Headline News

Perfoma Buruk Argentina Maradonnan Tak Salahkan Messi
Last Updated on Jun 24 2018

Perfoma Buruk Argentina Maradonnan Tak Salahkan Messi

  RUSSIA(KORANRAKYAT.COM) -  Diego Maradona berpendapat seharusnya semua orang tidak menyalahkan Lionel Messi atas performa buruk timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Menurut Maradona, akar permasalahan Tim Tango saat ini terletak pada pengelola Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) yang...
Presiden Resmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan
Last Updated on Jun 23 2018

Presiden Resmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan

    SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan seksi 1 dan 2 sepanjang 20,5 km di Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, 22 Juni 2018.    Adapun ruas tol Gempol-Pasuruan Seksi 1A menghubungkan Gempol - Bangil sepanjang 6,8 km dan Seksi...
Brigjen Hasanudin Dibebas tugaskan Sebagai Wakapolda Maluku
Last Updated on Jun 23 2018

Brigjen Hasanudin Dibebas tugaskan Sebagai Wakapolda Maluku

  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  - Pergantian struktur di Polda Maluku,  menimbulkan dugaan-dugaan yang tak beralasan. Pasalnya  terjadi seiring dengan adanya ada telegram Kapolri yang memutasi Wakapolda Maluku Briigjend Pol Hasanuddin dari Jabatannya Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen...
Empat Terduga Tetoris di Jabar dan Jateng Ditangkap diduga Kelompok JAD
Last Updated on Jun 23 2018

Empat Terduga Tetoris di Jabar dan Jateng Ditangkap diduga Kelompok JAD

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) – Antisipasi  ancaman dari teroris, akhirnya Polri menangkap empat orang terduga teroris pada Selasa (19/6/2018). Keempatnya ditangkap di dua tempat berbeda: Bandung, Jawa Barat dan Kebumen, Jawa Tengah diduga dari jaringan JAD. Kepala Divisi Hubungan...
Pejabat Perhubungan Akan Diperiksa Diduga Sering Membiarkan KM Sinar Bangun Bawah Penumpang Overload
Last Updated on Jun 23 2018

Pejabat Perhubungan Akan Diperiksa Diduga Sering Membiarkan KM Sinar Bangun Bawah Penumpang...

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM -Peristiwa naas dialami TS nahkoda KM  Sinar Bangun yang tenggelam di Kawasan perairan Danau Toba di Kabupaten Simalungun,Sumatera Utara pada Senin(18/6)2018. Diduga kuat ada kelalaian dan sering bawa kapal " Overload" Kapolri Jenderal Tito Karnavian setelah ketika...

World Today

Monday, 18 December 2017 15:05

Ganti Ketum Golkar Cabut Dukungan Ke Ridwan Kamil Sebagai Cagub Jabar

Written by 
Rate this item
(0 votes)

BANDUNG(KORANRAKYAT.COM) DPP Partai Golkar mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Golkar Jawa Barat MQ Iswara mengatakan pihaknya telah menerima surat pencabutan dukungan Ridwan-Daniel dari Wasekjen Partai Golkar Ratu Diah Hatifah sore tadi.

          Dalam surat itu disebutkan DPP mencabut dukungan dari Emil sapaan Ridwan dan Daniel karena tidak kunjung menentukan Wakil Gubernur sampai batas waktu 25 November 2017.
Iswara menuturkan, alasan lain Golkar mencabut dukungan dari Emil karena tidak berkomunikasi dengan Bappilu Jawa Barat soal pendampingnya seperti diamanatkan pengurus DPP."Namun yang tersurat seperti itu, karena tidak ada komunikasi. Ketua Bappilu Jawa Barat. Tri dari Wakil Ketua Bappilu Golkar Jabar," kata Iswara di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (18/12).

         Padahal, Bappilu Jabar menunggu kabar terkait keputusan soal calon wakil gubernur dari Emil. Bahkan, pihaknya telah menyurati Emil agar segera menyerahkan nama cawagub pada 23 November 2017. Tujuannya agar kader di tingkat bawah bisa bergerak melakukan konsolidasi dalam rangka memenangkan Emil di Pilgub Jabar.

          "Makanya kita bersurat 23 November, kader menunggu siapa cawagub, untuk cepat memenangkan Pilkada hari ini tidak ada. Padahal tinggal 18 hari lagi. Ke pendaftaran," tegasnya.
Setelah dukungan ke Emil-Daniel dicabut, Bappilu Jabar menyerahkan keputusan soal sosok yang akan didukung selanjutnya kepada DPP Partai Golkar. Namun, menurut hasil petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis serta aspirasi pengurus DPD, calon pengganti Emil mengerucut kepada Ketua DPD Jawa Barat Dedi Mulyadi.

          "Kalau DPD sudah membuka pendaftaran, kemudian meminta pendapat dari DPD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, menyampaikan ke DPP. Itu tahapannya seperti itu, diatur juklak. Hasilnya mengerucut, bahwa dukungannya kepada ketua DPD," tukasnya. Pencabutan dukungan itu tertulis melalui surat yang dikeluarkan DPP Partai Golkar pada Minggu (17/12), dengan nomor R-552/Golkar/XII/2017. Surat itu diteken oleh Ketum dan Sekjen Partai Golkar pada (17/12)..

         Dalam surat itu tertulis, bahwa DPP Golkar Jabar telah menindaklanjuti keputusan DPP Partai Golkar tentang pengesahan pasangan calon kepala daerah Provinsi Jawa Barat di poin pertama, dengan mengirimkan surat kepada Ridwan Kamil untuk segera menetapkan pasangan calon wakilnya dalam Pilkada Provinsi Jawa Barat, yaitu Daniel Mutaqien dengan batas waktu 25 November 2017.

         Namun, sampai dengan batas waktu yang ditentukan, yaitu tanggal 25 November 2017 (bahkan sampai saat ini), Ridwan Kamil belum memutuskan calon wakil kepala daerah sebagaimana surat nomor :R-485/Golkar/X/2017, maka dalam rangka menjaga kehormatan dan marwah partai serta kepentingan partai Golkar, DPP Partai Golkar memutuskan untuk mencabut dan menyatakan tidak berlaku surat DPP Partai Golkar nomor R-485/Golkar/X/2017 tertanggal 24 Oktober 2017 (as)

 

 

 

 

 

 

Read 118 times Last modified on Monday, 25 December 2017 16:30
Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

  RUSSIA(KORANRAKYAT.COM) -  Diego Maradona berpendapat seharusnya semua orang tidak menyalahkan Lionel Messi...
    SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan seksi 1 dan 2 sepanjang...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  - Pergantian struktur di Polda Maluku,  menimbulkan dugaan-dugaan yang tak beralasan....
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) – Antisipasi  ancaman dari teroris, akhirnya Polri menangkap empat orang terduga...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM -Peristiwa naas dialami TS nahkoda KM  Sinar Bangun yang tenggelam di Kawasan perairan...
  JAKARTA(KORANRAKYAT) Digelar operasi ketupat yang akan mengawal pengamanan arus mudik dan balik hari...
      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hadir dalam acara buka puasa bersama dengan keluarga besar...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Rapat koordinasi melalui vidio confrensi dengan pemerintah daerah TNI Polri sudah...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Presiden menghadiri acara buka puasa bersama di Lapangan Mabes TNI, Cilangkap,...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Antisipasi keamanan selama arus mudik,  TNI ikut menurunkan  sejumlah personil...