Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik dan tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Bank Jatim Permudah Layanan Transaksi OPOP Jawa TImur
Last Updated on Apr 06 2021

Bank Jatim Permudah Layanan Transaksi OPOP Jawa TImur

   Surabaya (KORANRAKYAT.COM)– PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim  melalui bankjatim syariah terus melakukan inovasi untuk mempermudahlayanan transaksi keuangan khususnya bagi Masyarakat lingkungan Pondok Pesantren.  tersebut dituangkan melalui penandatanganan...
Bank Jatim Serahkan CSR untuk Pemerintah Kota Mojokerto
Last Updated on Apr 06 2021

Bank Jatim Serahkan CSR untuk Pemerintah Kota Mojokerto

  .   SURABAYA (KORANRAKYAT.COM) Sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan kepada masyarakat,  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) bankjatim peduli dalam bentuk Penataan Taman Benteng Pancasila tahap 1 kepada...
Membangun Motivasi Karyawan, Bank Jatim Gelar Refreshment Perbankan
Last Updated on Mar 16 2021

Membangun Motivasi Karyawan, Bank Jatim Gelar Refreshment Perbankan

        SURABAYA(KORANRAKYAT.COM)PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) menggelar kegiatan seminar Refreshment Perbankan dengan tema "Visions Towards Sustainability Banking in 2021" di Ruang Bromo, Kantor Pusat Bank Jatim, Surabaya (10/03). Kegiatan tersebut dihadiri oleh...
Makin Mudah Bayar Uji Kir Pakai Bank Jatim Mobile
Last Updated on Mar 08 2021

Makin Mudah Bayar Uji Kir Pakai Bank Jatim Mobile

    SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) terus mengembangkan inovasi, khususnya di bidang layanan digital perbankan. Kali ini bankjatim bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten Tuban dalam mempermudah pembayaran uji kelayakan...
Mafud MD : Kritis Pada Pemerintah Bukan Berarti Radikal
Last Updated on Feb 13 2021

Mafud MD : Kritis Pada Pemerintah Bukan Berarti Radikal

  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD tak sepakat bila Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Din Syamsuddin memiliki pola pikir radikal. Menurut Mahfud, sikap kritis Din terhadap pemerintah bukan berarti dia...

World Today

  •  
    Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah

     

     

     

     
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Adanya informasi ditemukannya _strain_ atau varian baru virus
     
Thursday, 23 July 2020 11:08

Dilantik Khofifah Busrul Iman Dirut Bank Jatim Baru

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

SURABAYA,KORANRAKYAT.COM Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa telah melantik Busrul Iman sebagai Direktur Utama PT Bank Pembangunan Jawa Timur Tbk (Bank Jatim).

Pelantikan pejabat tertinggi di Bank Jatim tersebut dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Kamis (23/7/2020) siang.

Khofifah mengatakan pelatikan ini menjadi momen penting karena setelah hampir setahun kini Bank Jatim telah resmi memiliki nahkoda yang definitif.

Untuk itu pada Dirut Bank Jatim yang baru dirinya berpesan agar Bank Jatim ke depan bisa lebih memperhatikan UMKM dan mampu berperan sebagai pendorong sektor ekonomi kecil.

“Kami berharap kehadiran Pak Busrul Iman menahkodai BPD Jatim akan mampu meningkatkan sinergitas dengan seluruh jaringan yang kita miliki. Hari ini PR kita adalah bagaimana menjalankan pesan Pak Presiden untuk mengubah channel kita dari ordinary menjadi extraordinary,” kata Khofifah.

Khofifah juga berharap agar Bank Jatim bisa menjadi motor pendorong UMKM di Jatim sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi dari bawah.

“Di Jatim ini ada 9,78 pelaku UMKM yang akan jadi bagian penting dari PR kita bersama agar mereka bisa mendapatkan dorongan untuk bisa terus survive dan tumbuh,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Khofifah juga menyinggung masalah pinjaman daerah yang digulirkan oleh Kementerian Keuangan.

Secara khusus ia meminta agar hanya sesuatu yang produktif dan bisa dihitung BEP-nya saja yang akan dilakukan inventarisasi, filterisasi, verifikasi sampai opsi untuk dilanjutkan ataukah tidak.

“Per hari ini baru ada Jawa Barat dan DKI Jakarta saja yang sudah memanfaatkan pinjaman daerah. Tapi saya sudah sampaikan di tim di pemprov bahwa hanya yang produktif dan yang terukur BEP-nya saja yang kita identifikasi dan verifikasi untuk dilanjutkan atau tidak,” tegas Khofifah.

Dirut Bank Jatim yang baru saja dilantik, Busrul Iman mengaku siap menjalankan amanah dan pesan-pesan yang diamanahkan oleh gubernur.

Khususnya di era pandemi semacam ini memang dibutuhkan adanya strategi yang tepat agar ekonomi perbankan di Jatim bisa berjalan sesuai target.

“Bank jatim di era pandemi sampai dengan bulan Mei bahkan bulan Juni, di indikator utama kinerja perusahaan, baik di bidang dana maupun pinjaman tetap terus tumbuh. Dan ini ditopang portofolio kita yang dominan di sektor konsumtif. Untuk pandemi ini kita perlu upaya strategi mitigasi resiko dan sektor ekonomi harus tetap tumbuh,” katanya.(ard)




Read 286 times Last modified on Thursday, 23 July 2020 11:28
Login to post comments

.

Panggung Koruptor

  •  

    KORANRAKYAT, JAKARTA

     - Kejaksaan Agung telah melakukan gelar perkara terkait kasus dugaan suap

     
  •