Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Aneh,Roro Duta Anti Narkoba Malah Pesan Narkoba
Last Updated on Feb 16 2018

Aneh,Roro Duta Anti Narkoba Malah Pesan Narkoba

JAKARTA(KORANMRAKYAT,COM) Disayangkan duta anti Narkoba malah terjerat narkoba. Artis Roro Fitria yang masuk dalam daftar selebriti Tanah Air yang diduga terjerat kasus narkoba,padahal Roro dikenal sebagai duta anti Narkoba, kenapa dengan barang haram itu justru tidak dijahui malah didekati....
Onglay Penyelundup Narkoba Ditangkap Disita Rp.2,7 M dan BB 242 Kg Sabu 30 Ribu Ekstasi
Last Updated on Feb 16 2018

Onglay Penyelundup Narkoba Ditangkap Disita Rp.2,7 M dan BB 242 Kg Sabu 30 Ribu Ekstasi

  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) -  Aksi kejahatahan  penyeludupan narkoba  yang dilakukan sudah ke enam kali yang didalangi  Lim Toh Hing Alias Onglay dan kali ini berhasil ditangkap  sebanyak  242 kg Sabu , 30 Ribu Ekstasi dan berhasil disita bersama uang sebanyak Rp 2,7 Miliar. Saat itu warga...
Presiden Tegaskan Perlunya Deregulasi dan Debirokratisasi untuk Dukung Perguruan Tinggi
Last Updated on Feb 16 2018

Presiden Tegaskan Perlunya Deregulasi dan Debirokratisasi untuk Dukung Perguruan Tinggi

  MAKASAR(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo mengingatkan agar dalam bekerja harus fokus dan memiliki prioritas apa yang ingin dikerjakan. Jangan lagi anggaran dibagi rata ke berbagai kegiatan yang tanpa fokus. “Bertahun-tahun dilakukan, hasilnya tiap tahun  enggak berasa. Kontrolnya secara...
Penangkapan Pejabat Lampung Tengah  Menambah Panjang Pejabat Terkena OTT KPK
Last Updated on Feb 15 2018

Penangkapan Pejabat Lampung Tengah Menambah Panjang Pejabat Terkena OTT KPK

  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Penangkapan  Pejabat Lampung Tengah menambah panjang sederetan  sepekan Bupati serta Walikota maupun Gubernur yang terkena OTT (operasi Tangkap  Tangan (OTT) KPK , sebelumnya Gubernur  Jambi Zomi Zola, Bupati Jombang  Nyono Suherli, Bupati Ngada Marianus, ,Bupati...
Presiden Serahkan 4.500 Sertifikat Di Maluku Tengah
Last Updated on Feb 15 2018

Presiden Serahkan 4.500 Sertifikat Di Maluku Tengah

    MALUKU(KORANRAKYAT.COM) Mengakhiri kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Maluku, Presiden Joko Widodo menyerahkan 4.500 sertifikat hak atas tanah untuk rakyat Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah.Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kepala Negara menyerahkan sertifikat tersebut di...

Seputar Dunia

  •  
    Hubungan Baik RI-Kamboja Perlu Ditingkatkan

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Hubungan baik Idonesia-Kamboja telah terjalin cukup lama hal ini

     
Thursday, 16 November 2017 23:01

Kapolri Rotasi Di Jajaran Mabes Polri Komjen Pol Putu Bayu Seno Jabat Irwasum

Written by 
Rate this item
(0 votes)

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Serah terima jabatan Irwasum dari Komjen Pol Dwi Priyanto kepada Irwansum baru Komjen Pol Putu Bayu Seno, seiring dengan itu juga akan dilakukan serah terima di  Polhukam sebagai Ketua Pelaksaa Satgas Siber Pungli Pusat. Pada Kamis (16/11) 2017 di Rupatama Mabes Polri.

 

            Satgas Saber Pungli, Komjen Pol Dwi Priyanto  ditemui di Rupatama, mengatakan sesuai dengan Perpres 87 tahun 2016 disebutkan bahwa Irwasum sebagai Ketua Pelaksana Satgas Siber Pungli .Dengan sertijab aah   ditindak lanjuti  sertijab di Polhukam. “Jadi Irwasum  Eks officio menjadi Ketua Pelaksana Satgas Siber Pungli Pusat.  “  Sampai saat ini alhamdulilah  perkenaan Saber Pungli sebagai fungsi pencegahan, penindakan, intelejen  bisa berjalan dengan baik . Artinya  saber pungli  dengan  mengoptimalkan  sarana , personil baik itu dilembaga, kementerian maupun juga di daerah bisa berjalan ,” ujarnya.

 

        Dwi menegaskan  sekitar  1. 316  operasi tangakap tangan(OTT) yang sudah dilaksanakan diberikan kewenangan dan tentunya masih berlanjut pelaksanaan tugas ini akan dilanjutkan olehn Komjen Pol Drs Putut Bayu Seno SH .” Sekitar  Rp 315.625. 000.000  berkas sudah  dikirim ke Jaksa Penuntut umum  dan sudah disidangkan,” tegasnya.

 

Terkait dana CSR Kalimanta tengah, Dwi menjelaskan ada di Kalimantan Tengah itu  beliau mengeluarkan peraturan Gubenur menyarankan ke pada Satgas Saber Pungli ditinjau kembali dan beliau mengeluarkan instruksi  Gubernur untuk ditunda. Itu yang saya tahu. “Itu yang saya tahu dan kemari tim sosialisasi  melaksanakan  di Palangkaraya dibawa Pimpin Irjen  Pol Gufron untuk ketemu dengan Gubernur,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Irwasum, Komjen Pol Putu Bayu Seno :mengatakan saya  mengucapkan syukur kehadirat Tuhan maha Kuasa karena telah memberikan amanah kepada saya untuk menjabat Irwasum. “Irwasum salah satu jabatan di lingkungan Kepolisian tetapi orang yang bergandengan dan kemarin  Komjen Pol Dwi Priyanto sekarang saya. Tentu dalam tugas-tugasnya sudah terprogram dalam satu tahun , saya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Pak Dwi untuk kedepan mudah-mudahan akan lebih bias membanea  tugas-tugas ini bisa berhasil lagi sekarang ini bias berhasil dalam kepimpinan beliau,”ujarnya.

Menyoroti yang perlu mendapat prioritas, Putu mengakui Saya kira terkait tim internal dan Eksternal tentu nanti kita akan evaluasi dengan data-data yang ada, laporan-laporan dari masyarakat mana  yang perlu kita prioritaskan tentu kita mengingatkan adanya motivasi dari masyarakat untuk mau  meberikan informasi..

“Berkait dengan ada main hakim sendiri, tentunya ini tidak boleh. Polres Tangerang ini sudah melakukan proses penahanan terhadap tersangka yang diduga telah melakukan tindakan main hakim sendiri, ini sebagai Irwasum nanti akan memantau sampai sejauh mana  proses penyidikan ini,” akunya .

Disinggung kenapa ini bisa terjadi, Putu menandaskan Kitaa tidak bisa mengontrol masing-masing orang , ini spontanitas dari yang bersangkutan melihat sesuatu seperti itu dan ada motivasi lain, sekarang masih dalam penyelidikan dari Polres Tanggerang. “Kita tunggu saja. Tidak juga hilang kepercayaan, Tidak juga , masyarakat melaporkan kepada polisi banyak sekali. Kenapa main hakim sendiri dan kita ketahui setelah penyidikan tuntas.,” tadasnya.  

Sementara Kapolri juga melakukan sertijab   Pejabat utama Mabes Polri. Kali Ini Komjen Pol Dwi Priyanto  memasuki masa pensiun. Untuk bisa meningkatkan kinerja dan ada Irwansum dipipin Komjen Pol Putu Bayu Seno dan Baharkam dipimpin oleh  Komjen Moegarto, Ketiganya Pernah menjadi Kapolda Metro jaya.  

Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian ditemui usai melakukan serah terima di Rupatama, Kamis(16/11)2017 mengatakan hari ini kita melakukan  serah terima dari Irwasum dan Kabarhamkam, Untuk Komjen Dwi Priyanto masuki masa pensiun akhir bulan ini  diganti oleh Komjen Putut Bayu Seno Kabaharkam  sebelumnya dan Kabaharkam diganti oleh Komjen Pol Moegiarto yang sebelumya Kalemdikpol .” Ini tiga-tiganya orang-orang senior dan kebetulan mantan Kapolda Metro jaya semua, sama dengan saya jadi kami berempat kami mantan Kapolda Metro Jaya,” ujarnya.(vk)

 

 

 

 

 

 

 

 

Read 60 times
Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

JAKARTA(KORANMRAKYAT,COM) Disayangkan duta anti Narkoba malah terjerat narkoba. Artis Roro Fitria yang masuk dalam...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) -  Aksi kejahatahan  penyeludupan narkoba  yang dilakukan sudah ke enam kali yang...
  MAKASAR(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo mengingatkan agar dalam bekerja harus fokus dan memiliki prioritas...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Penangkapan  Pejabat Lampung Tengah menambah panjang sederetan  sepekan Bupati serta...
    MALUKU(KORANRAKYAT.COM) Mengakhiri kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Maluku, Presiden Joko Widodo...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Komitmen Freeport membangun smelter di Gresik belum Direalisasikan . Oleh karena itu,...
SURABAYA(KRJ.COM) Genderang Pemilihan Kepala Daerah di Jawa Timur mulai memanas, pada saat pengundian nomor di hotel...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) -,Kendati dalam rapat ditemukan banyak oknum jaksa yang  menyalagunakan wewenang, seperti...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung memeriksa mantan Direktur Utama...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Bea Cukai dan Badan Nasional Narkotika (BNN) mengamankan 110,8 kg Sabu dan 18.300  butir...