Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Setyo Wasisto Minta Maaf, dan Mohon  Wartawan Dukung Kerja  M. Iqbal Kadiv Humas Yang Baru
Last Updated on Nov 15 2018

Setyo Wasisto Minta Maaf, dan Mohon Wartawan Dukung Kerja M. Iqbal Kadiv Humas Yang Baru

      JAKARTA, KORANRAKYAT.COM- Serah terima Kadiv Humas Polri Irjend Pol Setyo Warsito kepada Brigjend Pol Muhammad Iqbal  digelar di Mako Brimob, Rabu(14/11)2018. Setelah menyerahkan jabatan  meminta maaf bila ada kesalahan dan kehilafan. Berharap para teman wartawan...
Polisi Larang Reuni 212 Melibatkan Massa Yang Besar
Last Updated on Nov 15 2018

Polisi Larang Reuni 212 Melibatkan Massa Yang Besar

      JAKARTA, KORANRAKYAT.COM - Terkait dengan adanya rencana pelaksanaan reuni alumni 212 diharapkan kegiatan ini dibicarakan terlebih dahulu dengan aparat hukum. Diharapkan dalam reuni  itu tidak melibatkan sejumlah massa yang besar.            ...
Indonesia Bahas Kerja Sama Mitigasi Bencana ASEAN dan Jepang
Last Updated on Nov 14 2018

Indonesia Bahas Kerja Sama Mitigasi Bencana ASEAN dan Jepang

      Koranrakyat, Jakarta  Dalam KTT ke-21 ASEAN-Jepang, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya ASEAN memperkuat kerja sama dengan Jepang dalam hal penanggulangan bencana. Kepala Negara menyebut, bersama negara-negara ASEAN, Jepang sebagai mitra pertama ASEAN diketahui merupakan...
Indonesia Dukung Penuh Perdamaian Dua Korea
Last Updated on Nov 14 2018

Indonesia Dukung Penuh Perdamaian Dua Korea

    SINGAPURA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo menyambut baik perkembangan dari proses perdamaian di Semenanjung Korea. Di KTT ASEAN-Korea Selatan, Presiden Jokowi menyebut tekad kuat yang ditunjukkan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, untuk mengupayakan perdamaian sangat diapresiasi...
Basarnas Serahkan 196 Kantong Jenasah Berisi Bagian Organ Tubuh Pesawat Lion Air JT610
Last Updated on Nov 12 2018

Basarnas Serahkan 196 Kantong Jenasah Berisi Bagian Organ Tubuh Pesawat Lion Air JT610

    JAKARTA, KORANRAKYAT.COM-Sampai hari terakhir pencarian sabtu(10/11)2018  terhadap pesawat Lion Air JT 610  ditemukan total 196 kantong jenazah berisi bagian tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP penerbangan JT 610 telah diserahkan Badan SAR Nasional ke RS...

World Today

Sunday, 24 December 2017 22:09

Operasi Lilin 2017 TNI-Polri Turunkan 170 Personil

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) – Polisi dan TNI lakukan   gelar pasukan kemanan di lapangan Monas darii, Instansi terkait berjumlah 170 Ribu personil  dan diharap masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru akan  berjalan lancar. Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian  ditemui usai gelar pasukan di Monas, Kamis (21/12)2017 mengatakan  kita melaksanakan  apel dalam rangka operasi untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan kode Lilin 2017 ,ini adalah operasi yang kita laksanakan setiap akhir tahun dalam rangka mengamankan ornamen keagamanan sekaligus  tahun baru . “ pelaksaannya mulai 22 Desember sampai dengan 2 Januari 2018. Semua kegiatan rapat-rapat awal sudah kita laksanakan dengan kebersamaan. Dari Polri kurang lebih 90.000 personil Polri.

           Sementara dari  Panglima sudah menurunkan 80.000 personil, jadi ada 170 Ribu Personil .  Sekitar  170 Ribu , ini  cukup besar dan saya kira lebaran lebih banyak dibandingkan relative bertambah banyak problema cuaca, . Daerah rawan arus mudik yang tradisional itu adalah Cikampek, Jalur cepularang menuju Bandung , kemudian  Brebes karena grinsing tidak jalan jadi daerah Pantura untuk daerah selatan ada daerah Play Overs yang sudah jalan otomatis tidak terganggu dengan kereta api.  Playover bisa membatu sedikit. Mengenai infrasrukutur lalulintas,” ujarnya

 

          Tito tegaskan sebelumnya  ada beberapa yang kita prediksi bisa menjadi potensi ganguan, pertama adalah terorisme , karena kita punya pengalaman meskipun sampai hari ini belum ada informasi tentang rencana serangan teror tetapi seperti biasa kita berpikir  skenario  artinya jangan sampai under estimit mengangap remeh karena tidak ada informasi kelompok-kelompok ini biasa juga mereka melakukan apa namanya itu gerakan secara tertutup.

         “Ada lagi namanya line wolf mereka bekerja dan bergerak sendiri-sendiri yang lebih sulit untuk dideteksi seperti peristiwa-peristiwa yang terjadi di Eropa dan Amerika itu banyak  line Wolf, yang terakhir di Manhatten itu juga yang melakukan serangan menabrak  line Wolf, “ tegasnya .

 

          Selanjutnya, Tito menjelaskan  Nah ini kan rekan-rekan selain  melakukan operasi Preventif dari serangan kelompok-kelompok itu kita juga memperkuat pengamanan tempat-tempat yang diduga menjadi potensi serangan. Misalnya tempat ibadah  ini pengamanan dilibatkan untuk mengamankan unsur-unsur mulai dari Polri, dari jajaran TNI,kemudian dari jajaran Pemda, dari anggota masyarakat yang volontir seperti teman-teman dari Ansor , NU juga banyak yang ikut mengamankan gereja. “Kedua, arus mudik dan arus balik karena relative cukup panjang. Mungkin besok ada arus mudik dan arus balik. Himbauan saya kepada masyarakat karena nanti di grinsing itu nanti menteri PUR bisa menjelaskan sedang perbaikan  kami akan kembali kepantura dan jalur Selatan, Jelasnya.

 

        Lebih lanjut, Tito katakan kita juga harus mewaspadai masyarakat seperti biasa kita pesan sebelum masuk jalan tol penuhi prinsipnya minyaknya penuhi,  membawa makanan secukupnya untuk diperjalanan nanti kalau ada kemacetan tidak perlu keluar kalau tidak perlu keluar meskipun tidak ada restoran disitu. Kemudian juga bawa obat-obatan ini. Kemudian banyak terobosan dari Menteri PU Perumahan  rakyat di bisa jelaskan nanti bagaimana langkah-langkah pengaturan kemudian juga perhubungan dapat menjelaskan. “ Kita beruntung ada pak Mendagri sudah melakukan langkah-langkah himbauan kepada jajaran Pemda masing-masing untuk bergerak proaktif contohnya misalnya pasar-pasar tumpah ini ditertibkan karena ini akan jadi biang macet, “ujarnya.

 

           Seiring dengan itu, Tito menandaskan  Kemudian selain atus mudik kita juga melakukan stabilitas harga yang semua sudah mulai bergerak jalan dan setiap hari harga kita pantau didaerah harganya naik kita cek oleh tim setempat masalahnya apa kalau masalahnya suplay ini harus dicukupi, kalau masalahnya disribusi ada yang nakal timbunan segala macam kita tertibkan  baik dengan cara soft,warning maupun mendukung.” Nah kemudian  tidak boleh terjadi sweping-sweping ini acara keagamaan yang dilindungi oleh undang-undang  jadi tidak boleh lah. Kita mengajak masyarakat untuk toleran untuk menghargai agama lain yang sedang melaksanakan perayaan. kita prinsip pada kalau kita didalam islam tentu mengajarkan agama mu adalah agama mu dan agamaku agamaku , silakan jalankan agamamu.  Mudah-mudah bisa berjalan lancar dan salah satu hambatan cuaca, ombak besar di Selat Sunda tetapi sudah ada dari kementerian Perhubungan ini  meminta bantuan TNI AL kalau terjadi apa-apa kapal -kapal  bisa digerakan,” tandasnya.

 

           Ditempat yang sama, Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono  mengatakan untuk arus lalu lintas karena masih tradisional kita fokus di Pantura , mohon maaf kalau pantura yang mana karena Brebes hingga Girinsing masing tidak jalam dan pembangunan mudah-mudahan bulan Mei bisa selesai.” Lebih baik kearah Kopo, itu yang harus mudik dan karena kami ditugaskan oleh Kapolri musim hujan longsong dan semua posko PU  peralatan berat ditempatkan  di daerah rawan longsor.  Keamanan longsor khusus PU yang di balai-balai tidak boleh mengambil cuti karena cuaca ekstrim sehingga semua rekan-rekan daerah di Posko berada ditempat di wilayah masing-masing,” ujarnya.

 

           Untuk cuaca buruk, Basuki menjelaskan saya kira ada peta-peta yang dikeluarkan badan Geologi mana yang daerah longsor dan kami selalu mengabdate data mulai dari iklim kita selain alat berat, untuk longsor pompa-pompa mobile  kita siap pompa  Pekalongan, Semarang yang selalu ada rob.” Semua sudah siap untuk itu. Kalau global ini bulan Desember mudah-mudahan tidak ada rawan gelombang. Kalau jalan berlobang sudah kita tutup semua , kalau disebut datanya. Itu kota , kalau di Kota yang dikunjungi Pak Presiden sudah dikerjakan. Jalan nasional sudah dikerjakan,” jelasnya..    

 

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo mengungkapkan  yang pertama kami sudah membuat radiogram keseluruh Gubernur, Walikota dan Bupati. Intinya semua harus ikut aturan yang sudah di koordinasikan oleh Polda maupun Polres. “Sampai Damkar harus ikut yang sudah diatur Polres. Kedua, Buat instruksi semua Puskesmas dijalan Utama  dan termasuk rumah sakit rujukan dan ada didaerah harus siap 24 jam, “ ungkapnya. 

 

Itu sebabnya, Cahyo menjelaskan PNS sesuai aturan yang ada kalau kapan dia harus cuti ya cuti sesuai aturan dan masuknya juga sama. Saya kira kesiapan tahun ini cukup baik monitoring ke daerah Persiapan kepolisian, TNI , begitu juga kesiapan perhubungannya, persiapan PU Perumahan rakyat nya, semua sudah siap.” Mudah-mudahan semua sudah lancer,” .jelasnya. (vk)

 

 

 

Read 122 times
Login to post comments

Entertaiment

Face Book Galleries

      JAKARTA, KORANRAKYAT.COM- Serah terima Kadiv Humas Polri Irjend Pol Setyo Warsito...
      JAKARTA, KORANRAKYAT.COM - Terkait dengan adanya rencana pelaksanaan reuni...
      Koranrakyat, Jakarta  Dalam KTT ke-21 ASEAN-Jepang, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya ASEAN...
    SINGAPURA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo menyambut baik perkembangan dari proses perdamaian di...
    JAKARTA, KORANRAKYAT.COM-Sampai hari terakhir pencarian sabtu(10/11)2018  terhadap pesawat Lion Air JT 610...
    BANDUNG(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo kembali naik motor _custom_ miliknya untuk menghadiri acara...
      BENGKULU(KORANRAKYAT.COM) Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyampaikan apresiasi...
  BENGKULU (KORANRAKYAT.COM)  Selepas ba'da Ashar, Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu mulai dipadati oleh jamaah yang...
        BANDUNG(KORANRAKYAT.COM) Setelah memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 2018 di Taman Makam...
    BANDUNG(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan...

Ekonomi News

  •  

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Presiden Joko Widodo bersama dengan jajaran terkait hari ini menggelar

     
  •  

     

    BALI(KORANRAKYAT.COM)Indonesia dan Singapura telah bersepakat untuk meningkatkan kerja sama di

     
  •  

    *Presiden Harap Ajang Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia Promosikan Produk Unggulan Indonesia*

     

     
  •  

    JAKARTA(KORANRAKKYAT.COM)  Kehadiran Gula Kristal rafinasi akan menggangu penjualan gula lokal gula

     
  •  

Malang Raya

Rendra Bupati Malang Ditahan