Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

 Mengular hingga 18 Km Antrian Panjang Di Merak Bakauni
Last Updated on Apr 07 2024

Mengular hingga 18 Km Antrian Panjang Di Merak Bakauni

Antrian panjang dari Flay over hingga Merak Bakauni(as)   JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Memasuki H-3 Lebaran, antrean kendaraan masih terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada Minggu (7/4/2024). Antrean kendaraan di Pelabuhan merak terpantau hingga 18 km. Antrean tersebut terjadi mulai dari...
Konsisten Inovasi Digital, Bank Jatim Sabet Tiga Penghargaan dari Itech
Last Updated on Apr 05 2024

Konsisten Inovasi Digital, Bank Jatim Sabet Tiga Penghargaan dari Itech

Direktur IT & Digital bankjatim Zulhelfi Abidin menerima tiga peghargaan langsung dari Itech (an) JAKARTA, KORANRAKYAT.COM , Setelah beberapa waktu lalu PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) dianugerahi penghargaan oleh Infobank dan Indonesia Corporate Secretary &...
Kinerja Perbankan Pulih, OJK Akhiri Kebijakan Restrukturisasi Kredit
Last Updated on Apr 04 2024

Kinerja Perbankan Pulih, OJK Akhiri Kebijakan Restrukturisasi Kredit

  SURABAYA, KORANRAKYAT.COM. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah resmi mengakhiri kebijakan stimulus restrukturisasi kredit perbankan untuk dampak Covid-19 pada 31 Maret 2024. Berakhirnya kebijakan tersebut konsisten dengan pencabutan status pandemi Covid-19 oleh pemerintah pada Juni 2023, serta...
Bank Jatim Dukung Pembangunan Mushola di Probolinggo
Last Updated on Apr 03 2024

Bank Jatim Dukung Pembangunan Mushola di Probolinggo

PROBOLINGGO,KORANRAKYAT.COM,PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) senantiasa terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar melalui Corporate Social Responsibility (CSR) bankjatim Peduli. Kali ini, bantuan CSR yang diberikan berupa pembangunan mushola di kawasan Stadion...
Bank Jatim Boyong 8 Penghargaan Sekaligus dari Infobank
Last Updated on Apr 02 2024

Bank Jatim Boyong 8 Penghargaan Sekaligus dari Infobank

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali dianugerahi penghargaan prestisius dari Infobank atas kinerjanya yang terus menunjukkan angka positif. Tidak tanggung-tanggung, 8 penghargaan sekaligus berhasil diboyong oleh emiten dengan kode BJTM tersebut....

World Today

  •  
    Indonesia-Tanzania Sepakat Tingkatkan Kerja



    BOGOR,KORANRAKYAT.COM, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik

     

Thursday, 25 May 2017 14:57

Indra Wijaya Terkena Hoax Mendadak Terkenal Namanya Dikaitkan Teror Bom Hingga Tewaskan 3 Polisi Saat Amankan Pawai Obor Ramadhan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)- Sekelompok orang lakukan  bom bunuh diri yang terjadi Rabu(24/5) 2017 di Terminal Kampung Melayu yang menewaskan 3 anggota Polri  saat mengamankan penjagaan Pawai Obor Jelang Ramadhan.  Polri telah lakukan di tempat kejadian perkara. Pelakunya  telah menggunakan  KTP  Indra Wijaya, warga Bekasi, Namun saat  didatangi di rumah  Indra  habis pulang dari Teluk Pelabuhan Ratu bersama rekan rekanya untuk menyambut Bulan Puasa, Wiryawan sempat diperiksa hampir tiga jam oleh polisi setempat, namun tak terkait akhirnya dipulangkan.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjend Pol Setyo Wasisto ditemui di Mabes Polri, Kamis(25/5)2017 mengatakan terkait kejadian tadi malam di Kampung Melayu. Rekan-rekan sekalian bahwa tadi malam Polda Metro Jaya di back up oleh Densus 88 Polri telah melakukan olah Tempat kejadian Perkara (TKP) yang diduga bom bunuh diri oleh pelaku teror yang terjadi pada hari Rabu (24/5)2017 ."Ledakan pertama sekitar pukul 21.00 WIB. Ledakan  kedua sekitar  lima menit kemudian 21.05 WIB dan TKP di terminal Kampung Melayu ,ada dua  TKP, dimana  KTP pertama didepan Toilet  umum dan ledakan kedua tempat Halte bus way  berjarak 5 meter sampai 10 meter antara TKP 1 dengan TKP 2. 
Pelaku bom bunuh diri tersebut diduga dilakukan oleh dua orang ," ujarnya.

Selanjutnya, Setyo menegaskanKeduanya meninggal dunia dan sementara ini masih dilakukan identifikasi oleh Inafis ,Puslakbor Polri , DVI dan Densus 88 anti teror . Korban pertama dari Polri tiga meninggal dunia dan 6 luka-luka ." Yang telah gugur menjalankan tugas yaitu 1.Beripda Taufan anggota unit 1 Pleton 4 Direktorat shabara Polda Metro Jaya .2. Bripda Yudo Setiawan. Angota Unit 1 Pleton 4 Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya .3 Bripda Imam Gilang Hadinata  anggota Unit Pleton 4 Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya," tegasnya . 

Sesuai data, Setyo menjelaskan untuk almarhum Bripda Toufan hari ini sudah dimakamkan, sementara untuk Almarhum Bripda  Ridho akan dimakamkan di Lampung sekarang sedang berjalan ke Bandara dan  Bripda Imam Gilang Hadinata dimakamkan di Klaten sekarang masih dalam perjalanan ."Sementara yang Luka-luka Bripda Ferry  Anggota Unit 1 Pleton 4   Direktorat shabara Polda Metro Jaya   Bripda  Yogi sama satuannya dan ketiga Bripda  M.Pudji  anggota Unit yang sama, Beripda M. Agung dan Bripda Sukron, Bripda Pandu Dwi L," jelasnya.

Seiring dari 2 pelaku yang meninggal dunia  yang terus diidentifikasi oleh DVI, Sensus 88 di rumah sakit Sukanto. Dari data yang dihimpun oleh Koranrakyat.com salah satu pelakunya membawah  KTP atas nama    Indra Wijaya adalah warga bekasi kelahiran 19 Juni 1981. Tinggal di KP Ranjau tengah Jawa Barat 43194. Dengan NIK 3202341906810002., namu  ssat diperiksa Indra Mengatakan kalau KTPnya sempat hilang saat nitipkan motor kelupaan ngambil motor, KTPnya tak terambil.

Lebih lanjut, Setyo merincinya kemudian dari masyarakat sipil 1 yang luka-luka,  atas nama Sdr Agung Sopir Kopaja, Sudara Damai S Sopir , Sdri Tati Karyawan BUMN , sdri Susi A Fitriyani siswi,  suudari Jihan Mahasiswi. "Untuk saksi sudah diminta keterangan Bribda Febriyanto Goldino, Bripda Febriyanto, Bripda Haryo,  Bripda M.Hofi dan Bripda Hendro. Rekan-rekan yang  pengamanan dilokasi kejadian," rincinya. 

Seiring dengan itu, Setyo menandaskan kronologis kejadian sebagai berikut  kejadian menurut keterangan saksi Bribda Febriyanto  Sinaga menerangkan bahwa sekitar pukul 21.00 WIB saksi sedang dinas antisipasi pawai obor dan dipotong atau  ditugaskan di Terminal Kampung Melayu saat saksi sedang makan pecel Lele di TKP berjarak sekitar 50 meter mendengar ada ledakan pertama,saksi langsung lari TKP Pertama saksi sedang bersama teman nya saudara Ricky Agung , sampai di TKP saksi mencium bau yang sangat menyengat dan kebulan asap berwarna putih." Saksi melihat ada 4 orang korban tergeletak yaitu anggota Shabara Polda Metro Jaya atas nama Bripda Yogi, Taufan Sunami dan dua anggota lainnya saksi 
tidak sempat melihat lainnya.  Saksi berusaha mengevakuasi korban dengan cara menyetop kendaraan dan mencoba mengevakuasi korban," tandasnya.

Jadi, Setyo membeberkan pada saat mengevakuasi korban pukul 21.05 WIB terjadi ledakan kedua yang terjadi sekitar  10 meter dari TKP Pertama . Saksi merasakan sakit pada telinga akibat ledakan dan  tekanan udara dari ledakan tersebut. Saksi panik dengan menyelamatkan diri dengan menjauh dari TKP dengan meminta tolong pengendara motor untuk mengantar ke Polresta Jakarta Timur untuk melapor."Data-data evakuasi korban sebagai berikut .Rumah Sakit Primer Jati Negara ada 5 korban yaitu Bripda Taufan( Almarhum) dipindahkan ke Rumah Sakit Polri, Bripda Ferry, Bripda Yogi, Saudara Agung Sopir Swasta, Saudari Jihan . Di Bawah ke Rumah Sakit Sukamto  ada 1 korban Bripda  M. Yogi Saputra mengalami traumatik," bebernya.

 

Sementara itu, Setyo mengakui di Rumah Sakit Budi Asih ada 3 korban yaitu Bripda Moehammad Al Agung Pangestu  luka pada leher kiri bagian belakang ,luka robek pada bagian belakang. Luka robek sebelah kiri. Kedua saudara Susi A Fitriyani ini tempat tanggal Brebes  4 April 1996 agama Islam  Kampus AAG Kampung Mealayu dan tinggal Kampung Melayu . Luka pada tangan kanan belakang sobek . Yang selanjutnya sdr  Tasbik ini karyawan bank Mandiri tinggal disekitar Halim Mekar Sari Kecamatan Cimanggis. Luka pada rusuk sebelah kanan, luka robek pada lengan belakang  sebelah kanan.
"Di rumah Herlina ada 3 korban Luka ringan yaitu Bripda L Sukron Trianugroho   luka di Bahu, Bripda Pagu DwiLaksono. Saudara Damai sopir Mikrolet , akan bantu anggota Polisi kecelakaan ke dua luka ringan pada bagian muka," akunya.( vk).  

Read 791 times Last modified on Thursday, 25 May 2017 17:36
Login to post comments

Panggung Koruptor

  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui membuka penyidikan baru

     
  •  

     

    JAKARTA.KORANRAKYAT.COM,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan penggeledahan

     
  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Mantan Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama dituntut

     
  •