Thursday, 21 March 2019 23:58

TNI -Polri Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Upaya menjaga keamanan jelang kampanye rapat umum yang akan dilaksanakan ,Minggu 24 Maret hingga 13 April 2019 yang akan dilaksanakan seluruh indonesia. Hingga kini TNI Polri sudah melakukan mapping maka besok bersama stecholder bangda ini  akan dilakukan Apel  siaga,Jumat (22/3)2019 pengamanan Pemilu dan khusus Papua akan ada penambahan pasukan fokus pada pengamana Pemilu. 

           Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigjend Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan , Kamis(21/3)2019 mengatakan  untuk Papua buat korban yang gugur anggota Polri Bhayangkara II  rencana dikirim ke rumah duka di rumah orang tuanya Kalimantan Utara. Apabila sudah sampai rencana hari ini di makamkan. Ada dua jenasah di makamkan di makam pahlawan sesuai permintaan dari pihak keluarga."Kemudian untuk Satgas yang ada di TNI Polri tetap fokus dalam rangka melakukan upaya-upaya pencegahan kemudian juga upaya-upaya antisipasi terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi setiap saat disana, " ujarnya.

          Selanjutnya, Dedi menegaskan Polri hari ini juga fokus dalam rangka persiapan menjaga kembali bersama TNI pengamanan Pemilu khususnya nanti tanggal 24 Maret sampai 13 April akan melaksanakan kampanye terbuka. "Potensi-potensi kerawanan seperti ini sudah di Mapping makanya besok rencana TNI Polri seluruh indonesia bersama seluruh komponen bangsa akan mengelar Apel Siaga Pengamanan Pemilu," tegasnya.

            Seiring dengan itu, Dedi menjelaskan untuk Papua khususnya akan ada penambahan pasukan fokusnya dalam rangka untuk pengamanan Pemilu." Ya untuk satuan-satuan saat ini ada di Nduga sudah cukup dalam rangka melakukan investigasi dan langkah-langkah antisipasi terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata yang mencoba akan mengganggu proses jalannya Pemilu atau Pemunggutan Suara yang ada di sana," jelasnya.

               Ketika ditanya bentuk seperti apa, Dedi merinci  Kalau pasukan sudah cukup dari TNI Polri sudah cukup dan terutama yang dilakukan oleh satuan-satuan disana adalah penegakan hukum."Dengan melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap segala bentuk ancaman maupun serangan yang dilakukan oleh Kelompok tersebut untuk menggangu situasi kamtibmas disana," rincinya. ( vk).

 

 

Read 605 times
Login to post comments

Ekonomi Makro

  •  

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) ,  Bertempat di Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Dirjen

     
  •  

     

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Jelang  bulan Ramdhan dan lebaran Satgas Pangan  melakukan berbagai

     
  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat