Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Dimusnahkan Barang Bukti  Sabu Sabu 121 Gram dan Ganja 200 Gram Oleh Kejari Bengkulu
Last Updated on Dec 18 2018

Dimusnahkan Barang Bukti Sabu Sabu 121 Gram dan Ganja 200 Gram Oleh Kejari Bengkulu

    BENGKULU, (KORANRAKYAT.COM) — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bengkulu melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil tindak pidana umum (Pidum) yang kasusnya telah berkekuatan hukum tetap atau Inkracht, di halaman Kejari Bengkulu, Senin (17/12/2018).             Kepala Kejaksaan...
Dimusnahkan Barang Bukti  Sabu Sabu 121 Gram dan Ganja 200 Gram Oleh Kejari Bengkulu
Last Updated on Dec 18 2018

Dimusnahkan Barang Bukti Sabu Sabu 121 Gram dan Ganja 200 Gram Oleh Kejari Bengkulu

    BENGKULU, (KORANRAKYAT.COM) — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bengkulu melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil tindak pidana umum (Pidum) yang kasusnya telah berkekuatan hukum tetap atau Inkracht, di halaman Kejari Bengkulu, Senin (17/12/2018).             Kepala Kejaksaan...
  Rohidin Mersyah Dilantik Jadi Gubernur Bengkulu Oleh Presiden Joko Widodo  Rohidin  Bertekad Kembangkan Pariwisata Bengkulu
Last Updated on Dec 14 2018

Rohidin Mersyah Dilantik Jadi Gubernur Bengkulu Oleh Presiden Joko Widodo Rohidin Bertekad...

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu untuk sisa masa jabatan tahun 2016-2021.           Rohidin Mersyah dilantik menggantikan Gubernur Bengkulu sebelumnya, Ridwan Mukti, berdasarkan pada Surat Keputusan...
Kasus Pembantaian Nduga Papua Negara Tidak Boleh kalah
Last Updated on Dec 10 2018

Kasus Pembantaian Nduga Papua Negara Tidak Boleh kalah

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Penyelesaian kasus penembakan di Kabupaten Nduga ,Papua yang menelan korban para pekerja PT Astika saat melaksanakan tugas membuat jalan. Disini negara tak boleh kalah TNI Polri terus mengejar para pelaku.Kadiv  Humas Mabes Polri, Brigjend Pol Muhammad Iqbal mengatakan...
Jaksa Agung Tegaskan Menerima 2 Surat SPDP Habib Bahar Smith
Last Updated on Dec 10 2018

Jaksa Agung Tegaskan Menerima 2 Surat SPDP Habib Bahar Smith

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Proses pemeriksaan Habib Bahar Smith terus berproses. Kini kejaksaan Agung menerima dua surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP). Jaksa Agung Muhammad Prasetyo ditemui di Kejaksaan Agung, Jumat(7/12)2018 mengatakan pihaknya telah menerima dua surat...

World Today

Thursday, 22 March 2018 08:51

Polisi Telusuri Dugaan Hoax Tentang Telur Palsu

Written by 
Rate this item
(0 votes)

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Polisi selidiki dugaan Hoax tentang telur palsu. Dugaan telur palsu terus merebak sehingga      lPolisi terus mencari tahu dan terus medallists.Karena berdampak rehearsal kalimantan Sinai usaha.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjend Pol Setyo Wasisto ditemu di Mabes Polri, Rabu (21/3)2018 mengatakan   Hoax telur merebah dimana-mana .” Saya mohon rekan-rekan kalau mendapat informasi dimana yang disebut telur palsu itu . Tolang sampaikan,dan saya meyakini tidak ada telur palsu. Karena teknologi untuk membuat telur palsu lebih jauh lebih mahal dari pada membuat telur palsu,” ujarnya.

Selanjutnya, Setyo menegaskan Sekarang harga telur Rp 10 Ribu dan di kandang itu turun gara-gara ada telur palsu dan karena ada isu ini peternak telur mengeluh tinggal 16 Ribu .” Lama-lama  peternaknya bangkrut tetapi yang perlu diwaspadai ini  ada upaya-upaya jangka panjang dengan menakut-nakuti bahwa ada telur palsu nanti ibu-ibu atau orang tua tidak mau memberikan asupan gizi dengan protein yang murah ,” tegasnya.

Untuk itu, Setyo menjelaskan kalau jaman saya dulu tahun 60an dan 70 an telur itu langsung terbela karena itu harganya mahal , jadai 1 telur bisa dimakan berapa orang  kalau sekarang anak-anak makan telur dua atau tiga bias. “Tetapi dengan adanya isu ini konusmsinya menurun bisa berdampak kepada  25 tahun yang akan datang generasi kita nanti generasi yang kekurangan protein. Ini yang berbahaya ,jadi nanti jangan dilihat oh telur palsu tidak dan saya melihat jauh kedepan ada sesuautu yang berbahaya kalau kita telan mentah-mentah,” jeasnya.

Lebih jauh, Setyo menandaskan  Ini peran dari wartawan agar edukasi kepada masyarakat .Sekali lagi kala ditemukan telur diduga palsu segera kedinas pertanian,dinas setempat untuk dilakukan pengecekan. Saya sekali lagi sebagai Satgas Pangan menyakini tidak ada telur palsu. “Ini saya sudah minta ke Direktorat Ciber untuk dicari dimana dan di Sumbawa sudah  minta maaf,” tandasnya.

Ketika ditanya  terkait telur palsu banyak pengusaha yang mengeluh apa benar Obset menurun, Setyo membeberkan Kalaiu rata-rata turun sampai 40 persen.  Saya baru mau rapat di Bandung.

Satgas Pangan memantau di dunia ciber dulu. Nanti akan kita bicarakan dengan Asosiasi bertelur anaka ayam telur mau pun peternak ayam boiler itu dampak nya akan kita bahas .” Upaya kita . Pertama kita mengajak semua stecholder terkait dari Dinas Pertanian, Dinas Perternakan. Kemudian dari Dinas Pertanian kita melakasanakan konfersi Pareers upaya mengkonter tetapi masih ada juga yang muncul,” bebernya.

Sesuai data, Setyo menghimbau Tolong sekali lagi yang menemukan seperti itu jangan disebarkan . Karena ada teman saja ini dari mertua saya masa saya tidak percaya. Kalau begitu harus di cek dong. Ck duu Jangan disher ke group keluaga. “Cek dan recek kembali. Ke Cek ke yang berkompotain. Apa mentang-mentang mertuanya yang kasih langsung percaya,” himbaunya.

Jadi, Setyo merincinya hari jumat ada rapat dalam rangka stabiltasi harga pangan dalam rangka hari besar keagamaan di Bandung di Hotel Royal. Salah satu akan membahas harga telur, masalah beras, isu Hoax, telur, masalah dagung ayam, Cabe, bawang merah,  kan harganya naik turun. “Kalau turun , Itu daerah Blitar saja turun 40 Persen.  Kalau diuangkan engga tahu  dan itu kan pengirimannya puluhan ton,” rincinya. (Vk)

Read 157 times Last modified on Thursday, 22 March 2018 09:23
Login to post comments

Entertaiment

Face Book Galleries

    BENGKULU, (KORANRAKYAT.COM) — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bengkulu melaksanakan pemusnahan barang bukti...
    BENGKULU, (KORANRAKYAT.COM) — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bengkulu melaksanakan pemusnahan barang bukti...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Penyelesaian kasus penembakan di Kabupaten Nduga ,Papua yang menelan korban para pekerja...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Proses pemeriksaan Habib Bahar Smith terus berproses. Kini kejaksaan Agung menerima...
    BOGOR(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo ikut bersenam pagi pada Hari Ulang Tahun ke-33 Senam Tera...
.   JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus aktif meluhuri dan...
    Bengkulu, (KORANRAKYAT.COM) - Setelah sekian lama belum ada kejelasan kapan Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu...
    BOGOR(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo dan keluarga mengapresiasi peran media yang menurutnya telah ikut...
    BOGOR(KORANRAKYAT.COM) Selepas jalan pagi bersama keluarga, Presiden Joko Widodo berbincang santai dengan...

Ekonomi Makro

  •  

    .

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya atas kinerja Bank

     
  •  

     

     
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Dalam empat tahun ini, pemerintah telah bekerja keras untuk
     
  •  

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Presiden Joko Widodo bersama dengan jajaran terkait hari ini menggelar

     
  •  

     

    BALI(KORANRAKYAT.COM)Indonesia dan Singapura telah bersepakat untuk meningkatkan kerja sama di

     

Malang Raya

Rumah Kepala PU Kab Malang

 

MALANG(KORANRAKYAT.COM)- Selain menggarap sejumlah pihak

Read more

Rendra Bupati Malang Ditahan