Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku
Last Updated on Apr 24 2019

Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku

    JAKARTA,kORANRAKYAT.COM Presiden Joko Widodo melantik Murad Ismail dan Barnabas Orno masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku. Pelantikan keduanya berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 24 April 2019.Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Presiden...
Dituding Buat Quick Count Palsu dan Terima Rp 450 Miliar , Burhanuddin Lapor Ke Bareskrim
Last Updated on Apr 24 2019

Dituding Buat Quick Count Palsu dan Terima Rp 450 Miliar , Burhanuddin Lapor Ke Bareskrim

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Merasa diserang akunnya oleh ribuan akunt dituding menjadi dalang quick count palsu ditayangkan di televisi-televisi dan menerima bayaran Rp 450 Miliar dalam rangka menjalankan operasi quick count dengan memakai strategi postrouf. Itu tidak benar alias Hoaks dan...
Polri Tegaskan Siap Investigasi Akun Penyebar Video Pembakaran Surat dan Kotak Suara di Papua
Last Updated on Apr 24 2019

Polri Tegaskan Siap Investigasi Akun Penyebar Video Pembakaran Surat dan Kotak Suara di Papua

    JAKARTA, KORANRAKYAT.COM -Upaya untuk membuktikan berita hoaks yang disebarkan dalam video   pembakaran surat dan kotak suara pemilu di Distrik Tingginambut, Papua. Oleh karena itu ,menjadi tugas Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Papua               Kepala Biro...
Polri Tegaskan Beredar Kabar Kantor KPU di Palembang Dibakar Itu Hoaks
Last Updated on Apr 24 2019

Polri Tegaskan Beredar Kabar Kantor KPU di Palembang Dibakar Itu Hoaks

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Gonjang ganjing ada pembakaran di Sumatera Selatan, akhirya kini Polri memastikan kabar kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) di Palembang, Sumatera Selatan, yang dibakar massa adalah hoaks.                 Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi...
Situasi Pilpres Serentak Cukup Kondusif
Last Updated on Apr 21 2019

Situasi Pilpres Serentak Cukup Kondusif

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Pelaksanaan Pemilihan umum Presiden, Pemilihan Legislatif, Pemilihan DPD dan DPRD yang berlangsung dari pagi diseluruh indonesia berlngsung secara umum  kondusif, namum ada beberapa daerah sempat menghadapi kendala menyangkut  penundaan Pemilu di Papua dan Kabupaten...

World Today

  •  
    Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi Akan Bertemu

    Riyadh ( KORANRAKYAT.COM) Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi  akan Bertemu Raja Salman dan Pangeran

     

 

 

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa hormat dan kekagumannya pada kaum perempuan di Indonesia yang berkontribusi dalam pembangunan negara ini. Hal ini ia buktikan dengan menempatkan delapan orang menteri dari yang biasanya hanya tiga atau empat menteri perempuan. 

"Ada yang lembut, lemah gemulai ada, seperti Bu Menteri Kesehatan Prof. Nila Moeloek. Tapi ada juga yang galak agresif, ada, Bu Menteri Kelautan Bu Menteri Susi Pudjiastuti. Galak, nekat. Sudah ada berapa? 343 kapal yang ditenggelamkan dan tidak ada yang protes. Takut semua sama Bu Menteri. Ada juga menteri yang pantang menyerah dalam setiap dialog-dialog internasional tidak pernah mundur hadir di sini, Bu Menteri Luar Negeri Bu Retno Marsudi. Kadang galak, bisa lembut, tapi kalau disuruh mundur enggak mau," kata Presiden dalam sambutannya saat membuka Forum Muslimah Mudah Internasional Fatayat NU di Hotel Arya Duta, Jakarta, Rabu, 24 Oktober 2018.

        Presiden menuturkan, sejak zaman perjuangan kemerdekaan Indonesia telah memiliki tokoh-tokoh perempuan. Sebut saja Laksamana Malahayati, Martha Christina Tiahahu, Dewi Sartika, hingga R.A. Kartini.

       Indonesia juga memiliki tokoh-tokoh perempuan yang menginspirasi. Presiden menyebutkan beberapa nama, mulai dari Ibu Sinta Nuriyah Wahid pejuang toleransi. Selain itu ada juga Butet Manurung, pengajar Suku Anak Dalam di Jambi. Kemudian Mama Aleta Baun, pejuang lingkungan yang banyak sekali memperoleh penghargaan. 

      "Ada juga ibu kembar, Sri Rossyati dan Sri Irianingsih, ini perintis sekolah untuk anak-anak jalanan," lanjutnya.

       Tidak hanya itu, Indonesia juga memiliki atlet-atlet perempuan yang berprestasi. Misalnya, di Asian Games 2018 lalu, dari 31 medali emas yang diraih kontingen Indonesia, 12 di antaranya direbut oleh atlet perempuan.

         "Saya sangat kagum dan bangga sekali kepada _spiderwoman_ dari Indonesia Aries Susanti dan juga Puji Lestari yang merayap di dinding begitu sangat cepatnya. Ada juga Ratu Wushu Asia Lindswell Kwok, siapa yang berani dengan dia? Enggak ada. Inilah Lindswell Kwok," ujarnya seraya menunjukkan gambar para atlet perempuan ini.

           Sementara di bidang film, Presiden menyebut nama Rini Sugianto. Ia adalah animator asal Indonesia yang turut membantu pembuatan film-film Hollywood, seperti The Avengers dan Ironman 3.

       "Ini dari sini _lho_ animatornya. Banyak yang enggak tahu, saya sendiri juga baru tahu. Baru saja tahu bahwa animatornya dari Indonesia." kata Presiden diiringi tawa hadirin.

           Deretan prestasi-prestasi yang dihasilkan para perempuan Indonesia tersebut menurut Presiden merupakan bukti bahwa kita harus berani memberikan kepercayaan kepada perempuan. Di penghujung sambutannya, ia pun berharap Forum Muslimah Mudah Internasional ini bisa menghasilkan ide-ide baru.

 "Saya percaya bahwa forum ini akan menghasilkan banyak terobosan-terobosan baru, ide-ide baru, dan gagasan-gagasan baru," tandasnya.

         Turut mendampingi Presiden dalam acara pembukaan forum ini, antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Marsudi Syuhud, dan Ketua Fatayat NU Anggia Ermarini.(eas)

 

Read 104 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Blusukan Capres 2019
Login to post comments

Ekonomi Makro

  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat

     
  •  



      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Badan koordinasi kepariwisataan, di ketuai Wapres RI Jusuf Kalla 

     
  •  

Malang Raya

Privalensi Stunting Di Kota

 

 

MALANG (KORANRAKYAT.COM) Prevalensi balita stunting

Read more

Rumah Kepala PU Kab Malang

 

MALANG(KORANRAKYAT.COM)- Selain menggarap sejumlah pihak

Read more

Rendra Bupati Malang Ditahan