Print this page
Friday, 10 August 2018 15:42

Kirab Obor Asian Games di Bandar Lampung di terima Ketua MPR

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

LAMPUNG(KORANRAKYAT.COM)-Kirab Obor Asian Games ke 18 tahun 2018  terus berjalan di Bandar Lampung. Nampak masyakat antusia disambut oleh 30 ribu pelajar menyambut dijalan dan diamankan oleh  1.629 personil baik dari TNI dan Polri. Obor di terima oleh Ketua MPR RI , Zulkifli  Hasan.

      Wakil Kapolda Lampung, Brigjend Pol Angesta Romano Yoyol ketika ditemui di Polda Lampung, Rabu(8/8)2018 mengatakan untuk persiapan disambut oleh Bupati /Walikota disambut dilepas lagi dari Tulang bawang menginap di Kantor Bupati diacarakan sedikit pagi Start ke sini ketemu dijembatan penyebrangan disambut oleh Walikota dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. "Ada juga berapa kegiatan diserahkan kepada   Menteri BUMN Rini Soemarno di serahkan kepada Pak Kapolda dan diserahkan kembali ke Danrem dan ke Walikota," ujarnya.

      Selanjutnya, Yoyol menegaskan Untuk pengamanan sampai sejauh ini tetap aman dan besok itu sekitar 30 ribu anak SD,SMP dan SMA mengunkakan pakaian adat menyambut obor Asian Games. "Kemungkinan macet itu pasti ada, obor diserahkan kepala Ketua MPR RI  Zulkifli  di  Tugu Bandar Lampung ya dan sampai malam di lepas ke Bakauni. Besok malam ada kegiatan dari Walikota untuk ambang sana menjajakan  makanan ciri khas Lampung," tegasnya.

       Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung , AKBP Sulistyaningsi menjelaskan  perjalanan panjang Api Obor akhirnya sampai di Kota Bandar Lampung. " Pelibatan pers pam pawai obor Asean games 2018 seluruhnya 1.629 terdiri dari Polda 156 pers dan 1.473 pers polres jjrn yg dilewati oleh rombongan pawai obor," Jelasnya.

        Sulistyaningsi menjelaskan titik persiapan awal Kirab diatas Fly Over MBK kemudian titik persiapan akhir di Jl. Raden Intan delan Plaza Lotus, depan Hotel Andalah dan depan Bank Utomo, dilanjutkan ke Tugu Adipura sebagai pusat kegiatan Api Obor Asian Games 2018. "Untuk diketahui, estafet obor di mulai dari, MBK, PTP 7,  Ganesa Operasion,Holand Bakrery, Bank BNI, TMP, Makorem,hingga menuju  Tugu Adi Pura, "rincinya.(vk)

Read 6522 times
Redaksi

Latest from Redaksi

Login to post comments