Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Dukung Penuh Pengembangan Wakaf, Bank Jatim Tandatangani LOI dengan Badan Wakaf Indonesia
Last Updated on Mar 28 2024

Dukung Penuh Pengembangan Wakaf, Bank Jatim Tandatangani LOI dengan Badan Wakaf Indonesia

  JAKARTA, KORANRAKYAT.COM,  Sebagai wujud dukungan dalam memperkuat perwakafan di Indonesia, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) telah melakukan sinergi dan kolaborasi dengan Badan Wakaf Indonesia melalui penandatanganan Letter Of Intent (LOI)...
Porak Porandakan Kandang Vietnam Timnas Indonesia Menang 3-0
Last Updated on Mar 26 2024

Porak Porandakan Kandang Vietnam Timnas Indonesia Menang 3-0

     JAKARTA,KORANRAKYAT.COM, Erik Thohir meminta Timnas Indonesia untuk tetap tenang dan tak perlu ber eforia,kendat berhasl memporakporandakan kandang Timnas Vietanam dengan skor 3-0 .Kita harus tetap fokus hadapi laga berikutnya.Ujar erik Selasa (26/3)   Ketua Umum Persatuan...
Semarakkan Bulan Suci, Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza Resmi Dibuka Selama Sepekan
Last Updated on Mar 26 2024

Semarakkan Bulan Suci, Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza Resmi Dibuka Selama Sepekan

    SURABAYA, KORANRAKYAT.COMUntuk menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445H, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Bank Indonesia, dan Suara Surabaya secara resmi menggelar event bertajuk bankjatim QRIS Ramadan Vaganza 2024 di halaman...
Tim Hukum Nasional AMIN Resmi Daftarkan Gugatan Hasil Pemilu ke MK
Last Updated on Mar 21 2024

Tim Hukum Nasional AMIN Resmi Daftarkan Gugatan Hasil Pemilu ke MK

    X Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ari Yusuf Amir serta Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi memberikan keterangan kepada awak media usai melakukan pertemuan di Markas Tim Hukum AMIN, Mampang...
Jokowi Mengaku Puas Hasil Putusan KPU
Last Updated on Mar 21 2024

Jokowi Mengaku Puas Hasil Putusan KPU

  com - Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan atas hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang sudah ditetapkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada Rabu (20/3/2024). Pernyataan itu, disampaikan Presiden usai meninjau RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie di...

World Today

  •  
    Indonesia-Tanzania Sepakat Tingkatkan Kerja



    BOGOR,KORANRAKYAT.COM, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik

     
Tuesday, 21 November 2017 16:36

Minim Layanan Kesehatan Dan Keamanan Warga Asli Papau Ikut Di Evakuasi

Written by 
Rate this item
(0 votes)

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)-  Tim  TNI-Polri melakukan evakuasi para pedatang daerah Bikini, dan Kymbeli ternyata dikuti oleh pada masyarakat asli Papua. Nampak mereka juga minta dievakuasi atau direkolasi karena minimnya pelayanan kesehatan ternasuk keamanan. Hingga kini  800 an yang sudah berhasil dievakuasi.

    Kepala Biro Penerangan Maasyarakat, Brigjend Pol Rikwanto  ditemui di kompleks Mabes Polri, Selasa (21/11)2017 mengatakan  di Papua  berhasil dievakuasi penduduk pendatang yang ada Bikini, Longsoran dan Kymbeli . Semua merupakan masyarakat pendatang sudah di evakausi,namun masyarakat asli Papua masih bertahan disana. Dalam perkembangannya diantara mereka akhirnya ada yang minta dievakuasi atau direkolasi paling karena  disana minim pelayanan kesehatan termasuk juga makanan , dan keamanan,”ujarnya.

Rikwanto katakan  dialog antar TNI- Polri dengan pemuka setempat dibantu tokoh adat , Pastur  akhirnya mereka  berkenan untuk dievakuasi dan terakhir sekitar 800an lebih masyarakat asli papua yang ada dikampung tersebut sudah bisa di evakuasi.” Diatara mereka juga terdapat anak-anak , sementara mereka digeser  ke Tembagapura  dari Tembagapura kita geser di Mimika . Di Mimika ini akan ditampung di gedung tertentu dan disitu akan diperlakukan dengan baik oleh Kabupaten Mimika, dibantu oleh Kemeterian Sosial,” tegasnya.

  Dikatakan Rikwanto  tahap awal evakuasi dari kampung tersebut untuk Bekini atau pun Longsoran untuk ditampung di Mimika dan selanjutnya dirapatkan lagi mereka akan ditaruh dimana. Itu yang pertama adalah pelayanan kesehatan dan makanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada saat pertama  ini. “Setelah evakuasi apa akan dilanjutkan pengejaran, memang dibagi kegiatan oleh TNI Polri disana, disatu sisi tetapkan melakukan evakuasi terdepan antara ini dan yang satu Satgas lagi melakukan pengejaran terhadap KKB yang mendahului melarikan diri sebelumnya dan yang menyandera mereka. Jadi satgas-satgas ada yang membidangi pembebasan  sandera  ada yang  melakukan pengejaran terhadap KKB ini. Pengejaran masih berlangsung dan tidak ada batas waktu yang penting tidak ada penyanderaan dan situasi keamanan tetap dijaga dan kondusif bagi masyarakat di Mimika juga bagi masyarakat disekitar Tembagapura ini tetap dijaga sampai saat ini,”jelasnya.  

 

         Menyinggung keamanan apakah masih tetap dilakukan, Rikwanto  merincinya masih tetap dengan jumlah kekuatan yang ada sambil kita liha tsituasi nya bagaimana yang menngejar dan bagaimana yang menjaga situasi ditempat , bagaimana  keamanan evakuasi.” Prosesnya masih kita terus nilai. Tentang perubahan-perubahan mekanisme pengamanan itu dinamis sekali disana,” rincinya.

 

        Ketika di sikapi tentang Sinergi TNI – Polri disana, Rikwanto menandaskan Ya, bapak presiden sudah memberikan apresiasi TNI Polri disana dan mereka dikatakan sejak awal kekompakan TNI – Polri  ini disana solid sekali sehingga yang menjadi ancaman di Papua apapun bentuknya bisa kita netralisir untuk Kelompok Kriminal Bersenjata(KKB), kita jauhkan dan kita usir juga kita masih kejar untuk sandera masih kita evakuasi. “Kita terus dan yang penting TNI-Polri tetap solid  dan dengan kesolidan ini ganguan kemanan tengah bisa kita netralisir,”tandasnya.  

 

      Disikapi mereka di rekolasi sampai kapan,Riwanto mengungkapkan  Kita pendataan dulu ya , pendataan dan kemudian akan dibahas masalah pekerjaan dan warga  yang dianggap layak.  Untungnya diharapkan tidak kembali kesana ya itua rawan bisa-bisa jadi akan kembali kesana ada penyandreraan lagi. “Kan ada yang mau dievakuasi ada beberapa dan masih tinggal disana, bukan hanya beberapa dan sudah 800an dan sudah banyak. Ini dilakukan  bertahap bsa jadi nanti seluruh karena memang tadinya tidak mau tetap disana karena selanjutnya ada masalah kesehatan masalah pangan ,masalah keamanan akhirnya mereka mengajukan d,iri untuk ikut di evakuasi. Ada 800an lebih , kita harapkan semuanya  dalam evakuasi ini,” ungkapnya.

 Dalam Evakuasi ini akan  ada di sini, Rikwanto menambahkan Ya , semua harusnya kita back up yang sudah dievakuasi mampu yang belum dan yang masihn bertahan disana.” Kita harapkan semua bisa dievakuasi,” tambahnya.(vk)

 

 

 

 

 

 

Read 7023 times
Login to post comments

Panggung Koruptor

  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui membuka penyidikan baru

     
  •  

     

    JAKARTA.KORANRAKYAT.COM,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan penggeledahan

     
  •  

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Mantan Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama dituntut

     
  •