Headline News

Polri Tegaskan Kami Tunggu Buktinya Siapapun Menyebut Tindakan Teror BOM itu  Rekayasa
Last Updated on May 22 2018

Polri Tegaskan Kami Tunggu Buktinya Siapapun Menyebut Tindakan Teror BOM itu Rekayasa

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Ada tudingan miring terhadap  serangkaian aksi teror di Tanah air ada ledakan bom di Surabaya yang terjadi di tiga lokasi di Gereja menimbulkan prokontra yang menyebutkan ini rekayasa. Oleh karena itu Polri meminta bukti kepada siapapun yang menuduh bahwa...
Lamban Penanganan Kasus Korupsi Mantan Dirut Pertamina, Kejagung Klaim Masih Proses
Last Updated on May 19 2018

Lamban Penanganan Kasus Korupsi Mantan Dirut Pertamina, Kejagung Klaim Masih Proses

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Lambanya penanganan kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawa, kejagung klaim  terus berproses setelah ditetapkan tersangka dalam dugaan korupsi investasi perusahaan di Blok Basker Manta Gummy (BGM).  Terus...
Polri Berikan Santunan Bagi Keluarga Enam Anggota Polisi Tewas  Di Mako Brimob
Last Updated on May 19 2018

Polri Berikan Santunan Bagi Keluarga Enam Anggota Polisi Tewas Di Mako Brimob

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) –Polri Memberikan perhatian bagi Keluarga anggota  yang gugur dalam kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua. Sebanyak enam orang perwakilan keluarga menerima bantuan yang secara simbolis diserahkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian....
Presiden Tinjau Langsung Lokasi Ledakan Bom di Surabaya Terakhir 43 Luka Luka 13 Tewas
Last Updated on May 13 2018

Presiden Tinjau Langsung Lokasi Ledakan Bom di Surabaya Terakhir 43 Luka Luka 13 Tewas

   SURABAYA (KORANRAKYAT.COM) Setelah mendapat laporan mengenai aksi teror bom bunuh diri di Surabaya, Presiden memutuskan untuk meninjau langsung lokasi kejadian pada Minggu, 13 Mei 2018.Tepat pukul 14.30 WIB, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan rombongan...
 Bom Surabaya Meledak  Di Tiga Gereja 43 Luka 13  Tewas Di Surabaya
Last Updated on May 13 2018

Bom Surabaya Meledak Di Tiga Gereja 43 Luka 13 Tewas Di Surabaya

 SURABAYA (KORANRAKYAT.COM) Korban sementara  diketahui  Sekitar 43  korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara 13  orang dinyatakan meninggal dunia ,  pasca- ledakan diduga bom  yang terjadi di dua gereja.  .Sementara yang terjadi  di GKI Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur Saat ini,...

World Today

  •  
    Dubes Mansyur Serahkan Surat Kepercayaan,
     

     

     

    Bissau (KORANRAKYAT.COM)  - Guinea-Bissau yang terletak di Afrika Barat ingin belajar

     
Wednesday, 18 October 2017 03:49

UMM Gelar Festifal Kebangsaan

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Rektor UMM Fauzan saat meninjau lokasi pameran Senaspro  UMM Rektor UMM Fauzan saat meninjau lokasi pameran Senaspro UMM

MALANG(KORANRAKYAT.COM) , Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI)  kerja  bareng dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) serta Universitas Ma Chung pertemukan UMKM dan Investor dalam helatan festifal Kebangsaan kegiatan berlangsung selama dua hari (17-18/10) 2017 berlangsung di UMM Kota Malang.

Rektor UMM Fauzan mengatakan , semangat yang diusung dalam Festival Kebangsaan tersebut untuk mengangkat rasa nasionalisme yang kokoh. "Semangat yang kami usung dalam festival ini untuk mengembalikan trah dan nasionalisme di tengah krisis identias yang sedang melanda bangsa Indonesia," ujarnya..
           Festival Kebangsaan yang digelar selama dua hari dengan   mengambil tema "Inovasi-Hilirisasi Hasil Riset dan Pengabdian Masyarakat Menuju Indonesia Berkemajuan" tersebut, juga digelar produk UMKM serta inovasi dan hasil riset mahasiswa maupun peneliti dari Tanah Air.

Kegiatan tahunan yang diprakarsai Direktorat Penelitian an Pengabdian pada Masyarakat (DPPM) tersebut, diikuti sekitar 190 peneliti dari berbagai bidang keilmuan dari seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Festival Kebangsaan M Irfan menambahkan Festival Kebangsaan tersebut juga membuka ruang antara pengusaha UMKM dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum dengan para investor melalui ajang gelar produksi dan inovasi.

Menurut dia, Festival Kebangsaan yang juga diikuti dengan Seminar Nasional tersebut juga membuka ruang dan kesempatan emas bagi kedua belah pihak, bahkan pengusaha UMKM bisa menimba ilmu dan memperdalam pengetahuan terkait inovasi terkini yang bisa dikembangkan untuk menambah nilai jual produknya.

"Ajang ini merupakan kesempatan emas bagi UMKM dan pengusaha yang terlibat. Bagi UMKM, mereka dapat memamerkan inovasinya, sedangkan bagi para pengusaha (investor) dapat mencari UMKM untuk digandeng mengembangkan dananya dalam berinvestasi," ujarnya.

Selain diikuti sekitar 190 peneliti, Festival Kebangsaan dan gelar produk itu juga diikuti lebih dari 50 produk UMKM milik masyarakat umum maupun mahasiswa.

Selain pameran (gelar produk), Festival Kebangsaan ang dipusatkan di hall UMM Dome itu juga diisi dengan parallel season bagi para peserta seminar yang mengundang mengundang beberapa pembicara pakar di bidangnya, antara lain Dr  Jumain Appe (Dirjen Penguatan Inovasi-Kemenristek Dikti) dan Dr Indra Wahidin (Wakil Ketua Perhimpunan INTI).

Selain itu juga ada Dr Bayu Prawira, Hie (Executive Director Intellectual Bussiness Community), Jhon Hardi (Konseptor dan Pendiri Forum CSR Jawa Timur), Prof Dr Rahayu Hartini,  (Guru Besar Hukum Bisnis UMM), Hero Wijayadi (Meme Florist Go Digital), Andy Djojo Budiman (Integrated Retail Application/ IREAP), Djoko Kurniawan (Bisnis Konsultan) dan Abraham Lembong (Investor Advisor).(an)

 

 

 

 

 

 

Read 293 times Last modified on Wednesday, 18 October 2017 04:11
Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Ada tudingan miring terhadap  serangkaian aksi teror di Tanah air ada ledakan bom...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Lambanya penanganan kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Direktur Utama PT...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) –Polri Memberikan perhatian bagi Keluarga anggota  yang gugur dalam kerusuhan...
   SURABAYA (KORANRAKYAT.COM) Setelah mendapat laporan mengenai aksi teror bom bunuh diri di Surabaya, Presiden...
 SURABAYA (KORANRAKYAT.COM) Korban sementara  diketahui  Sekitar 43  korban luka dilarikan ke Rumah Sakit...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)-Rusuh bentrok di mako brimob 5 anggota brimob tewas, 1 teroris di tembak mati seorang...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Persoalan pungutan liar (pungli) dan tindak premanisme di sepanjang jalur transportasi...
  BOGOR(KORANRAKYAT.COM) Bhin Bhin, Atung, dan Kaka adalah tiga maskot hasil karya anak bangsa yang diusung...
    Indonesia dan Tiongkok sepakat untuk meningkatkan kerja sama dan kemitraan yang saling menguntungkan bagi kedua...
.   JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Asian Games 2018 merupakan kesempatan emas sekaligus momentum terbaik bagi kita untuk...