Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Tito : Kasus Kaliurang dan Indramayu Bukan Penyerangan Tapi Teroris
Last Updated on Jul 20 2018

Tito : Kasus Kaliurang dan Indramayu Bukan Penyerangan Tapi Teroris

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Aksi tembak nembak di Kaliurang Yogjakarta dan di Indramayu beberapa hari ini merupakan  aksi balas dendam para Teroris yang sedang dibuka jaringannya. Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian ditemui di Mako Brimob, Senin (16/7)2018 mengatakan, kasus terorisme...
Kapolri Minta Dai Ceramah Sisipkan Persatuan
Last Updated on Jul 20 2018

Kapolri Minta Dai Ceramah Sisipkan Persatuan

   JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)   Pasca Pemilu  masyarakat tetap menjaga persatuan dan berharapkan para Dai dapat memberikan ceramah unsur-unsur persatuan.Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, ketika ditemui dalam acara Silaturahmi Nasional Dai Kamtibmas di Jakarta, Selasa (17/7)2018 mengatakan...
Presiden Jokowi: Keliru, Orang Besarnya itu Zohri
Last Updated on Jul 18 2018

Presiden Jokowi: Keliru, Orang Besarnya itu Zohri

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Lalu Muhammad Zohri, juara dunia atletik di bawah usia 20 tahun kelahiran Nusa Tenggara Barat, siang ini bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Presiden Joko Widodo menerima langsung kedatangannya sekira pukul 14.00 WIB di Ruang...
Pakde Karwo Lantik Jumadi Sebagai Pj. Sekdaprov Jatim
Last Updated on Jul 18 2018

Pakde Karwo Lantik Jumadi Sebagai Pj. Sekdaprov Jatim

              SURABAYA (KORANRAKYAT.COM) Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo melantik Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jatim, Dr. Ir. Jumadi, M.MT sebagai Penjabat (Pj) Sekdaprov Jatim. Pelantikan yang didasarkan SK Gubernur Jatim nomor 821.2/1066/204/2018...
Sembilan Orang Ditangkap Buntut Suami Istri  Gagal  Serang  Polres Indramayu
Last Updated on Jul 17 2018

Sembilan Orang Ditangkap Buntut Suami Istri Gagal Serang Polres Indramayu

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap 9 orang buntu peristiwa perlawanan sepasang suami istri yang gagal meledakan bom di Markas Kepolisian Resor Indramayu. Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian di Mako Brimob Depok, Jawa Barat, Senin (16/7)2018 mengatakan...

World Today

  •  
    Indonesia dan Malaysia Bahas Perlindungan
     
     
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri
     
Friday, 17 June 2016 14:41

Jelang Lebaran Presiden Jokowi Kebut Resmikan Jalan Tol

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Presiden Joko Widodo telah meresmikan pengoperasian Jalan Tol Pejagan-Pemalang  (as) Presiden Joko Widodo telah meresmikan pengoperasian Jalan Tol Pejagan-Pemalang (as)



Jakarta,koranrakyat.com,- Pemudik dengan daerah tujuan sekitar Jawa Tengah mulai tahun ini bisa sedikit bernafas lega ketika pulang ke kampung halamannya. Pasalnya, Presiden Joko Widodo telah meresmikan pengoperasian Jalan Tol Pejagan-Pemalang seksi I dan II sekaligus integrasinya dengan jalan tol ruas Jakarta-Cikampek, Cipularang, Padaleunyi, dan Cipali pada Kamis sore, 16 Juni 2016. Dengan beroperasinya ruas jalan tol tersebut, diperkirakan dapat mengurangi kemacetan dan mempersingkat waktu tempuh perjalanan bagi para pemudik di lebaran nanti.

"Manfaat jalan tol bagi masyarakat adalah menjadi lebih cepatnya pergerakan barang sehinga pengiriman barang menjadi lebih cepat," kata Presiden di Gerbang Tol Brebes Timur, Desa Banjaranyar, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Kamis 16 Juni 2016.


Untuk itu, kata Presiden, seandainya dari sini akan mengirimkan bawang merah dan ayuran ke Jakarta menjadi lebih cepat. "Dulu 7 jam, sekarang dengan adanya jalan tol menjadi 3,5-4 jam. Berarti lebih cepet, artinya barang-barang yang dibawa tidak cepet busuk atau rusak. Barang-barang itu sampai kesana akan baik harganya," ujar Presiden.


Beroperasi, Setelah Mangkrak 20 Tahun


Presiden menjelaskan bahwa ruas jalan tol ini sebenarnya telah ditetapkan investornya sejak tahun 1996, 20 tahun yang lalu, tapi mengalami hambatan. "Tidak tahu masalahnya apa, di lapangan banyak masalah, terutama pembebasan lahan," kata Presiden.

Presiden mengatakan bahwa dirinya hadir ke Brebes, selain untuk meresmikan Jalan Tol Pejagan - Pemalang Seksi I dan II (Pejagan - Brebes Tmur) juga akan meletekkan batu pertama percepatan ruas tol Pemalang-Batang, Batang-Semarang. "Semuanya diharapkan selesai 2018," kata Presiden.

Ujung Barat hingga Ujung Timur Jawa Terhubung Akhir 2018

Dalam kesempatan itu, Presiden mengatakan ruas jalan tol yang membentang dari ujung barat hingga ujung timur Pulau Jawa akan terhubung pada akhir 2018. Setelah pembangunan ruas jalan di Pulau Jawa terhubungkan, lanjut Presiden, pembangunan jalan tol dilanjutkan dari Sumatera sebelah timur hingga Aceh. "Agar barang-barang yang diproduksi di sini bisa dibawa kemana pun. Seperti dari sini ke Aceh bisa dan dari Aceh ke sini bisa," ujar Presiden.


Proyek Harus Selesai dan Kualitas Terjaga

Presiden menitipkan agar setiap pembangunan proyek seperti ini harus dicek dan diawasi. "Jangan sampai setelah peletakan batu pertama berhenti atau mangkrak. Semua menteri harus ngecek untuk mengetahui perkembangan di lapangan. Proyek harus selesai dan kualitasnya harus dijaga," tutur Presiden.


Untuk ruas tol yang akan dibangun, khususnya Batang - Semarang, Presiden meminta menteri dan dirjen untuk segera ke lapangan untuk mengidentifikasi masalah, misalnya masalah ijin dan lahan. "Masalahnya apa, alternatif solusinya apa. Bisa kitas selesaikan semuanya bagi manfaat semua rakyat," ujar Presiden.


"Dengan mengucap Bismilahirrahmanirrahim,  saya nyatakan hari ini diresmikan tol Pejagan Pemalang 20 km dan pembagunann jalan tol Batang-Semarang resmi dimulai," kata Presiden.

Usai meresmikan jalan tol, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PU, Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko meninjau gerbang tol Brebes Timur.

Pejagan - Pemalang Siap Digunakan Lebaran 2016

Dalam keterangannya kepada para jurnalis usai peresmian, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa ruas tol sepanjang sekitar 20 km tersebut sudah bisa dipakai untuk mudik lebaran nanti. Ruas tersebut juga akan mempercepat waktu tempuh perjalanan mengingat adanya pengurangan gerbang tol yang sebelumnya 7 menjadi hanya 3 gerbang tol.

"Alhamdulillah, untuk seksi Pejagan sampai ke Brebes Timur sepanjang 20 kilometer ini sudah bisa kita siapkan dan bisa dipakai untuk mudik lebaran. Nantinya, dari tujuh gerbang tol yang ada akan dipotong, hilang yang empat gerbang, hanya tinggal tiga. Ini akan mempercepat perjalanan mudik lebaran," terang Presiden mengawali keterangannya.

Tidak cukup berpuas diri sampai di sana, Presiden juga berkomitmen untuk melanjutkan proyek pembangunan tol Pemalang-Batang dan juga Batang-Semarang yang diketahui sudah lama terhenti. Dengan adanya percepatan pembebasan lahan dan pembangunan konstruksi, proyek tersebut diharapkan dapat diselesaikan pada akhir 2018.

"Kita harapkan dengan percepatan pembebasan lahan dan percepatan konstruksi di lapangan, nantinya dari barat sampai ke timur, Merak sampai Banyuwangi, kita harapkan selesai pada akhir 2018. Setelah itu baru kita fokus pada pembangunan tol dari Lampung menuju Aceh," ungkapnya menutup keterangan pers.(as)

Read 598 times
Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Aksi tembak nembak di Kaliurang Yogjakarta dan di Indramayu beberapa hari ini...
   JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)   Pasca Pemilu  masyarakat tetap menjaga persatuan dan berharapkan para Dai dapat...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Lalu Muhammad Zohri, juara dunia atletik di bawah usia 20 tahun kelahiran Nusa Tenggara Barat,...
              SURABAYA (KORANRAKYAT.COM) Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo melantik Kepala Badan Pengelola...
    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap 9 orang buntu peristiwa perlawanan...
      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  -  Mapolres Indramayu mendapatkan kado teror bom oleh seorang keluarga...
      RUSIA(KORANRAKYAT.COM) Timnas Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan...
      RUSIA(KRJ.COM) Timnas Belgia berhasil meraih juara ketiga pada Piala Dunia 2018. Keberhasilan tim Eden...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Hanya berselang sehari pasca politikus Golkar  ditetapkan tersangka, KPK langsung...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Perayaan Hari Ulang Tahun Polri ke 72 biasa dikenal Hari Bhayangkara di gelar di...