Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Sekitar 177 Ribu Petugas Dari TNI Dan Polri Dikerahkan Untuk Pengamanan Lebaran
Last Updated on Jun 08 2018

Sekitar 177 Ribu Petugas Dari TNI Dan Polri Dikerahkan Untuk Pengamanan Lebaran

  JAKARTA(KORANRAKYAT) Digelar operasi ketupat yang akan mengawal pengamanan arus mudik dan balik hari ini,Kamis(7/6) 2018  mulai dilakukan yang dilaksanakan 177 Ribu gabungan baik Polri, TNI dan instansi terkait baik ada dipusat dan diderah .Ini dilakukan dengan focus apda 10 Titik...
Presiden Buka Puasa Bersama Personel TNI dan Polri di Cilangkap
Last Updated on Jun 06 2018

Presiden Buka Puasa Bersama Personel TNI dan Polri di Cilangkap

      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hadir dalam acara buka puasa bersama dengan keluarga besar TNI, Polri, dan masyarakat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, pada Selasa, 5 Juni 2018. Presiden hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Selain itu tampak hadir juga Wakil...
Kapolri Siap Amankan Lebaran
Last Updated on Jun 06 2018

Kapolri Siap Amankan Lebaran

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Rapat koordinasi melalui vidio confrensi dengan pemerintah daerah TNI Polri sudah ditagetkan 4 pengamanan Operasi ketupat 2018 juga mengamankan mudik hingga pemberantasan terorisme. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ketika memimpin apel pasukan Operasi Ketupat...
Presiden Jokowi Pesankan Kenaikan Pendapatan Operasional Babinsa 771 Persen
Last Updated on Jun 06 2018

Presiden Jokowi Pesankan Kenaikan Pendapatan Operasional Babinsa 771 Persen

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Presiden menghadiri acara buka puasa bersama di Lapangan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018). Acara tersebut sekaligus silaturahim Jokowi dengan prajurit TNI, masyarakat, serta Polri. Tampak Presiden Joko Widodo memberikan pesan ada kenaikan...
TNI Bantu Polri Siapkan Personel dan Alutista untuk Pengamanan Lebaran
Last Updated on Jun 06 2018

TNI Bantu Polri Siapkan Personel dan Alutista untuk Pengamanan Lebaran

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Antisipasi keamanan selama arus mudik,  TNI ikut menurunkan  sejumlah personil yang akan dikerahkan selama  dibutuhkan  membantu kelancaran baik di Bandara, Pelabuhan dan terminal Bus. Ini dilakukan TNI Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ditemui di Monas,...

World Today

Thursday, 29 March 2018 04:06

DR. H. Gatot Sudjito, MSi Ketua DPD LPM Jatim : Siap Wujudkan LPM Yang Kuat Dan Berwibawa

Written by 
Rate this item
(0 votes)
DR. H. Gatot Sudjito, MSi  Ketua DPD LPM Jatim sambutan PLT Jatim Eko Anang Sutrisno,SE dan Tiga PLT saat Pimpin sidang Musda II LPM Jatim (ar) DR. H. Gatot Sudjito, MSi Ketua DPD LPM Jatim sambutan PLT Jatim Eko Anang Sutrisno,SE dan Tiga PLT saat Pimpin sidang Musda II LPM Jatim (ar)

 

 

SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) DR. H. Gatot Sudjito, MSi Anggota DPR RI terpilih sebagai Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan (LPM) Provinsi Jawa Timur sebagai Ketua DPD LPM Prov Jatim Periode 2018-2023 dalam Musda II Lembaga Pemberdayaan Masyarakat LPM (LPM) di Hotel Utami Surabaya pada Rabu 28 Maret 2018. Musda LPM mengambil tema “ Terkonsildasikan Organisasi LPM Di Jawa Timur , menuju LPM yang kuat dan Berwibawa,.
Seperti disampaikan Andien Achza, SH Wakil Ketua DPP LPM RI mewakili Hj Eni Maulani Saragih,SE, SPD Ketua Umum DPP LPM RI, bahwa perintah konsolidasi organisasi untuk melaksanakan Musda telah dilakukan di seluruh Indonesia tidak terkecuali yang ada di Jawa Timur. Karena, sebagian besar masa kepengurusan di DPD Provinsi telah habis. Oleh, karena setiap daerah Provinsi diminta untuk melaksanakan Musda, bila tidak segera dilaksanakan Musda, Maka DPP LPM RI melakukan tindakan tegas dengan mengeluarkan surat Plt seperti yang ada di Jawa Timur.

          Hal senada dengan Disampaikan Suminto Martono, SH Sekjen LPM RI bahwa masa kepengurusan LPM Provinsi Jawa Timur sudah habis pada masa periode 2008- 2013, karena tidak segera melaksanakan Musda maka DPP LPM RI menmgeluarkan surat penunjukan Pelaksa Tugas DPD LPM Provinsi Jawa Timur nomor 02/DPP-LPM RI/PLT/XI/2017 tertanggal 27 November 2017 dengan menunjuk tiga plt diantaranya plt Eko Anang Sutrisno,SE Koordinator Wilayah Jawa Timur DPP RI, Ir Imam Mudzakkir Departemen ESDM DPP LPM RI, Ir. Nurul Huda Departemen Koperasi dan UKM DPP LPM RI untuk melaksanakan tugas tugas organisasi DPD LPM Provinsi Jawa Timur.
Dengan adanya penunjukan Plt akhirnya dilaksanakan Musda II LPM Jawa Timur, dalam Musda LPM Jawa Timur dari 38 Daerah hadir sekitar 25 Daerah di Jawa Timur, dalam sesi tanya jawab utusan beberepa daerah termasuk dari Edy Kuncoro Ketua LPM Bojonegoro sangat apresiasi dilaksanakan Musda II, karena dengan adanya Musda ini akan berputar kembali organisasi di Jatim yang selama ini macet, hal senada dengan disampaikan Wahyu dari LPM Kabupaten Malang . ia sangat mengharapkan kepengurusan yang baru LPM akan semakin kuat dan roda organisasi berjalan normal. Senada juga disampaikan LPM Matali LPM Kota Mojokerto yang saat ini telah mendapatkan kucuran APBD 800 Juta dari Pemerintah Kota , ia sangat apresiasi dilaksanakan Musda, sehingga mereka tidak kehilangan induk lagi, karena selama ini ia berjalan sendiri seolah tampak bapak, namun syukur Kota Mojokerto terus merangkak dari bantuhan anggaran Rp. 50 Juta hingga saat ini sudah sampai Rp. 800 Juta pada anggaran APB D Tahun 2018. “ ujarnya.
Dalam sesi pilihan Ketua DPD LPM Jawa Timur, para peserta utusan beberapa daerah di Jawa Timur bersepakat untuk aklamasi memilih Dr. Gatot Sudjito sebagai ketua DPD LPM Provinsi Jawa Timur Periode 2018-2023, karena para peserta bersepakat maka pimpinan sidang langsung mengetuk palu , bahwa Dr. Gatot Sudjito telah syah dipilih secara aklamasi dalam Musda II LPM Provinsi Jawa Timur.

         Dalam sambutan Gatot merasa terpanggil untuk membesarkan LPM di Jawa Timur dan Gatot berterima kasih pada seluruh Peserta Musda yang telah memberikan amanah pada dirinya untuk menakodai sebagai Ketua LPM Provoinsi Jawa Timur. Oleh, karenanya ia akan bersinergi dengan seluruh daerah agar organisasi LPM Provinsi Jawa Timur bisa berjalan dengan cepat dan bisa dirasakan oleh Masyarakat. Sementara hadir selain perwakilan DPD LPM dari Daerah juga perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jatim yang di wakili dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. (ar)

 

Read 187 times Last modified on Thursday, 29 March 2018 04:48
Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

  JAKARTA(KORANRAKYAT) Digelar operasi ketupat yang akan mengawal pengamanan arus mudik dan balik hari...
      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hadir dalam acara buka puasa bersama dengan keluarga besar...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Rapat koordinasi melalui vidio confrensi dengan pemerintah daerah TNI Polri sudah...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Presiden menghadiri acara buka puasa bersama di Lapangan Mabes TNI, Cilangkap,...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Antisipasi keamanan selama arus mudik,  TNI ikut menurunkan  sejumlah personil...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) -  Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri membongkar kasus...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Kunjungan resmi Perdana Menteri India Narendra Modi ke Indonesia menghasilkan...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India Narendra Modi bermain layangan...