Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Polri Tegaskan Kami Tunggu Buktinya Siapapun Menyebut Tindakan Teror BOM itu  Rekayasa
Last Updated on May 22 2018

Polri Tegaskan Kami Tunggu Buktinya Siapapun Menyebut Tindakan Teror BOM itu Rekayasa

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Ada tudingan miring terhadap  serangkaian aksi teror di Tanah air ada ledakan bom di Surabaya yang terjadi di tiga lokasi di Gereja menimbulkan prokontra yang menyebutkan ini rekayasa. Oleh karena itu Polri meminta bukti kepada siapapun yang menuduh bahwa...
Lamban Penanganan Kasus Korupsi Mantan Dirut Pertamina, Kejagung Klaim Masih Proses
Last Updated on May 19 2018

Lamban Penanganan Kasus Korupsi Mantan Dirut Pertamina, Kejagung Klaim Masih Proses

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Lambanya penanganan kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawa, kejagung klaim  terus berproses setelah ditetapkan tersangka dalam dugaan korupsi investasi perusahaan di Blok Basker Manta Gummy (BGM).  Terus...
Polri Berikan Santunan Bagi Keluarga Enam Anggota Polisi Tewas  Di Mako Brimob
Last Updated on May 19 2018

Polri Berikan Santunan Bagi Keluarga Enam Anggota Polisi Tewas Di Mako Brimob

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) –Polri Memberikan perhatian bagi Keluarga anggota  yang gugur dalam kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua. Sebanyak enam orang perwakilan keluarga menerima bantuan yang secara simbolis diserahkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian....
Presiden Tinjau Langsung Lokasi Ledakan Bom di Surabaya Terakhir 43 Luka Luka 13 Tewas
Last Updated on May 13 2018

Presiden Tinjau Langsung Lokasi Ledakan Bom di Surabaya Terakhir 43 Luka Luka 13 Tewas

   SURABAYA (KORANRAKYAT.COM) Setelah mendapat laporan mengenai aksi teror bom bunuh diri di Surabaya, Presiden memutuskan untuk meninjau langsung lokasi kejadian pada Minggu, 13 Mei 2018.Tepat pukul 14.30 WIB, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan rombongan...
 Bom Surabaya Meledak  Di Tiga Gereja 43 Luka 13  Tewas Di Surabaya
Last Updated on May 13 2018

Bom Surabaya Meledak Di Tiga Gereja 43 Luka 13 Tewas Di Surabaya

 SURABAYA (KORANRAKYAT.COM) Korban sementara  diketahui  Sekitar 43  korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara 13  orang dinyatakan meninggal dunia ,  pasca- ledakan diduga bom  yang terjadi di dua gereja.  .Sementara yang terjadi  di GKI Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur Saat ini,...

World Today

  •  
    Dubes Mansyur Serahkan Surat Kepercayaan,
     

     

     

    Bissau (KORANRAKYAT.COM)  - Guinea-Bissau yang terletak di Afrika Barat ingin belajar

     
Thursday, 16 November 2017 23:01

Kapolri Rotasi Di Jajaran Mabes Polri Komjen Pol Putu Bayu Seno Jabat Irwasum

Written by 
Rate this item
(0 votes)

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Serah terima jabatan Irwasum dari Komjen Pol Dwi Priyanto kepada Irwansum baru Komjen Pol Putu Bayu Seno, seiring dengan itu juga akan dilakukan serah terima di  Polhukam sebagai Ketua Pelaksaa Satgas Siber Pungli Pusat. Pada Kamis (16/11) 2017 di Rupatama Mabes Polri.

 

            Satgas Saber Pungli, Komjen Pol Dwi Priyanto  ditemui di Rupatama, mengatakan sesuai dengan Perpres 87 tahun 2016 disebutkan bahwa Irwasum sebagai Ketua Pelaksana Satgas Siber Pungli .Dengan sertijab aah   ditindak lanjuti  sertijab di Polhukam. “Jadi Irwasum  Eks officio menjadi Ketua Pelaksana Satgas Siber Pungli Pusat.  “  Sampai saat ini alhamdulilah  perkenaan Saber Pungli sebagai fungsi pencegahan, penindakan, intelejen  bisa berjalan dengan baik . Artinya  saber pungli  dengan  mengoptimalkan  sarana , personil baik itu dilembaga, kementerian maupun juga di daerah bisa berjalan ,” ujarnya.

 

        Dwi menegaskan  sekitar  1. 316  operasi tangakap tangan(OTT) yang sudah dilaksanakan diberikan kewenangan dan tentunya masih berlanjut pelaksanaan tugas ini akan dilanjutkan olehn Komjen Pol Drs Putut Bayu Seno SH .” Sekitar  Rp 315.625. 000.000  berkas sudah  dikirim ke Jaksa Penuntut umum  dan sudah disidangkan,” tegasnya.

 

Terkait dana CSR Kalimanta tengah, Dwi menjelaskan ada di Kalimantan Tengah itu  beliau mengeluarkan peraturan Gubenur menyarankan ke pada Satgas Saber Pungli ditinjau kembali dan beliau mengeluarkan instruksi  Gubernur untuk ditunda. Itu yang saya tahu. “Itu yang saya tahu dan kemari tim sosialisasi  melaksanakan  di Palangkaraya dibawa Pimpin Irjen  Pol Gufron untuk ketemu dengan Gubernur,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Irwasum, Komjen Pol Putu Bayu Seno :mengatakan saya  mengucapkan syukur kehadirat Tuhan maha Kuasa karena telah memberikan amanah kepada saya untuk menjabat Irwasum. “Irwasum salah satu jabatan di lingkungan Kepolisian tetapi orang yang bergandengan dan kemarin  Komjen Pol Dwi Priyanto sekarang saya. Tentu dalam tugas-tugasnya sudah terprogram dalam satu tahun , saya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Pak Dwi untuk kedepan mudah-mudahan akan lebih bias membanea  tugas-tugas ini bisa berhasil lagi sekarang ini bias berhasil dalam kepimpinan beliau,”ujarnya.

Menyoroti yang perlu mendapat prioritas, Putu mengakui Saya kira terkait tim internal dan Eksternal tentu nanti kita akan evaluasi dengan data-data yang ada, laporan-laporan dari masyarakat mana  yang perlu kita prioritaskan tentu kita mengingatkan adanya motivasi dari masyarakat untuk mau  meberikan informasi..

“Berkait dengan ada main hakim sendiri, tentunya ini tidak boleh. Polres Tangerang ini sudah melakukan proses penahanan terhadap tersangka yang diduga telah melakukan tindakan main hakim sendiri, ini sebagai Irwasum nanti akan memantau sampai sejauh mana  proses penyidikan ini,” akunya .

Disinggung kenapa ini bisa terjadi, Putu menandaskan Kitaa tidak bisa mengontrol masing-masing orang , ini spontanitas dari yang bersangkutan melihat sesuatu seperti itu dan ada motivasi lain, sekarang masih dalam penyelidikan dari Polres Tanggerang. “Kita tunggu saja. Tidak juga hilang kepercayaan, Tidak juga , masyarakat melaporkan kepada polisi banyak sekali. Kenapa main hakim sendiri dan kita ketahui setelah penyidikan tuntas.,” tadasnya.  

Sementara Kapolri juga melakukan sertijab   Pejabat utama Mabes Polri. Kali Ini Komjen Pol Dwi Priyanto  memasuki masa pensiun. Untuk bisa meningkatkan kinerja dan ada Irwansum dipipin Komjen Pol Putu Bayu Seno dan Baharkam dipimpin oleh  Komjen Moegarto, Ketiganya Pernah menjadi Kapolda Metro jaya.  

Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian ditemui usai melakukan serah terima di Rupatama, Kamis(16/11)2017 mengatakan hari ini kita melakukan  serah terima dari Irwasum dan Kabarhamkam, Untuk Komjen Dwi Priyanto masuki masa pensiun akhir bulan ini  diganti oleh Komjen Putut Bayu Seno Kabaharkam  sebelumnya dan Kabaharkam diganti oleh Komjen Pol Moegiarto yang sebelumya Kalemdikpol .” Ini tiga-tiganya orang-orang senior dan kebetulan mantan Kapolda Metro jaya semua, sama dengan saya jadi kami berempat kami mantan Kapolda Metro Jaya,” ujarnya.(vk)

 

 

 

 

 

 

 

 

Read 100 times
Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Ada tudingan miring terhadap  serangkaian aksi teror di Tanah air ada ledakan bom...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Lambanya penanganan kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Direktur Utama PT...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) –Polri Memberikan perhatian bagi Keluarga anggota  yang gugur dalam kerusuhan...
   SURABAYA (KORANRAKYAT.COM) Setelah mendapat laporan mengenai aksi teror bom bunuh diri di Surabaya, Presiden...
 SURABAYA (KORANRAKYAT.COM) Korban sementara  diketahui  Sekitar 43  korban luka dilarikan ke Rumah Sakit...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)-Rusuh bentrok di mako brimob 5 anggota brimob tewas, 1 teroris di tembak mati seorang...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Persoalan pungutan liar (pungli) dan tindak premanisme di sepanjang jalur transportasi...
  BOGOR(KORANRAKYAT.COM) Bhin Bhin, Atung, dan Kaka adalah tiga maskot hasil karya anak bangsa yang diusung...
    Indonesia dan Tiongkok sepakat untuk meningkatkan kerja sama dan kemitraan yang saling menguntungkan bagi kedua...
.   JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Asian Games 2018 merupakan kesempatan emas sekaligus momentum terbaik bagi kita untuk...