Serah terima dan pergantian pejabat utama dan 7 Kapolda karena ada yang pensiun. Meskipun begitu ada mekanisme regenerasi  perlu dilihat kopetensi, kemampuan dan integritas membawa kita lihat hasil kerjanya. Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian ditemui disela-sela serah terima,  Senin(20/8)2018 mengatakan hari ini kita melaksanakan acara serah terima jabatan  ada yang Kapolda menjadi pejabat utama Kadiv Propam jabatan stategis  dilingkungan Polri dan triger karena adanya pejabat utama yang dipensiun. Mantan Wakapolri yang pensiun dini kemudian menjabat sebagai Menpan otomatis dalam istilah Polri keretanya bisa menjadi panjang orang kedua di Polri," ujarnya.

 Selanjutnya, Tito menegaskan rekan-rekan menyaksikan beberapa hari lalu Wakapolri tanggal 17 Agustus 2018 serah terima jabatan bersama Kabareskrim, ini adalah rangkaiannya." Selain itu juga adanya pergantian pensiun nya Kapolda Jawa Timur Mahfud Arifin dan bulan depan juga masuk usia pensiun juga. Demikian juga Kapolda Riau  Nandang ini juga engga lama juga akan pensiun oleh karena itu organisasi sebesar Polri ini memiliki mekanisme regenerasi pergantian jabatan yang lebih  junior lebih naik lagi," tegasnya.

Untuk itu, Tito menjelaskan  Kita disini lihat angkatan 86, angkatan 87, angkatan 88  dan angkatan 89. Ini  merupakan proses menujukan kopetensi dan kemampuan serta integritas yang cukup baik oleh karena itu kita lihat hasil kerja mereka . "Kemarin saya sudah berikan pengarahan secara detail  apa yang harus di kerjakan hal-hal penting dilakukan . Sumatera Utara ,di Riau. di Kepri, kemudian juga yang di Lampung , Banten, Jawa Timur nanti ada splay," jelasnya .

Tito katakan awal September  kita akan laksanakan serah terima Kapolda Jawa Timur, Maluku. Sementara Kapolda Jawa Timur dan Maluku dan sementara  Asisten SDM sedang melaksanakan haji  dan ada beberapa tugas Kapolda Maluku karena Kakorlantasnya sedang pengamanan Asian Games sehingga saya memerlukan mereka dulu. "Itulah kira-kira proses generasi saat ini. Saya memberikan atensi agenda-agenda penting mulai pengamanan Asian Games kemudian Asian para Games ,Full Bank Confrens yang rencananya akan dilaksanakan di Bali serta pengamanan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang kita harapkan bisa berlangsung aman, damai  dalam suasana demokratis," tandasnya.

Jadi, Tito mengungkapkan Itu yang menjadi arahan-arahan penting kepada Kapolda yang sekarang ini disampingnya tentunya ada arahan lebih detail. Tentunya masalah kebakaran hutan lahan di Riau ada Kapolda Riau, kemudian ada Kapolda Sumatera Utara dan Lampung  tentu saya berikan arahan itu. "Kemudian kepada Kapolda Kepri masalah penyelundupan disana demikian juga Sumatera Utara  dan Riau penyelundupan ,Kapola Papua saya minta betul-betul turun ke bawah kerja sama dengan stacholder melakukan pendekatan kepada rakyat. Kapolda Papua kebetulan agama Nasarani saya minta rajin-rajin masuk gereja seperti dulu saya lakukan selama 2 tahun," ungkapnya.

Oleh karena itu, Tito membeberkan lagi ada peristiwa insiden penembakan baru-baru ini dan tandanya Kapolda Papua harus mampu bekerja dan mengatasi semua  tantangan yang ada semua disitu. Ini lah kira-kira rekan yang membuat pertimbangan-pertimbangan saya menentukan pada perwira yang ditunjuk. "Insya Allah sukses dan saya mendapatkan dukungan semua pihak agar pejabat baru mendapatkan tugas dengan baik dan diterima oleh Publik. Saya akan awasi mereka . Saya pikir itu dan apa yang mau ditanyakan," bebernya.

Menyinggung hal itu, Tito merinci Kalau potensinya saya anggap baik  itu dua kali hingga 3 kali. Ya, kalau kalau kompetensinya saya lihat disini  baik kenapa tidak berbuat baik. Sampai saat ini kita juga berpikir perpanjang masa dinas, usia 58 tahun pensiun selesai . Soal Papua memang kita tahu disana ada kelompok bersenjata, ada kelompok-kelompok sparatis dari duiu kita sudah tahu. "Sekarang persoalan utama di Papua itu adalah masalah ekonomi yang utama. Di Papua barat itu tidak banyak usaha permasalahan utama, Papua disana itu karena belum tuntas (vk)

Read 143 times Last modified on Monday, 20 August 2018 15:21
Login to post comments

Ekonomi Makro

  •  

     

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Jelang  bulan Ramdhan dan lebaran Satgas Pangan  melakukan berbagai

     
  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat

     
  •  



      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Badan koordinasi kepariwisataan, di ketuai Wapres RI Jusuf Kalla 

     

Malang Raya

Rumah Kepala PU Kab Malang

 

MALANG(KORANRAKYAT.COM)- Selain menggarap sejumlah pihak

Read more

Rendra Bupati Malang Ditahan