Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Situasi Pilpres Serentak Cukup Kondusif
Last Updated on Apr 21 2019

Situasi Pilpres Serentak Cukup Kondusif

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Pelaksanaan Pemilihan umum Presiden, Pemilihan Legislatif, Pemilihan DPD dan DPRD yang berlangsung dari pagi diseluruh indonesia berlngsung secara umum  kondusif, namum ada beberapa daerah sempat menghadapi kendala menyangkut  penundaan Pemilu di Papua dan Kabupaten...
Menjaga Pemungutan Suara 9 Anggota Polisi Tewas
Last Updated on Apr 21 2019

Menjaga Pemungutan Suara 9 Anggota Polisi Tewas

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Sebanyak 9 anggota Polri tewas  saat melaksanakan tugas menjaga keamanan pemungutan suara Pemilu 2019.Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo  ditemui di Mabes Polri, Jalan Tronojoyo No. 3, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat...
Bareskrim Polri Ungkap 4 Jaringan Perdagangan Orang
Last Updated on Apr 14 2019

Bareskrim Polri Ungkap 4 Jaringan Perdagangan Orang

      JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri mengungkap 4 jaringan besar dalam kasus Tindak Pidana Perdagangan orang di  Maroko, Suriah, Turki dan di Arab Saudi. Para sidikat jaringan mampu meraup uang Rp 600 Juta hingga 1,5 Miliar berhasil menjual pekerja...
Rugi Rp, 2,5 Milyar Indomaret Di Bobol Karyawannya
Last Updated on Apr 14 2019

Rugi Rp, 2,5 Milyar Indomaret Di Bobol Karyawannya

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Aksi kejahatan legal akses atau legal hacking  yang merusak  server terjadi, kali ini di  PT Indomaret yang dilakukan oleh 4 orang yaitu  EG, IT, LW dan BP. Dimana  mantan karyawan  EG dan ITE dengan modus operandi untuk membeli voucer game online UNIPIN dan...
Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi Akan Bertemu Raja Salman dan Pangeran Muhammad bin Salman
Last Updated on Apr 14 2019

Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi Akan Bertemu Raja Salman dan Pangeran Muhammad bin Salman

Riyadh ( KORANRAKYAT.COM) Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi  akan Bertemu Raja Salman dan Pangeran Muhammad bin Salman Cuaca cerah menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi pada Minggu 14 April 2019 pukul...

World Today

  •  
    Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi Akan Bertemu

    Riyadh ( KORANRAKYAT.COM) Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi  akan Bertemu Raja Salman dan Pangeran

     

Naik Motor, Presiden Hadiri Deklarasi Jabar Kondusif di Bandung

  • Sunday, Nov 11 2018
  • Written by 

 

 

BANDUNG(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo kembali naik motor _custom_ miliknya untuk menghadiri acara dalam kunjungan kerjanya. Jika minggu lalu menaiki motor untuk blusukan ke Pasar Anyar di Kota Tangerang, kali ini Presiden mengendarainya untuk menghadiri acara Deklarasi Jabar Kondusif.

           Presiden didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menaiki Kawasaki W175 hijau yang telah dimodifikasi dengan bergaya _tracker_. Bersama puluhan _bikers_ dari berbagai komunitas motor, Presiden kemudian menuju lokasi deklarasi yang dipusatkan di Jalan Braga, Kota Bandung, Minggu, 11 November 2018. 

      Sepanjang perjalanan, Presiden yang mengenakan jaket hitam, celana jins dan sepatu model _sneakers_ menyapa masyarakat dengan melambaikan tangannya. Setibanya di Jalan Braga, Presiden disambut warga dan puluhan komunitas peserta deklarasi Jabar Kondusif.

          Di lokasi, Presiden juga menyempatkan diri _ngopi_ sejenak dan melihat-lihat pameran dari komunitas kreatif Bandung. Beberapa di antaranya yaitu lukisan, motor _custom_, pencak silat, band, dan lain-lain.

         Dalam sambutannya, Kepala Negara menyambut baik pernyataan deklarasi Jabar Kondusif ini. Menurutnya, semua warga negara Indonesia menginginkan agar tanah air Indonesia yang memiliki suku, agama, bahasa daerah yang berbeda-beda tetap dalam kondisi tenang, rukun dan bersatu."Karena aset terbesar bangsa ini adalah persatuan dan kerukunan," ujar Presiden disambut tepuk tangan ribuan orang yang memadati Jalan Braga.

        Melihat animo masyarakat yang sangat besar, Presiden memandang Bandung dan Provinsi Jawa Barat akan menjadi pelopor bagi ketenangan dan suasana kondusif negara Indonesia.Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Komunitas Kreatif Jawa Barat, Budi Dalton yang juga Ketua Penyelenggara acara ini membacakan deklarasi di atas panggung.

             "Komunitas kreatif Jawa Barat akan tetap mendorong dan menjaga suasana yang nyaman dan aman di provinsi ini, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga. Dan dengan demikian menciptakan ruang yang bebas bagi mereka di dalam mengekspresikan diri dalam karya, guna turut membantu pemerintah menjalankan program pembangunan yang berkelanjutan demi persatuan dan kesatuan Republik Indonesia," tutur Budi Dalton.

          Untuk diketahui, deklarasi ini diikuti sejumlah komunitas seperti komunitas musik, komunitas umat beragama, komunitas motor dan komunitas lainnya. Festival ini juga menyajikan sejumlah gerai yang menjual benda kreatif dan ekonomi kreatif antara lain lukisan, alat sangrai kopi, dan alat musik seni Sunda. 

          Turut mendampingi Presiden dalam acara ini antara lain, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki serta Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil.(eas)

 

Read 105 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Blusukan Capres 2019
Login to post comments

Ekonomi Makro

  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat

     
  •  



      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Badan koordinasi kepariwisataan, di ketuai Wapres RI Jusuf Kalla 

     
  •  

Malang Raya

Wabub Sanusi Sampaikan LKPJ

 

 

 

 

MALANG(KORANRAKYAT.COM)   Wakil  Bupati Malang

Read more

Privalensi Stunting Di Kota

 

 

MALANG (KORANRAKYAT.COM) Prevalensi balita stunting

Read more

Rumah Kepala PU Kab Malang

 

MALANG(KORANRAKYAT.COM)- Selain menggarap sejumlah pihak

Read more

Rendra Bupati Malang Ditahan