Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Empat Berkas Perkara Mafia Bola Dalam Pengaturan Skor Segera Dilimpahkan
Last Updated on Jan 21 2019

Empat Berkas Perkara Mafia Bola Dalam Pengaturan Skor Segera Dilimpahkan

    JAKARTA, KORANRAKYAT.COM- Perjalan pemeriksaan yang dilakukan Satgas Antimafia Bola Polri saat ini fokus menyelesaikan berkas perkara empat tersangka kasus dugaan pengaturan skor dalam sepakbola Indonesia. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo...
Polda Kembali Bongkar 21 Artis Diduga Terlibat Bisnis Esek Esek
Last Updated on Jan 21 2019

Polda Kembali Bongkar 21 Artis Diduga Terlibat Bisnis Esek Esek

    SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan kembali mengungkap inisial nama-nama artis yang diduga terkait kasus esek esek online. Siapa saja mereka? Sebelumnya, Luki baru mengungkap enam nama yang diduga kuat terlibat dalam jaringan bisnis haram ini. Keenamnya adalah...
Tim Gabungan Akan Diturunkan Ke Tinombala Bila Ali Kalora Tak Menyerahkan Diri
Last Updated on Jan 21 2019

Tim Gabungan Akan Diturunkan Ke Tinombala Bila Ali Kalora Tak Menyerahkan Diri

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Ditetapkan sampai 29 Januari 2019 untuk  kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora Cs tidak menyerahkan diri, tim gabungan TNI-Polri yang akan melakukan tindakan represif.         Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri...
Penyidikan Kasus Teror 2 Pimpinan KPK, CCTV dibawa Ke London
Last Updated on Jan 21 2019

Penyidikan Kasus Teror 2 Pimpinan KPK, CCTV dibawa Ke London

                          JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Proses pendalaman  Kasus teror bom di rumah pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) penyidik terus berupaya bekerjasama dengan kepolisan Inggris di London dengan cara...
Edy Rahmayadi Mundur Joko Driyono Plt Ketum PSSI
Last Updated on Jan 20 2019

Edy Rahmayadi Mundur Joko Driyono Plt Ketum PSSI

    BALI(KORANRAKYAT.COM) Mundurnya Edy Rahmayadi membuat tongkat kepempinan PSSI sementara dipegang Joko Driyono. Jokdri - sapaan akrabnya, sebelumnya merupakan waketum dan kni menjadi plt ketum. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyarankan agar dilakukan segera Kongres Luar Biasa...

World Today

Friday, 08 June 2018 10:39

Sekitar 177 Ribu Petugas Dari TNI Dan Polri Dikerahkan Untuk Pengamanan Lebaran

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

JAKARTA(KORANRAKYAT) Digelar operasi ketupat yang akan mengawal pengamanan arus mudik dan balik hari ini,Kamis(7/6) 2018  mulai dilakukan yang dilaksanakan 177 Ribu gabungan baik Polri, TNI dan instansi terkait baik ada dipusat dan diderah .Ini dilakukan dengan focus apda 10 Titik hingga 760 KM di Surabaya.

 

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjend Pol Setyo Wasisto ditemui usai membuka diksusi FGD Mabes Polri, kamis(7/6) 2018 mengatakan mulai hari ini  Kamis (7/6)2018 sudah mulai operasi ketupat 2018 , dimana melibatkan 177 .000 lebih personil Polri, TNI maupun dinas terkait yang akan melaksanakan operasi pengamanan arus mudik dan  balik.”  Ada 10 titik yang diidentifikasi oleh Kakorlantas dan ini menjadi konsen pengamanan diantaranya ada eksit di Semarang, kalua kita tahu 2015 ada breksit yang sekarang sudah tol sudah sampai Semarang dan sekarang sudah tembus ke Surabaya 760 KM,” ujarnya.

 

Selanjutnya, Setyo menegaskan hanya berapa penggal masih menjadi di persiapkan kementerian PUPR. Disitu masih kemungkinan adanya untuk siang hari saja.” Kalau memang ini nanti hari Sabtu(9/6) saya dengan Asop Polri akan melakukan pemantauan melalui Udara ke Jawa tengan maupun Jawa Timur . Selain itu juga perlu pengamana terhadap kejahatan konvesional terutama  di rumah-rumah kososng dimana khusus Polda Metrojaya kita  tahu hampir 19 Juta pemudik sebagian besar dari Jakarta dan sekitarnya,” tegasnya.

 

Untuk itu, Setyo menjelaskan Oleh sebab itu pengamana terhadap rumah kosong dan pengamana terhadap kendaraan mereka yang ditinggalkan atau motor-motor disiapkan di tempatkan satu tempat apakah di Kelurahan , diKecamatan dan atau di Polsek itu kemudian dijaga oleh anggota. ‘Itu semoga mereka tidak melakukan mudik dengan melakukan motor yang diharapkan oleh pemerintah menggunakan angkutan Moda Transportasi massa seperti bus, kereta Api, atau mau mengunakan kapal lau yang sekarang menjadi alternative yang pentingjangan menggunakan  sepeda motor,” jelasnya.

 

Lebih jauh, Setyo menandaskan Karena dengan sepeda motor itu tidak dirancang perjalanan jauh dengan beban yang berlebihan ya. Kalau pun mau naik kapal sepeda motor dapat naik kapal itu yang lebih alternative menjanjikan karena dikampung  nanti jalan-jalan mau naik apa kalua bukan naik motor,” tandasnya..

 

Antisipasi para mudik menggunakan motor?  Kita sudah trkan terus dan moga-moga dan kita tidak bias menekan semakisimal mungkin. Artinya silakan naik motor dan motornya baik truk dan orangnya naik bis. Ada dua alternative lainnya naik krerta api dan orangnya naik bis dan lebih layak.

 

Antisipasi yang dilakukan menjaga keamana ancaman Teroris? Pak Kapolri sudah menyatakan kita siapkan sekarang setiap polda ada 1 tim antiterror,  dimana ini mengantisipasi terror dan mengawasi sel-sel yang kita ketahui. Ini yang harus kita antisipasi dan tentu kita tidak bekerja semdiri . Kita bekerjasama dengan semua stecholder baik TNI, BIN,Pemerintah Daerah Setempat.

 

Titik mana saja keamanan aksi terror? Kita tidak menyebutkan spesifik , kita tahu semua Polda ada sel-sel dimana 34 Polda  ini sel kita antisipasi yang penting dia jangan samaoi bergerak itu saja yang kita antisipasi.

 

Upayaa mendeteksi dini? Deteksi dini untuk terorisme ,satgas Anti terror dibentuk  di supervise oleh Densus 88  teridiri dari satker-satker yang ada diPolda diminta oleh bapak Kapolri untuk mendeteksi dan mengantisipasi. Kalau pun sudah ada indikasi mereka akan melakukan aksi harus dicegahsupaya tidak timbul korban yang banyak.

 

Himbau kepada masyarakat?  Pertama tentunya kami dari Kepolisian menghimbau kepada masyarakat  dan para saudara-saudara  kita yang akan  mudik. Pertama tidak menggunakan motor.Kalau pun mau menggunakan motor , saya katakan tadi motor naik Kreta api atau naik di truk duluan, kemudian orangnya naik bus. Kalua nanti tanggal 11 Juni dan 12 Juni nanti boleh truk didapatkan, diangkut kreta api harus lewat, Kret api satu  mereka  naik kapal laut. Kedua , agar hati-hati jangan langsung perkara karena  ada dan agar tidak kendaraan .

Kemudain mendapat kan makanan dan minuman terhadap tetangga yang tidak pulang ada pada di daerah sembarangan yang itu berujung kepada kejahatan di Bius. Karena banyak kejadian dan belajar dari tahun lalu maka ini harus diantisipasi. Ketiga, ketika meninggalkan rumah ya dikunci dan kemudian dititpkan ke Pak RT atau warga yang tidak pulang  dan jangan lupa setelah meninggalkan rumah. Gas dimatikan, air  yang lain dimatikan listrik juga dimatikan secukupnya mereka tidak ada hal -hal yang tidak mau lakukan.(vk)

 

 

 

Read 118 times Last modified on Friday, 08 June 2018 10:51
Login to post comments

Entertaiment

Face Book Galleries

    JAKARTA, KORANRAKYAT.COM- Perjalan pemeriksaan yang dilakukan Satgas Antimafia Bola Polri saat ini fokus...
    SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan kembali mengungkap inisial nama-nama artis...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Ditetapkan sampai 29 Januari 2019 untuk  kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT)...
...
    BALI(KORANRAKYAT.COM) Mundurnya Edy Rahmayadi membuat tongkat kepempinan PSSI sementara dipegang Joko...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono tak bisa...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM -         Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri meringkus seorang...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Penyidik Kejaksaan Negri Cimahi melakukan penyerahan tersangka M. Itoch Tohija...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Aksi pembuat berita bohong tentang Ijasah Presiden Jokowi atau Jokowi palsu...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM — Melalui proses yang panjang Tim Satgas Antimafia Bola bentukan Polri terus...

Ekonomi Makro

  •  

Malang Raya

Rendra Bupati Malang Ditahan