Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Sekitar 177 Ribu Petugas Dari TNI Dan Polri Dikerahkan Untuk Pengamanan Lebaran
Last Updated on Jun 08 2018

Sekitar 177 Ribu Petugas Dari TNI Dan Polri Dikerahkan Untuk Pengamanan Lebaran

  JAKARTA(KORANRAKYAT) Digelar operasi ketupat yang akan mengawal pengamanan arus mudik dan balik hari ini,Kamis(7/6) 2018  mulai dilakukan yang dilaksanakan 177 Ribu gabungan baik Polri, TNI dan instansi terkait baik ada dipusat dan diderah .Ini dilakukan dengan focus apda 10 Titik...
Presiden Buka Puasa Bersama Personel TNI dan Polri di Cilangkap
Last Updated on Jun 06 2018

Presiden Buka Puasa Bersama Personel TNI dan Polri di Cilangkap

      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hadir dalam acara buka puasa bersama dengan keluarga besar TNI, Polri, dan masyarakat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, pada Selasa, 5 Juni 2018. Presiden hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Selain itu tampak hadir juga Wakil...
Kapolri Siap Amankan Lebaran
Last Updated on Jun 06 2018

Kapolri Siap Amankan Lebaran

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Rapat koordinasi melalui vidio confrensi dengan pemerintah daerah TNI Polri sudah ditagetkan 4 pengamanan Operasi ketupat 2018 juga mengamankan mudik hingga pemberantasan terorisme. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ketika memimpin apel pasukan Operasi Ketupat...
Presiden Jokowi Pesankan Kenaikan Pendapatan Operasional Babinsa 771 Persen
Last Updated on Jun 06 2018

Presiden Jokowi Pesankan Kenaikan Pendapatan Operasional Babinsa 771 Persen

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Presiden menghadiri acara buka puasa bersama di Lapangan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018). Acara tersebut sekaligus silaturahim Jokowi dengan prajurit TNI, masyarakat, serta Polri. Tampak Presiden Joko Widodo memberikan pesan ada kenaikan...
TNI Bantu Polri Siapkan Personel dan Alutista untuk Pengamanan Lebaran
Last Updated on Jun 06 2018

TNI Bantu Polri Siapkan Personel dan Alutista untuk Pengamanan Lebaran

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Antisipasi keamanan selama arus mudik,  TNI ikut menurunkan  sejumlah personil yang akan dikerahkan selama  dibutuhkan  membantu kelancaran baik di Bandara, Pelabuhan dan terminal Bus. Ini dilakukan TNI Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ditemui di Monas,...

World Today

Tuesday, 13 March 2018 14:32

Lembaga Pendidikan Keguruan Harus Berkualitas

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM). Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menerima Ketua Umum Pimpinan Pusat  Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Asep Saifuddin Chalim di Kantor Wakil Presiden, Merdeka Utara, Selasa (13/3/2018). Dalam pertemuan tersebut, Asep Saifuddin mengundang Wapres untuk hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pergunu yang akan diselenggarakan di Palangkaraya pada tanggal 4-6 Mei 2018.

Pergunu  sebagai salah satu organisasi profesi guru yang telah terbentuk di 34 Provinsi dan 412 kabupaten/kota ini mengharapkan Wapres dapat memberikan semangat dan arahan kepada seluruh guru NU untuk meningkatkan kualias pendidikan fi Indonesia. 

Wakil Ketua PP Pergunu Aris Adi Leksono menyampaikan bahwa saat ini Pergunu telah memberikan beasiswa kepada siswa, mahasiswa dan guru-guru yang belum menempuh pendidikan Sarjana. Tak hanya itu, Pergunu juga memberikan beasiswa kepada kepada sekitar 200 mahasiswa dari luar negeri untuk menempuh pendidikan di Institut KH. Abdul Chalim yang merupakan perguruan tinggi yang didirikan oleh NU. 

Aris juga menyampaikan gagasan pentingnya sebuah Komisi Perlindungan Guru Indonesia sebagai wadah untuk menjalankan fungsi control serta perlindungan kepada guru di tengah maraknya kasus yang melibatkan guru dewasa ini.

“Gagasan pembentukan KPGI ini ada untuk memberikan perlindungan kepada guru-guru di Indonesia”, ujar Aris.

Wapres menyampaikan apresiasi kepada Pergunu yang telah berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, Bahkan Pergunu telah melakukan terobosan dengan memberikan beasiswa kepada Mahasiswa asing untuk menempuh pendidikan di Indonesia.

Lebih jauh Wapres mengungkapkan kualitas pendidikan secara umum tidak hanya bergantung pada kuantitas dari sekolah atau universitas, tetapi kualitas dari lembaga pendidikan itu sendiri. Bahkan lebih dalam Wapres menuturkan bahwa kualias pendidikan secara umum akan dipengaruhi oleh kualits lembaga pendidikan keguruan.

“Kualitas siswa sangat tergantung kepada kualitas guru, dan kualitas guru tergantung pada kualitas lembaga pendidikan keguruan. Disinilah Pergunu berperan untuk meningkatkan kualits pendidikan kita, : ungkap Wapres.

Di akhir pertemuan, Wapres menyampaikan harapannya agar mutu pendidikan kita dapat bersaing dengan negara-negara lain, sehingga kita tidak tertinggal dari negara-negara lain.

Hadir bersama Asep Saifuddin Chalim, Ketua Dewan Penasehat PP Pergunu As’ad Said Ali, Dewan Penasehat PP Pergunu Mujib Qulyubi dan Romi Siswanto, Wakil Ketua Pimpinan PP Pergunu Aris Adi Leksono dan Fathurrahman, Bendahara Pimpinan Pusat Pergunu Habiburrahman. 

Sementara Wapres didampingi Sekretaris Wakil Presiden Mohamad Oemar dan Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Pengguangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Sahrul Ujud.(eas)

Read 108 times
Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

  JAKARTA(KORANRAKYAT) Digelar operasi ketupat yang akan mengawal pengamanan arus mudik dan balik hari...
      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hadir dalam acara buka puasa bersama dengan keluarga besar...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Rapat koordinasi melalui vidio confrensi dengan pemerintah daerah TNI Polri sudah...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Presiden menghadiri acara buka puasa bersama di Lapangan Mabes TNI, Cilangkap,...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Antisipasi keamanan selama arus mudik,  TNI ikut menurunkan  sejumlah personil...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) -  Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri membongkar kasus...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Kunjungan resmi Perdana Menteri India Narendra Modi ke Indonesia menghasilkan...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India Narendra Modi bermain layangan...