Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Sekitar 177 Ribu Petugas Dari TNI Dan Polri Dikerahkan Untuk Pengamanan Lebaran
Last Updated on Jun 08 2018

Sekitar 177 Ribu Petugas Dari TNI Dan Polri Dikerahkan Untuk Pengamanan Lebaran

  JAKARTA(KORANRAKYAT) Digelar operasi ketupat yang akan mengawal pengamanan arus mudik dan balik hari ini,Kamis(7/6) 2018  mulai dilakukan yang dilaksanakan 177 Ribu gabungan baik Polri, TNI dan instansi terkait baik ada dipusat dan diderah .Ini dilakukan dengan focus apda 10 Titik...
Presiden Buka Puasa Bersama Personel TNI dan Polri di Cilangkap
Last Updated on Jun 06 2018

Presiden Buka Puasa Bersama Personel TNI dan Polri di Cilangkap

      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hadir dalam acara buka puasa bersama dengan keluarga besar TNI, Polri, dan masyarakat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, pada Selasa, 5 Juni 2018. Presiden hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Selain itu tampak hadir juga Wakil...
Kapolri Siap Amankan Lebaran
Last Updated on Jun 06 2018

Kapolri Siap Amankan Lebaran

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Rapat koordinasi melalui vidio confrensi dengan pemerintah daerah TNI Polri sudah ditagetkan 4 pengamanan Operasi ketupat 2018 juga mengamankan mudik hingga pemberantasan terorisme. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ketika memimpin apel pasukan Operasi Ketupat...
Presiden Jokowi Pesankan Kenaikan Pendapatan Operasional Babinsa 771 Persen
Last Updated on Jun 06 2018

Presiden Jokowi Pesankan Kenaikan Pendapatan Operasional Babinsa 771 Persen

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Presiden menghadiri acara buka puasa bersama di Lapangan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018). Acara tersebut sekaligus silaturahim Jokowi dengan prajurit TNI, masyarakat, serta Polri. Tampak Presiden Joko Widodo memberikan pesan ada kenaikan...
TNI Bantu Polri Siapkan Personel dan Alutista untuk Pengamanan Lebaran
Last Updated on Jun 06 2018

TNI Bantu Polri Siapkan Personel dan Alutista untuk Pengamanan Lebaran

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Antisipasi keamanan selama arus mudik,  TNI ikut menurunkan  sejumlah personil yang akan dikerahkan selama  dibutuhkan  membantu kelancaran baik di Bandara, Pelabuhan dan terminal Bus. Ini dilakukan TNI Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ditemui di Monas,...

World Today

Tuesday, 10 April 2018 23:06

Presiden Akan Segera Ambil Tindakan Bila Kapolri Akan Tangan Igbal Klaim Polisi Sudah Kerja Keras

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo menunggu, hingga  Kapolri akan tangan, terkait dengan lemotnya penanganan penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel  Baswedan. Hingga saat ini sudah setahun belum ada titik terang” Kalau Kapolri sudah akan tangan kami, akan mengambil langka berikutnya,” ujar Presiden pada wartawan belum lama ini.

Kepala Biro Penerangan  Masyarakat, Brigjend Pol Muhammad Iqbal ketika ditemui di Mabes Kompleks Polri, Senin ( 9/4) mengatakan terkait Novel dan presiden menunggu, Kapolri angkat tangan,  Igbal beralasan   kasus yang kami tangani  sering ada yang terungkapnya cepat.  “Sering, Seperti kasus di Pulomas kalau Soal perampokan dan Pembunuhan keluarga. Heboh itu. Sekeluarga di sekap dan meninggal. Tapi Alhamdulillah penyidik bergerak cepat. Bukti-bukti petunjuk di dapat, keterangan dengan alibi cocok, ilmiah, scientific, terungkap cepat,”. Ujarnya.

Dikatakan , Iqbal  Tetapi ada juga kasus yang seperti di Depok, Axena. Sampai saat ini udah lebih dari dua tahun belum terungkap.” Kami sudah melakukan upaya investigasi yang effortnya sangat keras, bahkan kami menyelam untuk itu, sampai sekarang belum terungkap,” tegasnya.

Seiring dengan itu, Iqbal menjelaskan ada juga kasus internasional. “Masih ingat engga pesawat MAS, Sampai sekarang belum terungkap. Intelijen dari seluruh dunia dan lain-lain belum terungkap. Begitu juga di Paris ingat engga ada Kedubes Indonesia dibom molotov. Sampai saat ini belum terungkap,” jelasnya.

Lebih lanjut, Iqbal katakana  setiap kasus mempunyai kriteria kesulitan masing-masing. Nah, tetapi yang perlu dicatat adalah teman-teman Metro Jaya itu sudah bergerak sangat maju ke depan. Progresnya luar biasa. “Puluhan saksi sudah diperiksa. Semua upaya-upaya agar masyarakat juga membantu kami. Hotline isinya sudah banyak, “ rincinya.

Untuk itu, Iqbal mengakui bahkan , beberapa bulan yang lalu kami sudah dibantu KPK untuk memberikan informasi terkait. Jadi ada beberapa penyidik handal dari KPK yang sudah ditugaskan untuk membantu kasus ini. ‘Artinya kami tidak main-main. Kami kerja keras untuk ini. Polri ingin kasus ini terungkap cepat. Tetapi tadi, jangan disamaratakan, setiap kasus punya kriteria masing-masing dan tingkat kesulitan. Banyak, kasus pembunuhan di Jakarta Barat itu, udah lima tahun belum terungkap,” akunya.

Jadi, Iqbal menandaskan sampai hari ini saya belum berdiskusi dengan penyidik. Yang jelas, hari demi hari tim yang dibentuk itu sudah bekerja. Doakan saja cepat terungkap dan kami bekerja keras.” Tolong dicatat kami sangat bekerja keras untuk menuntaskan kasus ini dan  mohon doanya,” tandasnya. (vk)

 

 

Read 40 times
Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

  JAKARTA(KORANRAKYAT) Digelar operasi ketupat yang akan mengawal pengamanan arus mudik dan balik hari...
      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hadir dalam acara buka puasa bersama dengan keluarga besar...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Rapat koordinasi melalui vidio confrensi dengan pemerintah daerah TNI Polri sudah...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Presiden menghadiri acara buka puasa bersama di Lapangan Mabes TNI, Cilangkap,...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Antisipasi keamanan selama arus mudik,  TNI ikut menurunkan  sejumlah personil...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) -  Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri membongkar kasus...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Kunjungan resmi Perdana Menteri India Narendra Modi ke Indonesia menghasilkan...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India Narendra Modi bermain layangan...