Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Bupati Sidoarjo Hari ini Penuhi Panggilan KPK
Last Updated on Feb 16 2024

Bupati Sidoarjo Hari ini Penuhi Panggilan KPK

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM,-Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali hari ini (16/2), kooperatif hadir memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia dipanggil sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai di lingkungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD)...
Catak Kinerja Positif,Bank Jatim Tebar Deviden Jumbo Rp 816 Miliar
Last Updated on Feb 07 2024

Catak Kinerja Positif,Bank Jatim Tebar Deviden Jumbo Rp 816 Miliar

  SURABAYA,KORANRAKYAT.COM, -PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023. Acara tersebut dihelat di Ruang Bromo, bankjatim Kantor Pusat Surabaya pada hari Rabu (7/2). Hadir langsung dalam RUPS tersebut Gubernur...
Ketimpangan Terus Terjadi Di Indonesia, Inilah Komitmen Anies Baswedan!
Last Updated on Feb 04 2024

Ketimpangan Terus Terjadi Di Indonesia, Inilah Komitmen Anies Baswedan!

      JAKARTA,KORANRAKYATCOM - Ketimpangan di Indonesia masih menjadi masalah ekstrim yang sulit untuk diatasi, selain masalah tersebut ada juga masalah yang lain yaitu ketidakadilan dan kesetaraan. Mengenai permasalahan ini, berhasil menjadi sorotan dari Capres Nomor Urut 1 yaitu Anies...
Debat Capres Prabowo Sebut  Indonesia Kurang 140 Ribu Dokter
Last Updated on Feb 04 2024

Debat Capres Prabowo Sebut Indonesia Kurang 140 Ribu Dokter

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Calon Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto sebut  Indonesia kekurangan sebanyak 140.000 dokter. Dia berjanji akan mengatasi persoalan ini jika terpilih menjadi Presiden terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.Hal ini disampaikan Prabowo dalam Debat...

World Today

  •  
    Indonesia-Tanzania Sepakat Tingkatkan Kerja



    BOGOR,KORANRAKYAT.COM, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik

     
Monday, 06 November 2023 12:07

Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina tiba di Mesir

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

MESIR,KORANRAKYAT.COM, Bantuan kemanusiaan dari pemerintah dan rakyat Indonesia untuk Palestina tiba di El Arish, Mesir, pada Senin, 6 November 2023. Bantuan kemanusiaan tahap pertama tersebut sebelumnya dilepas oleh Presiden Joko Widodo di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Sabtu (04/11/2023) lalu.

Bantuan dengan total berat 51,5 ton tersebut diangkut menggunakan dua pesawat C-130 Hercules TNI AU dan satu pesawat Airbus A330 dan dikirim melalui dua rute penerbangan berbeda. Pesawat Hercules A-1237 dan A-1238 menempuh rute penerbangan Jakarta - Aceh - Yangon (Myanmar) - New Delhi (India) - Abu Dhabi (Persatuan Emirat Arab) - Jeddah (Arab Saudi) - El Arish (Mesir).

Pesawat Hercules pertama mendarat di Bandara El Arish sekitar pukul 08.30 waktu setempat atau pukul 13.30 WIB, lalu disusul pesawat kedua beberapa waktu kemudian.

Bantuan tersebut kemudian diserahkan oleh Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI Pahala Nugraha Mansury yang mewakili pemerintah RI kepada perwakilan Bulan Sabit Merah Mesir. Wamenlu berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas solidaritasnya kepada masyarakat Palestina.

"Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah menunjukkan solidaritasnya kepada masyarakat Palestina, mengumpulkan bantuan yang baru saja sampai di Bandara El Arish dan akan diserahkan ke Egyptian Red Crescent untuk dibawa ke perlintasan masuk ke wilayah Gaza," ujarnya.

Sementara itu, pesawat Airbus A330 dengan kode penerbangan JT6001 diterbangkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Senin (06/11/2023) dini hari dan langsung terbang menuju El Arish. Namun, karena kendala cuaca di sekitar El Arish, penerbangan tersebut sempat dialihkan ke Bandara Internasional Kairo. Hingga berita ini ditulis pesawat tersebut masih berada di Kairo.

Pada pengiriman tahap pertama bantuan kemanusiaan ini, pemerintah mengirimkan berbagai barang logistik yang telah disesuaikan dengan kebutuhan rakyat Palestina di Gaza. Bantuan antara lain berupa alat kesehatan, obat-obatan, tenda, selimut, pakaian hangat, hingga bahan makanan.

Setelah mengirimkan bantuan, dua pesawat Hercules TNI AU kembali ke Indonesia melalui rute penerbangan yang sama dengan keberangkatan.(an)

Read 1410 times Last modified on Monday, 06 November 2023 12:13
Login to post comments

Panggung Koruptor

  •