Monday, 11 March 2019 10:17

Siti Aisyah Dinyatakan Bebas Dari Hukuman Mati Setelah Dituding Bunuh Kim Jong Nam

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

JAKARTA,KORANRAKYAT.COM Siti Aisyah warga negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan bebas dari hukuman mati di Malaysia telah,  menjalani proses administrasi.Setelah putusan Hakim PT Shah Alam Malaysia, dinyantakan  Siti  dinyatakan   bebas.

      Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigjend Pol Dedi Prasetyo ditemui di Mabes Polri,Jakarta Selatan, Senin(11/3)2019 mengatakan yang bersangkutan akan kembali ke Tanah air bersama pihak Kemenkumham Senin(11/3(2019)  sore  nanti." Saat ini Siti sedang mendalami proses administrasi ya. Pengadilan sudah memvonis dan sudah selesai . Sore ini untuk Siti Aisyah akan kembali bersama Menkumham," ujarnya.

        Selanjutnya, Dedi menegaskan yang lain itu kan rana Kementerian hukum dan HAM." Untuk lebih jelas Biro Humas KumHam yang akan menjelaskan secara mendetail," tegasnya.

        Diperoleh keteranngan , Siti Aisyah ditahan dan didakwa menjadi pelaku pembunuhan Kim Jong Nam adik tiri presiden Korut Kim Jon Un  sejak 2 tahun 23 hari lalu atau tepatnya 17 Febuari 2017. Namun hakim dalam persidangan, Senin(11/3) 2019 pagi ini memutuskan Siti Aisyah tuntutan di hentikan. Putusan itu dibacakan di pengadilan Tinggi Shah Alam,Malaysia yang dihadiri oleh Duta Besar RI untuk kuala Lumpur Rusdi Kirana,Dirjen  Kemenkumhan,Cahyu Muzard ,disertai Direktur Perlindungan WNI dan BHI, Lalu Muhammad Iqbal.(vk)

 

Read 260 times
Login to post comments

Ekonomi Makro

  •  

     

     

    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Jelang  bulan Ramdhan dan lebaran Satgas Pangan  melakukan berbagai

     
  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat

     
  •  



      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Badan koordinasi kepariwisataan, di ketuai Wapres RI Jusuf Kalla