Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Diperiksa Dugaan Korupsi Pembelian Batu Bara 400 Hektare
Last Updated on Jul 16 2019

Diperiksa Dugaan Korupsi Pembelian Batu Bara 400 Hektare

    JAKARTA, KORANRAKYAT.COM- Pross pemeriksa kasus dugaan Tindak Pidana koruopsi pembelian lahan Batu Bara seluas 400 HA dan status ijinnya PT.Citra Tobindo Sukses Perkasa oleh PT. Indonesia Coal Resources anak perusah aan PT Antam,akhinrnya diperiksa dua saksi yiatu Ir Harry Andria Kepala...
Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke- 11 Kabupaten Bengkulu Tengah.
Last Updated on Jul 16 2019

Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke- 11 Kabupaten Bengkulu Tengah.

    BENGKULU TENGAH (KORANRAKYAT.COM) - Rapat Paripurna Istimewa, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Kabupaten Bengkulu Tengah. Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Tengah yang ke-11 Tahun 2019.               Memperingati hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu...
Presiden Jokowi Buka Pameran Karya Kreatif Indonesia 2019
Last Updated on Jul 12 2019

Presiden Jokowi Buka Pameran Karya Kreatif Indonesia 2019

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo membuka pameran bertajuk Karya Kreatif Indonesia 2019 di Hall A, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, pada Jumat, 12 Juli 2019. Pameran yang menyuguhkan tema "Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui UMKM Go Export dan Go Digital" ini...
Diduga Korupsi Dirut Bank Jabar Syariah  Dituntut 7 Tahun Rekananya Terdakwa Andi Winarto Diganjar 15 Tahun
Last Updated on Jul 04 2019

Diduga Korupsi Dirut Bank Jabar Syariah Dituntut 7 Tahun Rekananya Terdakwa Andi Winarto Diganjar...

                        JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Kota Bandung telah membacakan surat tuntutan terhadap terdakwa saudara Andi Winarto Dirut PT Hastuka Sarana Karya dengan...
Oknum Brimob Pengeroyok Warga Diperiksa
Last Updated on Jul 04 2019

Oknum Brimob Pengeroyok Warga Diperiksa

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Oknum angota Brimob yang diduga melakukan pengeroyokan seoarang  warga di depan Masjid Al Huda Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.  oknun itu sudah ditemukan dan hingga sekarng  yang bersangkautan sudah diperiksa. Perintah pimpinan diperiska dan ditindak...

World Today

  •  
    Presiden Angkat Isu Rakhine State di

     

     

    BANGKOK(KORANRAKYAT.COM)  Presiden Jokowi kembali mengangkat isu Rakhine State dalam

     
Tuesday, 02 August 2016 03:35

Presiden Jokowi Menerima Kunjungan Resmi Presiden Tajikistan_

Written by 
Rate this item
(0 votes)



Jakarta,koranrakyat.com,-Presiden Joko Widodo menerima kunjungan resmi Presiden Republik Tajikistan Emomali Rahmon pada Senin, 1 Agustus, 2016 di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden Rahmon juga akan menghadiri World Economic Islamic Forum (WIEF) yang akan dimulai besok, Selasa 2 Agustus 2016.

Kedua Kepala Negara beserta delegasi membahas sejumlah kerja sama untuk meningkatkan hubungan bilateral. Sejumlah kesepakatan dihasilkan dalam pertemuan tersebut, salah satunya adalah kesepakatan kerja sama di bidang politik dan keamanan. 

Dalam bidang politik, kedua negara sepakat untuk menjaga perdamaian dan stabilitas pembangunan di kawasan Asia serta pemberlakuan bebas visa bagi pemegang paspor diplomatik. Sedangkan dalam bidang keamanan, kedua negara sepakat untuk bersama-sama menanggulangi ancaman terorisme, ekstrimisme, perdagangan narkotika, dan kejahatan internasional lainnya.

"Kita membahas penguatan kerja sama bilateral di beberapa bidang. Yaitu yang pertama, peningkatan kerja sama keamanan termasuk di dalamnya memerangi terorisme serta memberantas peredaran narkoba," terang Presiden Jokowi dalam keterangan persnya.

Dalam pertemuan tersebut, turut disepakati kerja sama industri tekstil dan pengolahan kapas antara Indonesia bersama Tajikistan. Kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian juga dibahas dalam pertemuan ini. Pemerintah Tajikistan dan Indonesia menyambut baik pertukaran pelajar melalui program beasiswa untuk mempelajari kebudayaan, pendidikan dan pelatihan diplomatik.

Menutup keterangannya, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah Indonesia dan Tajikistan juga sepakat untuk melakukan pertukaran informasi intelijen di bidang keuangan terkait pencucian uang dan pembiayaan teroris.

"Indonesia menyambut baik penandatanganan beberapa dokumen kerja sama, yaitu bebas visa, kontra terorisme, pertukaran intelijen bidang keuangan terkait pencucian uang serta pembiayaan teroris," tutupnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Rahmon datang bersama sejumlah delegasi di bidang investasi, ekonomi, dan perdagangan. Pimpinan Bank Nasional Tajikistan pun turut serta dalam rombongan. Adapun Presiden Joko Widodo didampingi oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menkopolhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendi, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

Pertemuan antara keduanya ditutup dengan jamuan makan siang bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Emomali Rahmon merupakan tindak lanjut atas pertemuan bilateral antara Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dengan Menteri Luar Negeri Tajikistan Aslov Sirodjidin Muhridinovich pada KTT OKI 6 Maret yang lalu. (eas)

Read 507 times
Login to post comments

Ekonomi Makro

  •  

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) ,  Bertempat di Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Dirjen

     
  •  

     

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Jelang  bulan Ramdhan dan lebaran Satgas Pangan  melakukan berbagai

     
  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat

     

Malang Raya

Rendra Bupati Malang Ditahan