Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Sembilan Orang Ditangkap Buntut Suami Istri  Gagal  Serang  Polres Indramayu
Last Updated on Jul 17 2018

Sembilan Orang Ditangkap Buntut Suami Istri Gagal Serang Polres Indramayu

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap 9 orang buntu peristiwa perlawanan sepasang suami istri yang gagal meledakan bom di Markas Kepolisian Resor Indramayu. Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian di Mako Brimob Depok, Jawa Barat, Senin (16/7)2018 mengatakan...
Suami Istri Bersepeda Teror Mapolres Indramayu
Last Updated on Jul 17 2018

Suami Istri Bersepeda Teror Mapolres Indramayu

      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  -  Mapolres Indramayu mendapatkan kado teror bom oleh seorang keluarga pengendara  sepeda motor. Akhirnya polisi  tangkap NH, seorang perempuan berusia 26 tahun di Desa Jatibarang Baru, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.              ...
Skor 4-2 Perancis Juara Piala Dunia 2018, Perjuangan Kroasia Jadi Inspirasi  Dunia
Last Updated on Jul 15 2018

Skor 4-2 Perancis Juara Piala Dunia 2018, Perjuangan Kroasia Jadi Inspirasi Dunia

      RUSIA(KORANRAKYAT.COM) Timnas Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan 4-2 atas Kroasia pada laga final di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018). Meski sempat tertekan oleh permainan Kroasia, Prancis mampu memperlihatkan kelas dan menjadi juara dunia...
Belgia Juara 3 Setelah Tumbangkan Inggris 2-0
Last Updated on Jul 15 2018

Belgia Juara 3 Setelah Tumbangkan Inggris 2-0

      RUSIA(KRJ.COM) Timnas Belgia berhasil meraih juara ketiga pada Piala Dunia 2018. Keberhasilan tim Eden Hazard ini usai menumbangkan Inggris dengan skor 2-0 di Stadion St Petersrburg, Rusia, Sabtu (14/7/18).      Pembuka gol Belgia, lahir dari kaki Thomas Meunier pada menit ke-4 babak...
KPK Geledah Rumah Dirut PLN  Sofyan Basyir
Last Updated on Jul 15 2018

KPK Geledah Rumah Dirut PLN Sofyan Basyir

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Hanya berselang sehari pasca politikus Golkar  ditetapkan tersangka, KPK langsung menggeledah rumah pribadi Dirut PLN Sofyan Basir di Jalan Taman Bendungan Jatiluhur, Minggu (15/7/2018). Saat ini, proses penggeledahan sementara berlangsung."Iya. Rumah pribadi,"...

World Today

  •  
    Indonesia dan Malaysia Bahas Perlindungan
     
     
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri
     
Thursday, 22 February 2018 14:58

Diduga Buat Hoax Dimedsos 18 Tersangka Ditangkap

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) – Dirtipi Cyber meringkus 18 tersangka dan diperiksa intensif 10 tersangka yang dari Jawa Barat. Tersangka dituding menyebarkan berita hoax di medsos terkait maraknya teror terhadap para ulama dan tokoh Agama serta tempat ibadah, yang dianggap bisa timbulkan kegaduhan.

       Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Cyber ,Kombes Pol Irwan Anwar ditemui di Dirtipi Cyber Bareskrim Polri, Rabu(21/2) 2018 mengatakan  pada kesempatan ingin menyajikan hasil kerja tim patroli cyber  isu  penculikan ulama , peculikan guru ngaji dan muhajin Masjid itu isunya dan beberapa tersangka ini adalah pelaku yang menyebarkan berita konten berisikan isu ini .”  Kemudian  ada juga penghinaan terhadap tokoh agama atau pun penginaan tokoh masyarakat misalnya Buya Syafei Maarief ketika beliau mengunjungi gereja paskah terjadi di Jogjakarta pelakunya ada disini .Kemudian isu lain penghinaan terhadap  penguasa atau badan umum atau pemerintah,” ujarnya.

 

         Selanjutnya, Irawan menegaskan  pada kesempatan ini menyampaikan hasil pengungkapan terkait ujaran kebencian periode januari hungga Febuari tahun 2018  lanjut. Selama periode januari itu kami menangkap dan melakukan penahanan terhadap tujuh tersangka antara lain Zaenal yang ditangkap di Pati dalam kasus head speech dan sara, Suhardi Winata di Bandung ,Edi Efendi di Bekasl , Hurry Rauf di Jakarta Timur , Achmad  Basrofi di Solo dan Marlon Purba ditangkap di Medan hari kemarin.

“Kemudian memasuki bulan Febuari besama dengan berkembangnya isu-isu kami sebutkan tadi kami menangkap atas  nama Gunawan dalam kasus penghinaan sara ini konten yang disajikan oleh saudara Gunawan. Selain yang disajikan saudara Gunawan akan kami sajikan di peradilan secara terbuka,” tegasnya.

 

       Untuk itu, Irawan menjelaskan  ada Ashadu Amrin  ini kami tangkap di Jakarta dalam kasus penghinaan dan pencemaran termasuk yang menghina tokoh agama Buya Syafei Arief beliau memposting  Syafei kalau ada perusakan masjid lambat-lambat kalau ada perusakan gereja cepat karena seolah-olah Buya  mendapat  amplop dari gereja. . “Ada Dedi Iswandi ditahan dan ditangkap dalam kasus Sara dan pencemaran nama baik yang bersangkutan memposting pernyataan partai tertentu yang mengatakan bahwa hati kami suara azan dihilangkan dari Masjid karena berisik. “ jelasnya.

 

         Lebih lanjut, Irawan menrincinya Ini yang memposting tersangka Dedi Suwandi yang ditangkap di Cilegon. Rekan-rekan ada lima yang kami tangkap di Jawa Barat dua dari Garut dan 3 orang dari Bandung ,ini terjadi penculikan ulama penculikan Muhajin dan penculikan guru ngaji di Jawa barat.  Tersangkanya  yang kami tangkap Hadi Hidayat , Sukandi mereka ditangkap didaerah Garut pada tangal 10 Febuari 2018 yang lalu.” Selanjutnya masih didaerah jawa Barat kami tangkap Wawan Setia permana, Wawan Kandar dan Kusniadi kami tangkap kemarin tepatnyataggak 21 Febuari 2018 di Jawa Barat disekitar Bandung. Selanjut Bambang Kiswotomo yang tadi kami tangkap 18 Febuari 2018 terkait dengan kasus penghinaan dan sara beliau memposting mayoritas cina itu memang babi dan seterusnya. Ini contoh postingan bagi rekan-rekan akan jadi alat bukti pada persidangan berikutnya,” rincinya. 

 

       Irawan menandaskan Selanjutnya ada Yadi Haidar Aqua ini juga ditahan kasus sara dan pencemaran nama baik beliau memposting seolah-olah 15 Juta TKI dipersenjatai siap membantai ulama Islam .” Ini kalau dibairkan sangat berbahaya bagi kesatuan dan persatuan kita.  Dan yang berikutnya Sandy Ferdian yang ditangkap di lampung tadi subuh masih dalam proses perjalanan dari Lampung.  Sandy Ferdian dalam perjalan dari  Lampung mudah-mudahan nanti kita akan jelaskan di rekan-rekan.  Itu sepuluh tersangka yang dapat kami hadirkan di depan rekan-rekan. Sandy Ferdian ini kalau di medsos namanya Sandy Sikumbang disebutnya. Beberapa tersangka yang tidak dapat kami hadirkan  kebetuan unit yang sedang menangani ada tugas di luar daerah,” tandasnya.

 

 

Jadi, Irawan menambahkan perlu ketahui  penyampaian berita bohong bisa dipidana sesuai dengan yang undang-undang No. 1 tahun 1946 pasal 14 ayat 2 berbunyi yaitu barang siapa menyiarkan satu berita pemberitahuan yang bisa menerbitkan keonaran dikalangan rakyat sedang dia patut menyayangkan bahwa berita atau pemberitahuan itu bohong di hukum penjara selama-lamanya 3 tahun. “ Oleh karena itu Jadi kelompok Jawa Barat tadi yang lima  orang ancamannya 3 tahun,” tambahnya.(vk)

Read 122 times
Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap 9 orang buntu peristiwa perlawanan...
      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  -  Mapolres Indramayu mendapatkan kado teror bom oleh seorang keluarga...
      RUSIA(KORANRAKYAT.COM) Timnas Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan...
      RUSIA(KRJ.COM) Timnas Belgia berhasil meraih juara ketiga pada Piala Dunia 2018. Keberhasilan tim Eden...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Hanya berselang sehari pasca politikus Golkar  ditetapkan tersangka, KPK langsung...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Perayaan Hari Ulang Tahun Polri ke 72 biasa dikenal Hari Bhayangkara di gelar di...
    JAKARTA(KORANRAKYAT,COM) - Hadiri perayaan Hari Ulang Tahun Polri ke 72 di Istora Senayan ,Rabu(11/7) 2018...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) -  Akibat viralnya kelakuan  pemukulan yang dilakukan AKBP M Yusuf  di tokonya dan...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Peledakan bom di Bangil, Pasuruan Jawa Timur, Anwardi sebagai pemiliknya pribadi...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Pada acara rembuk Nasional digelar di Kemayoran oleh aktivis 98 , usulan para korban tragis...