Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Aneh,Roro Duta Anti Narkoba Malah Pesan Narkoba
Last Updated on Feb 16 2018

Aneh,Roro Duta Anti Narkoba Malah Pesan Narkoba

JAKARTA(KORANMRAKYAT,COM) Disayangkan duta anti Narkoba malah terjerat narkoba. Artis Roro Fitria yang masuk dalam daftar selebriti Tanah Air yang diduga terjerat kasus narkoba,padahal Roro dikenal sebagai duta anti Narkoba, kenapa dengan barang haram itu justru tidak dijahui malah didekati....
Onglay Penyelundup Narkoba Ditangkap Disita Rp.2,7 M dan BB 242 Kg Sabu 30 Ribu Ekstasi
Last Updated on Feb 16 2018

Onglay Penyelundup Narkoba Ditangkap Disita Rp.2,7 M dan BB 242 Kg Sabu 30 Ribu Ekstasi

  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) -  Aksi kejahatahan  penyeludupan narkoba  yang dilakukan sudah ke enam kali yang didalangi  Lim Toh Hing Alias Onglay dan kali ini berhasil ditangkap  sebanyak  242 kg Sabu , 30 Ribu Ekstasi dan berhasil disita bersama uang sebanyak Rp 2,7 Miliar. Saat itu warga...
Presiden Tegaskan Perlunya Deregulasi dan Debirokratisasi untuk Dukung Perguruan Tinggi
Last Updated on Feb 16 2018

Presiden Tegaskan Perlunya Deregulasi dan Debirokratisasi untuk Dukung Perguruan Tinggi

  MAKASAR(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo mengingatkan agar dalam bekerja harus fokus dan memiliki prioritas apa yang ingin dikerjakan. Jangan lagi anggaran dibagi rata ke berbagai kegiatan yang tanpa fokus. “Bertahun-tahun dilakukan, hasilnya tiap tahun  enggak berasa. Kontrolnya secara...
Penangkapan Pejabat Lampung Tengah  Menambah Panjang Pejabat Terkena OTT KPK
Last Updated on Feb 15 2018

Penangkapan Pejabat Lampung Tengah Menambah Panjang Pejabat Terkena OTT KPK

  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Penangkapan  Pejabat Lampung Tengah menambah panjang sederetan  sepekan Bupati serta Walikota maupun Gubernur yang terkena OTT (operasi Tangkap  Tangan (OTT) KPK , sebelumnya Gubernur  Jambi Zomi Zola, Bupati Jombang  Nyono Suherli, Bupati Ngada Marianus, ,Bupati...
Presiden Serahkan 4.500 Sertifikat Di Maluku Tengah
Last Updated on Feb 15 2018

Presiden Serahkan 4.500 Sertifikat Di Maluku Tengah

    MALUKU(KORANRAKYAT.COM) Mengakhiri kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Maluku, Presiden Joko Widodo menyerahkan 4.500 sertifikat hak atas tanah untuk rakyat Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah.Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kepala Negara menyerahkan sertifikat tersebut di...

Seputar Dunia

  •  
    Hubungan Baik RI-Kamboja Perlu Ditingkatkan

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Hubungan baik Idonesia-Kamboja telah terjalin cukup lama hal ini

     
Thursday, 16 November 2017 23:50

Kapolri : Warga Sipil Dan Aparat Tewas Berjatuhan Dibunuh Sparatis KKB, Bila Deadlock Polisi Ambil Langka Tegas

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Kapolri Jendral Tito  Karnavian tanggapi soal kebrutalan dan aksi teror dan penyanderaan  terhadap 1300 warga sipil di papua hingga tewaskan anggota Brimon dan warga sipil. Kalau sudah batas tertentu dan terjadi Deadlock maka aparat akan melakukan tindakan tegas.  ujarnya usai melakukan sertijab Irwasum Kamis (16/11) di Rupatama Mabes Polri.  

Dikatakan Tito saya  prihatin dan duka  atas  gugurnya anggota Brimob di Timika Polda Papua yang dalam rangka tugas melaksanakan tugas negara.kita sesalkan kita semua turut berduka cita tapi itulah resiko dari tugas .”Saya juga sudah berkali-kali  melakukan operasi kalau.sudah.menyangkut operasi daerah konflik, resiko memang tinggi tetapi kita semua percaya bahwa kematian itu ada ditangan Tuhan kita bisa mati kapan pun saja,dimana saja, siapa.saja  dalam operasi yang mempunyai  resiko tinggi, bisa saja meninggalnya serangan jantung. Semua karena Tuhan,” ujarnya.

Tito  yakin.karena anggota  niatnya baik dalam rangka tugas mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dan menegakkan hukum dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah Tembagapur saya doakan insyah Allah yang bersangkutan meninggal sebagai Syuhada dan diterima oleh Allah serta diampuni  dosanya.  ” Kita juga berikan kenaikan kepangkatan anumerta kepada yang bersangkutan haknya kita berikan ,keluarganya juga kita perhatikan,” tegasnya.

Untuk itu, Tito jelaskan Saya minta peristiwa ini tidak mengendorkan semangat anggota ,sekali lagi resiko kita menjadi anggota polisi, resiko menjadi Brimob banyak anggota gugur. Karena tugas polisi adalah tugas yang mulia jangan dilihat negatifnya saja banyak anggota anggota kita yang berjuang dilapangan gugur terluka yang mungkin terlupakan oleh masyarakat .” Kami meminta kepada masyarakat hanya ingin dukungan saja dan kami laksanakasn tugas untuk menjaga NKRI ,kami laksanakan.tugas untuk mengabdi kepada bangsa dan negara ini kepada masyarakat meskipun resikonya hilang nyawa.      

          Ia juga  2 tahun di Papua jangan sampai ada yang mengatakan bapak jangan hanya omong  saja dan saya perna terlibat kontak senjata di Lamno Jaya saya pimpin.sendiri dua jam kontak tembak tetapi kalau memang Tuhan belum menentukan kematian saya ya  belum mati. Kalau Tuhan belum menentukan mati , buktinya saya juga masih hidup kendati ada resiko,” jelasnya.

          Tito katakana  situasinya susun  kekuatan di Papua sudah ada Polri dan TNI. Saya sudah koordinasi dengan Bapak Panglima, Kapolda sudah bersama-sama  Panglima, Kodam ada disana. Kekuatan kita cukup disana tetapi kelompok Kriminal bersenjata ada disana.” Mereka.memang menguasai medan,fisik.mereka di ketinggian mereka juga itu ketinggian hampir 2.000 itu cukup berat oleh karena itu disana ada warga masyarakat. Katanya tidak disandera tetapi saya ingin tanya apa istilah untuk mengganti situasinya disana masyarakat tidak boleh keluar dari situ dengan ancaman cuma bedanya tidak diikat tangannya, tidak di ikat kaki dan tanganya.hukuman itu namanya penyadraan perampasan kemerdekaan tidak memperbolehkan.orang lain.melakukan pembatasan sebebas-bebasnya ,” akunya.

          Seiring dengan itu, Tito mengungkapkan saya ingin.sekali hendaknya itu namanya pelepasan kemerdekaan, kemerdekaan apapun pembahasannya.yang disampaikan sekarang ini terjadilah adalah propaganda  tetapi yang kita inginkan  jangan sampai ada korban.

Dikatakan  kita Tito all out dilaksanakan namun kalau cara- persuasif tidak bisa kita lakukan dan deadlock maka kita tidak mungkin kita diamkan, negara  tidak boleh kalah dan.kita harus lakukan perlawanan tapi tentunya tindakan itu dengan mengurangi dan meminimalisir korban. “Kalau ada korban dihindarkan baik dikalangan Petugas atau dikalangan kelompok bersenjata atau di Masyarakat kadang-kadang tidak bisa di andaikan namanya operasi penegakkan hukum, operasi bersenjata rentan terhadap korban. Oleh karena.itu kawan-kawan Komnas HAM bisa datang kesana untuk melakukan mediasi, jangan.kalau ada apa apa hanya menyalakan pada petugas saja, ingat petugas ini Polisi dan TNI yang ada disini mereka juga berjuang nyawa. Jangan nanti mereka sudah bertindak ada korban disalahkan lagi ini,” rincinya.

Disinggung apakah belum diketahui motifnya seperti apa, Tito menandaskan Sparatisme, ya ada campur-campur ada motif ekonomi ke tempat pengulangan dengar -dengar mereka minta saham Freeport lah , motif sparatisme juga ia, pokoknya campur-campur. “Harus, sedapat mungkin gunakan rompi anti peluru .Ya, harusnya mereka menggunakan anti peluru. Rompi anti peluru kita nanti saya cek,tanya pada Kapolda cukup atau tidak.Kalau cukup silakan pakai dan wajibkan . Jangan ambil resiko karena saya tahu persis medan ,ini kan gunung dan kemudian jalannya berkelok-kelok dan kanan kiri jurang , hutan lebat kiri kanan dan itu cukup berat saya tahu. Ini bisa muncul dimana saja kelompok itu,” tandasnya.(vk)

 

 

Read 1165 times
Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

JAKARTA(KORANMRAKYAT,COM) Disayangkan duta anti Narkoba malah terjerat narkoba. Artis Roro Fitria yang masuk dalam...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) -  Aksi kejahatahan  penyeludupan narkoba  yang dilakukan sudah ke enam kali yang...
  MAKASAR(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo mengingatkan agar dalam bekerja harus fokus dan memiliki prioritas...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Penangkapan  Pejabat Lampung Tengah menambah panjang sederetan  sepekan Bupati serta...
    MALUKU(KORANRAKYAT.COM) Mengakhiri kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Maluku, Presiden Joko Widodo...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Komitmen Freeport membangun smelter di Gresik belum Direalisasikan . Oleh karena itu,...
SURABAYA(KRJ.COM) Genderang Pemilihan Kepala Daerah di Jawa Timur mulai memanas, pada saat pengundian nomor di hotel...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) -,Kendati dalam rapat ditemukan banyak oknum jaksa yang  menyalagunakan wewenang, seperti...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung memeriksa mantan Direktur Utama...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Bea Cukai dan Badan Nasional Narkotika (BNN) mengamankan 110,8 kg Sabu dan 18.300  butir...