Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Diperiksa Dugaan Korupsi Pembelian Batu Bara 400 Hektare
Last Updated on Jul 16 2019

Diperiksa Dugaan Korupsi Pembelian Batu Bara 400 Hektare

    JAKARTA, KORANRAKYAT.COM- Pross pemeriksa kasus dugaan Tindak Pidana koruopsi pembelian lahan Batu Bara seluas 400 HA dan status ijinnya PT.Citra Tobindo Sukses Perkasa oleh PT. Indonesia Coal Resources anak perusah aan PT Antam,akhinrnya diperiksa dua saksi yiatu Ir Harry Andria Kepala...
Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke- 11 Kabupaten Bengkulu Tengah.
Last Updated on Jul 16 2019

Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke- 11 Kabupaten Bengkulu Tengah.

    BENGKULU TENGAH (KORANRAKYAT.COM) - Rapat Paripurna Istimewa, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Kabupaten Bengkulu Tengah. Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Tengah yang ke-11 Tahun 2019.               Memperingati hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu...
Presiden Jokowi Buka Pameran Karya Kreatif Indonesia 2019
Last Updated on Jul 12 2019

Presiden Jokowi Buka Pameran Karya Kreatif Indonesia 2019

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo membuka pameran bertajuk Karya Kreatif Indonesia 2019 di Hall A, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, pada Jumat, 12 Juli 2019. Pameran yang menyuguhkan tema "Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui UMKM Go Export dan Go Digital" ini...
Diduga Korupsi Dirut Bank Jabar Syariah  Dituntut 7 Tahun Rekananya Terdakwa Andi Winarto Diganjar 15 Tahun
Last Updated on Jul 04 2019

Diduga Korupsi Dirut Bank Jabar Syariah Dituntut 7 Tahun Rekananya Terdakwa Andi Winarto Diganjar...

                        JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Kota Bandung telah membacakan surat tuntutan terhadap terdakwa saudara Andi Winarto Dirut PT Hastuka Sarana Karya dengan...
Oknum Brimob Pengeroyok Warga Diperiksa
Last Updated on Jul 04 2019

Oknum Brimob Pengeroyok Warga Diperiksa

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Oknum angota Brimob yang diduga melakukan pengeroyokan seoarang  warga di depan Masjid Al Huda Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.  oknun itu sudah ditemukan dan hingga sekarng  yang bersangkautan sudah diperiksa. Perintah pimpinan diperiska dan ditindak...

World Today

  •  
    Presiden Angkat Isu Rakhine State di

     

     

    BANGKOK(KORANRAKYAT.COM)  Presiden Jokowi kembali mengangkat isu Rakhine State dalam

     
Thursday, 02 March 2017 01:32

Terduga Teroris Bandung Akhirnya Tewas

Written by 
Rate this item
(0 votes)

JAKARTA,KORANRAKYAT.com- Dengan ada ledakan bom di lapangan Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicende Bandung  terjadi Jumat(27/2)2017 pada pukul 09.00 yang dilakukan oleh Yayat Chayat  sempat menggemparkan namun tidak menimbulkan korban. Kesigapan, Polisi mengejar pelaku sempat berlindung di Kantor Kelurahan , akibat luka tembak sehingga pelaku tewas.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjend Pol Boy Rafli Amar  di Mabes Polri, Selasa(28/2)2017 mengatakan hari ini kita biar sedikit menyampaikan informasi berkaitan dengan peristiwa adanya bom meledak di Lapangan Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicende, Bandung."Dimana kemarin kita ketahui bahwa  peristiwa itu terjadi  sekitar pukul 09.00 dan kita tahu bahwa lokasi jadinya tindakan ini terjadi berada di disebuah lapangan juga disana kita lihat banyak dari anak-anak pelajar pada waktu sedang berolah raga termasuk mereka yang berusaha anak-anak pelajar ini dari pelajar SMA 6 .Kita bersyukur tidak ada korban jiwa  dalam peristiwa itu," ujarnya.

Selanjutnya, Boy menegaskan kalau kronologis peristiwa  rekan-rekan sudah mencermati apa yang terjadi kemarin dan sudah melakukan peliputan langsung dilapangan , yang kita ingin sampaikan hari ini abdate siapa sebenarnya pelaku ini." Pelaku ini yang berhasil kita identifikasi juga prosesnya secara santifik dan proses identifikasi masih masih berjalan di Pusdokkes Rumah Sakit Kramajati  Polri dan penyidik tentunya mencocokan dengan data yang kita miliki secara santifik yang nantinya akan dicocok dengan keluarga. Akan tetapi karena pelaku yang cukup cepat diidentifikasi secara konvensional dilapangan dimana juga  terdukung dengan adanya data-data dan juga teridentifikasi sebagai residivis atau eks napi yang telah bebas pada tahun 2014 lalu," tegasnya. 

Untuk identitas pelaku,  Boy menjelaskan

saudara Yayat Cahyat ini atau yang hari-hari dikenal Abu Salman Salam jadi kalau lihat biodatanya lahir di Purwakarta 20 Juni 1975 masih muda dan kalau dari alamat sesuai dengan KTP masih di Pasir Jambu Bandung Barat namun demikian yang kita ketahui juga alamat kontrakan di Ciharas Desa Sernagali mempunyai Istri bernama CH kelahiran Bandung tahun 1976 dan juga ada memiliki anak 3.  "Pada tahun 2010 ketika terjadi mengikuti kegiatan pelatihan aksi aksi teror di Jantung Aceh dimana pada waktu itu antara lain melibatkan seperti tersangka lainnya Dulmatin, juga pada akhirnya melibatkan Abu Bakar Baasir dalam proses penegakan hukum yang dilakukan pada waktu itu nah Yayat Cahyat alias Abu Salam ini juga orang yang punya peran dalam proses penyiapan logistik,"Jelasnya.

Lebih jauh, Boy merincinya jadi peran yang bersangkutan pada di era 2010 dan sebelumnya dari awal penyipan logistik penyiapan senjata api yang antara lain ia perolah  dari  daerah Bandung dan juga beberapa berasal senjata rakitan. Peristiwa itu dilakukan  peristiwa hukum yang bersangkutan baru berhasil ditangkap tahun 2012 jadi lebih panjang di wilayah Jawa Barat. "Proses hukum yang terkait dengan yang bersangkutan berbuah hasil  vonis pengadilan kalau dilihat vonisnya diangka 3 tahun. Seperti mendapat keringanan di tahun 2014 yang bersangkutan telah keluar bebas," rincinya.

Oleh karena itu, Boy menandaskan dalam proses bebas ini yang bersangkutan ini kemudian kembali beraktivitas ,terutama bergabung yang kita kenal sebagai JAD. Dimana kalau teman-teman ingat pada tahun 2016 lalu kalau kita tahu di Purwakarta di Jati Luhur  disana ada penangkaaan Abu Sofie ,Abu Fais, dua lainnya hidup dan dua yang saya sebutkan awal menunggal dunia itu juga yang merupakan  mereka yang melakukan aktivitas Bendera JAD JAD ini sudah mendeklarifikasi di Malang 2014 ,dimana disana kita ketahui bahwa merupakan kelompok yang berkoneksi dengan yang Maman Abdul Rachman yang mereka yang berbait kepada ISIS. "Jadi kita tahu bahwa sel-sel JAD termasuk dengan cukup aktiv menggolkan perencanaan aktivitas bom baik yang di Jawa Barat Waduk Jati Luhur,di Bekasi,di Jawa Tengah . Ada beberapa sel yang sangat aktiv termasuk juga di Kalimantan Timur. Jadi mereka yang merupakan kelompok yang selama ini melakukan aktivitasnya lebih banyak di Wilayah Jawa Barat," tandasnya.

Jadi, Boy menambahkan dari hasil penggeledahan terhadap rumah kontrakan yang informasi yang bersangkutan lama 6 bulan telah dilakukan sejumlah barang bukti .Ada barang-barang yang memang yang patut diduga barang yang digunakan dalam pembuatan pom pancinya meledak di lapangan Pandawa." Jadi sampai saat ini masih diamanka oleh Tim Jibom dari proses olah TKP, kemudian juga ada beberapa panci itu sendiri raiscocer yang masih belum dan ada sekitar panci cadangan ada dua. Peralatan lain ada kabel, gunting , gulungan kabel dan sebagainya yang memang tampak sisa hasil dari perakitan bom yang yang telah dilakukan. Jadi ini cukup terkonfirmasi jenis bahan peledak yang dia siapkan itu.Diduga kuat ini bagian dari  hal-hal yang telah dia siapkan yang dia ledakan di lapangan Pandawa," tambahnya. (vk))

Read 3366 times
Login to post comments

Ekonomi Makro

  •  

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) ,  Bertempat di Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Dirjen

     
  •  

     

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Jelang  bulan Ramdhan dan lebaran Satgas Pangan  melakukan berbagai

     
  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat

     

Malang Raya

Privalensi Stunting Di Kota

 

 

MALANG (KORANRAKYAT.COM) Prevalensi balita stunting

Read more

Rendra Bupati Malang Ditahan