Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Resuffle Kabinet Jokowi Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna KSAU Idrus Marham Mensos Gantikan Chofifah
Last Updated on Jan 17 2018

Resuffle Kabinet Jokowi Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna KSAU Idrus Marham Mensos Gantikan Chofifah

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo telah melantik Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) untuh mengisi posisi yang kosong setelah KSAU sebelumnya, Hadi Tjahjanto, diangkat sebagai Panglima TNI. Selain itu juga  Presiden menetapkan pengganti...
Kalapas Purworejo Di Tangkap Terlibat Kasus TPPU Penjualan Narkoba
Last Updated on Jan 17 2018

Kalapas Purworejo Di Tangkap Terlibat Kasus TPPU Penjualan Narkoba

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan tim Direktorat Tindak Pidana Pencucian Uang BNN akhirnya mengamankan Kepala Rutan Kelas II B Purworejo Jateng Inisial Cahyo Adi Satrianto (CAS) Senin(15/1)2018 terlibat kasus TPPU dari hasil jaringan...
Buntut Kasus Dugaan Korup Emirsyah Dirut Garuda Iis Sugianto Diperiksa KPK
Last Updated on Jan 15 2018

Buntut Kasus Dugaan Korup Emirsyah Dirut Garuda Iis Sugianto Diperiksa KPK

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  - Penyanyi pop Istiningdiah Sugianto atau Iis Sugianto memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa terkait kasus dugaan suap pengadaan mesin Rolls-Royce untuk pesawat Airbus milik PT Garuda lndonesia (Persero) Tbk. Iis diperiksa sebagai saksi...
Kapolda Baru Batam Bikin Gebrakan Obrak Abrik Gelper Batam 60 Orang Diamankan
Last Updated on Jan 15 2018

Kapolda Baru Batam Bikin Gebrakan Obrak Abrik Gelper Batam 60 Orang Diamankan

Batam(Koranrakyat,com) Gedung olahraga yang disulap menjadi lokasi Gelanggang Permainan Eletronik ( Gelper) yang berada di samping SPBU BCS Mall digrebek Polda Kepri, yang sebelumnya dibiarkan beroperasi, Kronologi penggerebekan yang dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Drs H Didid Widjanardi...
Bambang Soesatyo Ketua DPR RI Baru Gantikan Setnov
Last Updated on Jan 15 2018

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI Baru Gantikan Setnov

  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyoresmi menjabat sebagai Ketua DPR.Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menggantikan Setya Novanto yang terjerat kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2013.Sebagai pejabat negara, Bamsoet terpantau...

Seputar Dunia

  •  
    Senegal Berencana Pesan Lagi Pesawat CN-235

     

     

    SINEGAL(KORANRAKYAT.COM) Puas dengan kualitas pesawat serta layanan purna jual dari PT.

     
Thursday, 21 December 2017 23:23

Tunjukkan Keakraban Kasal, Kasau dan Kapolri Di Ajak Panglima Naik Pesawat Tempur

Written by 
Rate this item
(0 votes)

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)- Ajakan panglima ikut terbang dengan Sukhoi SU-30 ternyata punya tujuan dan makna tersendiri memberikan wing kehormatan, buktinya ajak ikut penerbangan di Sukhoi direspon baik Kepala Kepolisasn Repubik Indonesia(Kapolri) Jenderal PoL Tito Karnavian, Kepala Staf Angkatan Darat( KSAD),Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan laut Laksamana Ade Supandi siap terbang dengan formasi sensasi fanding . Ini dilakukan  menujukan bahwa TNI Polri Solid dan ini dibina selama ini semakin kuat tujuannya.

Panglima TNI, Mersekal   Hadi Tjahjanto  ditemui usai terbang dan menerima Wing Kehormatan di Halim Perdana Kusuma , Rabu (20/12)2017 mengatakan rekan-rekan media dan hari ini kita laksanakan terbang dengan menggunakan pesawat Sukhoi SU-30 dan tujuan adalah memberikan wing kehormatan kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) , Jenderal Tito Karnavian ,Kepala Staf Angkata  Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono dan Kepala Staf Angkatan(KSAL) Laut,Laksama Ade Supandi” ujarnya

        Selanjutnya, Hadi menegaskan All sesais  yang diatas adalah kita melaksanakan terbang formasi red acoon, saya selaku reader dari SU-30.  “Namun karena cuaca memang kurang  bagus jadi exsesais itu yang kita laksanakan , rencananya kita akan melaksanakan Exesais to be two, dua lawan dua di udara adalah exesais yang biasa kita lakukan apabila kita melakukan intersep pesawat-pesawat musuh dan itu pun dikendalikan radar yang ada dibawah atau Ground control Intersepsen,” tegasnya.

            Untuk itu, Hadi menjelaskan alhamdulilah semua berjalan dengan baik walaupun dengan cuaca yang kurang bersahabat visi biliti cukup bagus  4 Kilo , kemudian kita terbang  mengkulut melaksanakan pendaratan dengan sempurna. “Kita yakin Kapolri, KSAD dan KSAL merasakan sensasi terbang dengan Sukhoi  terutama saat mendarat,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, Hadi menandaskan Saya yakin beliau bertiga  tidak expect kalau mengerem menggunakan pesawat Druge Chute.  Bertiga beliau kaget semua itu lah yang sengaja sampai ke Pilot tidak usah dikasih tahu menggunakan parasut. Dia merasa sensasinya  .” Itu  pengalaman hari ini tujuan besarnya adalah menujukan bahwa Solidtitas TNI,Polri yang kita bina selama ini kita pertahankan dan akan semakin kuat itu tujuannya,” tandasnya. 

            Sementara itu, Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian  mengatakan  30 Puluh menit lumayan terbang dan saya beruntung karena kalau tidak jadi Kapolri saya tidak terbang dengan pesawat Sukoy SU-30 dimana pesawat salah satunya tercanggih di dunia. “Beruntung ini dimiliki oleh Indonesia. Saya merasa bangga sebagai Kapolri dan sebagai warga Negara Indonesia  betul-betul bias menikmati terbang bersama Sukhoi dan kesannya nyaman dengan pesawat ,” ujarnya .

 

Seiring dengan itu, Tito menegaskan awalnya, setelah  dibawa monufer ke kanan dan kekiri ,keatas dan kebawa tapi pusing juga . Tetapi kalau Panglima TNI tidak pusing kalau saya pusing sedikit .” Biasa kejar maling diajak naik pesawat . Mudah-mudahan tetapi 30 menit ini memberikan arti tahunan, bagi saya seumur hidup kegiatan ini bukan hanya hubungan yang lebih baik secara personal antara Panglima TNI, Kapolri, Kasad dan Kasal yang hari ini 30 menit merasakan keliling Negara indonesa dengan naik pesawat kebanggan Kita Sukhoi,” tegasnya.

 

Oleh karena itu, Tito menjelaskan tetapi lebih dari itu 30 menit akan memberikan dampak yang luas kepada Institusi hubungan antara Polri dengan TNI .” Saya berharap kebersamaan ini yang kami rasakan 30 menit bersama-sama naik turun manufer naik turun ini juga akan mewarnai di jajaran TNI Polri untuk memantapkan dimasa mendatang ,dimana TNI Polri dua pilar yang paling Utama dalam rangka menjaga keuntuhan NKRI.  Kita semua sepakat,” jelasnya.

 

Ketika ditanya apakah ini pertama kali bapak naik Pesawat tempur, Tito mengakui Ya pertama kali naik pesawat tempur, ya ini nyaman naik pesawat ini karena manufer nyantai saja .” Ini seperti Mercy, kalau naik komersial kaya Kijang. Begitu naik manufer dikejut sana, kejut sini mulai pusingnya keluar. Untung tidak bawa kantung plastic,” akunya. (vk)

 

 

Read 15 times
Login to post comments

Gaya Hidup

Face Book Galleries

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo telah melantik Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf TNI...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan tim Direktorat Tindak...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  - Penyanyi pop Istiningdiah Sugianto atau Iis Sugianto memenuhi panggilan Komisi...
Batam(Koranrakyat,com) Gedung olahraga yang disulap menjadi lokasi Gelanggang Permainan Eletronik ( Gelper) yang...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyoresmi menjabat sebagai Ketua DPR.Pria yang akrab...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  – Terkait dengan adanya dugaan kasus mahar politik yang sudah dikatakan oleh La Nyala...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  -Akibat ambruk balkon di lantai Mezanin Gedung Bursa Efek Indonesia pada   Senin...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Perseteruan antara Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) dan Sarifuddin...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Sekitar 72  korban luka ringan  dan berat sebagian mahasiswi  dan mahasiswa asal Palembang...
  SINEGAL (KORANRAKYAT.COM) Diembiring, sebuah kota kecil di wilayah Casamance Senegal, saat ini sedang membuka...