Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Ombusman Serahkan Usulan Kemenag Moratorum Sementara Pendaftara Umrah
Last Updated on Apr 18 2018

Ombusman Serahkan Usulan Kemenag Moratorum Sementara Pendaftara Umrah

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)- Sesuai hasil pemeriksaan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) yang disampaik sebagai usul agar Kementerian Agama melakukan moratorium sementara pendaftaran ibadah umrah ke Tanah Suci perlu mendapat perhatian yang jelas dan ada tindak lanjutnya. Anggota Ombudsman RI...
Polisi Janji Penerimaan Dijamin Bersih Tak Ada Suap Maupun Titipan Jendral
Last Updated on Apr 18 2018

Polisi Janji Penerimaan Dijamin Bersih Tak Ada Suap Maupun Titipan Jendral

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Sesuai program kerja Promotor( professional,modern dan terpercaya.red) terus dilakukan perombakan system penerimaan anggota polri dari tamtaman hingga Akpol sehingga mendapatkan tenaga yang memiliki kemampuan yang professional menjawab kebutihan polisi yang modern....
ASUS Gandeng Lazada Indonesia
Last Updated on Apr 18 2018

ASUS Gandeng Lazada Indonesia

JAKARTA (KORANRAKYATCOM) Bersama dengan kunjungan resmi ASUS Indonesia ke mitra pabrik perakitan lokal PT Satnusa Persada, Batam terkait produksi smartphone andalan mereka yang akan datang, yakni ASUS ZenFone Max Pro M1, ASUS Indonesia juga mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding...
Jelang Asian Games Polisi Siapkan Pengamanan
Last Updated on Apr 13 2018

Jelang Asian Games Polisi Siapkan Pengamanan

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Perhelatan   Asian Games yang berapa bulan lagi tepat  bulan Agustus di Palembang dan  tiga Provinsi DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Jawa Barat menjadi kebanggaan berprestasi , kita patut berbangga karena ini adalah warisan. Diharapkan dengan sejumlah...
Facebook Indonesia Belum Penuhi Panggila Mabes Polri
Last Updated on Apr 13 2018

Facebook Indonesia Belum Penuhi Panggila Mabes Polri

  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Gojang ganjing hilangnya sejumlah  data pribadi yang dimiliki oleh pengguna , hingga kini terus ditelusuri dan Polri terus mengumpulkan data secara cermat. Melengkapi tugasnya Bareskrim Polri sedang mengumpulkan data yang diperlukan, sementara facebook Indonesia...

World Today

  •  
    Dubes Mansyur Serahkan Surat Kepercayaan,
     

     

     

    Bissau (KORANRAKYAT.COM)  - Guinea-Bissau yang terletak di Afrika Barat ingin belajar

     
Thursday, 22 March 2018 08:51

Polisi Telusuri Dugaan Hoax Tentang Telur Palsu

Written by 
Rate this item
(0 votes)

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Polisi selidiki dugaan Hoax tentang telur palsu. Dugaan telur palsu terus merebak sehingga      lPolisi terus mencari tahu dan terus medallists.Karena berdampak rehearsal kalimantan Sinai usaha.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjend Pol Setyo Wasisto ditemu di Mabes Polri, Rabu (21/3)2018 mengatakan   Hoax telur merebah dimana-mana .” Saya mohon rekan-rekan kalau mendapat informasi dimana yang disebut telur palsu itu . Tolang sampaikan,dan saya meyakini tidak ada telur palsu. Karena teknologi untuk membuat telur palsu lebih jauh lebih mahal dari pada membuat telur palsu,” ujarnya.

Selanjutnya, Setyo menegaskan Sekarang harga telur Rp 10 Ribu dan di kandang itu turun gara-gara ada telur palsu dan karena ada isu ini peternak telur mengeluh tinggal 16 Ribu .” Lama-lama  peternaknya bangkrut tetapi yang perlu diwaspadai ini  ada upaya-upaya jangka panjang dengan menakut-nakuti bahwa ada telur palsu nanti ibu-ibu atau orang tua tidak mau memberikan asupan gizi dengan protein yang murah ,” tegasnya.

Untuk itu, Setyo menjelaskan kalau jaman saya dulu tahun 60an dan 70 an telur itu langsung terbela karena itu harganya mahal , jadai 1 telur bisa dimakan berapa orang  kalau sekarang anak-anak makan telur dua atau tiga bias. “Tetapi dengan adanya isu ini konusmsinya menurun bisa berdampak kepada  25 tahun yang akan datang generasi kita nanti generasi yang kekurangan protein. Ini yang berbahaya ,jadi nanti jangan dilihat oh telur palsu tidak dan saya melihat jauh kedepan ada sesuautu yang berbahaya kalau kita telan mentah-mentah,” jeasnya.

Lebih jauh, Setyo menandaskan  Ini peran dari wartawan agar edukasi kepada masyarakat .Sekali lagi kala ditemukan telur diduga palsu segera kedinas pertanian,dinas setempat untuk dilakukan pengecekan. Saya sekali lagi sebagai Satgas Pangan menyakini tidak ada telur palsu. “Ini saya sudah minta ke Direktorat Ciber untuk dicari dimana dan di Sumbawa sudah  minta maaf,” tandasnya.

Ketika ditanya  terkait telur palsu banyak pengusaha yang mengeluh apa benar Obset menurun, Setyo membeberkan Kalaiu rata-rata turun sampai 40 persen.  Saya baru mau rapat di Bandung.

Satgas Pangan memantau di dunia ciber dulu. Nanti akan kita bicarakan dengan Asosiasi bertelur anaka ayam telur mau pun peternak ayam boiler itu dampak nya akan kita bahas .” Upaya kita . Pertama kita mengajak semua stecholder terkait dari Dinas Pertanian, Dinas Perternakan. Kemudian dari Dinas Pertanian kita melakasanakan konfersi Pareers upaya mengkonter tetapi masih ada juga yang muncul,” bebernya.

Sesuai data, Setyo menghimbau Tolong sekali lagi yang menemukan seperti itu jangan disebarkan . Karena ada teman saja ini dari mertua saya masa saya tidak percaya. Kalau begitu harus di cek dong. Ck duu Jangan disher ke group keluaga. “Cek dan recek kembali. Ke Cek ke yang berkompotain. Apa mentang-mentang mertuanya yang kasih langsung percaya,” himbaunya.

Jadi, Setyo merincinya hari jumat ada rapat dalam rangka stabiltasi harga pangan dalam rangka hari besar keagamaan di Bandung di Hotel Royal. Salah satu akan membahas harga telur, masalah beras, isu Hoax, telur, masalah dagung ayam, Cabe, bawang merah,  kan harganya naik turun. “Kalau turun , Itu daerah Blitar saja turun 40 Persen.  Kalau diuangkan engga tahu  dan itu kan pengirimannya puluhan ton,” rincinya. (Vk)

Read 84 times Last modified on Thursday, 22 March 2018 09:23
Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)- Sesuai hasil pemeriksaan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) yang disampaik sebagai...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Sesuai program kerja Promotor( professional,modern dan terpercaya.red) terus dilakukan...
JAKARTA (KORANRAKYATCOM) Bersama dengan kunjungan resmi ASUS Indonesia ke mitra pabrik perakitan lokal PT Satnusa...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Perhelatan   Asian Games yang berapa bulan lagi tepat  bulan Agustus di Palembang...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Gojang ganjing hilangnya sejumlah  data pribadi yang dimiliki oleh pengguna , hingga...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) , Bos perusahaan travel umrah Abu Tours, Hamzah Mamba sudah sebagai tersangka ,kini kembali...
    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM)–ASUS tengah gencar menggarap smartphone terbaru di pasaran Indonesia. Setelah...
    PAPUA ( KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan berbelanja di...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Sekitar 52 orang korban miras oplosan, polisi melakukan tindakan terhadap penjual oplosan yang...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)- Sesuai adanya pergantian Kapolda Nusa Tengara Barat ,Brigjen Firli diberikan kepercayaan...