Selamat Datang Di Koranrakyat.com infokan berbagai kasus atau keluhan yang berkaitan dengan layanan publik melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. tertarik jadi wartawan dan iklan kirim lamaran ke email cv anda ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Headline News

Perfoma Buruk Argentina Maradonnan Tak Salahkan Messi
Last Updated on Jun 24 2018

Perfoma Buruk Argentina Maradonnan Tak Salahkan Messi

  RUSSIA(KORANRAKYAT.COM) -  Diego Maradona berpendapat seharusnya semua orang tidak menyalahkan Lionel Messi atas performa buruk timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Menurut Maradona, akar permasalahan Tim Tango saat ini terletak pada pengelola Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) yang...
Presiden Resmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan
Last Updated on Jun 23 2018

Presiden Resmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan

    SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan seksi 1 dan 2 sepanjang 20,5 km di Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, 22 Juni 2018.    Adapun ruas tol Gempol-Pasuruan Seksi 1A menghubungkan Gempol - Bangil sepanjang 6,8 km dan Seksi...
Brigjen Hasanudin Dibebas tugaskan Sebagai Wakapolda Maluku
Last Updated on Jun 23 2018

Brigjen Hasanudin Dibebas tugaskan Sebagai Wakapolda Maluku

  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  - Pergantian struktur di Polda Maluku,  menimbulkan dugaan-dugaan yang tak beralasan. Pasalnya  terjadi seiring dengan adanya ada telegram Kapolri yang memutasi Wakapolda Maluku Briigjend Pol Hasanuddin dari Jabatannya Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen...
Empat Terduga Tetoris di Jabar dan Jateng Ditangkap diduga Kelompok JAD
Last Updated on Jun 23 2018

Empat Terduga Tetoris di Jabar dan Jateng Ditangkap diduga Kelompok JAD

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) – Antisipasi  ancaman dari teroris, akhirnya Polri menangkap empat orang terduga teroris pada Selasa (19/6/2018). Keempatnya ditangkap di dua tempat berbeda: Bandung, Jawa Barat dan Kebumen, Jawa Tengah diduga dari jaringan JAD. Kepala Divisi Hubungan...
Pejabat Perhubungan Akan Diperiksa Diduga Sering Membiarkan KM Sinar Bangun Bawah Penumpang Overload
Last Updated on Jun 23 2018

Pejabat Perhubungan Akan Diperiksa Diduga Sering Membiarkan KM Sinar Bangun Bawah Penumpang...

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM -Peristiwa naas dialami TS nahkoda KM  Sinar Bangun yang tenggelam di Kawasan perairan Danau Toba di Kabupaten Simalungun,Sumatera Utara pada Senin(18/6)2018. Diduga kuat ada kelalaian dan sering bawa kapal " Overload" Kapolri Jenderal Tito Karnavian setelah ketika...

World Today

Presiden Terima Kunjungan Kehormatan Senat Parlemen Kazakhstan

  • Tuesday, Mar 13 2018
  • Written by 

 

 

JAKARTA(KORANRAKYATCOM) Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan rombongan senat parlemen Kazakhstan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa 13 Maret 2018. Rombongan itu dipimpin langsung oleh Ketua Senat Parlemen Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev.

        Dalam pertemuan tersebut Presiden menyebutkan bahwa Indonesia dan Kazakhstan adalah negara dengan mayoritas penduduk muslim. Untuk itu, Presiden mengharapkan persahabatan Indonesia dengan Kazakhstan dapat menyuarakan Islam yang damai dan toleran. Presiden juga menyesalkan konflik yang terjadi di beberapa negara muslim dan banyaknya pengungsi yang berasal dari negara muslim.

"Ini tanggung jawab kita, khususnya sebagai negara muslim, untuk menjaga perdamaian dan kemakmuran. Inilah di mana Indonesia dan Kazakhstan dapat bekerja sama, untuk memperkuat kerja sama di bidang kemanusiaan," ujar Kepala Negara.

Ia melanjutkan, tahun ini Indonesia dan Kazakhstan memperingati hubungan diplomatik yang telah terjadi di antara keduanya sejak 25 tahun yang lalu. Menurutnya, momentum ini menjadi awal yang baik dalam mempererat hubungan kedua negara. 

"Kita memiliki banyak peluang untuk meningkatkan potensi kerja sama kedua negara," tuturnya. 

Presiden Jokowi dan Tokayev sepakat mewujudkan hubungan baik kedua negara selama ini dalam bentuk kerja sama bilateral konkrit khususnya di bidang ekonomi. Selain itu, Presiden Joko Widodo berharap dukungan Kazakhstan untuk pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020. 

"Kontribusi dan upaya Indonesia dalam menjaga perdamaian insyaallah akan menjadi modalitas Indonesia untuk berkontribusi lebih banyak lagi seandainya Indonesia duduk sebagai anggota DK PBB," lanjutnya.

Usai pertemuan, Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf, yang mendampingi delegasi Kazakhstan mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo diundang untuk hadir dan diminta berpidato di acara Congress of the Leaders of World and Traditional Religions yang akan digelar di Astana, Kazakhstan, pada 10-11 Oktober 2018 mendatang.

"Beliau berharap Pak Jokowi bisa memberikan sambutan di sana sebagai pembicara merepresentasikan negara yang berpenduduk mayoritas muslim dan negara muslim terbesar. Diharapkan Pak Jokowi dapat hadir. Ini dalam rangka 25 tahun hubungan Indonesia-Kazahstan," kata Nurhayati.

Nurhayati kemudian menjelaskan, Presiden sangat menyambut baik undangan yang disampaikan dan akan mempertimbangkannya. Bahkan Presiden juga menyebutkan jika dirinya tidak dapat hadir, ia akan memastikan partisipasi Indonesia di sana. 

"Pak Jokowi juga mengundang Kazakhstan untuk berpartisipasi dalam _trade expo_ di Indonesia bulan Oktober. Ini juga diberikan tanggapan positif oleh tamu kita," sambungnya.

Saat pertemuan berlangsung, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir.(eas)

 

 

 

Read 138 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Lintas Istana
Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

  RUSSIA(KORANRAKYAT.COM) -  Diego Maradona berpendapat seharusnya semua orang tidak menyalahkan Lionel Messi...
    SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan seksi 1 dan 2 sepanjang...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  - Pergantian struktur di Polda Maluku,  menimbulkan dugaan-dugaan yang tak beralasan....
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) – Antisipasi  ancaman dari teroris, akhirnya Polri menangkap empat orang terduga...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM -Peristiwa naas dialami TS nahkoda KM  Sinar Bangun yang tenggelam di Kawasan perairan...
  JAKARTA(KORANRAKYAT) Digelar operasi ketupat yang akan mengawal pengamanan arus mudik dan balik hari...
      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hadir dalam acara buka puasa bersama dengan keluarga besar...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Rapat koordinasi melalui vidio confrensi dengan pemerintah daerah TNI Polri sudah...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Presiden menghadiri acara buka puasa bersama di Lapangan Mabes TNI, Cilangkap,...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Antisipasi keamanan selama arus mudik,  TNI ikut menurunkan  sejumlah personil...