Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Sekda Jatim Tinjau Exchange Center Jatim di Tianjin
Last Updated on Dec 09 2017

Sekda Jatim Tinjau Exchange Center Jatim di Tianjin

TIONGKOK(KORANRAKYAT.COM) Sekretaris Daerah Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Soekardi membuka pusat promosi investasi, dagang, dan pariwasata Jawa Timur atau Exchange Center Jatim di European Trade Center, Tianjin (ECJT) Tiongkok. Pembukaan ini menandai ditempatinya lokasi baru ECJT Jawa Timur dari...
Jendral Hadi Tjahjanto Arek Malang  Jadi Panglima TNI
Last Updated on Dec 09 2017

Jendral Hadi Tjahjanto Arek Malang Jadi Panglima TNI

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, 8 Desember 2017 sekira pukul 17.00 WIB.   Hadi Tjahjanto dilantik...
Kapolres Banjar Adakan FGD Anti Radikalisme
Last Updated on Dec 09 2017

Kapolres Banjar Adakan FGD Anti Radikalisme

BANJAR, KORANRAKYAT.COM- Polres Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, mengadakan  Forum Group Discotion (FGD)  anti radikalisme. Kapolres Banjar, AKBP Pol Takdir Mattanete , Selasa (28/11) 2017 mengatakan  jadi Polres Banjar  baik kita ini yang  adalah kegiatan rutin yang kita lakukan baik...
Buntut Pemukulan Polisi Terhadap Wartawan di Timika Kasusnya Di Proses Propam
Last Updated on Dec 09 2017

Buntut Pemukulan Polisi Terhadap Wartawan di Timika Kasusnya Di Proses Propam

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Adanya pengeroyokan  pemukulan dan pemukulan terhadap Saldi Hermanto   salah satu wartawan di Timika yang diduga dilakukan 6  oknum anggota Sabhara . Kasusnya  diproses Propam dan dilimpahkan ke Bareskrim.Sedangkan  6 oknum itu juga laporkan wartawan terkait UU...
Di Banjar Polisi Urusi Pertanian
Last Updated on Dec 09 2017

Di Banjar Polisi Urusi Pertanian

  BANJAR,(KORANRAKYAT.COM)- .Babinkamtibmas  membuka lahan dengan menanam tanaman Hilikultura  Cabe, Semangka  diawali dengan setengah hektar hingga 8 Hektar dengan modal awal gaji sendiri selama 3 bulan. Kini sudah ada 5 Kelompok tani yang anggota 120 orang.           Kapolres...

Seputar Dunia

  •  
    Presiden Jokowi : ASEAN dan India Generator

     

    MANILA(KORANRAKYAT.COM) ASEAN dan India memiliki potensi yang sangat besar yakni pasar bersama

     

 

 

SINEGAL(KORANRAKYAT.COM)Batik dan Tenun Indonesia kini semakin mendunia. Terbukti, pada 18 November 2017 Batik dan Tenun karya empat desainer Indonesia dikenakan oleh 15 finalis Miss Senegal di malam Grand Final Miss Senegal 2017 yang diselenggarakan di King Fahd Palace, Dakar.Batik dan Tenun Indonesia rancangan desainer Nita Seno Adji, Rudy Chandra, Defrico Audy dan Malik Moestaram menjadi busana pilihan untuk diperagakan pada malam Grand Final berkat kerja sama yang diinisiasi oleh Dubes RI Dakar, Mansyur Pangeran, dengan Presiden Komite Miss Senegal, Amina Badiane.

 

           “Sambutan dan animo para tamu undangan pada Grand Final Miss Senegal 2017 terhadap Batik dan Tenun cukup tinggi,” ujar Dubes Mansyur.Menurut Dubes, mereka sangat serius mengamati keelokan Batik Indonesia yang diperagakan, bahkan Miss France 2017 Juara Keempat, Justine Camara, yang turut hadir sebagai juri kehormatan, terkesima melihat paduan motif dan corak warna dari Batik dan Tenun yang ditampilkan. Tampak dari barisan kursi juri, Justine dan para juri lainnya tidak mau ketinggalan untuk mengabadikan momen para finalis mengenakan Batik dan Tenun Indonesia.

            Lebih lanjut, Dubes Mansyur mengatakan bahwa para finalis Miss Senegal 2017 masing-masing merupakan wakil dari 14 provinsi dan satu finalis mewakili wilayah kepulauan Sine-Saloum. Diperagakannya Batik dan Tenun oleh kelima belas finalis tersebut membuat popularitas Batik dan Tenun meluas ke seluruh penjuru Senegal."Momentum ini semoga dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha Batik dan Tenun kita untuk melakukan penetrasi pasar ke Afrika Barat karena potensinya yang sangat menjanjikan," imbuh Dubes. Kompetisi Miss Senegal 2017 itu akhirnya dimenangkan oleh Yacine Dieng Thiam (18) yang berasal dari Provinsi Thiés sekaligus sebagai Miss Thiés 2017. Sebagai pemenang, Yacine mendapatkan hadiah berupa beasiswa program Sarjana dan Master selama lima tahun senilai 2.460.000 CFA yang dipersembahkan oleh Institut Superieur D'entrepreneurship Et De Gestion (ISEG)

            Turut menjadi juri dalam ajang Grand Final tersebut, Isteri Duta Besar RI untuk Senegal, Ny. Febie Mansyur. Setiap finalis selain dinilai dari keindahan dalam memperagakan tiap busana, juga harus memiliki pengetahuan yang memadai mengenai situasi dalam negeri di Senegal, pariwisata di masing-masing wilayahnya, peranan wanita, serta kontribusi yang dapat mereka sumbangkan terutama  bagi kemajuan kaum wanita Senegal. Popularitas Batik dan Tenun melonjak setelah pada Selasa malam (14/11) di Resepsi Diplomatik yang diselenggarakan oleh KBRI Dakar, Batik dan Tenun karya keempat desainer tersebut ditampilkan oleh para model professional dari Komit Miss Senegal dan berhasil memikat 300 tamu undangan yang hadir dari kalangan diplomatik, pemerintahan, media, akademisi, LSM lokal dan internasional, serta masyarakat umu Acara tersebut bahkan telah menyedot perhatian dari media setempat baik cetak maupun televisi.(eas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SOLO(KORANRAKYAT.COM) Bleketepe sebagai tanda dimulainya acara pernikahan Kahiyang Ayu, dikediamanya, Jl. Kutai desa sumber, Solo Jawa Tengah. Bleketepe untuk pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu,dipasang oleh Presiden Joko Widodo.pada Selasa (7/11) 2017. Bleketepe merupakann anyaman daun kelapa yang masih hijau dan dipasang di atas pintu masuk rumah sebagai perwujudan penyucian lokasi.

Selain bleketepe, dipasang pula janur, pisang raja, tebu wulung, cengkir gading, dan daun randu.Pemasangan bleketepe dimulai sekitar pukul 08.00. Pada saat memasang bleketepe, Jokowi turut didampingi Ibu Negara Ny Iriana Jokowi dan putra sulung mereka, Gibran Rakabuming Raka, beserta istri, Selvi Ananda.Mereka terlihat kompak dengan memakai kostum adat Jawa berupa beskap berwarna oranye.

Manten Kahiyang Tolak

  Sumbangan/Kado   

Dalam undangan pernikahan yang disebar, tertulis bahwa para tamu undangan dilarang memberi sumbangan dalam bentuk apapun. "Dengan tanpa mengurangi rasa hormat, mohon maaf, kami tidak menerima sumbangan dengan bentuk apa pun," demikian bunyi sepenggal kalimat dalam undangan Kahiyang-Bobby.Tentu, ada makna di balik permintaan tersebut. Tampaknya Jokowi enggan berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, bagi pejabat negara, menerima sesuatu baik berupa barang maupun uang bisa masuk kategori sebagai gratifikasi.

Sementata Jika merujuk pada aturan KPK yang didasarkan pada UU Tipikor. Tidak ada aturan jelas mengenai apakah seorang anak presiden dikategorikan sebagai pihak penerima gratifikasi. Namun, mereka yang wajib melaporkan gratifikasi hanyalah pejabat negara.Berdasarkan Undang-Undang No. 28 Tahun 1999, Bab II Pasal 2, penyelenggara negara tersebut meliputi, pejabat negara pada Lembaga Tertinggi Negara, pejabat negara pada Lembaga Tinggi Negara, Menteri, Gubernur, Hakim.

 Pejabat negara lainnya yakni, duta besar, wakil gubernur, bupati/walikota dan wakilnya. Pejabat lainnya yang memiliki fungsi strategis seperti komisaris, direksi, dan pejabat struktural pada BUMN dan BUMD, pimpinan Bank Indonesia, pimpinan Perguruan Tinggi, pimpinan eselon satu dan pejabat lainnya yang disamakan pada lingkungan sipil dan militer baik jaksa, penyidik, panitera pengadilan, pimpinan proyek atau bendaharawan proyek, juga pegawai negeri.

Sementara berdasarkan Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999, sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001, meliputi pegawai pada MA, MK, pegawai pada lingkungan kementrian/departemen dan LPND pegawai pada Kejagung, pegawai pada Bank Indonesia, pimpinan dan pegawai pada Sekretariat MPR/DPR/DPD/DPRD Propinsi/Dati II. Pegawai pada Perguruan Tinggi, pegawai pada komisi atau badan yang dibentuk berdasarkan UU, Keppres maupun PP.

Lalu, pimpinan dan pegawai pada sekretariat presiden, sekretariat wakil presiden, Sekretariat kabinet dan Sekmil, pegawai pada BUMN dan BUMD, pegawai pada badan peradilan, anggota TNI dan POLRI serta pegawai sipil di lingkungan TNI dan POLRI, pimpinan dan pegawai dilingkungan Pemda Dati I dan Dati II.

Adapun pengertian gratifikasi menurut penjelasan Pasal 12B UU No. 20 Tahun 2001 tentan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) adalah pemberian dalam arti luas, yakni meliputi pemberian uang, barang, rabat (discount), komisi, pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan, fasilitas penginapan, perjalanan wisata, pengobatan cuma-cuma, dan fasilitas lainnya. Gratifikasi tersebut baik yang diterima di dalam negeri maupun di luar negeri dan yang dilakukan dengan menggunakan sarana elektronik atau tanpa sarana elektronik.

Akan tetapi, dalam Undang-Undang No. 20 Tahun 2001 Pasal 12 C ayat (1), dijelaskan bahwa ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12B ayat (1) tidak berlaku, jika penerima melaporkan gratifikasi yang diterimanya kepada Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Sementara itu, Pasal 12B ayat (1) UU No.31/1999 jo UU No. 20/2001, berbunyi bahwa setiap gratifikasi kepada pegawai negeri atau penyelenggara negara dianggap pemberian suap, apabila berhubungan dengan jabatannya dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya,

Pasal 12C ayat (1) UU No.31/1999 jo UU No. 20/2001, berbunyi, ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12B Ayat (1) tidak berlaku, jika penerima melaporkan gratifikasi yang diterimanya kepada KPK. Jadi, meskipun tidak masuk dalam ranah pihak yang menjadi subyek penerima gratifikasi, namun sebagai anak presiden, langkah Kahiyang sudah tepat guna mengindari para tamu undangan memberikan sesuatu hadiah kepada ayahanya yang notabennya masuk dalam kategori pihak penerima gratifikasi.(as)

 

 

 

 

Tekbis(KORANRAKYAT.COM) Asus kembali geber pasar Technologi terbarunya untuk dipasarkan di Indonesia salah satunya Vivobook S15 S510UQ memiliki keunggulan yang cukup memuaskan kalau dibanding dengan  merek lainya.  Asus Vivobook S  menyasar para eksekutif muda kreatif yang siap bertarung dalam dunia usaha, mereka yang  baru lulus kuliah ataupun masih mempersiapkan diri untuk mengakhiri masa study  guna menuju dalam pertarungan menghadapi persaingan di dunia luar yang penuh tantangan  inovasi dan kreatif.

          Di masa revolusi digital seperti saat ini, portabilitas adalah kunci. Pengguna komputer sudah tidak lagi hanya diam di tempat melainkan harus pula berpindah-pindah lokasi untuk mengerjakan beraneka ragam aktivitas, bertemu dan melakukan presentasi hingga transaksi, atau sekadar berpindah lokasi kerja agar mendapatkan pencerahan, semangat dan ide-ide segar.

 Untuk pengguna seperti ini, sebuah notebook tipis dan ringan merupakan perangkat yang esensial. Tetapi biasanya, notebook seperti itu merupakan ultrabook premium yang harganya juga premium. Yang jadi masalah, tidak semua pengguna sanggup meminang notebook seperti itu, ataupun memiliki preferensi terhadap notebook ultra tipis.

            ASUS membaca kebutuhan pengguna tersebut dengan merilis varian VivoBook. Notebook tipis dan ringan yang terjangkau dibandingkan dengan varian ZenBook yang lebih premium. Namun meski lebih terjangkau, seri VivoBook tetap punya performa yang mumpuni, desain elegan dan fitur yang sangat menarik. Misalnya adalah punya layar berukuran 15,6 inci meski bodinya hanya sebesar notebook 14 inci.

Asus Vivobook S15 S510UQ itu mungkin jawabanya Vivobook S dirancang  dengan mengandalkanprosesor Intel Core i5-7200U, grafis NVIDIA GT940MX, RAM 4 GB, serta penyimpanan data 3 M.2 SSD berkapasitas 128 GB, Plus 1 TB HDD. Selain itu juga dilengkapi dengan sidik Jari  sebagaipengamanan Extra

         Sebelumnya  Vivobook S  bertengger telah di realese pada saat event the Edge Of Beyond pada bulan  Agustus yang lalu . Vivobook S juga memiliki keunggulan berupa Less Weight ( Lebih ringan) Less Thickness (lebih tipis) juga less Bezel ( minim bezel/bingkai) Tujuanya asus agar produk mereka tawarkan lebih mudah dibawah pemakainya dan kelihatan keren dan performanya selalu ditingkatkan. Varian 15 Inci ini, telah meluncur di pasaran Tanah air Indonesia, menariknya meskipun layarnya berukuran 15 inci, namun notebook tipis ini memiliki bentang Chassis seperti notebook 14 inci.

             Dimensi yang cukup ringkas dimungkinkan oleh teknologi NanoEdge yang diadopsi notebook berbasis prosesor kuat, intel  Core generasi ke 7 yakni Intel Core i5 7200U yang memiliki kecepatan hingga 3.1Ghz.Ringkas perangkat ini memiliki ketebalan  hanya 1,79 cm dengan berat 1,7 Kg, dengan kombinasi ringkas,tipis dan ringan notebook Vivobook S cocok untuk dibuat travelling.

            Sasaran memang ditujukan pengguna kalangan anak muda kece dan keren , mereka baru saja lulus  dari bangku kuliah dan mulai bekerja ataupun masih menyelesaikan studynya di kampus. Anak mudah umumnya kalangan aktif, kreatif, dinamis dan penuh gaerah menginginkan gadget yang premium untuk mendukung aktivitasnya dan gaya hidup sehari hari tetapi tetap harus ramah dari sisi Gadget.

            Keindahan  desain asus Vivo S S510 sangat tepat untuk menjadi pilihan kalangan muda, untuk bisa mendukung aktifitas serta pekerjaanya sehari hari bagi para pemuda di perkotaan yang serba cepat, karena asus VivoBook S510 sangat menunjang member kombinasi sempurna antara keindahan dan desain. Bezel NanoEdge 7,8mm yang tipis, finishing logam yang sempurna, prosesor intel Core i5generasi ke 7 dengan Ram 4 GB. Selain itu notebook ini ditambah grafis NVIDIA GeForce 940 MX, memang sangat cocok untuk gaya hidup serba cepat diperkotaan.

 Para eksekutif muda bisa bekerja serta melaksanakan kegiatan dengan notebook untuk mengedit dokumen maupun menyunting naskah, akan sangat terbantu dengan ukuran display-nya yang luas 15,6 inci. Pasti kita akan terkagum kalau melihat layarnya karena tampak tidak memiliki bezel atau  bezel less  sebab rasio atau perbandingan luas layar dengan bodi mencapai 80 Prosen

Definisi Baru Laptop Mainstream

Lini ASUS VivoBook merupakan standar masa kini untuk sebuah notebook yang menawarkan rasio price-performance yang baik. Silakan bandingkan desain dan spesifikasi yang ditawarkan oleh ASUS VivoBook S15 yang merupakan bagian dari lini ASUS VivoBook. Anda akan terkesima karena tidak ada yang mainstream pada notebook ini jika dibandingkan dengan notebook lain di kelasnya.

 Kita mulai dari desain fisiknya. Meski menampung layar berukuran 15,6 inci, ASUS VivoBook S15 hanya memiliki bobot seberat 1,5Kg. Chassis-nya juga sangat ringkas dengan ketebalan hanya 1,79cm. Sebagai gambaran, ASUS VivoBook S15 bisa jadi lebih tipis dibandingkan dengan ultrabook ataupun notebook thin and light milik kompetitor.

             Faktor yang menyebabkan notebook ini dibuat dalam bentuk yang kompak adalah karena teknologi “NanoEdge” display yang digunakan. Teknologi ini menggunakan bingkai yang sangat tipis, yakni 0,78cm sehingga bagian permukaan notebook bisa dimaksimalkan penggunaanya oleh layar. Sebanyak 80 persen dari penampang notebook ini, atau yang biasa disebut dengan screen-to-body ratio, adalah layar.

 

Performa Cepat Ditunjang Dukungan Dual Storage

ASUS tidak pernah absen untuk mengedepankan aspek performa
pada tiap perangkat buatannya, tidak terkecuali notebook yang satu ini.
Selain dukungan kemampuan prosesor yang mumpuni untuk
mengolah sistem dengan baik, ASUS VivoBook
S15 S510UQ turut
dilengkapi dengan RAM berukuran 4GB dua buah storage yang
dikombinasikan antara HDD dan SSD.

Dari sisi prosesor, ASUS VivoBook S15 S510UQ  menggunakan
prosesor terbaru dari Intel yakni Intel Core generasi ke-7 atau KabyLake.
Pada kali ini, notebook yang kita bahas menggunakan prosesor
 Intel Core i5 7200U.Prosesor quad thread dengan cache sebesar 3MB ini
 punya kecepatan 2,5GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3,1GHz. Ia
bekerja menggunakan daya 7,5 sampai 25 watt. Sangat hemat energi.

 

Tak hanya itu, meskipun ia sudah punya grafis terintegrasi yang cukup mumpuni, namun ASUS melengkapi kinerjanya dengan grafis mumpuni berbasis Nvidia GeForce 940MX dengan video RAM sebesar 2GB. Untuk menopang performa prosesor dan grafis, ASUS membenamkan RAM hemat energi DDR3L berkecepatan 2133MHz.

 Adapun untuk menampung data, disediakan harddisk sebesar 1TB.Tidak cukup? Demi memaksimalkan performa notebook, baik saat booting ataupun loading aplikasi, tersedia pula SSD sebesar 128GB. Anda akan merasakan peningkatan dalam kecepatan baca dan tulis yang drastis, kinerja secara keseluruhan, waktu boot-up, dan data yang lebih aman saat disimpan di SSD. Adapun untuk data yang lebih besar, bisa disimpan di HDD berkapasitas 1TB yang sangat lega.

 

Port dan Kontektor Lengkap

ASUS VivoBook S15 punya kelengkapan varian port yang sangat beraneka ragam. Mulai dari port HDMI berukuran penuh yang dapat disambungkan dengan sangat mudah ke pesawat televisi ataupun proyektor masa kini lewat kabel HDMI, ASUS masih menyediakan banyak port lain. Di antaranya adalah port USB 3.1 berbasis Type-C yang sangat bermanfaat untuk menampung perangkat masa kini ataupun yang akan datang. Berikut ini port-port yang tersedia di sisi kiri notebook:

 Keyboard yang Nyaman untuk Mengetik

Saat dicoba untuk mengetik, keyboard pada ASUS VivoBook S15 S510UQ  terasa empuk dan nyaman. Selain tombolnya tersa membal, kenyamanan dimungkinkan oleh desain chiclet yang digunakan. Tomobol-tombolnya punya permukaan yang lega dan jarak antar tombol pun cukup lega. Ini membuat pengetikan menjadi lebih leluasa dan lebih akurat. Pada akhirnya, bekerja dalam durasi waktu panjang tidak lekas membuat lelah.

             Untuk menggeser kursor, touchpad pada ASUS VivoBook S15 S510UQ juga sangat smooth saat disentuh. Meski hadir dengan sistem operasi Endless OS, touchpad tersebut juga mendukung input multi-gesture pada Windows 10 hingga mendukung 4 jari. Dukungan tersebut membuat lebih banyak opsi yang bisa dilakukan dengan jari di touchpad. Ia juga punya kemampuan palm rejection untuk menghindari kesalahan pengetikan saat telapak tangan pengguna secara tidak sengaja menyentuh touchpad. Berikut apa yang bisa dilakukan dengan satu hingga empat jari pada toucpad ASUS VivoBook S15.

 

            Selain mendukung sentuhan hingga 4 jari, touchpad pada notebook ini juga mendukung pengamanan berbasis biometrik dalam bentuk fingerprint scanner. Lokasinya berada di sudut kanan atas touchpad. Pengamanan berbasis fingerprint ini sudah mendukung fitur login aman milik Windows 10 Hello yang memungkinkan penggunanya masuk ke dalam sistem operasi cukup dengan sentuhan jari. Selain saat akan bekerja, fitur ini juga akan sangat bermanfaat untuk memastikan keamanan data milik pengguna jika suatu saat notebook dicuri ataupun tertinggal entah di mana.

Optimasi Baterai dengan Battery Health Charging

Yang namanya notebook, pasti kita kerap melakukan pasang colok kabel adapter. Kadang malah kita membiarkannya tetap disambungkan ke jala-jala listrik dan baterainya tetap berada di kondisi 98 sampai 100 persen dalam jangka waktu panjang. Kebiasaan ini dapat menurunkan masa pakai baterai tersebut dan berpotensi membuat komponen di dalamnya membengkak (kembung). ASUS VivoBook S15 punya dua teknologi yang dapat mencegah hal seperti itu terjadi dan sekaligus memperpanjang masa operasional baterai. Apa saja?

 

           SuperBattery.

Teknologi pengawet baterai ini mampu membuat masa pakai baterai 3 kali lipat lebih panjang dibandingkan dengan baterai notebook pada umumnya. Cara SuperBattery melakukannya adalah dengan memonitor secara cerdas serta membatasi pengisian maksimal yang bisa diberikan pada sel baterai.

Dengan SuperBattery, VivoBook S mampu mencapai siklus pengisian ulang hingga 900 kali dibandingkan dengan siklus pengisian ulang notebook pada umumnya yang sekitar 300 kali sebelum daya tahan baterainya menurun.

Selain itu, SuperBattery juga mampu mengisi ulang cepat baterai VivoBook S15 dari kondisi 0% hingga mencapai 60% hanya dalam waktu 49 menit saja

 

             ASUS Battery Health Charging App.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk secara manual menentukan tingkat Relative State of Charge (RSOC) baterai notebook pada 60%, 80% atau 100%. Membatasi tingkat pengisian baterai oleh charger dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai tersebut.

 

Sistem Operasi Endless OS

Secara hardware, ASUS VivoBook S15 mendukung sistem operasi Windows 10 dengan Cortana. Namun demikian, varian notebook ini dipasarkan dengan sistem operas Endless OS di Indonesia. Tetapi jangan salah, sistem operasi berbasis Linux yang kekinian tersebut punya beraneka ragam fungsi dan fitur yang dapat digunakan untuk mendukung aktivitas penggunanya sehari hari. Apa saja?

              Endless OS merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Endless Mobile yang dapat di-download secara cuma-cuma oleh siapapun. Ia telah dilengkapi dengan berbagai konten hingga 100 aplikasi gratis yang dapat dipakai langsung tanpa penggunanya harus terhubung ke Internet.

            Sistem operasi tersebut juga dirancang untuk terasa alami dan intuitif, sehingga mudah digunakan walaupun Anda hanya memiliki sedikit pengalaman atau belum pernah menggunakan komputer. Kemudahan yang ditawarkan bagaikan kita menggunakan smartphone.

 

             Tidak ada biaya tambahan apapun untuk menggunakan sistem operasi ini. Penggunaannya pun tiada batasan, tidak seperti sistem operasi ataupun aplikasi trial yang bisa digunakan selama 30 hari. Sistem operasi ini juga relatif lebih tahan terhadap virus komputer sehingga dapat mengurangi masalah yang akan muncul dari serangan virus atau malware yang kini semakin menjadi momok  Ketika terhubung ke internet, Endless berfungsi seperti komputer pada umumnya, Anda dapat mencari informasi apapun atau menghubungi kerabat Anda di manapun.

 Dengan hadirnya sistem operasi yang sudah dilengkapi berbagai aplikasi untuk mendukung pekerjaan sehari-hari, tentunya VivoBook ini menjadi semakin sempurna. Begitu Anda miliki, nyalakan, dan Anda bisa dapat langsung bekerja tanpa perlu melakukan instalasi sistem operasi ataupub berbagai aplikasi yang biasa digunakan sehari-hari.

 

Main Spec.

ASUS VivoBook S S510

CPU

Intel® Core™ i5 7200U Processor (3M Cache, up to 3.1GHz)

Operating System

Endless OS

Memory

4GB DDR4 RAM

Storage

128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD

Display

15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) with slim bezel

Graphics

Discrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM

Input/Output

1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)

Camera

VGA Web Camera

Connectivity

Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1

Audio

Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery

3 Cells 42 Whrs Battery

Dimension

(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm

Weight

1,7Kg with Battery

Colors

Icicle Gold

Price

Rp9.799.000

Warranty

2 tahun garansi global senilai Rp900.000

(eko anang Sutrisno)

 

 

 

Friday, 09 September 2016 13:54

Xiaomi Mi Mix 2 Bakal Dijual di Luar China

Written by

Tekbis(KORANRAKYAT.COM) Xiaomi resmi merilis dua smartphone

andalan terbarunya, Mi Mix 2 dan Mi Note 3 pada Senin (11/9/2017).

Acara peluncuran keduanya digelar di Beijing University of

Technology, China.

Pada 2016 lalu, Xiaomi merilis generasi sebelumnya dari kedua

perangkat baru tersebut. Produk yang dimaksud adalah Mi Mix dan

Mi Note 2.

Kedua perangkat pendahulu itu tidak pernah dijual di luar China,

alias hanya tersedia secara eksklusif di pasar China saja. Lantas,

akankah Mi Mix 2 dan Mi Note 3 penerusnya dijual di luar kampung

halamannya?

Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global,

Donovan Sung, memastikan Mi Mix 2 bakal dijual di luar China.

Salah satu negara yang akan kebagian perangkat tersebut adalah

India.

Sayangnya, Donovan Sung masih belum bisa memastikan, apakah

Mi Mix 2 bakal hadir di Indonesia atau tidak.

"Mi Mix 2 akan dijual secara global di pasar tertentu," kata Donovan.

 

Mengingat hingga saat ini Xiaomi belum merilis smartphone flagship

di Indonesia, kemungkinan Mi Mix 2 tidak akan dipasarkan di Tanah

Air.

Namun, mengingat Indonesia merupakan salah satu pasar penting

bagi Xiaomi, ada juga kemungkinan Mi Mix 2 dijual secara resmi.

Bagaimana dengan Mi Note 3? Berbeda dengan Mi Mix 2, untuk

saat ini Mi Note 3 rencananya hanya akan dijual di pasar China saja.

Mi Mix 2 sendiri merupakan perangkat nyaris tanpa bezel terbaru

dari Xiaomi. Smartphone tersebut dibekali dengan layar 5,99 inci

dengan resolusi layar 2.160 x 1.080 , chipset Qualcomm

Snapdragon 835, RAM 6 GB/8 GB (edisi khusus), dan media

penyimpanan 128 GB/256 GB.

Sementara itu, Mi Note 3 dikatakan sebagai versi jumbo dari Mi 6.

Keduanya memiliki desain yang mirip. Mi Note 3 dibekali dengan

layar 5,5 inci, chipset Snapdragon 660, RAM 6 GB, dan media

penyimpanan 64 GB/128 GB.(fd)

.Jakarta,koran rakyat.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian akan melantik Wakil Kapolri Komjen Pol Komjen Syafruddin setelah  Komjen Pol Budi Gunawan dilantik Presiden Jokowi sebagai Kepala Badan Intelegen Nasional (BIN) menggantikan Sutiyoso. Kadiv Humas, Irjend Pol Boy Rafli Amar ditemui di Mabes Polri, Jumat (9/9)2016 mengatakan jabatan tersebut kosong setelah Budi Gunawan resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN)."Ya,  Rencana  Sabtu (10/9) besok pukul 08.00 WIB," ujarnya.

Boy menegaskan hingga kini belum diketahui siapa pengganti Budi Gunawan. Yang pasti nanti ada satu nama  dan saya sendiri belum tahu siapa. Untuk TR sekarang saya belum terima kemungkinan telegram rahasia Kapolri soal penggantian Wakapolri akan diterbitkan malam ini. "Nanti diumumkan," tegasnya. Hingga kini Pejabat Polri masih bungkam soal calon pengganti Budi Gunawan. Namun, dari pantauan koranrakyat.com belakangan santer terdengar bahwa Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Polri (Kalemdikpol) Komjen Syafruddin yang akan menduduki posisi tersebut.

Saat disinggung siapa calon Wakapolri, Boy mengisyaratkan bahwa calon tersebut adalah orang yang belakangan disebut-sebut media menjadi Wakapolri."Sudahlah, kan sudah disebut-sebut juga. Sudah ramai kok," ujar Boy di Kompleks Mabes Polri, Jakarta. Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun enggan berkomentar banyak. "Peluang tak hanya terbuka bagi Syafruddin, tapi juga jenderal bintang tiga lainnya,"Dalam rapat kerja jajaran Polri bersama Komisi III DPR, Wakil Ketua Komisi III Desmond Junaidi Mahesa yang memimpin rapat kerja sempat memanggil Syafruddin dengan sebutan "calon wakapolri" di awal pembukaan rapat.Syafruddin pada kesempatan tersebut duduk tepat di samping kiri Tito. "Selamat siang, Pak Kapolri. Selamat siang, Pak Calon Wakapolri," kata Desmond di Ruang Rapat Komisi III DPR.

Sementara itu, Sjafruddin menyerahkan keputusan pengisi posisi Wakapolri kepada Tito.Namun, Sjafrudin menegaskan, siap menjalankan amanah itu jika Tito menunjuk dirinya. "Saya siaplah," ujar Syafruddin.(vk)

Jakarta,koranrakyat.com- Sekitar  177 warga negara indonesia ditahan di Filipina hingga kini masih  dalam pemeriksaan karena diduga menggunakan Paspor Palsu. Peneriksaan  berlanjut ternyata mereka di berangkat dengan Agency tak memiliki Ijin Pemberangkatan Haji.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjend Pol Boy Rafli Amar ditemui di Mabes Polri , Selasa (23/8)2016 mengatakan 177  orang Masyarakat kita yang saat ditangani pemegang otoritas di Filipina yang diduga mereka menggunakan paspor Palsu dimana proses keberangkatannya kalau berangkat dari Indonesia informasi menggunakan paspor indonesia itu yang kita terima saat ini mereka diketahui termasuk para calon jemaah haji  terkait masalah hukum atau pengguna paspor Palsu. "Bareskrim terus berusaha aktif mencari informasi berkaitan proses koordinasi juga dengan Imigrasi demikian juga komunikasi senior operasi yang ada di Manila. Jadi proses ini berjalan ada titik terang bahwa diantara mereka yang cukup banyak berasal dari  Sulawesi," ujarnya.

Selanjutnya, Boy menegaskan Garis-garis besar mereka berasal dari Sulawesi, kedua dari wilayah Tanggerang sendiri ada 17 orang, dari Sulawesi estimasi dari jumlah  mereka yang terdata ini 70 orang, dari Jateng khususnya dari Jepara ada 11 orang , dari Jawa Timur cukup dalam hal ini ada 8 orang, kemudian dari Kalimantan Utara ada 9 orang, dari Jawa Barat ada 4 orang , dari Jogjakarta ada 2 orang, dari Jakarta ada 9 orang asalnya dan domisili dari Jakarta, dari Riau ada 1 orang , dari Jambi 2 orang, Kalimatan Timur ada 2 orang. " Jadi didalam proses pemberangkatannya tercatat diantara mereka juga menggunakan travel pemberangkatan haji kita sudah laksanakan Cross Cek juga terhadap kementerian Agama dalam mengklarifikasi nama Agent yang terdaftar," tegasnya.

Boy menjelaskan dari hasil sementara koordinasi travel agent umumnya semua tidak ada yang memilki  tercatat memiliki ijin dari usaha,dibidang pengiriman haji. "Jadi hasil sementara mendapatkan dari nama-nama agent atau travel agent yang memberangkatkan dengan.tujuan pertama dari daerah masing-masing menuju ke Filipina merencanakan memberangkatkan haji dari sana itu adalah mereka yang sementara mereka kita lihat tidak memiliki perijinan dibidang usaha haji atau pemberangkatan haji,". Jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakan Boy polisi  telah melakukan pengumpulan fakta dan data yang cukup  juga telah diterbitkan polisi yang dilandasi dengan hasil temuan. "Jadi laporan Polisi ini dilaporkan oleh petugas sendiri dengan mendapatkan dan fata-fakta    termasuk dari hasil koordinasi pihak Imigrasi dan pimpinan agama.  Dalam hal proses penyidikan yang berjalan saat ini penyidik terus berusaha untuk mencari orang-orang yang terlibat dibanding- masing daerah dengan data-data yang ada nama-nam Travel yang tercatat yang melakukan pengiriman jemaah kita yang ke Filipina sedang dalam usaha penyelidikan," rinciannya.

Boy menandaskan kita sedang satu persatu diupayakan diambil keterangan termasuk memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui dari masing-masing daerah. Kita berkeyakinan dari masing-masing akan kita dapat para saksi dari mereka-mereka. "Sedangkan kepada pihak pengelola dari travel agent yang memberangkatkan ini tentu akan dilihat kewenangannya kasus dan perangkapan tindak pidananya yang dilakukan. Kita menunggu perkembangan lebih lanjut.

Terhadap proses koordinasi modelnya pemerintahan yang ada dibantu dari unsur peran dilaksanakan. Jadi bagaimana posisi kasus dari pada teman kita yang ada disana karena kalau kita lihat nanti dari hasil pemeriksaan. Apakah ini terkait dengan sindikat katakanlah mereka melakukan penipuan yang melibatkan Filipina umumnya dari unsur-unsur travel Agent yang melaksanakan yang didatangkan dari Indonesia." Rincinya.

Seiring dengan itu, Boy membeberkan bila disimpulkan seperti itu , berkaitan dengan perkara hukum yang terjadi kita menghormati dari kewenangan hukum yang berlaku disana dan upaya-upaya harus kita lakukan warga negara kita bisa dikembalikan ." Itulah dari jajaran menteri luar negeri bersama kepolisian dan berbagai unsur dari jajaran keimigrasian," bebernya.

Saat ditanya berapa agent yang membawa mereka , Boy mengakui kurang lebih ada sekitar 7 Agent.  PT Taskin, PT Aluat Aming, PT Lahat Aming Tours,  Trevel Eselon Makasar, Travel HD perdata, PT Arafa PT At ada antara lai dan.masih kita dalami dulu. "Kita periksa dari aspek Imigrasi tentu nya orang-orang management yang bertanggung jawab," akunya.

Menyinggung hal itu, Boy menandaskab dari 7 Agent  Itu ada yang didaerah Sulawesi, termasuk juga ada agent dan di Jawa Timur juga ada agent nya sendiri Jawa Barat juga demikian, di Jogjakarta ada demikian  nama Agensi yang diduga melakukan upaya ini dan di Riau juga demikian, di Jambi juga demikian  dan ada juga dalam kapasitas perorangan. "Diantara mereka yang melakukan pemberangkatan ini ada kapasitas orang perorang mungkin ini ada dari mulut kemulut bisa seperti itu," tandasnya.(vk)

 

Saat disorot bisa berkaitan dengan tindak pidana penipuan,Boy mengungkapkan ada perbaikan harus dilihat dulu, tentu disini dilihat modus operandi itu adalah tujuan pada orang-orang yang diberangkatkan nanti akan terbuka."Kemudian tindakan atau bujuk rayiluyang mereka lakukan seperti apa. Mereka diduga bujuk rayu agar ikut program mereka atau berkaitan dengan pemberangkatan haji atau tujuan lain. Belum ada tujuan Perdagangan Orang karena belum ada fakta-fakta yang mengarah kesana. Tragedi nanti akan dilihat perkembangan nanti," ungkapnya.

 

Dari hasil pemeriksaan, Boy mengingatkan demikian juga dengan tindak Pidana pemalsuan, apakah ini ada unsur pemalsuan. Peranan yang dilakukan terkait KUHP atau terkait dengan Undang- undang keimigrasian. Ini bisa tetapi awal  patut diduga ada sebuah bujuk rasa dilakukan oleh pihak management berakibat orang lain ikut berangkat baju dan disitulah awal dari penyidikan ini apakah kalau ada pemalsuan kena lagi tindak pemalsuan."Dengan data-data ini apakah ini agensi resmi atau tidak. Sebagaimana nama yang kita disodorkan sementara tidak tercatat badan usaha yang memilki perijinan usaha travel dibidang pemberangkatan Haji. Jadi dari nama-nama ini tidak jelas alamatnya. Karena mereka sifatnya mobile.," ingatnya.

 

Soal Biayanya dikenakan, Boy menambahkan  8 Ribu sampai 10 Ribu Dolar Amerika.Saya kira berkaitan dengan kuota , kalau di Filipina lebih longgar. Kalau di Filipina dipakai digunakan oleh Orang-orang indonesia dan berangkat disana. Karena kuota haji saat ini terbatas."Informasi sementara seolah-olah mempunyai paspor baru. Ini baru informasi sementara karena prosesnya masih berjalan , dia punya paspor indonesia berangkat dari Filipina dibekali dengan Paspor lain. Tuduhan kepada mereka menggunakan Paspor Palsu. Apakah warga negara kita ini diberikan paspor baru tetapi palsu itu yang menjadi masalah ditangani di otoritas disana.," tambahnya. (vk)

 

 

 

 

Tuesday, 16 August 2016 04:20

Oknum Anggota Walhi Diadukan Ke Mabes Polri

Written by

Jakarta,koranrakyat.com,- Diduga adanya luapan kebencian hingga diduga  menimbulkan sara yang dilakukan oleh I wayan Suardi melalui @ akunt indovara sehingga 5 DPD Pos Pejuang Rakyat melaporkan. Kalau DPD DKI Jakarta melaporkan di Mabes Polri, Senin (15/8)2016. Sekjend DPP Pos Pejuang Rakyat(Pospera), Abdul Rachmin temui di Mabes Polri, Senin (15/8)2016 mengatakan hari ini DPD Pospera dari 5 Provinsi yaitu Bali, Sumatra Utara , Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur dan DKI Jakarta yang diambil alih oleh DPP Pospera melaporkan secara serentak dalam kebencian sara oleh pemilik akunt @ indovara ke Kepolisian daerah masing-masing ." Untuk DKI Jakarta melaporkan ke Mabes Polri. ," ujarnya.

 

Selanjutnya, Abdul menegaskan kebencian sara tersebut sesuai Pospera dengan Pasal 28 UU ITE sementara definisi Sara dalam meliputi marga kehormatan termasuk marga dan penyebaran kebencian terhadap dalam hal ini termasuk kelompok-kelompok masyarakat. "Berangkat dari hal tersebut maka pernyataan tersebut Sara semua pertanyaan dalam kebencian itu suku hal ini tidak bisa dibenarkan dan harus dilawan bersama," tegasnya.

Abdul menjelaskan ke lima pelaporan tersebut diterima dengan baik oleh Polda masing-masing . Semantara di Jakarta di Mabes Polri baru saja berlangsung. "Menyatakan kebencian sara adalah bagian upaya menegakan hanya bisa dibangun dengan egaliter ,sentimen sara ," jelasnya. Lebih lanjut, Abdul merinci bagi sepersepuluh pelaksanaan menindaklanjuti untuk menciptakan rasa aman bagi semu orang sukunya apapun harganya,agama dan etnisnya. "DPP Pospera saya selaku Sekjend DPP itu rilis kami terkait dengan pelaporan itu," rincinya.

Ditempat yang sama, Ketua Bidang Hukum DPP Pospera Sarman Tambunan mengungkapkan dari  laporan Polisi dengan No. 830/VIII/2016 Breaking tertanggal 15 Agustus 2016 terlapornya itu adalah I Wayan Suardi alias gendo. akunt Gedewara Dipetik akunt gendovara ini   salah satu dewan nasional Walhi. "Dan itu sudah dibenarkan oleh Walhi melalui surat yang kami layang ke mereka. Mereka sudah sempat membalas. Sebelum laporan surat menyurat ke Walhi ujung pelaporan ini tidak sesuai apa yang kami inginkan," ungkapnya.

Selanjutnya, Sarman menegaskan tanda bukti lapor dugaan tindak pidana informasi menyebarkan kebencian seperti dimaksud pasal 28 UU No.11 tahun 2008 dan pasal 16 UU No.40 tentang pelaporan etnis "9 Twitter dalam jangkau 2  hari 19 Juli dan 20 Juli. Twit ini . Awalnya menghina Napitupulu menjadi napitupulus. Ini kan sara . Itu mengandung reaksi yang besar pemilik marga Napitupulu ," tegasnya.

Menyikapi, Sarman menjelaskan itulah yang kita respon baru twit yang lain sampai ke 9." Itu baru menyebutkan Adrian Napitupulu berkesesuaian ini menyebutkan ditujukan ke Adrian Napitupulu dan Pospera," jelasnya. Ini disebutkan menteri Susi juga disebutkan, Sarman menandaskan kita sebetulnya engga tau latar belakangnya apa. Ini bot-bot  pos pemeras rakyat dan sebagainya."Waktu itu kita surat kan Walhi ke alamat yang ada dan meminta klarifikasi. Walhi sendiri tidak memberikan klarifikasi ," tandasnya Seiring dengan itu, Sarman membeberkan masyarakat sekarang marah, seorang aktifis lingkungan hidup melakukan sara . "Kemarahan masyarakat menjadi sasaran tembak dari pada jadi konflik sosial kita proses hukum saja," bebernya.

Menyinggung Kronologis awal apa, Sarman mengakui Kita tidak tahu , tiba-tiba kita buka akuntansi twiternya dan kita melihat mengarah memeras rakyat . "Sampai ujungnya benar-benar diarahkan ke kita.Kita buat laporan atas dasar itu Pospera tidak pernah mengeluarkan statemen apapun. Kami tidak ada hubungan dengan reklamasi. Nah kalau dia mengarah kepada kita. Kita tidak mendukung reklamasi," akunya. (vk)

 

 

Jakarta,koranrakyat.com-Sesuai Permintaan Presiden Jokowi  untuk tuntaskan kebakaran Hutan dan Lahan akhirnya Kapolri panggil 7

Kapolda diperintah  melakukan pencegahan kebakaran Hutan dan Lahan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigjend Pol Agus Riyanto ditemui di Mabes Polri, Jumat (12/8) 2016 mengatakan Beberapa

hari lalu,Kapolri memanggil 7 Kapolda yang  daerah kerab terjadi kebakaran  atau daerah  kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),

yaitu Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Kalimatan Barat , Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Papua.

 Papua belum terlalu banyak terjadi kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla), tapi khusus papua atensi dari presiden betul-betul 

waspadai, karena kita tahu papua kalau ada kebakaran Hutan dan Lahan(karhutla), proses pemadamannya  sangat sulit, mengingat

kondisi geografis disana sangat memerlukan upaya khusus untuk mengatasinya," ujarnya.

Selanjutnya, Agus menegaskan rekan-rekan sekalian, pada saat para Kapolda dikumpulkan oleh Kapolri, dipimpin oleh Wakapolri,

Kapolda laporkan situasi dan kondisi di wilayah, apa yang sudah dan akan dilakukan, termasuk kendala yang dihadapi di kasus

kebakaran hutan dan lahan.

"Sebagai bahan informasi  penanganan kasus karhutla 2016 ini, kami tangani LP 105 dalam proses sidik itu 42, tahap 1 ada 13, yang

sudah dinyatakan lengkap  oleh kejaksaan ada 43, SP 3 ada satu kasus.  Jumlah tersangka 134 orang," tegasnya.

Untuk itu, Agus menjelaskan ini seluruhnya per orangan"Kalau dibandingkan 2015 , kasus yang kami tangani 275, dengan

tersangkas166, yang di sp3 sebanyak 28. Untuk th 2015, dari 275 kasus ini, ada yang kami tangani korporasi dlm penyidikan ada 9,

kemudian untuk tersangka yang ditahan dari korporasi engga  ada masih terus pengembangan," jelasnya.

Lebih lanjut, Agus merincinya memang 2016 ini, kemarin saya sampaikan ada terkait Korporasi. 2016 polda Riau keluarkan sp3

terhadap 15 perusahaan yang ada di wilayah hukum Polda Riau.. itu dilakukan upaya-upaya sehingga penanganan kasus selain

adanya kepastian, keadilan, kemanfaatan. "Kapolda Riau ambil keputusan 15 kasus yang ditangani 2015 itu di SP3, ini sudah kami

sampaikan," rincinya.

Menyinggung  SP3, Agus membeberkan ada beberapa dasar kenapa di sp3, ada sebagian lahan perusahaan yang dikuasai

masyarakat sudah diupayakan ambil alih tapi enggak berhasil." Ada asal api dari luas perusahaan, dan lain-lain jadi itu dalam

pembuktian enggak bisa dilanjutkan, akhirnya Kapolda ambil keputusan SP3," bebernya.

 

Menyoroti kebakaran Hutan Lahan, Agus menandaskan dalam proses penanganan karhutla secara umum faktor penyebab kebakaran

ada 3 : cuaca, perilaku masyarakat, ada bahan mudah terbakar. "Sudah dilakukan langkah, upaya antisipasi kami harap 2016 tidak

terjadi lagi seperti 2015 bahkan sampai singapur dan malaysia protes saat itu. Ini jadi perhatian presiden, jadi kementerian terkait dan

polri sampai masyarakat pemerhati lingkungan, manggala agni, kami terus sosialisasikan penyuluhan agar proses pembukaan lahan

enggak lagi pakai cara-cara dengan membakar, apalagi di Sumatera dan kalimantan adalah daerah mayoritas gambut, kalau

kebakaran, sulit dipadamkan," tandasnya. ( vk)

Jakarta,koranrakyat.com,-  Budi Karya Menteri Perhubungan  belum bisa memberikan keterangan terkait genangan air di terminal baru 3 yang hingga saat ini belum ada penyelesaian, mantan Direktur Angkasa Pura II ini cenderung diam. Sementara para penumpang merasa tak nyaman.

Sejumlah genangan air muncul di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, usai hujan lebat sore tadi sekira pukul 16.00 WIB. Genangan air di area kedatangan itu lantaran adanya sumbatan di saluran air. 

"Ada saluran air yang mampet di plaza atau arrival hall, sudah diatasi, " ujar Head of Corporate Secretary & Legal Angkasa Pura II Agus Haryadi kepada wartawan, Minggu (14/8/2016). 

 

Akibat genangan tersebut, menyebabkan pelayanan terganggu. Pihak PT Angkasa Pura II pun telah memohon maaf terkait kejadian tersebut. 

"PT Angkasa Pura II (Persero) bersama dengan kontraktor pembangunan Terminal 3 tengah melakukan evaluasi dan investigasi guna memastikan faktor penyebab timbulnya genangan air untuk kemudian dilakukan perbaikan sehingga peristiwa serupa tidak berulang di kemudian hari," kata Agus.(as)

Jakarta,Koranrakyat.com- Tesmoni Feddy Budiman menyampaikan kepada Harris 2 tahun lalu yang ditulis dimedsos menuding BNN, Mabes Polri dan TNI ikut    menerima Rp 90 Miliar dianggap tidak  kebenaran. Hal ini sudah dilaporkan terjadi pencemaran nama baik. Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjend Pol Boy Rafli Amar ditemui di Mabes Polri, Rabu(3/8)2016 mengatakan Kepolisian dengan unsur TNI dan BNN yang ini dari hukum masing-masing jadi ada yang mewakili TNI dari  bidang Hukumnya yaitu Babinkumnya TNI , dari BNNnya subdit hukumnya dan dari Kepolisian dari Divisi Hukumnya telah mencatat laporan Polisi berkaitan dengan terjadinya dugaan pencemaran nama baik melaluijaringan  media sosial  dengan melakukan penyebaran luasan atau melakukan transaksi elektronik Dokumen elektronik informasi elektronik. "Dimana hal ini diatur didalam Undang-umdang No.11 tahun 2008 pasal 27 ayat tiga," ujarnya.

Selanjutnya, Boy menegaskan disana setiap orang disengaja  melakukan transaksi informasi elektrilonik dokument elektronik yang berisi berkairan dengan  fitnah dan pencemaran nama baik."Jadi laporan ini memang diposisikan Pak Haris Azar sebagai pelapor belum ada penetapan tersangka jadi didalam laporan polisi disebutkan sebagai terlapor," tegasnya Dari perkembangan, Boy menjelaskan Siapa yang nanti akan menjadi tersangka berkaitan dengan penyebar luasan informasi yang tidak didasarkan fakta ini belum ditetapkan ini dikarenakan langkah awal dari proses penanganan perkara itu diawali dengan pengumpulan bahan keterangan kemungkinam peningkatan kusus penyidikan. "Barulah pada saat peningakatan bagaimana, siapa yang menemukan atau melakukan penyebaran luasan  itu karena berkaitan internet," jelasnya .

Lebih lanjut, Boy merincinya jadi ini berkaitan dengan penggunaan digital forensik oleh tim cyber  kita , jadi tentunya ini memerlukan waktu tetapi itu adalah langkah-langkah hukum menurut kami iya lebih elegan baik untuk pak Haris untuk kita. Pak Haris juga berpeluang untuk membuktikan melalui proses itu ."Kita juga komit secara objektif maka apa bila apa yang disebar luaskan konten itu mengisi kebenaran kian didasarkan fakta.Maka tuduhan persangkaan  penyebar luasan peemaran nama baik.Itu nanti bisa gugur," rincinya. Untuk itu,Boy menandaskan  tetapi sebaliknya juga apa bila penyebaran luasan itu dilandasankan atau tidak kuatnya nilai-nilai kebenaran dalam konten-konten informasi bisa berdampak hukum kepada warga negara. "Dalam konteks itu lah berikan kesempatan kalau tidak diselesaikan dengan baik. Kita tidak ingin berpolemik di media untuk mendapatkan sebuah fakta yang tidak riil karena untuk mendapatkan fakta yang riil ini tidak mungkin kita memperdebatkan didepan teman-teman semua dia harus ada mekanisme hukum, Haris ada cara- cara diberlakukan  dan harus ada hukum acara yang didahului sehingga semua terkendali," tandasnya. 

Jadi, Boy menambahkan kita tidak memposisikan Pak Haris sebagai lawan ,Pak Haris adalah mitra kita dan dia adalah sahabat kita. Selama ini bersama-sama semua untuk kebaikan bersama.dan untuk kit selesaikan secara martabat dan kita menghormati hukum yang ada di neara kita."Kita tahu penggunaan medsos yang berkaitan dengan isu-isu negatif, propaganda ,pro dukungan itu dilakukan sebagai warga negara . "Terakhir Tanjung Balai juga terdapat bukti penyebaran luasan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab mereka menginginkan kekacauan diantara akidah. Kami juga tidak ingin ada kekacauan ditengah-tengah kita.Kita ingin mengajak semua pihak hormati hukum negara demokrasi hormatilah tidak usah kita berprasangka buruk. Kit tidak berprasangka buruk terhadap Pak Haris ,kita tidak berpransangka terhadap orang-orang berkomentar dan kita komit melakukan upaya dengan baik dan profesionalitas ,moderenitas untuk memperoleh tindak kepercayaan yang baik ditengah-tengah masyarakat kita.Jadi kira-kira gambaran itu agar semua menjadi sebuah pencerahan fair bagi kita semua. Kita tempuh jalur hukum karena negara kita adalah negara yang berdasarkan hukum.Itu dinyatakan dalam Undang-undang Dasar 1945 pasal 1 ayat 3 .kira-kira seperti itu," tambahnya.

Secara terpisah saat di istana Presiden Kapolri Jendral Tito Karnavian  juga  menyampaikan bahwa laporan ini juga merupakan pintu masuk melakukan pemeriksaan semua. Kita juga melakukan pemantauan bila ada anggota yang memang terlibat juga dilakukan proses. Hal senada juga disampaikan Budi Waseso Kepala BNN, mustinya  dibuka dulu dulu, kalau sekarang orang sudah mati malah dibuka dan bikin gaduh. Kepala BIN  Sutiyoso juga  menyayangkan adanya testimoni yang dimunculkan  ketika saat orangnya sudah meninggal, " yah akhirnya hanya bikin gaduh, ujarnya. (vk/va)

 

Wednesday, 03 August 2016 01:43

Oknum Pejabat Imigrasi Segera Diperiksa Bareskrim

Written by

 

Jakarta,koranrakyat.com -Proses pemeriksaan terhadap kasus trafiking di Malaysia terus berlanjut.  Bareskrim Polri akan memeriksa pihak imigrasi terkait perdagangan tenaga kerja wanita di Malaysia.Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Umar Surya Fana ditemui di Mabes Polri Selasa (2/8)2016 mengatakan, polisi menemukan dugaan adanya campur tangan pihak imigrasi dalam pemalsuan dokumen untuk paspor."Oknum yang akan diperiksa inisial HS. Dia saja (yang dipanggil)," ujarnya.

Menyinggung nama dan jabatan Pihak Imigrasi,Umar menegaskan saya enggan menyebutkan jabatan maupun wilayah kerja HS. Kemungkinan HS akan diperiksa pada Rabu (3/8/2016) atau Kamis (4/8/2016) pekan ini.Pasalnya

HS diperiksa lantaran namanya disebut oleh para tersangka dalam kasus ini."Berdasarkan keterangan dari tersangka yang sudah ditahan,"tegasnya. Seiring dengan itu, Umar menandaskan

Sebelumnya, polisi mengungkap sindikat perdagangan 23 TKW ke Malaysia. Para korban dijanjikan jadi pekerja di spa, namun ternyata dieksploitasi sebagai pekerja seks komersial."Polisi juga melakukan penangkapan terhadap AR, RHW, dan SP. Diketahui, SP bekerja di biro jasa resmi imigrasi di wilayah Jakarta,"tandasnya.

Lebih lanjut, Umar menjelaskan nampaknya ada kesalahan prosedur yang sengaja dilakukan oleh oknum Imigrasi pada saat penerbitan paspor."Terhadap oknum petugas imigrasi yang bertanggung jawab sedang didalami kemungkinan keterlibatannya," jelasnya Umar.(vk)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jakarta, koranrakyat.com- Pertemuan Menteri Keuangan Sri Mulyani,Dirjen Pajak Kapolri dan OJK ternyata menjalankan MOU untuk membantu mengamankan Tax Amnesty berkaitan pembayaran pajak. Oleh karena ada 3 instruksi wajib dilakukan para Kapolda.

Hal instruksi ini terungkap dalam pertemuan vidioconfrens digelar di Mabes Polri dihadiri Kapolri, Menteri Keuangan Sri Mulyani,Dirjen Pajak dan OJK. Sementara di setiap Polda  dihadiri Kapolda dan jajaran didampingi Kanwil Pajak setiap Daerah dan  OJK daerah.

Kepala Kepolsian Negara Republik Indonesia (Kapolri) ,Jenderal Pol Tito Karnavian di Mabes Polri Jumat (29/7)2016 mengatakan ada 3 instruksi seluruh jajaran Polda .Pertama membantu petugas pajak dalam rangka kesuksesan teks Amesty untuk kemudahan dalam rangka repratiasi pajak pada wajib pajak dana pajak. "Termasuk tidak boleh mengkotak-katik data yang disampaikan wajib pajak dalam skema teks Amesty ini. Kecuali ada tiga,kasus terorisme,newmen trafiking, Narkotik. Itu tidak boleh dikotak-katik sama sekali.," ujarnya.

Selanjutnya, Tito menegaskan Kedua, Saya sudah memerintahkan untuk tidak boleh ada yang membocorkan informasi wajib pajak dan melaporkan dalam rangka teks Amesty ini. Karena ancamannya 5 tahun . "Jadi siapaun yang membocorkan kita akan proses hukum. Ketiga, nomor satu dan nomor dua tadi ini dalam rangka memberika kemudahan dan jaminan  bagi wajib pajak agar betul-betul yakin kalau terjadi repratiasi mereka datanya tidak akan diganggu. Mou sudah ditanfatangani antaa Polri,PPATK,Pajak dan Kejaksaan Agung.," tegasnya.

Lebih lanjut,Tito menandaskan instruksi ketiga. Tadi saya perintahkan kepada saluruh jajaran kepolisian untuk membantu dan membangun iklim investasi sehingga par investor merasa aman untuk berinvestasi di Indonesia. "Salah satunya jaminan keamanan diwailayah-wilayah inveator-investor yang masuk ke Indonesia merasa nyaman berinvestasi di Indonesia," . tandasnya.(vk)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jakarta, koranrakyat.com- Merasa di fitnah, dituding sebagai penebar bibit terorism dan dicemarkan nama baiknya melalui twitter akhirnya Dewan Perwakilan Daerah DKI Jakarta Fahira Idris melaporkan Hartoyo Medan ke Mebes Polri, Senin(25/7)2016.Anggota Dewan Perkawilan Daerah(DPD) DKI Jakarta Fahira Idris SE, MH ketika ditemui di Mabes Polri, Senin (25/7)2016 mengatakan kehadiran saya kesini untuk melaporkan Hartoyo Medan karena sudah menfitnah dengan tuduhan , memprovokasi ,penggiringan opini   melalui akunt twitternya. "Dia mengatakan pada twitt sekitar 6 sampai 7 mengatakan bahwa selama ini saya adalah penebar bibit terorisme di indonesia, jadi kalau mau memberantas terorisme itu harus dari bibitnya. Artinya itu sebuah fitnah keji sekali pada saya , karena saya sebagai aktifis selama ini dan saya sebagai anggota dewan wakil rakyat rasa-rasanya saya tidak pernah melakukan seperti yang dilontar," ujarnya.

Selanjutnya, Fahira menegaskan saya tahu saudara Hartoyo adalah LGBT selama ini dalam aktivitas saya adalah  menolak propaganda LGBT tetapi saya rasa tuduhan ini terlalu. Tetapi saya sedang melaporkan, sebelumnya nomor LPnya masih dalam proses dan tadi saya sempat ke cyber. Dan dalam minggu ini akan diagendakan bertemu dengan Kabareskrim," tegasnya.

Ketika ditanya barang buktinya yang dibawa , Fahira menjelaskan ada berupa print  out , jam saat dia melakukan twitter. " Yang melakukannya namaya Hartoyo Medan. Dari barang bukti yang ada sekitar 6 twitter sampai 7. Kalau penyidik mengatakan sesuai pelanggaran dan tadi saya simpulkan," jelasnya.

Menyinggung pertemuan dengan Hartoyo , Fahira merincinya saya pernah berjumpa dengan Pak Hartoyo, saya punya 3 sikap . Sikap saya pada pelaku yang ada disekitar kita ya, apa dia orang lain, bisa teman dan bisa saudara sikapnya tetap baik dan tidak melakukan tindakan kekerasan, peduli dan sebagainya. "Kita punya hak yang sama seperti warga negara yang lain. Kedua, kepada prilakunya agar pemerintah membuat pusat rehabilitasinya karena kita mempunyai teman-teman digerakan yang menyatakan LGBT itu bisa sembuh," rincinya.

Lebih jauh, Fahira menandaskan yang saya tolak dari LGBT, gerakannya, yang sangat masif di Indonesia ,propaganda. Karena tidak mungkin ada satu gerakan tanpa ada satu target. Semua gerakan di LGBT di seluruh dunia targetnya legalisasi pernikahan sejenis. Ini yang diusung oleh teman- teman LGBT." Saya meyakini pernyataan-pernyataan itu adalah karena tidak suka sikap saya beliau mengartikan diluar batas.  Dia katakan ini bibit terorisme, terorisme yang mana" tandasnya

Ditempat yang sama,Ketua Himpunan Advokad Muda Indonesia (HAMI), Aldwin Rahadian SH, M.AP mengatakan hari ini Ibu  Fahira klien kita menyampaikan laporan atas nama saudara Hartoyo Medan. Hartoyo Medan melakukan pencemaran nama baik menebarkan benih kebencian di Twitter, berbicara Fahira Idris twit-twitnya." Ini adalah sangkaan yang berhahaya. Untuk itu yang terlampir ini disangkakan pasal 310 dan 311 KHUP , sangat memberatkan adalah ini disiarkan melalui media elektronik twitter sehingga yang bersangkutan diperdagangkan Undang-undang No.11 tahun 2008 pasal 27 junto pasal 45 Ayat 1 itu di ancaman hukuman ya 5 tahun," ujarnya.

Sesuai perkembangan, Aldwin menegaskan Kita berharap penegakan hukum dilakukan pihak kepolisian. Saudara,Hartoyo ini harus ditangkap karena saudara berbahaya mengatakan seorang itu terorisme. "Terorisme ini kejahatan luar biasa diluar narkoba dan korupsi. Sekarang negara sedang gencar melakukan terorisme. Jangan menuduh orang teroris. Orang- orang berbahaya ini harus ditangkap dan ditahan," tegasnya.(vk\)

  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  Next 
  •  End 
Page 1 of 6

Face Book Galleries

TIONGKOK(KORANRAKYAT.COM) Sekretaris Daerah Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Soekardi membuka pusat promosi investasi, dagang,...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima...
BANJAR, KORANRAKYAT.COM- Polres Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, mengadakan  Forum Group Discotion (FGD)  anti...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Adanya pengeroyokan  pemukulan dan pemukulan terhadap Saldi Hermanto   salah satu...
  BANJAR,(KORANRAKYAT.COM)- .Babinkamtibmas  membuka lahan dengan menanam tanaman Hilikultura  Cabe, Semangka...
SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim berencana membeli kembali...
Jakarta,Koranrakyat.com- Upaya menyelesaikan dan membahas kasus Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat nampaknya...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)- Adanya dugaan  aliran radikalisme dan aksi teroris yang mengancam keamanan tetap menjadi...
BOGOR (KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan perubahan yang saat ini sedang terjadi dengan begitu...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Dugaan suap terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Provinsi...