Thursday, 04 July 2019 14:04

Oknum Brimob Pengeroyok Warga Diperiksa

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Oknum angota Brimob yang diduga melakukan pengeroyokan seoarang  warga di depan Masjid Al Huda Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.  oknun itu sudah ditemukan dan hingga sekarng  yang bersangkautan sudah diperiksa. Perintah pimpinan diperiska dan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku.

         Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo  ditemui di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (4/7)2019.mengatakan   Polri sudah menemukan oknum anggota Brimob yang diduga mengeroyok seorang warga di depan Masjid Al Huda Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis (23/5/2019). Namun, Ia tidak merinci lebih jauh perihal identitas pelaku. "Sudah ditemukan dan yang bersangkutan sudah diperiksa, perintah pimpinan agar tetap ditindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujanya. 

           Selanjutnya, Dedi menegaskan  pihak yang akan menanganinya adalah kesatuan asal anggota tersebut. "Saat ini pengembalian para anggota Brimob yang bertugas selama pengamanan Pilpres 2019 ke kesatuan asalnya masih berlangsung," tegasnya. 

           Untuk itu,  Dedi menjelaskan  jika terbukti bersalah, pelaku pemukulan dapat dikenai sanksi disiplin hingga pidana. Penentuan bentuk hukuman tersebut akan melalui sidang secara internal. Ketika dikonfirmasi kembali bahwa oknum tersebut sudah ditindak. "Namun, ia  belum dapat berkomentar banyak perihal hal tersebut, termasuk terkait identitas pelaku. Sudah ditindak infonya. Coba nanti saya tanyakan dulu," jelasnya

          Sebelumnya, viral video pemukulan seorang warga oleh sekelompok orang berseragam hitam hitam, layaknya aparat Brimob Polri. Video itu menyebar setelah kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta pecah.  

            Menurut keterangan polisi, pria yang dipukuli dalam video itu adalah Andri Bibir. Polisi menangkapnya karena diduga terlibat sebagai salah satu perusuh dan provokator dalam aksi di depan Bawaslu. (vk)

Read 277 times
Login to post comments

Ekonomi Makro

  •  

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) ,  Bertempat di Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Dirjen

     
  •  

     

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Jelang  bulan Ramdhan dan lebaran Satgas Pangan  melakukan berbagai

     
  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat