Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

  Rohidin Mersyah Dilantik Jadi Gubernur Bengkulu Oleh Presiden Joko Widodo  Rohidin  Bertekad Kembangkan Pariwisata Bengkulu
Last Updated on Dec 14 2018

Rohidin Mersyah Dilantik Jadi Gubernur Bengkulu Oleh Presiden Joko Widodo Rohidin Bertekad...

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu untuk sisa masa jabatan tahun 2016-2021.           Rohidin Mersyah dilantik menggantikan Gubernur Bengkulu sebelumnya, Ridwan Mukti, berdasarkan pada Surat Keputusan...
Kasus Pembantaian Nduga Papua Negara Tidak Boleh kalah
Last Updated on Dec 10 2018

Kasus Pembantaian Nduga Papua Negara Tidak Boleh kalah

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Penyelesaian kasus penembakan di Kabupaten Nduga ,Papua yang menelan korban para pekerja PT Astika saat melaksanakan tugas membuat jalan. Disini negara tak boleh kalah TNI Polri terus mengejar para pelaku.Kadiv  Humas Mabes Polri, Brigjend Pol Muhammad Iqbal mengatakan...
Jaksa Agung Tegaskan Menerima 2 Surat SPDP Habib Bahar Smith
Last Updated on Dec 10 2018

Jaksa Agung Tegaskan Menerima 2 Surat SPDP Habib Bahar Smith

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Proses pemeriksaan Habib Bahar Smith terus berproses. Kini kejaksaan Agung menerima dua surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP). Jaksa Agung Muhammad Prasetyo ditemui di Kejaksaan Agung, Jumat(7/12)2018 mengatakan pihaknya telah menerima dua surat...
Presiden Senam Bersama Pada HUT Senam Tera Indonesia Ke-33 di Bogor
Last Updated on Dec 10 2018

Presiden Senam Bersama Pada HUT Senam Tera Indonesia Ke-33 di Bogor

    BOGOR(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo ikut bersenam pagi pada Hari Ulang Tahun ke-33 Senam Tera Indonesia. Acara ini dipusatkan di kawasan Kebun Raya Bogor, pada Minggu, 9 Desember 2018.Tiba pukul 07.10 WIB, kedatangan Presiden disambut oleh Ketua Umum Pengurus Senam Tera Indonesia...
Presiden Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Indonesia di Tengah Perubahan Zaman
Last Updated on Dec 10 2018

Presiden Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Indonesia di Tengah Perubahan Zaman

.   JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus aktif meluhuri dan melestarikan budaya bangsa Indonesia. Apalagi mengingat perkembangan zaman dan teknologi yang semakin cepat serta semakin tingginya penetrasi budaya lain yang masuk ke Indonesia. Hal...

World Today

Thursday, 22 February 2018 14:58

Diduga Buat Hoax Dimedsos 18 Tersangka Ditangkap

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) – Dirtipi Cyber meringkus 18 tersangka dan diperiksa intensif 10 tersangka yang dari Jawa Barat. Tersangka dituding menyebarkan berita hoax di medsos terkait maraknya teror terhadap para ulama dan tokoh Agama serta tempat ibadah, yang dianggap bisa timbulkan kegaduhan.

       Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Cyber ,Kombes Pol Irwan Anwar ditemui di Dirtipi Cyber Bareskrim Polri, Rabu(21/2) 2018 mengatakan  pada kesempatan ingin menyajikan hasil kerja tim patroli cyber  isu  penculikan ulama , peculikan guru ngaji dan muhajin Masjid itu isunya dan beberapa tersangka ini adalah pelaku yang menyebarkan berita konten berisikan isu ini .”  Kemudian  ada juga penghinaan terhadap tokoh agama atau pun penginaan tokoh masyarakat misalnya Buya Syafei Maarief ketika beliau mengunjungi gereja paskah terjadi di Jogjakarta pelakunya ada disini .Kemudian isu lain penghinaan terhadap  penguasa atau badan umum atau pemerintah,” ujarnya.

 

         Selanjutnya, Irawan menegaskan  pada kesempatan ini menyampaikan hasil pengungkapan terkait ujaran kebencian periode januari hungga Febuari tahun 2018  lanjut. Selama periode januari itu kami menangkap dan melakukan penahanan terhadap tujuh tersangka antara lain Zaenal yang ditangkap di Pati dalam kasus head speech dan sara, Suhardi Winata di Bandung ,Edi Efendi di Bekasl , Hurry Rauf di Jakarta Timur , Achmad  Basrofi di Solo dan Marlon Purba ditangkap di Medan hari kemarin.

“Kemudian memasuki bulan Febuari besama dengan berkembangnya isu-isu kami sebutkan tadi kami menangkap atas  nama Gunawan dalam kasus penghinaan sara ini konten yang disajikan oleh saudara Gunawan. Selain yang disajikan saudara Gunawan akan kami sajikan di peradilan secara terbuka,” tegasnya.

 

       Untuk itu, Irawan menjelaskan  ada Ashadu Amrin  ini kami tangkap di Jakarta dalam kasus penghinaan dan pencemaran termasuk yang menghina tokoh agama Buya Syafei Arief beliau memposting  Syafei kalau ada perusakan masjid lambat-lambat kalau ada perusakan gereja cepat karena seolah-olah Buya  mendapat  amplop dari gereja. . “Ada Dedi Iswandi ditahan dan ditangkap dalam kasus Sara dan pencemaran nama baik yang bersangkutan memposting pernyataan partai tertentu yang mengatakan bahwa hati kami suara azan dihilangkan dari Masjid karena berisik. “ jelasnya.

 

         Lebih lanjut, Irawan menrincinya Ini yang memposting tersangka Dedi Suwandi yang ditangkap di Cilegon. Rekan-rekan ada lima yang kami tangkap di Jawa Barat dua dari Garut dan 3 orang dari Bandung ,ini terjadi penculikan ulama penculikan Muhajin dan penculikan guru ngaji di Jawa barat.  Tersangkanya  yang kami tangkap Hadi Hidayat , Sukandi mereka ditangkap didaerah Garut pada tangal 10 Febuari 2018 yang lalu.” Selanjutnya masih didaerah jawa Barat kami tangkap Wawan Setia permana, Wawan Kandar dan Kusniadi kami tangkap kemarin tepatnyataggak 21 Febuari 2018 di Jawa Barat disekitar Bandung. Selanjut Bambang Kiswotomo yang tadi kami tangkap 18 Febuari 2018 terkait dengan kasus penghinaan dan sara beliau memposting mayoritas cina itu memang babi dan seterusnya. Ini contoh postingan bagi rekan-rekan akan jadi alat bukti pada persidangan berikutnya,” rincinya. 

 

       Irawan menandaskan Selanjutnya ada Yadi Haidar Aqua ini juga ditahan kasus sara dan pencemaran nama baik beliau memposting seolah-olah 15 Juta TKI dipersenjatai siap membantai ulama Islam .” Ini kalau dibairkan sangat berbahaya bagi kesatuan dan persatuan kita.  Dan yang berikutnya Sandy Ferdian yang ditangkap di lampung tadi subuh masih dalam proses perjalanan dari Lampung.  Sandy Ferdian dalam perjalan dari  Lampung mudah-mudahan nanti kita akan jelaskan di rekan-rekan.  Itu sepuluh tersangka yang dapat kami hadirkan di depan rekan-rekan. Sandy Ferdian ini kalau di medsos namanya Sandy Sikumbang disebutnya. Beberapa tersangka yang tidak dapat kami hadirkan  kebetuan unit yang sedang menangani ada tugas di luar daerah,” tandasnya.

 

 

Jadi, Irawan menambahkan perlu ketahui  penyampaian berita bohong bisa dipidana sesuai dengan yang undang-undang No. 1 tahun 1946 pasal 14 ayat 2 berbunyi yaitu barang siapa menyiarkan satu berita pemberitahuan yang bisa menerbitkan keonaran dikalangan rakyat sedang dia patut menyayangkan bahwa berita atau pemberitahuan itu bohong di hukum penjara selama-lamanya 3 tahun. “ Oleh karena itu Jadi kelompok Jawa Barat tadi yang lima  orang ancamannya 3 tahun,” tambahnya.(vk)

Read 189 times
Login to post comments

Entertaiment

Face Book Galleries

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Penyelesaian kasus penembakan di Kabupaten Nduga ,Papua yang menelan korban para pekerja...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Proses pemeriksaan Habib Bahar Smith terus berproses. Kini kejaksaan Agung menerima...
    BOGOR(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo ikut bersenam pagi pada Hari Ulang Tahun ke-33 Senam Tera...
.   JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus aktif meluhuri dan...
    Bengkulu, (KORANRAKYAT.COM) - Setelah sekian lama belum ada kejelasan kapan Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu...
    BOGOR(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo dan keluarga mengapresiasi peran media yang menurutnya telah ikut...
    BOGOR(KORANRAKYAT.COM) Selepas jalan pagi bersama keluarga, Presiden Joko Widodo berbincang santai dengan...
  MALANG(KORANRAKYAT.COM)- Selain menggarap sejumlah pihak swasta, penyidik KPK juga melakukan pemeriksaan tambahan...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-Aksi pembantaian terhadap 19 orang pekerja karyawan PT Istaka yang sedang melaksanakan...

Ekonomi Makro

  •  

    .

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya atas kinerja Bank

     
  •  

     

     
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Dalam empat tahun ini, pemerintah telah bekerja keras untuk
     
  •  

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Presiden Joko Widodo bersama dengan jajaran terkait hari ini menggelar

     
  •  

     

    BALI(KORANRAKYAT.COM)Indonesia dan Singapura telah bersepakat untuk meningkatkan kerja sama di

     

Malang Raya

Rumah Kepala PU Kab Malang

 

MALANG(KORANRAKYAT.COM)- Selain menggarap sejumlah pihak

Read more

Privalensi Stunting Di Kota

 

 

MALANG (KORANRAKYAT.COM) Prevalensi balita stunting

Read more

Rendra Bupati Malang Ditahan