Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

 Romy Ketum PPP Diperiksa Di Polda Jatim Oleh KPK
Last Updated on Mar 15 2019

Romy Ketum PPP Diperiksa Di Polda Jatim Oleh KPK

  SURABAYA(KORANRAKYAT.COM)  Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy diperiksa di Polda Jatim, setelah dilakukan tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Belum diketahui kasusnya, sehingga Romy digelandang ke Mapolda Jatim hingga saat ini masih menjalani...
Anis Gubernur DKI Temui Gubernur Bengkulu Dijamu Bencoolen Coffe
Last Updated on Mar 15 2019

Anis Gubernur DKI Temui Gubernur Bengkulu Dijamu Bencoolen Coffe

    BENGKULU. (KORANRAKYAT.COM) - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berupaya mengenalkan Kopi asli Bengkulu ke masyarakat luas. Salah satunya dengan cara menawarkan kerjasama untuk Promosi Bencoolen Coffe ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta jalan medan merdeka...
Polisi Gagal Tangkap Istri Abu Hamzah Kedahuluan  Lakukan  Bom Bunuh Diri
Last Updated on Mar 15 2019

Polisi Gagal Tangkap Istri Abu Hamzah Kedahuluan Lakukan Bom Bunuh Diri

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Setelah Polisi gagal evakuasi dan tangkap  istri Husein Alias Abu Hamza,  akhirnya melakukan aksi bom bunuh diri.  Hingga berakibat satu anak tewas dan satu jasad perempuan pelaku bom ditemukan. Selain itu juga seorang petugas dan seorang warga mengalami luka...
Efek Jatuhnya Pesawat Ethiopians Air Lines Pesawat  Boeng 737 Max 8 di Grounded
Last Updated on Mar 12 2019

Efek Jatuhnya Pesawat Ethiopians Air Lines Pesawat Boeng 737 Max 8 di Grounded

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan pengoperasian pesawat Boeing 737 Max 8 untuk sementara, menyusul insiden jatuhnya Ethiopians Airlines pada Ahad kemarin. Garuda menerapkan kebijakan grounded tersebut mulai hari ini, Selasa, 12 Maret...
Presiden Jokowi: Pemerintah Beri Perhatian Besar bagi Perkembangan Pasar Rakyat
Last Updated on Mar 12 2019

Presiden Jokowi: Pemerintah Beri Perhatian Besar bagi Perkembangan Pasar Rakyat

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2019. Dalam acara yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Banten, tersebut Kepala Negara turut meresmikan pembangunan...

World Today

Thursday, 22 March 2018 08:51

Polisi Telusuri Dugaan Hoax Tentang Telur Palsu

Written by 
Rate this item
(0 votes)

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Polisi selidiki dugaan Hoax tentang telur palsu. Dugaan telur palsu terus merebak sehingga      lPolisi terus mencari tahu dan terus medallists.Karena berdampak rehearsal kalimantan Sinai usaha.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjend Pol Setyo Wasisto ditemu di Mabes Polri, Rabu (21/3)2018 mengatakan   Hoax telur merebah dimana-mana .” Saya mohon rekan-rekan kalau mendapat informasi dimana yang disebut telur palsu itu . Tolang sampaikan,dan saya meyakini tidak ada telur palsu. Karena teknologi untuk membuat telur palsu lebih jauh lebih mahal dari pada membuat telur palsu,” ujarnya.

Selanjutnya, Setyo menegaskan Sekarang harga telur Rp 10 Ribu dan di kandang itu turun gara-gara ada telur palsu dan karena ada isu ini peternak telur mengeluh tinggal 16 Ribu .” Lama-lama  peternaknya bangkrut tetapi yang perlu diwaspadai ini  ada upaya-upaya jangka panjang dengan menakut-nakuti bahwa ada telur palsu nanti ibu-ibu atau orang tua tidak mau memberikan asupan gizi dengan protein yang murah ,” tegasnya.

Untuk itu, Setyo menjelaskan kalau jaman saya dulu tahun 60an dan 70 an telur itu langsung terbela karena itu harganya mahal , jadai 1 telur bisa dimakan berapa orang  kalau sekarang anak-anak makan telur dua atau tiga bias. “Tetapi dengan adanya isu ini konusmsinya menurun bisa berdampak kepada  25 tahun yang akan datang generasi kita nanti generasi yang kekurangan protein. Ini yang berbahaya ,jadi nanti jangan dilihat oh telur palsu tidak dan saya melihat jauh kedepan ada sesuautu yang berbahaya kalau kita telan mentah-mentah,” jeasnya.

Lebih jauh, Setyo menandaskan  Ini peran dari wartawan agar edukasi kepada masyarakat .Sekali lagi kala ditemukan telur diduga palsu segera kedinas pertanian,dinas setempat untuk dilakukan pengecekan. Saya sekali lagi sebagai Satgas Pangan menyakini tidak ada telur palsu. “Ini saya sudah minta ke Direktorat Ciber untuk dicari dimana dan di Sumbawa sudah  minta maaf,” tandasnya.

Ketika ditanya  terkait telur palsu banyak pengusaha yang mengeluh apa benar Obset menurun, Setyo membeberkan Kalaiu rata-rata turun sampai 40 persen.  Saya baru mau rapat di Bandung.

Satgas Pangan memantau di dunia ciber dulu. Nanti akan kita bicarakan dengan Asosiasi bertelur anaka ayam telur mau pun peternak ayam boiler itu dampak nya akan kita bahas .” Upaya kita . Pertama kita mengajak semua stecholder terkait dari Dinas Pertanian, Dinas Perternakan. Kemudian dari Dinas Pertanian kita melakasanakan konfersi Pareers upaya mengkonter tetapi masih ada juga yang muncul,” bebernya.

Sesuai data, Setyo menghimbau Tolong sekali lagi yang menemukan seperti itu jangan disebarkan . Karena ada teman saja ini dari mertua saya masa saya tidak percaya. Kalau begitu harus di cek dong. Ck duu Jangan disher ke group keluaga. “Cek dan recek kembali. Ke Cek ke yang berkompotain. Apa mentang-mentang mertuanya yang kasih langsung percaya,” himbaunya.

Jadi, Setyo merincinya hari jumat ada rapat dalam rangka stabiltasi harga pangan dalam rangka hari besar keagamaan di Bandung di Hotel Royal. Salah satu akan membahas harga telur, masalah beras, isu Hoax, telur, masalah dagung ayam, Cabe, bawang merah,  kan harganya naik turun. “Kalau turun , Itu daerah Blitar saja turun 40 Persen.  Kalau diuangkan engga tahu  dan itu kan pengirimannya puluhan ton,” rincinya. (Vk)

Read 184 times Last modified on Thursday, 22 March 2018 09:23
Login to post comments

Entertaiment

Face Book Galleries

  SURABAYA(KORANRAKYAT.COM)  Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy diperiksa di Polda Jatim,...
    BENGKULU. (KORANRAKYAT.COM) - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berupaya mengenalkan Kopi asli Bengkulu ke...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Setelah Polisi gagal evakuasi dan tangkap  istri Husein Alias Abu Hamza,  akhirnya...
    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan pengoperasian...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat Kerja Kementerian...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-  Polisi berusaha  mencari satu alat bukti lagi untuk mengungkap pemilik...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menanggapi lembaga survei yang mengukur sikap politik...
  PANDEGELANG(KORANRAKYAT.COM) Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan para anggota...
SURABAYA(KORANRAKYAT.COM)  Petugas Polda Jatim  tembak mati kurir Narkoba diduga   jaringan International. kurir...
            JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Direktorat Cyber Crime ...

Ekonomi Makro

  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat

     
  •  



      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Badan koordinasi kepariwisataan, di ketuai Wapres RI Jusuf Kalla 

     
  •  

Malang Raya

Privalensi Stunting Di Kota

 

 

MALANG (KORANRAKYAT.COM) Prevalensi balita stunting

Read more

Rendra Bupati Malang Ditahan