Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Densus 88 Ringkus 29 Terduga Pelaku Terorisme Terindikasi Fokus ke 22 Mei 2019
Last Updated on May 19 2019

Densus 88 Ringkus 29 Terduga Pelaku Terorisme Terindikasi Fokus ke 22 Mei 2019

          JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-  Densus 88 bulan Mei meringkus 29 terduga dari 68 terduga pelaku terorisme terhendus adanya upaya melakukan tindakan negatatip  di 22 Mei 2019 jelang perhitungan suara di KPU.             Kepala Divisi Humas Polri,...
TNI - Polri Turunkan 32.000 Personil Amankan Perhitungan Suara 22 Mei
Last Updated on May 19 2019

TNI - Polri Turunkan 32.000 Personil Amankan Perhitungan Suara 22 Mei

            JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Kekuatan pengamanan  jelang  pengumuman   rekaptulasi penghitungan suara yang dilakukan  Komisi Pemilihan Umum, dalam Pilpres   dan Pileg  pada  22 Mei 2019. Secara detail TNI Polri menurunkan kekuatan 32,000 personil...
 Lieus Sungkharisma Di Periksa Bareskrim
Last Updated on May 14 2019

Lieus Sungkharisma Di Periksa Bareskrim

JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-  Lieus Sungkharisma  diperiksa penyidik Bareskrim Mabes Polri, Selasa (14/5/2019), terkait dugaan penyebaran berita bohong dan makar. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo ditemui di Mabes Polri, Jalan Tronojoyo No.3 Kebayoran Lama,Jakarta...
Polri Tegaskan 29 Anggota Polri yang Amankan Pemilu Gugur
Last Updated on May 13 2019

Polri Tegaskan 29 Anggota Polri yang Amankan Pemilu Gugur

JAKARTA, KORANRAKYAT.COM - Sesuai data yang usai dilakukan penelusuran , akhirnya  di ketahui sebanyak 29 anggota Polri gugur selama pengamanan Pemilu 2019. Data tersebut merupakan jumlah per Senin (15/3)2019.. Kepala Biro...
Kivlan Diperiksa Bareskrim
Last Updated on May 13 2019

Kivlan Diperiksa Bareskrim

  JAKARTA,KORANRKYAT.COM- Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayjen (Purn) Kivlan Zen diperiksa sebagai saksi terkait dugaan penyebaran berita bohong dan makar. Kivlan diperiksa sekitar lima jam. Ia keluar didampingi tim kuasa hukumnya sekitar pukul 15.30...

World Today

  •  
    Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi Akan Bertemu

    Riyadh ( KORANRAKYAT.COM) Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi  akan Bertemu Raja Salman dan Pangeran

     

Saturday, 18 August 2018 00:49

Pengankatan Komjen Ari Dono Sebagai Wakapolri Telah Di Konsulkan Ke Presiden

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

 

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)   Pelantikan Wakil Kapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto dan serah terima Kabareskrim kepada Irjend Pol Arief Sulistyono  pada Jumat (17/8)2018 yang mana dua jabatan strategis di lingkungan Mabes Polri sudah dipikir matang . Dalam memutuskanya ini juga  sudah dikonsultasikan dengan Presiden.

Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian ketika ditemui wartawan usai pelantikan di Mabes Polri, Jumat(17/8)2018 mengatakan Pada hari ini, tanggal 17 Agustus 2018 kita melaksanakan upacara pelantikan wakil Kapolri dan sekaligus serah terima jabatan Kabareskrim, dua-dua adalah jabatan strategis pejabat utama dilingkungan  Mabes Polri ." Kemudian Pak Komjen Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri sudah  diperhitungkan secara matang dan saya juga sudah  mengkonsultasikan kepada Presiden selama dua hari ini," ujarnya.

Selanjutnya, Tito menegaskan Kemudian beberapa nama yang saya sodorkan Presiden dan saya juga setelah memutuskan Komjen Pol Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri diantaranya kita melihat bahwa beliau cukup berhasil diberbagai tugas yang diberikan   di Polda Sulawesi Tengah kemudian juga sebagai Kabareskrim cukup bagus , beliau menangani Satgas Pangan diantaranya cukup sukses menjaga stabilitas pangan bekerjasama dengan instansi lain cukup bagus."Selain itu juga secara Lydership ya beliau yang col ,tenang dan saya pikir akan menjadi patner yang baik untuk mendukung tugas-tugas saya sebagai Kapolri," tegasnya.

Untuk itu, Tito menjelaskan Kemudian yang kedua Irjend Arief Sulystio sebagai Kabareskrim saya melihat bahwa pak Arief dalam melaksanakan tugas baik di Kapolda Kalimantan Barat juga maupun  sebagai Asisten ESDM juga banyak prestasi." Di ESDM kita tahu banyak sekali dilakukan perubahan  oleh Pak Irjed Arief Sulylistyo diantaranya rekrutmen  yang bersih  perbaikan di bidang ESDM yang cukup menonjol sehingga membuat suasana proses rekrutmen , kemudian pembinaan sumber manusia jadi lebih baik dibanding   dari sebelumnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Tito merinci  ini juga berdampak kepada kwalitas sumber daya Polri, dimana ESDM Polri masalah satunya jantung Polri otomatis dengan rekrutmen yang bagus kita melihat ada anak-anaknya dari keluarga tidak mampu diterima dan bahkan jadi rangking SPN-SPN terutama dari para tamtama-tamtama juga baik . "Saya berharap dengan Pak Arief nanti Bareskrim selain juga dapat membangun citra yang baik untuk dibidang reserse salah satu program Promotor saya adalah membangun profesional dalam penegakan hukum," rincinya.

Dikatakan Tito menandaskan Saya pak Arief bisa membuat gebrakan-gebrakan termasuk diantaranya menangani masalah kasus-kasus konvensional, kejahatan transional, kasus-kasus kontijensi termasuk mendukung terorisme oleh Densus, juga sekaligus membantu pemeintah dalam rangka untuk menjaga stabilitas ekonomi dalam berbagai bidang dan saya yakin pengalamannya semenjak perwira pertama jadi anggota perwira reserse cukup lama 4 tahun di Bareskrim.sebagai Direktur Tindak Pidana Eksus dia memiliki kababilitas memilik kopetensi dan memiliki moral cukub baik dan saya sangat akan ada perbaikan dibidang reserse disamping ESDM yang sudah diperbaiki oleh Pak Arief dan ESDM saya tunjuk orang yang sudah kita sepakati.juga akan bisa melanjutkan perbaikan-perbaikan yang cukup bagus di bidang SDM," tandasnya.

Sesuai perkembangan, Tito membeberkan  Saya kita itu dengan adanya pelantikan ini Triger oleh Pensiun Dininya serta mengundurkan dirinya Komjen Syafruddin sebagai.anggota Polri dia diangkat menjadi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi maka mem gerbong kreta Polri harus bergerak. "Ini gerbong bergerak dengan adanya Ari Dono saya yakin akan menjadi pendamping saya bermitra dalam rangka untuk memimpin Polri yang lebih baik," bebernya. 

Sementara itu, Wakil Kapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengatakan yang pertama setelah ada pelantikan ini tentunya saya merasa bersyukur atas kepercayaan Pimpinan , tentunya diberikan tanggung jawab sebagai Wakapolri . "Yang tentunya sebagai tugas menjawab saya untuk membantu Bapak Kapolri arti baik aspek magaterial tentunya bidang pembinaan atau bidang operasional  dengan strategi Promoter ini tentunya itu yang saya harus kawal dan terus awasi kesamaan kegiatan-kegiatan itu," ujarnya .

Selanjutnya, Ari Dono menegaskan Ya untuk kegiatan reserse kemarin yang sudah jabat dan alhamdulilah bisa  ditindak lanjuti dengan pak Arief ,Beliau ini mantan Komandan Saya yang menginspirasi reserse di era revitalisasi tentunya sesuai dengan  perkembangan jaman yang sekarang  sedang kami rintis sesuai arah kebijakan Kapolri. "khususnya 6 hal modernisasi yang profesional mencapai target masyarakat untuk lebih percaya kepada kami , sedang dirintis ini saya amat bersyukur bahwa Pak Arief menggantikan saya  dan saya yakin karena saya akan diterapkan juga dan nanti saya dari atas melihat apa yang diperlukan dari apa.yang diharapkan  masyarakat." Tegasnya.

Lebih lanjut, Ari Dono menjelaskan Pak Arief dalam rangka  mengemas reserse sebagai unjuk tombak Polri dalam penegakan hukum ." Hal ini penegakan hukum untuk bisa optimal dalam memberikan pelayanan.bagi masyarakat," jelasnya.

Ditempat yang sama, Kabareskrim Irjen Pol ,Arief Sulystio mengatakan Terima kasih Kapolri dan rekan-rekan semuanya hari ini.saya dapat tugas baru dari Pak Kapolri untuk.melanjutkan tugas yang selama hampir 3 tahun.yang dilaksanakan Pak Arie Dono melaksanakan  Oleh Kabareskrim Polri ." Tentu ini merupakan habitat saya lama  dan memang saya dibesarkan di reserse nanti akan saya lakukan melakukan audit terlebih dahulu hal-hal apa saja sudah dilalksanakan oleh Pak Ari Dono sebagai Kabareskrim dan kemudian akan mengkosulidasikan semua kekuatan dan kemampuan penyidik," ujarnya.

Lebih lanjut, Arief menegaskan Yang jelas misi Bapak Kapolri adalah meningkatkan kwalitas kerja yang dicapai oleh Pak Ari Doni Sukmanto. "Dan saya belum bisa memberikan penjelasan lebih banyak karena hari ini baru serah terima mungkin sambil berjalan teman-teman media bisa kita sambil berdiskusi," tegasnya.

 

Jadi, Arief menandaskan yang jelas saya memerlukan dukungan dari teman-teman media dalam rangka ikut membantu saya melakukan pengawasan terhadap proses penegakan hukum yang dilakukan oleh kepolisian Negara Republik Indonesia. "Karena reserse itu bukan hanya di Mabes Polri saja,di Polda, Polres sampai yang di Polsek. Jaringan media yang ada saya berharap bisa mendukung kami untuk membantu mengontrol memberikan kritik," tandasnya.(vk)

Read 110 times
Login to post comments

Ekonomi Makro

  •  

     

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Jelang  bulan Ramdhan dan lebaran Satgas Pangan  melakukan berbagai

     
  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat

     
  •  



      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Badan koordinasi kepariwisataan, di ketuai Wapres RI Jusuf Kalla 

     

Malang Raya

Rumah Kepala PU Kab Malang

 

MALANG(KORANRAKYAT.COM)- Selain menggarap sejumlah pihak

Read more

Rendra Bupati Malang Ditahan