Headline News

Cegah Anies Dampingi Presiden, Paspampres Hanya Mengikuti Daftar Nama dari Panitia
Last Updated on Feb 18 2018

Cegah Anies Dampingi Presiden, Paspampres Hanya Mengikuti Daftar Nama dari Panitia

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM  Tragedi memprihatinkan saat Persija Juara berhasil menaklukkan Bali United dengan skor 3-0, Saat Gubernur DKI Jakarta yang merupakan Tuan Rumah yang juga bapaknya Persija dihalangi Paspampres tidak boleh mendampingi Presiden Joko Widodo yang akan  menyalami pemain...
Produser Chan Parwez : Angkat Potensi Lokal Dengan
Last Updated on Feb 18 2018

Produser Chan Parwez : Angkat Potensi Lokal Dengan " Film Yowis Ben"

SURABAYA( KORANRAKYAT.COM)  Keragaman budaya yang harus dirasakan  memang ada serta  mengangkat potensi lokal  dalam pariwisata salah satu pesan yang bisa  diambil  dalam film “ yowis ben “ apalagi menggunakan bahasa Jawa Timuran  yang cukup kental , baik Malang  maupun  Surabaya...
Aneh,Roro Duta Anti Narkoba Malah Pesan Narkoba
Last Updated on Feb 16 2018

Aneh,Roro Duta Anti Narkoba Malah Pesan Narkoba

JAKARTA(KORANMRAKYAT,COM) Disayangkan duta anti Narkoba malah terjerat narkoba. Artis Roro Fitria yang masuk dalam daftar selebriti Tanah Air yang diduga terjerat kasus narkoba,padahal Roro dikenal sebagai duta anti Narkoba, kenapa dengan barang haram itu justru tidak dijahui malah didekati....
Onglay Penyelundup Narkoba Ditangkap Disita Rp.2,7 M dan BB 242 Kg Sabu 30 Ribu Ekstasi
Last Updated on Feb 16 2018

Onglay Penyelundup Narkoba Ditangkap Disita Rp.2,7 M dan BB 242 Kg Sabu 30 Ribu Ekstasi

  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) -  Aksi kejahatahan  penyeludupan narkoba  yang dilakukan sudah ke enam kali yang didalangi  Lim Toh Hing Alias Onglay dan kali ini berhasil ditangkap  sebanyak  242 kg Sabu , 30 Ribu Ekstasi dan berhasil disita bersama uang sebanyak Rp 2,7 Miliar. Saat itu warga...
Presiden Tegaskan Perlunya Deregulasi dan Debirokratisasi untuk Dukung Perguruan Tinggi
Last Updated on Feb 16 2018

Presiden Tegaskan Perlunya Deregulasi dan Debirokratisasi untuk Dukung Perguruan Tinggi

  MAKASAR(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo mengingatkan agar dalam bekerja harus fokus dan memiliki prioritas apa yang ingin dikerjakan. Jangan lagi anggaran dibagi rata ke berbagai kegiatan yang tanpa fokus. “Bertahun-tahun dilakukan, hasilnya tiap tahun  enggak berasa. Kontrolnya secara...

Seputar Dunia

  •  
    Hubungan Baik RI-Kamboja Perlu Ditingkatkan

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Hubungan baik Idonesia-Kamboja telah terjalin cukup lama hal ini

     
Wednesday, 18 October 2017 03:49

UMM Gelar Festifal Kebangsaan

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Rektor UMM Fauzan saat meninjau lokasi pameran Senaspro  UMM Rektor UMM Fauzan saat meninjau lokasi pameran Senaspro UMM

MALANG(KORANRAKYAT.COM) , Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI)  kerja  bareng dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) serta Universitas Ma Chung pertemukan UMKM dan Investor dalam helatan festifal Kebangsaan kegiatan berlangsung selama dua hari (17-18/10) 2017 berlangsung di UMM Kota Malang.

Rektor UMM Fauzan mengatakan , semangat yang diusung dalam Festival Kebangsaan tersebut untuk mengangkat rasa nasionalisme yang kokoh. "Semangat yang kami usung dalam festival ini untuk mengembalikan trah dan nasionalisme di tengah krisis identias yang sedang melanda bangsa Indonesia," ujarnya..
           Festival Kebangsaan yang digelar selama dua hari dengan   mengambil tema "Inovasi-Hilirisasi Hasil Riset dan Pengabdian Masyarakat Menuju Indonesia Berkemajuan" tersebut, juga digelar produk UMKM serta inovasi dan hasil riset mahasiswa maupun peneliti dari Tanah Air.

Kegiatan tahunan yang diprakarsai Direktorat Penelitian an Pengabdian pada Masyarakat (DPPM) tersebut, diikuti sekitar 190 peneliti dari berbagai bidang keilmuan dari seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Festival Kebangsaan M Irfan menambahkan Festival Kebangsaan tersebut juga membuka ruang antara pengusaha UMKM dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum dengan para investor melalui ajang gelar produksi dan inovasi.

Menurut dia, Festival Kebangsaan yang juga diikuti dengan Seminar Nasional tersebut juga membuka ruang dan kesempatan emas bagi kedua belah pihak, bahkan pengusaha UMKM bisa menimba ilmu dan memperdalam pengetahuan terkait inovasi terkini yang bisa dikembangkan untuk menambah nilai jual produknya.

"Ajang ini merupakan kesempatan emas bagi UMKM dan pengusaha yang terlibat. Bagi UMKM, mereka dapat memamerkan inovasinya, sedangkan bagi para pengusaha (investor) dapat mencari UMKM untuk digandeng mengembangkan dananya dalam berinvestasi," ujarnya.

Selain diikuti sekitar 190 peneliti, Festival Kebangsaan dan gelar produk itu juga diikuti lebih dari 50 produk UMKM milik masyarakat umum maupun mahasiswa.

Selain pameran (gelar produk), Festival Kebangsaan ang dipusatkan di hall UMM Dome itu juga diisi dengan parallel season bagi para peserta seminar yang mengundang mengundang beberapa pembicara pakar di bidangnya, antara lain Dr  Jumain Appe (Dirjen Penguatan Inovasi-Kemenristek Dikti) dan Dr Indra Wahidin (Wakil Ketua Perhimpunan INTI).

Selain itu juga ada Dr Bayu Prawira, Hie (Executive Director Intellectual Bussiness Community), Jhon Hardi (Konseptor dan Pendiri Forum CSR Jawa Timur), Prof Dr Rahayu Hartini,  (Guru Besar Hukum Bisnis UMM), Hero Wijayadi (Meme Florist Go Digital), Andy Djojo Budiman (Integrated Retail Application/ IREAP), Djoko Kurniawan (Bisnis Konsultan) dan Abraham Lembong (Investor Advisor).(an)

 

 

 

 

 

 

Read 203 times Last modified on Wednesday, 18 October 2017 04:11
Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM  Tragedi memprihatinkan saat Persija Juara berhasil menaklukkan Bali United dengan...
SURABAYA( KORANRAKYAT.COM)  Keragaman budaya yang harus dirasakan  memang ada serta  mengangkat potensi lokal...
JAKARTA(KORANMRAKYAT,COM) Disayangkan duta anti Narkoba malah terjerat narkoba. Artis Roro Fitria yang masuk dalam...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) -  Aksi kejahatahan  penyeludupan narkoba  yang dilakukan sudah ke enam kali yang...
  MAKASAR(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo mengingatkan agar dalam bekerja harus fokus dan memiliki prioritas...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Penangkapan  Pejabat Lampung Tengah menambah panjang sederetan  sepekan Bupati serta...
    MALUKU(KORANRAKYAT.COM) Mengakhiri kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Maluku, Presiden Joko Widodo...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Komitmen Freeport membangun smelter di Gresik belum Direalisasikan . Oleh karena itu,...
SURABAYA(KRJ.COM) Genderang Pemilihan Kepala Daerah di Jawa Timur mulai memanas, pada saat pengundian nomor di hotel...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) -,Kendati dalam rapat ditemukan banyak oknum jaksa yang  menyalagunakan wewenang, seperti...