Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Densus 88 Ringkus 29 Terduga Pelaku Terorisme Terindikasi Fokus ke 22 Mei 2019
Last Updated on May 19 2019

Densus 88 Ringkus 29 Terduga Pelaku Terorisme Terindikasi Fokus ke 22 Mei 2019

          JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-  Densus 88 bulan Mei meringkus 29 terduga dari 68 terduga pelaku terorisme terhendus adanya upaya melakukan tindakan negatatip  di 22 Mei 2019 jelang perhitungan suara di KPU.             Kepala Divisi Humas Polri,...
TNI - Polri Turunkan 32.000 Personil Amankan Perhitungan Suara 22 Mei
Last Updated on May 19 2019

TNI - Polri Turunkan 32.000 Personil Amankan Perhitungan Suara 22 Mei

            JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Kekuatan pengamanan  jelang  pengumuman   rekaptulasi penghitungan suara yang dilakukan  Komisi Pemilihan Umum, dalam Pilpres   dan Pileg  pada  22 Mei 2019. Secara detail TNI Polri menurunkan kekuatan 32,000 personil...
 Lieus Sungkharisma Di Periksa Bareskrim
Last Updated on May 14 2019

Lieus Sungkharisma Di Periksa Bareskrim

JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-  Lieus Sungkharisma  diperiksa penyidik Bareskrim Mabes Polri, Selasa (14/5/2019), terkait dugaan penyebaran berita bohong dan makar. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo ditemui di Mabes Polri, Jalan Tronojoyo No.3 Kebayoran Lama,Jakarta...
Polri Tegaskan 29 Anggota Polri yang Amankan Pemilu Gugur
Last Updated on May 13 2019

Polri Tegaskan 29 Anggota Polri yang Amankan Pemilu Gugur

JAKARTA, KORANRAKYAT.COM - Sesuai data yang usai dilakukan penelusuran , akhirnya  di ketahui sebanyak 29 anggota Polri gugur selama pengamanan Pemilu 2019. Data tersebut merupakan jumlah per Senin (15/3)2019.. Kepala Biro...
Kivlan Diperiksa Bareskrim
Last Updated on May 13 2019

Kivlan Diperiksa Bareskrim

  JAKARTA,KORANRKYAT.COM- Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayjen (Purn) Kivlan Zen diperiksa sebagai saksi terkait dugaan penyebaran berita bohong dan makar. Kivlan diperiksa sekitar lima jam. Ia keluar didampingi tim kuasa hukumnya sekitar pukul 15.30...

World Today

  •  
    Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi Akan Bertemu

    Riyadh ( KORANRAKYAT.COM) Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi  akan Bertemu Raja Salman dan Pangeran

     
Monday, 17 September 2018 01:16

Kapolresta Jambi lakukan Kontra Radikalisme

Written by 
Rate this item
(0 votes)

JAMBI(KORANRAKYAT.COM) KapolrestaJambi Lakukan kontra rationalise dengan cara mensosialisasikan kemasyarakat,dimotori oleh Babinkantibmas yang digelar secara rutin.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe ketika temui di Mapolresta, Rabu(12/9)2018 mengatakan kegiatan kontra radikal atau dari setahun, terkait dengan maraknya masyarakat yang sudah terpapar. "Kegiatan yang konkrit yang kami melaksanakan ada kegiatan penyuluhan, kegiatan-kegiatan Preentif dan kegiatan Previntif tentunya manakala mendapat informasi ada didaerah ataupun menunjuk seseorang disitu kita masuk," ujarnya.

Selanjutnya, Fauzi menjelaskan  terutama Babinkantibmas yang ada digaris terdepan dimasing-masing kelurahan dan ada 62 Kelurahan dan ada 62 Babinkantibmas di Wilayah Polresta Jambi melakukan penyuluhan."Tak lupa juga melaksanakan go to scholl, kegiatan yang melibatkan ceramah , penyuluhan kepada anak sekolah , baik di tingkat SMP dan SMA maupun Universitas yang ada disini itu kegiatan  yang kami lakukan dan walaupun sedikit , kecil yang kami monitor terkapar itu juga memberikan efek sehingga yang lainnya bisa memahami kegiatan radikalisasi sangat bahaya bagi negara dan diri sendiri," jelasnya.

Dari pantauan selama beberapa hari dilakukan di Jambi, dilakukan FGD di SMP 5 Jambi dan SMP 9 di Kota Jambi berjalan lancar. Didalam pertemuan dilakukan sosialisasi kepada para siswa dan siswi agar paham semua kegiatan radikalisme yang dapat memberikan rasa takut.

Sementara itu ,Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Jambi, Ihsan Spd ketika dtemui di SMP 5 Jambi mengatakan jadi disini pemahaman siswa kami apa itu makna teroris. Yang pertama kami mendapatkan penjelasan Babinkantibmas kami tentang terorime itu sendiri. "Kemudian dari pihak sekolah juga menyampaikan mata pelajaran PPKN misalnya, dari pelajaran IPS itu masalah terorisme," ujarnya.

Ketika ditanya bagimana caranya agar siswa SMP ini mudah memahami, Ichsan menandaskan  Bisa jadi dari media-media yang ada, contoh yang mereka buat semua itu yang sifatnya merusak, menghancurkan dan membunuh sehingga anak kami bisa memahami dengan mudah makna terorisme itu sendiri."Secara kurikulum belum ada tetapi di materi pelajaran itu saja ada yang berkaitan dengan masalah ini ada mata pelajaran tertentu misalnya sejarah, mata pelajaran PKN, mata pelajaran agama karena sekarang ada kurikulum yang terintegrasi," tandasnya.

Lebih lanjut, Ichsan menjelaskan Hal-hal yang mendasar sering dimasukan disitu dan dibahas sehingga anak-anak paham apa yang dimaksudkan dengan terorisme atau gerakan radikal dan pemahaman yang lain juga begitu. " ini menjadi perhatian sehingga dapat di atasi," jelasnya.

Ditempat yang sama, Siswa SMP 5 , Kelas 9 F Titanya Meldy mengatakan tadi pas dijelaskan sedikit paham. "Ancaman kepada masyarakat dan lingkungan. Ancaman yang mengancam penduduk ,atau rakyat," ujarnya.

Ketika ditanya apa ada ditelevisi bagaimana adik bisa memberikan penjelasan, Titanya menandaskan

Dengan menjaga pergaulan dan sudah itu , jangan menyebarkan hal-hal tak positif."Ada pelajaran teroris jangan sampai kita terkena Hoax yang tidak benar itu," tandasnya. ( vk)

Read 192 times Last modified on Monday, 17 September 2018 13:33
Login to post comments

Ekonomi Makro

  •  

     

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Jelang  bulan Ramdhan dan lebaran Satgas Pangan  melakukan berbagai

     
  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat

     
  •  



      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Badan koordinasi kepariwisataan, di ketuai Wapres RI Jusuf Kalla 

     

Malang Raya

Rendra Bupati Malang Ditahan