Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Densus 88 Ringkus 29 Terduga Pelaku Terorisme Terindikasi Fokus ke 22 Mei 2019
Last Updated on May 19 2019

Densus 88 Ringkus 29 Terduga Pelaku Terorisme Terindikasi Fokus ke 22 Mei 2019

          JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-  Densus 88 bulan Mei meringkus 29 terduga dari 68 terduga pelaku terorisme terhendus adanya upaya melakukan tindakan negatatip  di 22 Mei 2019 jelang perhitungan suara di KPU.             Kepala Divisi Humas Polri,...
TNI - Polri Turunkan 32.000 Personil Amankan Perhitungan Suara 22 Mei
Last Updated on May 19 2019

TNI - Polri Turunkan 32.000 Personil Amankan Perhitungan Suara 22 Mei

            JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Kekuatan pengamanan  jelang  pengumuman   rekaptulasi penghitungan suara yang dilakukan  Komisi Pemilihan Umum, dalam Pilpres   dan Pileg  pada  22 Mei 2019. Secara detail TNI Polri menurunkan kekuatan 32,000 personil...
 Lieus Sungkharisma Di Periksa Bareskrim
Last Updated on May 14 2019

Lieus Sungkharisma Di Periksa Bareskrim

JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-  Lieus Sungkharisma  diperiksa penyidik Bareskrim Mabes Polri, Selasa (14/5/2019), terkait dugaan penyebaran berita bohong dan makar. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo ditemui di Mabes Polri, Jalan Tronojoyo No.3 Kebayoran Lama,Jakarta...
Polri Tegaskan 29 Anggota Polri yang Amankan Pemilu Gugur
Last Updated on May 13 2019

Polri Tegaskan 29 Anggota Polri yang Amankan Pemilu Gugur

JAKARTA, KORANRAKYAT.COM - Sesuai data yang usai dilakukan penelusuran , akhirnya  di ketahui sebanyak 29 anggota Polri gugur selama pengamanan Pemilu 2019. Data tersebut merupakan jumlah per Senin (15/3)2019.. Kepala Biro...
Kivlan Diperiksa Bareskrim
Last Updated on May 13 2019

Kivlan Diperiksa Bareskrim

  JAKARTA,KORANRKYAT.COM- Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayjen (Purn) Kivlan Zen diperiksa sebagai saksi terkait dugaan penyebaran berita bohong dan makar. Kivlan diperiksa sekitar lima jam. Ia keluar didampingi tim kuasa hukumnya sekitar pukul 15.30...

World Today

  •  
    Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi Akan Bertemu

    Riyadh ( KORANRAKYAT.COM) Tiba di Riyadh, Presiden Jokowi  akan Bertemu Raja Salman dan Pangeran

     

 

 

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Setiap Presiden Joko Widodo pergi ke daerah melihat produk-produk yang dipamerkan oleh kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), ia melihat banyak sekali produk yang memiliki kualitas dan potensi untuk masuk ke pasar, baik pasar dalam negeri maupun ekspor.

Hal tersebut diungkapkan Presiden dalam sambutannya saat membuka Jambore PKK di Hotel Mercure, Jakarta, Selasa, 2 Oktober 2018.

"Saya melihat banyak sekali potensi-potensi itu yang bisa diangkat untuk menjadi produk unggulan di tingkat nasional. Ini nanti menjadi peluang ibu-ibu semuanya untuk bisa sedikit menginjeksi, agar barang-barang itu layak untuk dijual di manapun. Baik di mall, baik di minimarket," kata Presiden.

Presiden menilai, hal pertama yang menjadi kekurangan produk PKK tersebut adalah di kemasannya, bukan produknya. Untuk itu, Presiden pun menyarankan para kader PKK untuk berkoordinasi dengan Tim Penggerak PKK Pusat dan Badan Ekonomi Kreatif agar _packaging_ dan desain kemasan menjadi lebih menarik. 

"Selain _packaging_, ada desain-desain yang harus mengikuti pasar," lanjutnya.

Produk PKK ini menurut Kepala Negara juga sangat kompetitif dari segi harga.  Hal ini membuatnya menjadi salah satu faktor untuk bisa bersaing dengan produk dari negara-negara lain.

Selain itu, hal yang menurut Presiden jadi tantangan bagi produk PKK adalah ketersediaan stok barang ketika permintaan sudah mulai banyak.

 

"Yang ketiga masalahnya adalah sudah diberikan _packaging_ yang baik, dijual laku, tapi begitu permintaan banyak, bingung. _Bener_ enggak? Ini banyak terjadi. Ini juga tugas ibu bapak semuanya untuk menyambungkan dengan kementerian terkait," ujarnya.

 

Di penghujung sambutannya, Presiden pun berpesan kepada para kader PKK yang hadir terkait masalah _stunting_. Ia berharap agar tidak ada lagi yang namanya gizi buruk yang menyebabkan _stunting_ pada anak di setiap wilayah.

 

"Karena pertarungan ke depan, persaingan, kompetisi, itu ditentukan bukan oleh kekayaan sumber daya alam, tapi oleh sumber daya manusia. Saya titip, saya nanti akan merancang agar kader PKK ini dilibatkan dalam rangka mengatasi gizi buruk, _stunting_," tandasnya.

 

Dalam acara ini Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tampak didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Ketua TP PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Selain itu, tampak hadir juga Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri(eas)

Read 128 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Blusukan Capres 2019
Login to post comments

Ekonomi Makro

  •  

     

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Jelang  bulan Ramdhan dan lebaran Satgas Pangan  melakukan berbagai

     
  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat

     
  •  



      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Badan koordinasi kepariwisataan, di ketuai Wapres RI Jusuf Kalla 

     

Malang Raya

Rumah Kepala PU Kab Malang

 

MALANG(KORANRAKYAT.COM)- Selain menggarap sejumlah pihak

Read more

Rendra Bupati Malang Ditahan